sweet & sour

Sinopsis Sweet & Sour Beserta Fakta-Fakta Menariknya


“Apakah cinta memiliki tanggal kedaluwarsa?” sebuah pertanyaan besar yang diajukan oleh film Korea yang diproduksi oleh Netflix, manis dan asam.

Film komedi romantis (rom-com) ini menceritakan tentang drama romantis pasangan yang diperankan oleh Jang Ki Yong dan Chae Soo Bin. Kesibukan dan jarak adalah dua dari banyak alasan untuk suatu hubungan yang awalnya menyenangkan tetapi berubah menjadi masam. Di sisi lain, hubungan mereka juga diwarnai kecurigaan adanya pihak ketiga.

Lantas, bagaimana kelanjutan hubungan Jang Ki Yong dan Chae Soo Bin? manis dan asam? sebaik manis dan asam berapa episode? Untuk menjawab rasa penasaran Sedulur, Super telah mengumpulkan berbagai informasi seputar film yang juga dibintangi oleh Crystal Jung tersebut, antara lain sinopsis, review, dan berbagai fakta menarik lainnya. Mari kita menonton!

BACA JUGA: Sinopsis “Find Me in Your Memory”, Cinta Artis & Reporter

Profil Film

Netflix

manis dan asam adalah film Korea yang diproduksi oleh Netflix yang dirilis pada Juni 2021. Film ini disutradarai oleh Lee Kye-byuk, yang sebelumnya menggarap Kunci Keberuntungan (2016) dan Semangat Pak Lee (2019).

Film dikumpulkan dari berbagai sumber manis dan asam Berdasarkan novel Love of Initiation oleh penulis Jepang Kurumi Inui.

  • header: Manis dan asam
  • header asli: atau Saecomdalcom
  • genre asam manis: komedi romantis (rom-com)
  • DirekturCerita oleh: Lee Kye-byuk
  • PenulisPemeran: Lee Kye Byuk, Song Da Som
  • Durasi: 102 menit
  • Kuantitas episode:-
  • Tanggal melepaskan: 4 Juni 2021

Pemeran asam manis

manis dan asam
voila

Film manis dan asam mengambil Jang Ki Yong, Chae Soo Bin, dan Krystal f(x), juga dikenal sebagai Krystal Jung, sebagai karakter utama. Selain itu, sejumlah bintang terkenal Korea lainnya muncul, seperti aktris Kim Mi-kyung yang berperan sebagai seorang ibu di berbagai drama dan film Korea. Sementara itu, berikut adalah pemeran filmnya: manis dan asam lagi.

  • Jang Ki Yong sebagai Jang Hyuk
  • Chae Soo-bin sebagai Jung Da-eun
  • Krystal Jung sebagai Han Bo-young
  • Lee Woo Jae sebagai Jang Hyuk
  • Park Chul Min sebagai manajer Samyoung Architecture Co.
  • Yoo Song sebagai CEO Samyoung Architecture Co.
  • Park Chung-min sebagai Ketua Tim Samyoung Architecture Co.
  • Ahn Kil Kang sebagai ayah Jang Hyuk
  • Kim Mi-kyung sebagai ibu Jang-hyuk

BACA JUGA: Sinopsis “Catatan Saya tentang Pembebasan”, “Sejarah Masalah Sehari-hari”

Baca juga  Contoh Kultum Singkat yang Menarik dengan Berbagai Tema

sinopsis asam manis

voila

Cerita dimulai ketika Jang Hyuk dirawat di rumah sakit karena hepatitis B. Selama waktu ini, ia bertemu Jung Da Eun, yang adalah seorang perawat. Seiring berjalannya waktu, Jang Hyuk yang juga akrab disapa Hyuk menjadi dekat dengan Da Eun. Karena hubungan dekat di antara mereka, Hyuk tidak ingin meninggalkan rumah sakit karena dia tidak ingin meninggalkan Da Eun.

Singkatnya, Jang Hyuk dan Da Eun sedang menjalin hubungan kekasih. Kisah asmara mereka dimulai dengan manis dan penuh kebahagiaan. Namun, hubungan manis antara Jang Hyuk dan Da Eun tidak bertahan lama.

Jang Hyuk yang memulai karirnya sebagai pegawai kontrak memiliki ambisi untuk mengembangkan karirnya. Hingga suatu hari ia mulai bekerja di sebuah perusahaan besar di luar kota. Di sana ia melewati masa percobaan untuk diangkat sebagai pegawai tetap. Hal itu juga yang menyebabkan Jang Hyuk berubah menjadi orang yang sangat sibuk dan sering lembur.

Kesibukan Jang Hyuk dengan pekerjaannya akhirnya mempengaruhi hubungannya dengan Da Eun yang juga harus bekerja shift sebagai perawat. Belum lagi kantor Jang Hyuk yang berada di luar kota yang artinya dia selalu pulang dengan lelah. Tak ayal, pertemuan Jang Hyuk dan Da Eun selalu dibarengi dengan perdebatan.

Di sisi lain, Jang Hyuk berkencan dengan Bo Young, kolega dan saingannya, untuk mendapatkan pekerjaan tetap. Namun seiring waktu, Jang Hyuk dan Bo Young mulai menunjukkan minat satu sama lain karena mereka sering mengerjakan proyek bersama. Tanpa ragu, Bo Young juga terlibat dalam drama pasang surut hubungan Jang Hyuk dan Da Eun.

BACA JUGA: Rangkuman bunga rampai akhir tahun, kisah cinta tamu hotel dan karyawan

Ulasan manis dan asam

manis dan asam diatur dalam genre komedi romantis (rom-com), yang terkenal dengan drama Korea dan pecinta film. Ceritanya juga berpusat pada sepasang kekasih yang mengalami krisis karena kesibukan mereka, dan dipenuhi dengan perspektif orang ketiga. Plotnya dijelaskan dengan jelas di poster dan trailer untuk film ini.

1. Konflik dan karakter yang dekat dengan kehidupan saat ini

Beautynesia

Meskipun kedengarannya seperti konflik usang, drama romantis di manis dan asam dianggap dekat dengan kehidupan nyata, terutama di kalangan pasangan muda. Menurut sutradara Lee Kye-byuk, film ini mencoba menggambarkan kehidupan generasi muda masa kini yang disibukkan dengan banyak hal, termasuk mengejar karir yang mapan dan hubungan romantis. Hal ini ditunjukkan melalui karakter Jang Hyuk yang bekerja keras untuk mendapatkan posisi karyawan tetap di sebuah perusahaan besar, dan Da Eun yang harus bekerja sebagai perawat di sebuah rumah sakit. Kesibukan mereka menghalangi mereka untuk berkencan.

Baca juga  Sinopsis Kakegurui, Ketika Sekolah Elit Menjadi Tempat Berjudi

Di sisi lain, Lee Kye Byuk juga mengajukan pertanyaan, “Apakah cinta memiliki tanggal kedaluwarsa?” yang merupakan konflik antara hubungan Jang Hyuk dan Da Eun. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, hubungan Jang Hyuk dan Da Eun awalnya dipenuhi dengan kebahagiaan atau momen menyenangkan. Tapi itu tidak berlangsung lama. Kemudian momen manis itu berganti dengan perdebatan demi perdebatan yang membuat perasaan mereka goyah.

2. Peringkat di berbagai situs ulasan film

voila

Lalu bagaimana review dan rating untuk film ini? Rating film ini, yang disusun dari berbagai situs, tidak terlalu bagus. Misalnya, di situs IMDb. manis dan asam mencetak 6.7/10, total 2600 suara. Sedangkan di Rotten Tomatoes, film ini hanya mendapatkan 20% Tomatometer dan 38% penonton. Pada saat yang sama, penilaian manis dan asam di AsianWiki itu 85% dengan 506 suara.

Namun, sejumlah pihak menilai manis dan asam Ada plot twist yang menarik di akhir cerita yang bisa kamu nantikan. Nah, buat Sedulur yang penasaran bagaimana ending film ini, bisa nonton di Netflix, kan? Namun sebelum itu, yuk kenalan dengan fakta menarik lainnya seputar manis dan asam mengikuti.

BACA JUGA: Sinopsis “Masyarakat Tinggi, Kisah Cinta Seorang Gadis yang Berpura-pura Miskin”

Profil singkat dari karakter utama

Beautynesia

daya tarik manis dan asam juga terdiri dari pemilihan aktor dan aktris terkenal sebagai aktor. Sebut saja dia tokoh utama pria, yaitu Jang Ki Yong. Di tahun yang sama dirilis manis dan asam, Jang Ki Yong juga dikenal sebagai protagonis dari dua drama. Pertama, Teman sekamarku adalah Gumiho (2021), di mana ia dipasangkan dengan Hyeri Girl’s Day. Kemudian, pada akhir tahun 2021, Jang Ki Yong kembali membintangi drama tersebut. Saat ini, Kita putus dengan Song Hyekyo.

Di sisi lain, karakter Jung Da Eun yang diperankan Chae Soo Bin juga sudah lama berkecimpung di dunia akting. Sebelumnya diketahui bahwa ia bermain peran dengan Jung Hae In di bagian dari pikiranmu (2020).

Baca juga  Macam- Macam Teknik Menggambar Beserta Penjelasannya

Terakhir, Jeon Soo Jung alias Krystal Jeong juga berkontribusi pada daya tarik utama film tersebut. manis dan asam. Aktris yang juga dikenal sebagai anggota girl group f(x) ini memiliki bakat akting yang mumpuni dan telah berakting di berbagai genre drama dan film. Dimulai dengan ahli waris (2013) kompilasi penjara (2017) Pemain (2018) Mencari (2020) dan film Lebih dari keluarga (2020).

BACA JUGA: Ringkasan Sky Castle, kisah kompetisi dan ambisi keluarga elit

Arti Nama Manis dan Asam

manis dan asam
Netflix

Pilihan judul film manis dan asam Ternyata ada ceritanya. Kutipan dari Korea Herald, yang bisa diterjemahkan sebagai “manis dan asam” dalam bahasa Indonesia, ternyata mirip dengan nama permen yang cukup terkenal di Korea. Direktur berbicara tentang ini pada konferensi pers yang diadakan pada Juni 2021.

Seperti yang dijelaskan sutradara, ketika dia dan timnya sedang mengerjakan naskah, ada permen karet yang disebut manis dan asam atau Saecom-Dalcom dalam bahasa Korea. Menurutnya, permen tersebut memiliki rasa asam-manis lalu meleleh begitu saja.

“Rasanya membuat Anda ingin makan yang lain. Saya pikir itu seperti cerita yang ingin kami ceritakan (melalui film ini),” kata sutradara.

Di sisi lain, dia mengatakan bahwa akan ada momen manis, asam, dan bahkan pahit dalam suatu hubungan. Untuk melakukan ini, ia ingin menunjukkan sisi realistis dalam film tersebut.

Ini tadi review dan sinopsis film korea, manis dan asam. Berbagai fakta menarik tentang film yang dibintangi oleh Jang Ki Yong, Chae Soo Bin, dan Krystal Jung itu juga terungkap. Jadi, apakah Sedulur tertarik untuk menonton film ini?

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org