SAOTM - Toko Salis

Cerita Toko Salis, dari Tak Punya Relasi hingga Raup Omzet Jutaan Rupiah


Memulai bisnis memang tidak mudah. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi seorang wirausahawan ketika membangun bisnisnya sendiri. Namun, tantangan ini dengan berani dijawab dengan ketekunan dan kerja keras Toko Salis.

Toko kelontong yang terletak di Lamongan, Jawa Timur ini didirikan oleh Salis Darmawan pada tahun 2019. Kemudian Salis mengelolanya bersama istrinya Aisia. Saat pertama kali membuka toko, ia menghadapi banyak kendala. Namun kesulitan tersebut tidak menyurutkan semangatnya hingga akhirnya Toko Salis sukses dengan omzet jutaan rupiah setiap harinya.

Penasaran bagaimana perkembangan gulat Salis Shop Agen super bulan ini ini? Simak cerita berikut.

BACA JUGA: Bangkit dari keterpurukan, jagoan mata-mata super asal Malang ini sepertinya menemukan berlian di saat-saat sulit.

Awal dari toko Salis

aplikasi super

Pada tahun 2019, Salis Darmawan yang saat itu masih lajang membuka toko kelontong bernama Toko Salis yang diambil dari namanya. Kemudian pada tahun 2020, ia resmi menikah dengan seorang wanita bernama Aisia. Sejak itu, mereka bekerja sama untuk mengelola bisnis.

Ketika mereka menemukannya di rumah, Aisia memberi tahu saya bahwa dia dan suaminya buka toko setiap hari dari jam 2 pagi sampai jam 12 siang. Jam buka disesuaikan dengan pelanggan yang sering berbelanja saat ini.

Aisia dan Salis pergi ke toko pada jam 2 pagi dan kemudian menjaga toko bersama sampai jam 6 pagi. Salis kemudian pulang untuk mengurus ternak dan seharusnya menjemput Aisia jam 12 siang. Sedangkan untuk pemeliharaan toko, Aisia menitipkan anaknya pada neneknya.

BACA JUGA: Seorang ibu tunggal tidak menghentikan agen super ini untuk menanamkan jiwa wirausaha pada anak-anaknya.

Ada masalah dalam menemukan produk

Toko kelontong
aplikasi super

Sekitar tiga tahun kemudian, Toko Salis berhasil menghasilkan hingga tiga juta sehari. Namun kesuksesan itu tidak serta merta diterima. Ada rintangan yang harus dihadapi Salis Darmawan dan Aysiya saat pertama kali membuka usaha.

Baca juga  Hidup Sendiri, Kakek Sengaja Mencuri Agar Tak Kelaparan Lagi

Menurut Aisia, dia dan suaminya kesulitan mencari barang tersebut karena tidak menjalin hubungan. Ketika dia menemukan tempat untuk grosir, dia malah dikenakan harga yang cukup tinggi.

Masalah ini akhirnya memotivasinya untuk membeli barang di luar kota agar mendapatkan harga yang lebih murah. Ia juga rutin menempuh jarak 51 km untuk berbelanja grosir di Mojokerto.

Tidak berhenti sampai di situ, kesulitan memulai bisnis toko kelontong juga menyebabkan dia menghabiskan tabungannya untuk meminjam uang saudaranya untuk menambah modal dagang. Seolah berbanding terbalik dengan jumlah modal yang dikeluarkan, Aisia sepertinya hanya mendapat untung kecil dari barang yang dia jual di toko.

BACA JUGA: Berkat menjadi agen super, pria ini bisa mewujudkan mimpinya satu per satu.

Toko Salis dan Aplikasi Super

Dokumentasi Aplikasi Super

Tekad yang teguh, ketekunan dan kerja keras dari Salis Darmavan dan Aysia akhirnya membawa kesuksesan bagi toko yang mereka jalankan. Omzet jutaan rupiah per hari tidak lagi sulit bagi mereka.

Pemilik toko Salis juga semakin merasakan kemudahan berbisnis setelah mengenal Super app. Toko yang bernama Agen super bulan ini itu mulai memanfaatkan Super App pada tahun 2021.

Menurut Aisia, dia yang semula harus berbelanja di luar kota, kini bisa membeli barangnya dari rumah dengan mengandalkan smartphone miliknya. Ia juga bersyukur atas kesempatan untuk berkenalan dengan Super app yang menawarkan produk dengan harga lebih murah, berbagai voucher dan layanan yang semakin memudahkannya dalam menjalankan bisnisnya.

Ia pun berharap toko Salis yang ia kelola bisa meraup untung besar seiring dengan berkembangnya Super app.

Adapun aplikasi super, kami berharap mereka menjadi lebih besar, lebih banyak pengguna, dan lebih banyak berkah. Layanan ini didukung karena sangat bermanfaat, apalagi dengan voucher yang banyak.

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga dapat menikmati kemudahan berbelanja dengan handphone. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Baca juga  Asal Mula Istilah Bocil Kematian dari Youtuber Windah Basudara

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org