Super Agen of The Month

Kisah Toko Sumber Barokah yang Bermula dari Impian Masa Kecil


Toko Sumber Barokah adalah toko kelontong yang berlokasi di Lamongan, Jawa Timur. Toko yang dikelola oleh seorang pria bernama Alec (24), baru dibuka pada tahun 2020. Meski baru berdiri selama tiga tahun, Toko Sumber Barokah telah berhasil menghasilkan omzet jutaan rupiah.

Namun, prestasi tersebut tidak didapatkan secara instan oleh Alec selaku pemilik toko. Ada pasang surut yang harus dihadapi seseorang ketika menjalankan bisnis toko kelontong. Mau dengar cerita di balik Toko Sumber Baroque yang baru saja dinobatkan sebagai Super Agent of the Month?

BACA JUGA: Sejarah toko Salis: dari tidak ada hubungan hingga keuntungan jutaan rupee

Awal dari Toko Mata Air Barokah

aplikasi super

Gerai Sumber Barokah dibuka oleh Alec pada tahun 2020. Pada awalnya, Alec yang lahir dari keluarga pedagang membantu orang tuanya berdagang di pasar. Latar belakang inilah yang mendorong ayah satu anak ini membuka toko sendiri.

Alec sendiri sebelumnya bekerja di gudang pakan ternak dan menjadi guru Alquran. Sejak awal, dia tidak berniat meninggalkan kampung halamannya, seperti teman-temannya. Alec, sekarang seorang ibu rumah tangga yang sudah menikah, telah lama bermimpi membuka toko kelontong. Kegigihannya di toko kelontong adalah hasil dari kebiasaan masa kecilnya.

Konon saat duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Alec sering berperan sebagai pemilik toko, berjualan jajanan yang dijual kepada teman-temannya sepulang sekolah. Kemudian, saat belajar di pesantren, ia diberi amanah untuk memelihara koperasi. Hal-hal kecil ini membentuk Alec sebagai seorang pemuda dengan keterampilan bisnis yang baik, dan juga memperkuat keinginannya untuk membuka toko sendiri.

Hingga akhirnya pada tahun 2020, Alec mengumpulkan modal dari hasil gudang makanan hewan peliharaan. Sayangnya, saat itu ia tidak memiliki modal karena hanya memiliki uang tunai 5 juta rupee. Beruntung, orang tua Alec yang juga pedagang bersedia membantunya membuka toko dengan menyediakan barang sebagai modal.

Baca juga  12 Kewajiban Manusia Terhadap Sungai yang Harus Diketahui!

BACA JUGA: Sukses Toko Kelontong, Kisah Inspiratif Teratas dari 13 Agen Super

Pasang surut dalam manajemen toko kelontong

toko sumber berkah
aplikasi super

Impian Alec untuk membuka toko kelontongnya sendiri akhirnya menjadi kenyataan. Ia juga memiliki rutinitas baru, yaitu berjualan dari jam 6 pagi hingga jam 9 malam. Dia menyesuaikan jam buka toko agar sesuai dengan kebiasaan pelanggannya, yang berbelanja sampai mereka menjadi pedagang grosir.

Dapat dikatakan bahwa bisnis toko kelontong berjalan dengan lancar. Apalagi dia menjual barang kebutuhan pokok, sehingga tokonya hampir tidak pernah sepi pelanggan. Tak heran jika ia berhasil mendapatkan omzet 4 juta rupiah setiap harinya.

Meski berhasil menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya, bukan berarti pria 24 tahun itu tidak pernah kesulitan menjalankan bisnisnya. Menurut Alec, ia sempat mengalami kendala saat pembeli memesan barang dalam jumlah banyak.

Alec yang saat itu belum menerapkan sistem uang muka (down payment) harus menelan pil pahit ketika pembeli tidak membayar. Kejadian ini kemudian dijadikan pelajaran untuk memperbaiki sistem pembelian di tokonya.

BACA JUGA: Sejarah toko Roudlotut Tholabah Kopontren antara jual beli dan cari berkah

Pandemi melanda dan bertemu Super Apps

aplikasi super

Ditemui beberapa waktu lalu di tokonya, Alec pun membagikan pengalamannya menggunakan Super app. Ia mengungkapkan, perjumpaannya dengan Super Application dimulai pada masa pandemi Covid-19 pada 2020, saat pandemi juga berdampak pada tokonya.

Saat itu, toko yang baru dibukanya menghadapi masalah kenaikan harga barang. Tapi Alec tidak mau menyerah begitu saja sampai seorang kerabat memperkenalkannya ke Super Apps.

Alec mengaku setelah mengenal Super Application, banyak kemudahan yang didapatnya. Karena sekarang dia tidak perlu pergi ke kota dan dia bisa memesan barang dari rumah. Selain itu, barang yang dipesan olehnya akan langsung dikirim keesokan harinya. Tidak hanya itu, dia juga tidak perlu khawatir kehabisan stok karena dia bisa mengecek jumlah stok yang tersedia melalui aplikasi.

Baca juga  Sinopsis High Society, Kisah Cinta Gadis Pura-Pura Miskin

BACA JUGA: Kisah sukses agen super, hasilkan uang dari bisnis grosir

Toko Sumber Harapan Barok

toko sumber berkah
aplikasi super

Berbagai kemudahan tersebut juga memberinya harapan untuk dapat mengelola tokonya dengan lebih baik bahkan membuka cabang. Di sisi lain, ia mengungkapkan salah satu rahasia manajemen tokonya, yaitu menghasilkan keuntungan sesedikit mungkin, tetapi memastikan perputaran barang yang cepat.

Menutup perbincangan dengan tim Super Applications, beliau menyampaikan pesannya dan berharap agar Super Applications semakin sukses.

Kuncinya adalah menghasilkan keuntungan sesedikit mungkin, tetapi omsetnya bisa cepat. Selain itu, diharapkan kedepannya Super App semakin sukses, sukses, dan dapat memenuhi kebutuhan toko-toko lainnya.

Ini adalah wawancara singkat Tim Aplikasi Super dengan Alec, Pemilik Toko Sumber Barokah dan pemenang Penghargaan Agen Bulan Ini. Semoga kisah Alec dan toko kelontongnya menginspirasi dan memotivasi Sedulur, ya!

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga dapat menikmati kemudahan berbelanja dengan handphone. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org