warna rambut ombre pendek

12 Inspirasi Warna Rambut Ombre Pendek, Bikin Makin Stylish!


Ombre masih menjadi gaya atau warna rambut yang banyak diminati, terutama bagi wanita. Sederhananya, istilah ombre mengacu pada warna rambut dengan efek gradasi dan bayangan. Warna diperoleh dengan menggabungkan warna terang dan gelap. Sebagian besar gaya rambut ini dipilih oleh mereka yang memiliki rambut panjang. Namun, mereka yang berambut pendek juga bisa mencoba gaya ini. Karena saat ini banyak inspirasi pola warna rambut ombre pendek yang bisa ditiru.

Jadi, apakah Anda tertarik dengan rambut ombre? Berikut adalah 12 ide warna rambut ombre pendek untuk digunakan sebagai referensi. Selain itu, saya juga akan menjelaskan secara singkat tips memilih warna rambut ombre agar penampilan Anda semakin memukau. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA: 20 Gaya Rambut Retro Pompadour yang Trendi

Apa itu ombre untuk rambut?

iStock

Sebelum menyimak inspirasi rambut ombre pendek, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu pengertian ombre.

Dikutip dari laman Fimela, kata ombre berasal dari bahasa Perancis dan berarti bayangan. Dalam gaya rambut, ombre mengacu pada pewarnaan yang memberikan kesan gradasi memanjang dari akar hingga ujung rambut. Ombre diperoleh dengan menggabungkan dua warna, yaitu gelap dan terang. Biasanya ubun-ubun atau akar rambut diberi warna gelap, dan semakin rendah gradasinya, semakin terang warnanya.

Perbedaan antara ombre, highlight dan balayage

iStock

Selain ombre, ada gaya pewarnaan rambut lain yang juga menggunakan metode gradien, memadukan warna gelap dan terang. Gaya pewarnaan – penyorotan dan balayage. Bagi orang awam, ketiga teknik pewarnaan ini seringkali dianggap sama. Lalu apa bedanya?

Perbedaan utama antara highlight ombre dan balayage adalah teknik ombre, yang mirip dengan pemblokiran warna. Selain itu, perbedaan atau gradasi warna ditampilkan secara horizontal.

Sedangkan pada teknik pewarnaan, gradasi warna highlight dan balayage terlihat secara vertikal. Ini membuat rambut Anda terlihat seperti bersinar di bawah sinar matahari.

Teknik highlight dan balayage juga berbeda yaitu warna gradasi yang dihasilkan oleh teknik highlight cenderung lebih kontras. Sedangkan warna gradasi yang dihasilkan balayage umumnya lebih lembut. Perbedaan ini disebabkan oleh penggunaan foil dalam teknik penyorotan.

BACA JUGA: 15 Model Rambut Panjang Sebahu yang Modern dan Stylish Paling Populer di Tahun 2022

Inspirasi mewarnai rambut ombre pendek

iStock

Diketahui bahwa ombre adalah pewarnaan rambut dengan tampilan gradasi sebagai hasil perpaduan warna gelap dan terang. Untuk mendapatkan efek ombre, Anda bisa memilih kombinasi warna yang berbeda. Sebagai referensi, berikut 12 ide warna rambut ombre pendek yang bisa Anda pilih.

Baca juga  Raja Cemilan, Favorit Orang Jatim!

1. Ombre merah anggur

warna rambut ombre pendek
Popbela

Warna rambut ombre yang direkomendasikan pertama adalah burgundy ombre. FYI, burgundy adalah warna coklat kemerahan yang lebih terang dari merah marun. Burgundy juga sering disebut sebagai hasil percampuran warna merah dan ungu. Nah, Sedulur bisa memadukan burgundy dengan hitam agar hasil ombre terlihat kontras dan dramatis.

2. Abu-abu gelap dan terang

Popmama

Sumber inspirasi pewarnaan rambut ombre selanjutnya adalah gradasi abu-abu tua dan abu-abu muda. Perpaduan warna ini sangat cocok untuk Anda yang tidak menyukai rambut terlalu mencolok. Karena teknik ombre ini akan membuat warna rambut sedulur natural dan lembut.

Tidak hanya itu, ombre abu-abu ini juga cocok dipadukan dengan berbagai warna kulit. Mulai dari warna kulit yang biasanya putih, kuning atau coklat, Anda bisa memilih warna ini.

3. Pink dan pirang

pinterest

Menciptakan gradasi warna ombre yang cantik bukan hanya soal memadukan warna gelap seperti hitam dan terang. Pasalnya, Sedulur juga bisa memilih memadukan dua warna cerah seperti pink dan pirang. Warna ombre ini pastinya sangat cocok untuk kamu yang menyukai tampilan unik dan tidak biasa.

Bagi Anda yang cukup nyaman dengan warna rambut cerah, Anda bisa memilih hot pink. Sedangkan untuk kamu yang menyukai warna-warna lembut bisa memilih warna pastel pink yang dipadukan dengan pirang.

4. Ombre monokrom: hitam dan putih

pinterest

Selain menciptakan warna ombre dari perpaduan abu-abu tua dan abu-abu muda, Sedulur juga bisa memadukan warna hitam dan putih. Perpaduan ini akan menciptakan warna ombre yang lebih kontras mengingat kedua warna tersebut cukup bold saat diaplikasikan pada rambut.

BACA JUGA: 12 gaya rambut serigala yang keren dan trendi untuk rambut Gen Z

5. Pirang dan coklat tua

warna rambut ombre pendek
pinterest

Ombre pirang dan dark brown atau coklat tua adalah rekomendasi warna rambut ombre selanjutnya yang bisa kamu pilih. Warna ini cocok untuk Sedulur yang memiliki kulit berwarna coklat atau olive.

Pirang muda yang dipadukan dengan warna gelap seperti coklat tua juga akan menambah tubuh dan volume pada rambut. Sehingga rambut Anda akan terlihat lebih mengembang.

Baca juga  Daftar 19 Surat Pendek di Al-Qur'an, Mulai Belajar Yuk!

6. Hitam dan merah muda

pinterest

Hitam dan merah muda adalah warna ombre yang cukup populer. Pasalnya, warna ombre ini cocok dengan warna kulit yang berbeda dan dapat menimbulkan kesan ceria. Tak hanya itu, warna soft pink memberikan kesan feminim, sedangkan warna hitam akan memberikan kesan bold pada penampilan Sedulur. Selain itu, Sedulur bisa memilih berbagai nuansa warna pink, mulai dari pink fuchsia, rose pink, atau pink pucat.

7. Cokelat dan tembaga

Atau aku

Warna copper yang merupakan perpaduan warna merah dan orange juga cocok untuk pewarnaan rambut ombre pendek. Tembaga bisa Anda padukan dengan warna cokelat tua untuk memberikan kesan warna ombre yang natural. Oleh karena itu, warna ombre ini banyak direkomendasikan untuk orang yang baru pertama kali mencoba gaya rambut ombre.

8. Ombre kebiruan pastel

pinterest

Meski terkesan unik, warna biru menjadi warna rambut paling populer. Nah, Sedulur juga bisa memilih warna biru sebagai paduan untuk menciptakan tampilan ombre. Untuk tampilan yang bijaksana, pilih warna biru lembut dan padukan dengan abu-abu tua atau hitam.

BACA JUGA: 10 tips untuk memutihkan rambut sendiri dengan aman

9. Perak dan biru

gaya rambut

Sedangkan untuk kamu yang menginginkan ombre biru yang sedikit kontras, kamu bisa memilih inspirasi ini. Perpaduan warna biru dengan abu-abu muda atau perak pasti akan menciptakan gradasi yang kontras dan cerah. Namun, transisi warna silver di bagian atas kepala dan biru di bagian bawah rambut akan menciptakan tampilan yang cantik dan memberikan kesan bold. Untuk membuat rambut Anda lebih menarik, Sedulur bisa menata rambut ikal bergelombang atau bergelombang agar terlihat lebih gaya.

10. Merah dan hitam

warna rambut ombre pendek
Gaya Rambut Terbaru

Mereka yang menyukai gaya rambut yang tidak biasa bisa mencoba gaya ombre ini yang merupakan perpaduan warna merah dan hitam. Untuk mendapatkan kesan yang berbeda, Sedulur bisa menggunakan gaya ombre terbalik dimana warna yang terang diaplikasikan pada bagian atas rambut kemudian warna yang lebih gelap pada bagian bawah.

11. Abu Coklat dan Lavender

pinterest

Coklat abu-abu atau coklat abu juga bisa dipilih untuk menciptakan tampilan ombre. Anda bisa memadukan warna-warna lembut dengan warna cerah seperti lavender. Alhasil, Sedulur akan tampil cantik, segar, ceria, namun tetap terlihat feminim.

12. Merah muda dan coklat

BAZAAR Harper

Perpaduan warna pink dan coklat mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda yang baru pertama kali mencoba gaya ombre. Anda tidak perlu khawatir penampilan Sedulur Anda terlihat nyentrik, karena keduanya justru memberikan kesan elegan dan memukau.

Baca juga  20 Game Nintendo Switch Terbaik yang Bikin Ketagihan

BACA JUGA: 12 tonik terbaik untuk rambut sehat dan kuat

Tips perawatan rambut berwarna

warna rambut ombre pendek
iStock

Selain informasi mengenai tips mewarnai rambut ombre pendek, Anda juga perlu mengetahui tips merawat rambut yang diwarnai. Hal ini karena rambut yang diwarnai membutuhkan perawatan khusus agar tetap sehat dan warnanya tidak luntur. Tentunya Anda tidak ingin warna rambut ombre Anda cepat pudar hanya dalam beberapa minggu? Untuk itu, yuk simak beberapa tips perawatan rambut diwarnai berikut ini.

  • Gunakan sampo dan kondisioner khusus untuk rambut diwarnai. Biasanya produk rambut yang diwarnai mengandung bahan-bahan yang mendukung warna rambut, sehingga tidak luntur.
  • Cuci rambut Anda setiap dua hari sekali dengan air dingin. Perlu diketahui bahwa air panas dapat membuka kutikula rambut dan menghitamkan batang rambut. Karena itu, disarankan untuk mencuci rambut dengan air dingin.
  • Gunakan vitamin rambut. Selain menjaga rambut tetap bersih dan lembap dengan keramas, Sedulur juga bisa menambahkan vitamin ke dalam rejimen perawatan rambut Anda di rumah.
  • Potong atau pangkas rambut Anda secara teratur. Rambut berwarna cenderung lebih kering dan ujungnya lebih rentan bercabang. Untuk melakukan ini, Anda perlu memangkas secara teratur, terutama ujung rambut.
  • Beristirahatlah sebelum pewarnaan ulang. Jika ingin mewarnai rambut kembali, jangan lupa jeda. Hal ini dilakukan agar rambut tidak terlalu kering saat diwarnai ulang.

Itulah 12 ide warna rambut ombre pendek yang bisa jadi inspirasi gaya rambut baru tahun ini. Namun perlu diperhatikan bahwa pewarnaan rambut harus dibarengi dengan perawatan yang baik. Dengan demikian, rambut tidak hanya terlihat cantik, tetapi juga terjaga kesehatannya.

Untuk membuat penampilan Sedulur semakin memukau, tak ada salahnya merias wajah dengan riasan. Di Sedulur kamu bisa membeli berbagai kosmetik dengan harga terjangkau di aplikasi super. Selain murah, beli kosmetik di aplikasi super gampang juga, lho! Cukup pesan Sedulur melalui aplikasi dan barang pesanan Anda akan langsung dikirim ke rumah Anda.

Nah, tunggu apa lagi? Ayo download dan beli berbagai produk make up dan kecantikan di aplikasi super!




https://wvmuseums.org