Cara Cek & Bayar Tagihan PDAM Online, Aman & Lebih Hemat

Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel dengan Mudah


Sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia, Indosat menyediakan fungsi transfer pulsa kepada pelanggannya. Transfer pulsa indosat dapat dilakukan ke nomor indosat lain atau ke nomor provider lain. Salah satu yang bisa dilakukan adalah cara mengirim pulsa indosat ke telkomsel.

Indosat adalah provider ramah yang mendengarkan kebutuhan masyarakat. Pengalihan pulsa dari Indosat ke operator lain adalah salah satu buktinya. Namun tentunya transfer pinjaman memerlukan biaya untuk transfer pinjaman dari Indosat ke Telkomsel yang berbeda dengan transfer pinjaman ke orang lain. Yuk langsung saja kita simak ulasan cara transfer pulsa indosat ke telkomsel apa saja yang bisa dilakukan.

Daftar cara transfer pinjaman Indosat ke Telkomsel

Ada beberapa cara transfer pulsa dari Indosat ke Telkomsel. Mengetahui cara ini tentunya akan memudahkan pekerjaan Sedulur saat Anda dalam keadaan genting saat ingin menghubungi seseorang atau melakukan transaksi digital. Berikut adalah beberapa cara untuk membuat terjemahan.

1. melalui SMS

    Transfer pulsa Indosat ke Telkomsel
iStock

Cara transfer pinjaman indosat yang pertama adalah melalui sms, ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk bisa melakukan transfer pinjaman indosat. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Masukkan SMS dengan format : Transferpulsa<пробел>nomor yang Anda tuju<пробел>jumlah yang akan ditransfer. Contoh : kirim pulsa 0856778199 15000.
  • Kirim ke nomor kontak 151.
  • Setelah itu, Sedulur hanya perlu mengikuti petunjuk berikut, Sedulur Super akan menerima kode TOKEN.
  • Setelah menerima kode token, kirim SMS ke nomor 151 dengan format OKTOKEN, misalnya OK 0675.
  • Sedulur akan menerima notifikasi keberhasilan dan biaya sebesar Rs 600 akan dikenakan untuk setiap transfer pulsa.

Cara pengiriman pulsa indosat ke Telkomsel melalui SMS, hal ini tidak begitu sulit untuk dilakukan. Sedulur Super hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang disajikan di atas sesuai petunjuk. Namun jika ingin cara yang lebih mudah, Sedulur bisa melakukannya dengan ponsel Anda.

2. Cara transfer pinjaman Indosat ke Telkomsel melalui *123*151#

    Transfer pulsa Indosat ke Telkomsel
iStock

Selain menggunakan SMS, Sedulur juga bisa menggunakan akses dial-up atau nelpon untuk mentransfer pulsa dari Indosat ke Telkomsel. Caranya juga sederhana, cukup tekan simbol dan angka *123*151#.

  1. Pertama, buka fungsi telepon di ponsel, lalu tekan simbol dan angka *123*151#.
  2. Kemudian lakukan panggilan.
  3. Tunggu beberapa detik hingga Anda menerima respons dari rangkaian menu yang muncul di layar.
  4. Kemudian akan muncul pesan “Berikan PULSA hingga 200rb/hari ke teman yang sedang mengalami krisis pulsa. Ongkos kirim Rs 600/kirim” masukkan angka 1 yang artinya YA.
  5. Masukkan nomor yang akan ditransfer.
  6. Masukkan denominasi yang akan ditransfer.
  7. Setelah menyelesaikan semua langkah, tunggu hingga muncul pesan konfirmasi yang menyatakan transfer pulsa selesai.

3. Melalui aplikasi MyIM3

    Transfer pulsa Indosat ke Telkomsel
Esensi

Selain dua cara di atas, Sedulur juga bisa menggunakan aplikasi MyIM3 untuk mentransfer pinjaman dari Indosat ke Telkomsel. Berikut langkah-langkahnya:

  • Download Aplikasi MyIM3 dari Play Store atau Sedulur Smartphone App Store.
  • Buka aplikasi MyIM3 dan masukkan nomor Indosat yang Anda gunakan.
  • Pilih menu dengan tiga baris.
  • Pilih menu Transfer Pulsa.
  • Masukkan nomor Telkomsel tujuan transfer pinjaman.
  • Masukkan nominal pulsa untuk transfer.
  • Klik Terjemahan.
  • Tunggu beberapa detik untuk notifikasi transfer pulsa berhasil.

Biaya Transfer Pinjaman Indosat ke Telkomsel

Tegorbalsla

Setelah Sedulur mengetahui cara-cara pengiriman pulsa dari Indosat ke Telkomsel tersebut di atas, perlu diketahui juga operator yang mengenakan biaya untuk penggunaan fitur ini. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu bahwa jumlah pulsa yang Anda miliki selalu lebih besar dari jumlah pulsa yang akan ditransfer.

Dalam hal ini, Indosat akan membebankan biaya transfer pulsa sebesar Rp600 per transfer. Jadi jika Sedulur mengirimkan pinjaman Rs 50.000 kepada orang lain, Rs 50.600 akan dipotong dari pinjaman tersebut. Selain itu Sedulur juga bisa mentransfer pinjaman hingga Rp 200.000 ke nomor lain di hari yang sama. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah informasi mengenai transfer pulsa sebagai salah satu fitur yang disediakan oleh Indosat kepada pengguna regulernya.

Informasi dan fakta tentang fitur transfer pulsa Indosat

Kiat Cerdas

Setelah mengetahui cara kirim pinjaman Indosat ke Telkomsel, Sedulur Super pun merasa terpanggil untuk mempelajari beberapa fakta seputar pengiriman pinjaman Indosat. Fakta-fakta ini telah dirangkum agar poin-poin berikut lebih mudah dibaca:

  • Pengirim dan penerima pulsa harus memiliki kartu aktif.
  • Menambahkan periode aktivitas penerima tidak akan mengurangi periode aktivitas pengirim.
  • Masa aktif transfer pulsa akan memakan waktu masa aktif terpanjang (non kumulatif), dengan maksimum 45 hari masa aktif tambahan.
  • Selain tambahan masa aktif, penerima pinjaman akan mendapatkan tambahan masa tenggang 30 hari (tidak termasuk Matrix Ooredoo Auto).
  • Pengirim memiliki pulsa minimal Rp 5.000 setelah melakukan transfer dan dikurangi ongkos kirim.
  • Kartu Indosat Ooredoo yang berumur lebih dari 180 hari
  • Jumlah pulsa yang dikirim akan dirujuk ke pulsa utama penerima agar tidak hilang saat penerima berpindah paket.
  • Berlaku untuk pelanggan prabayar Mentari Ooredoo, IM3 Ooredoo, Matrix Ooredoo tunduk pada ketentuan yang berlaku.

Ini adalah tiga cara mudah untuk mentransfer pinjaman Indosat ke Telkomsel dan Anda dapat melakukannya sendiri. Namun, alih-alih mencoba mentransfer pinjaman dengan biaya transfer, lebih mudah jika Sedulur membeli pinjaman langsung melalui agen super, yaitu melalui afiliasi. aplikasi super yang ada di sekitar rumah.

Tahukah Anda bahwa selain untuk mengisi pinjaman, Sedulur juga dapat membayar token listrik, tagihan BPJS, dan tagihan PDAM! Cukup bayar sesuai nominal yang tertera dan Super Agent sebagai partner aplikasi super akan membantu Sedulur menyelesaikan transaksi. Semoga beruntung!




https://wvmuseums.org

Baca juga  7 Cara Menyimpan Cabe Agar Tahan Lama Berbulan-bulan