Super Agen of The Month

Kisah Toko Kopontren Roudlotut Tholabah, Antara Berjualan dan Mencari Berkah


Pengalaman adalah guru terbaik. Ini adalah istilah yang menggambarkan kisah Pak Lazim, guru besar di balik penciptaan Roudlotut Tholabah Kopontren. Melalui tokonya, ia dapat membantu siswa yang kurang mampu memenuhi kebutuhan mereka selama studi mereka.

Alasan Pak Lazim membuka toko ini juga sangat menyentuh. Selain menjadi teman sekelas antara Pak Lazim dengan para santri, ada pesan dari Kyai yang memberinya amanah untuk membuka warung guna memenuhi kebutuhan para santri.

Lantas, bagaimana kisah lengkap toko Roudlotut Tholabah Kopontren yang tak hanya berjualan, tapi juga mencari berkah? Simak cerita lengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA: Kisah sukses agen super, hasilkan uang dari bisnis grosir

Sejarah awal mula bisnis toko Toko Roudlotut Tholabah Kopontren

aplikasi super

Pak Lazim, begitu ia disapa, adalah seorang guru pemerintah di SDN Sugihwaras, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Ia memiliki seorang istri yang bekerja sebagai ibu rumah tangga dan empat orang anak, semuanya perempuan.

Pada tahun 2015, Pak Lazim mulai membuka koperasi pondok pesantren yang menjual jajanan untuk membantu santri yang tidak mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Seiring berjalannya waktu, kopontren tersebut akhirnya berkembang menjadi apa yang sekarang dikenal sebagai toko Roudlotut Tholabah Kopontren.

Alasan utama pendirian toko ini tidak lepas dari latar belakang Bapak Lazeem yang juga berasal dari pondok dan pada saat itu adalah seorang anak yang berpenghasilan rendah. Kemudian hati kecilnya terpanggil untuk membantu para siswa karena merasa berada di posisi yang sama.

Selain karena alasan tersebut, pendirian toko ini juga karena amanah dari Kyai yang meminta kepada Pak Lazeem untuk membuka toko untuk memenuhi kebutuhan para santri. Karena dua alasan penting ini, Toko Roudlotut Tholabah Kopontren milik Pak Lazim tetap eksis.

Baca juga  12 Desain Rumah Industrial, Agar Hunian Anda Semakin Keren

BACA JUGA: Berkat menjadi agen super, pria ini bisa mewujudkan mimpinya satu per satu.

Jual cari berkah

cakupan agen super
aplikasi super

Toko Roudlotut Tholabah Kopontren milik Pak Lazima tidak hanya menjual untuk mencari keuntungan, tetapi juga mencari berkah dari santri yang menuntut ilmu di pondok pesantren.

Hal ini dibuktikan dengan komitmen Pak Lazim untuk membantu kebutuhan santri pesantren secara bulanan. Pertama, setiap anak di Roudlotut Tholabah akan mendapatkan voucher senilai 10.000 untuk berbelanja di toko. Kedua, khusus untuk anak yatim, mereka akan gratis jika berbelanja di toko Pak Lazim.

Meski pendapatan bersih yang diterima tidak diketahui, Pak Lazeem tidak ada sedikit pun ide untuk berhenti membantu. Bahkan, tokonya buka untuk waktu yang sangat lama, dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore, lalu berlanjut setelah Magrib sampai jam 9 malam.

Pemilihan jam buka toko ini juga bukan tanpa alasan. Pak Lazim dan istrinya sedapat mungkin diakses ketika para santri diperbolehkan meninggalkan pesantren. Keduanya juga bergantian menjaga satu sama lain di toko karena Pak Lazim memiliki jadwal latihan yang berlipat ganda.

BACA JUGA: Sejarah toko Salis: dari tidak ada hubungan hingga keuntungan jutaan rupee

Toko Roudlotut Tholabah Kopontren dan Super Apps

cakupan agen super
aplikasi super

Sebelum mengenal Super Aplikasi, Pak Lazim dan istri berbelanja di pasar untuk kebutuhan toko. Namun, karena jarak pasar yang cukup jauh, biaya transportasi yang dikeluarkan setiap kali Anda berbelanja cukup tinggi.

Setelah mengetahui tentang Super app dari rekan guru dan kenalan dipasaran, akhirnya Pak Lazim mencoba bergabung. Meski awalnya sempat bermasalah, namun di bulan ketiga, dia akhirnya berhasil menjadi bagian dari Super Agent.

Perubahan yang dirasakan sebelumnya dan sudah familiar dengan Super app adalah kemudahan berbelanja. Pak Lazeem mengaku lebih mudah baginya dan istrinya berbelanja karena Super tidak ada ongkos kirim. Dengan demikian, biaya transportasi dapat dialihkan ke hal lain yang lebih bermanfaat.

Baca juga  Pengertian Iman Menurut Bahasa & Istilah Beserta Tingkatannya

Kisah toko Pak Lazeem bisa menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu berbuat baik kepada sesama dan menyeimbangkan kebutuhan dunia dengan kebutuhan kehidupan masa depan. Kebaikan Pak Lazim melalui Roudlotut Tholabah Kopontren juga mengantarkannya menjadi Agen super bulan ini Agustus ini.

Ingin menghabiskan satu bulan tanpa menggunakan kompleks? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org