Makin Bengkak! Apa Penyebab GoTo Terus Rugi?

10 Tanda-tanda Melahirkan Si Buah Hati, Bumil Wajib Tahu!


Seringkali kita bertanya-tanya seperti apa tanda-tanda melahirkan. Per ibu-ibu Jika Anda hamil untuk pertama kalinya, Anda mungkin merasa gugup atau panik.

Bagaimana Anda tahu kapan waktunya melahirkan? Jangan khawatir! Berikut beberapa tanda sebelum melahirkan. ayoMendengarkan, ibu-ibu!

Ringkasan:

  • Mendekati waktu pengiriman, ada beberapa tanda-tanda umum dialami oleh ibu hamil dan harus diperhitungkan agar mendapat penanganan yang tepat.
  • Selain mempersiapkan fisik dan mental untuk melahirkan, Anda juga harus mempersiapkan diri untuk melahirkan. dana orang tua hati-hati agar prosesnya berjalan lancar.

Tanda-tanda persalinan yang harus diketahui ibu hamil

ibu, yuk cari tahu apa saja tanda-tanda ini hamil akan melahirkan. Simak penjelasan berikut ini:

#1 Posisi janin turun ke panggul

Salah satu tanda waktu persalinan sudah dekat adalah perubahan posisi janin. Pertama, kepala ke atas dan kaki ke bawah. Namun, sekitar 1-4 minggu sebelum melahirkan, situasinya berbalik.

Artinya, kepala diturunkan, dan kaki diangkat. Ini berarti bahwa bayi sedang menyiapkan tubuhnya untuk mempersiapkan kelahiran.

#2 Buka leher

Leher rahim (serviks) juga mulai bersiap untuk melahirkan, tanda-tandanya adalah: serviks mulai melebar. Pelebaran serviks ini berkembang sangat lambat.

Namun, semakin dekat waktu kelahiran, semakin cepat ekspansi. Kontraksi teratur juga akan mengikuti.

Proses pembukaan serviks diukur dengan skala sentimeter atau dengan memasukkan jari. Jika 10 jari sudah bisa masuk, maka Anda sudah siap melahirkan.

[Baca Juga: Jika Moms Positif Hamil Muda, Maka Ayah Siap-siap Biaya Ini]

#3 Kram dan sakit punggung yang semakin parah

Kram dan sakit punggung Ini akan menjadi lebih besar dan lebih besar saat kelahiran mendekat. Rasa sakitnya mirip dengan nyeri haid, tetapi lebih parah.

Jangan khawatir, itu normal. Karena otot dan persendian tubuh Anda diregangkan dan digeser. Jadi jangan khawatir, oke? ibu-ibu.

#4 Diare

yang ibu-ibu sering bolak-balik ke toilet, soalnya diare? Ini adalah salah satu tanda sebelum melahirkan. Karenaotot rektal rileks.

Akibatnya, buang air besar menjadi lebih sering. Tapi ini adalah keadaan normal. ibu-ibu jangan khawatir. Pastikan Anda sering minum air putih agar tetap terhidrasi. Ya.

#5 Perubahan energi

hari demi hari perut ibu-ibu semakin besar. Ini bisa serba salah di malam hari karena sangat sulit untuk mendapatkan posisi tidur yang nyaman. Terkadang Anda juga sering terbangun di malam hari karena ingin ke kamar mandi atau merasa kepanasan.

Ini mencegah Anda dari tidur. Saat ini,itulah yang menyebabkan ibu-ibu lebih suka berbaring di tempat tidur di siang hari. Mengantuk secara alami Terus berlanjut.

Namun, ada orang yang menerima energi berlebih. Di mana ibu-ibu jadi semangat buat berbagai persiapan untuk menyambut si kecil. Ada keinginan kuat untuk membersihkan dan memulihkan ketertiban.

[Baca Juga: Hamil Muda: Anak Laki-Laki, Perempuan, atau Kosong]

#6 Berat badan tidak stabil

massa tubuh ibu-ibu akan stabil sebelum melahirkan. Bahkan, berat badan cenderung meningkat di awal kehamilan.

Ini baik-baik saja, mengapa. Pasalnya, kadar cairan ketuban menjadi lebih rendah karena sering buang air kecil.

#7 Lendir yang terlihat seperti keluar

Peningkatan cairan vagina sering terlihat pada ibu hamil saat mendekati waktu persalinan. tanda, Vagina akan mengeluarkan lendir yang mirip dengan keputihan.

Selama kehamilan, semacam sumbat tebal berupa lendir terbentuk, melindungi pembukaan serviks. Ini berfungsi untuk melindungi rahim dari bakteri.

Saat ini,, sebelum melahirkan, serviks mulai terbuka. Akibatnya, penyumbatan alami dihilangkan.

Jika lendir ibu-ibu Jika berubah menjadi merah seperti pendarahan, Anda mungkin mengalami masalah dengan kehamilan Anda. Jadi segera temui dokter Anda jika ini terjadi.

[Baca Juga: 450+ Nama Bayi Laki-laki Modern Populer dan Artinya]

#8 Sendi Terasa Longgar

Hormon santai membuat ligamen lunak dan longgar. Hal ini membuat persendian di seluruh tubuh terasa lebih kendur.

Ini adalah cara alami tubuh untuk mempersiapkan persalinan. Jadi jangan khawatir, oke? ibu-ibu.

#9 Kontraksi dengan pola yang kuat dan teratur

Gejala yang paling penting adalah ibu-ibu saya akan merasa pengurangan. Awalnya, pola kontraksi tidak teratur dan jarang muncul. Namun, ini bukan tanda-tanda persalinan nyata atau kontraksi palsu.

Potongan yang sebenarnya akan benar-benar berhasil ibu-ibu tidak nyaman. Saya mulai merasakan sakit di punggung dan perut bagian bawah. Belum lagi tekanan di daerah panggul.

Polanya kuat dan teratur. Pada posisi apapun, kontraksi yang sebenarnya akan tetap terasa. Jika hal ini terjadi, segera temui dokter Anda untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

[Baca Juga: Doa Agar Cepat Melahirkan dan Kontraksi, Yuk Amalkan Bund!]

#10 Cairan ketuban pecah

Kantung ketuban adalah selaput yang tertutup cairan yang melindungi janin saat berada di dalam rahim.

Tanda pasti persalinan adalah pecahnya cairan ketuban. Ini biasanya terjadi beberapa jam sebelum melahirkan.

Cairan ketuban keluar dalam bentuk tetes, dan tidak dalam bentuk semburan dalam jumlah banyak.Curahan cairan ketuban tidak dapat ditampung, tidak seperti air seni.

Setelah ketuban pecah, bayi tidak lagi dikelilingi oleh bantalan pelindung. Hal ini membuat mereka lebih rentan terhadap infeksi. Karena itu, dokter atau bidan segera membantu mengeluarkan bayi setelah ketuban pecah.

[Baca Juga: Keuangan untuk Ibu Hamil, 5 Pos Keuangan Ini Harus Disiapkan Supaya Tidak Perlu Utang ]

Persiapan persalinan menyambut kehadiran buah hati

Mengetahui beberapa tanda-tanda akan melahirkan, maka tentunya menyambut kehadiran buah hati tercinta. ibu-ibu Anda juga perlu menyiapkan beberapa hal, antara lain:

#1 Mempelajari Proses Kelahiran

Langkah pertama yang bisa kamu persiapkan adalah mengetahui proses kelahiran. Tujuannya adalah itu ibu-ibu terdidik dan siap melahirkan.

#2 Memilih Dokter Kandungan yang Tepat

persiapan selanjutnya, ibu-ibu mungkin dalam menentukan dokter kandungan yang cocok. Memilih seorang ibu akan membantu memberikan dorongan dan keberanian.

Dokter yang dipilih pasti akan bekerja maksimal agar bayi dalam kondisi baik dan berkembang.

#3 Olahraga ringan

Padahal masa kehamilan semakin matang dan perut semakin membesar, alangkah baiknya ibu-ibu terus melakukan aktivitas seperti olahraga, sesuai dengan kondisi kesehatannya, Ya.

olahraga yang bisa ibu-ibu lakukan seperti jalan santai di rumah, membantu mengendurkan otot, atau beberapa pilihan olahraga lainnya, seperti yang dijelaskan dalam artikel berikut “Berbagai olahraga yang cocok untuk ibu hamil”.

#4 Peralatan dan perlengkapan prenatal

Persiapan yang tak kalah pentingnya adalah memastikan bahwa perlengkapan dan perlengkapan sebelum melahirkan telah dimasukkan ke dalam tas untuk bersalin ke rumah sakit atau bidan tempat Anda akan melahirkan.

Jadi, ketika tanda-tanda persalinan sudah terasa, ibu-ibu tidak perlu bingung mencari barang yang akan dibawa.

Jangan panik, bersiaplah!

ibu, Apakah Anda sudah merasakan tanda-tanda sebelum melahirkan? Jadi, sudahkah Anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk menyambut si kecil?

Selain mempersiapkan kondisi fisik dan mental sebelum melahirkan, pastikan Anda juga tidak lupa menyiapkan sarana untuk melahirkan, Ya.

Selain itu, denominasinya juga bervariasi tergantung tempat dan tindakan saat proses kelahiran terjadi. Mungkin bisa melahirkan normal atau perlu operasi Caesar. Termasuk biaya pasca pengiriman, yang harus ibu-ibu mempersiapkan.

Sebagai acuan biaya persalinan, Anda bisa mengetahuinya di artikel berikut Daftar Biaya Melahirkan Terbaru 2022.

Saat ini, agar persiapan finansial lebih matang dan bisa fokus pada kelahiran yang akan datang, maka sebelum itu ibu-ibu perlu dibuat anggaran khusus untuk dana kelahiran ini.

Untuk mendapatkan anggaran yang tepat ibu-ibu Anda dapat mengikuti petunjuk di buku Elektronik bebas dari Financialku Cara membuat anggaran yang tepat.

Jika Anda memiliki masalah mengenai hal ini, ibu-ibu Anda dapat berkonsultasi dengan perencana keuangan keuangan saya. Hubungi melalui Aplikasi keuangan saya atau buat janji temu via whatsapp dengan klik spanduk di bawah.

Spanduk Saran WA - HP

Ini adalah tanda-tanda bahwa seorang wanita hamil akan melahirkan. Jangan salah paham dengan tanda-tandanya. Akan lebih baik jika Anda membagikan artikel ini kepada ibu hamil yang sedang menunggu kelahiran buah hatinya. terima kasih

Sumber referensi:

  • Karinta Ariani Evyutry. 16 Januari 2020 10 tanda Anda akan melahirkan. Hellosehat.com – https://bit.ly/38zulgt




https://wvmuseums.org

Baca juga  13 Tempat Wisata Jawa Barat Populer yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan