10 Susunan Acara Lamaran Pernikahan Secara Umum

10 Susunan Acara Lamaran Pernikahan Secara Umum


Halo teman-teman keuangan saya, tahukah Anda jadwal aplikasi Seperti apa bentuknya? Mari kita lihat bersama.

Tentu saja, untuk acara-acara khusus seperti prosesi lamaran, teman keuangan saya akan mempersiapkannya dengan sangat matang. Jadi kali ini keuangan saya akan membantu Anda bersiap-siap, ayo baca artikel ini sampai habis

Panduan dan lokasi aplikasi paling umum di Indonesia

Wanita apa? neraka Siapa yang tidak senang jika pria yang dicintainya memutuskan untuk melamarnya? Dan upacara penawaran akan segera dilakukan. Tentu saja, kebahagiaannya akan ditransfer ke mimpi.

Sahabat finansial, acara ini tentunya sangat dinanti-nanti oleh kedua mempelai beserta keluarganya. Dalam prosesi ini, keluarga pria secara resmi membujuk pengantin wanita untuk menikah. Biasanya, pelaksanaan lamaran terjadi sekitar tiga hingga enam bulan sebelum hari pernikahan.

Tata letak aplikasi dipengaruhi oleh tradisi

Teman keuangan saya, organisasi program aplikasi juga dipengaruhi oleh tradisi kedua belah pihak. Berbagai jenis tradisi sering menimbulkan kebingungan ketika menyusun konsep dan turun acara lamaran.

Bahkan, ada skema acara yang dapat diterapkan pada pengaturan aplikasi dengan pengaturan pengguna apa pun.

[Baca Juga: 5 Persiapan Lamaran yang HARUS Dilakukan Oleh Wanita]

Namun sobat Finansialku, jangan malu, artikel yang kamu baca ini akan membantu kamu mendapatkan gambaran tentang aturan dan mekanisme aplikasi yang paling umum di Indonesia.

Jadwal aplikasi umum

Sebenarnya untuk penerapannya sendiri ada dasar susunan acara yang bisa diterapkan pada tradisi apapun. Ini adalah ikhtisar acara aplikasi yang nantinya dapat Anda ubah sesuai dengan keinginan Anda atau keluarga Anda.

Pengantin pria #1 datang bersama keluarga

Prosesi lamaran dimulai saat keluarga mempelai pria tiba di rumah mempelai wanita. Pihak keluarga wanita akan menyambut baik kunjungan ini dan mengajaknya masuk ke dalam rumah atau tempat acara akan berlangsung.

Selain keluarga inti, mempelai pria yang dituju biasanya ditemani oleh rombongan yang membawa sesajen untuk dilamar oleh mempelai wanita.

#2 Pembukaan

Setelah semua duduk, acara akan dibuka oleh pembawa acara yang akan menyapa dan berbincang sedikit tentang kedua calon mempelai. Anda juga dapat meminta fasilitator untuk memberikan monolog singkat untuk mengingatkan Anda tentang awal pertemuan Anda dengan pasangan.

[Baca Juga: 10 Bawaan Lamaran Pernikahan Sederhana Namun Penuh Makna]

Untuk membuat suasana lebih santai, ceritakan hal-hal lucu kepada fasilitator tentang diri Anda dan pasangan terlebih dahulu sebagai topik pembicaraan. Tuan rumah kemudian bertanya untuk tujuan apa dia datang dari keluarga pria itu.

#3 Selamat datang di upacara lamaran

Memasuki inti acara, perwakilan keluarga mempelai pria akan mengumumkan tujuan kedatangannya yaitu untuk melamar mempelai wanita. Kemudian dia akan menanyakan apakah keluarga calon mempelai wanita siap menerima lamaran ini.

No 4 Pengantin wanita dipanggil ke kamar

Dalam arak-arakan awal sebelum penyampaian niat kedatangan para pria. Pengantin yang dituju tidak ada di kamar atau sedang menunggu di kamar. Jika si wanita benar-benar mendengar pernyataan tentang maksud kedatangan si pria, maka calon mempelai wanita yang keluar.

Fasilitator atau fasilitator akan menanyakan jawaban dari keluarga wanita tersebut. Jika lamaran diterima, pihak keluarga wanita akan merespon dan menyambut lamaran tersebut.

#5 Pengajuan

Setelah mendapat tanggapan resmi bahwa lamaran mereka diterima, rombongan keluarga laki-laki menyerahkan bingkisan yang mereka bawa kepada keluarga perempuan.

[Baca Juga: 5 Jurus Jitu Menyiapkan Lamaran Pernikahan Sederhana yang Tak Terlupakan]

Biasanya pemindahan dilakukan secara simbolis dari ibu calon mempelai pria kepada ibu calon mempelai wanita. Sesajen tersebut merupakan bentuk keseriusan keluarga calon mempelai pria yang akan melamar calon mempelai wanita.

#6 Tukar cincin

Usai penyerahan sesajen, acara dilanjutkan dengan proses tukar cincin bagi kedua calon pengantin. Ibu pengantin pria biasanya memakaikan cincin pengantin wanita.

Dan sebaliknya. Ibu mempelai wanita memasangkan cincin di jari manis mempelai pria. Namun, peristiwa ini hanya memiliki makna simbolis dan dapat diganti dengan hiasan lain atau dihilangkan.

#7 Temui dua keluarga

Acara selanjutnya adalah perkenalan akrab antara kedua keluarga. Biasanya, setiap perwakilan keluarga mewakili seorang anggota keluarga inti dan anggota keluarga lainnya yang hadir.

Acara ini biasanya berisi tawa untuk mencairkan suasana.

#8 Penutupan

Setelah sejumlah kegiatan yang diterapkan benar-benar selesai, dilanjutkan dengan penutupan dan penyelesaian shalat wajib. Dalam doa ini, Anda bisa menyampaikan permohonan agar niat baik kedua calon pengantin berjalan lancar sebelum akad nikah.

#9 Foto grup

Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Setelah itu, sebagai perayaan berakhirnya proses lamaran, kedua keluarga tersebut makan siang atau makan malam bersama.

Makanan ini juga merupakan kesempatan bagi para tamu untuk saling mengenal dan mengobrol dalam suasana yang lebih santai.

#10 Ketundukan pada seorang pria

Setelah makan malam, keluarga mempelai pria bersiap untuk meninggalkan rumah mempelai wanita.

Dengan persetujuan sebelumnya, pihak keluarga wanita memberikan hadiah balasan yang juga berisi makanan atau kebutuhan bagi pengantin pria. Dengan demikian, proses aplikasi telah selesai.

Bagi Anda yang sedang mempersiapkan dana untuk melamar, audiobook ini layak untuk disimak. Mari dengarkan secara gratis dengan mengklik banner di bawah ini.

banner - Saya ingin mendaftar, tetapi dompet saya habis

Jika Anda ingin memiliki perencanaan keuangan yang baik dan tujuan keuangan yang jelas, Anda dapat berkonsultasi dengan perencana keuangan keuangan saya.

Ayo unduh aplikasinya google play store juga tidak Apple App Store saat ini! Nikmati konsultasi dan cek keuangan dengan akses premium gratis selama 30 hari.

Jika Anda merasa berguna untuk aplikasi premium Finansialku, silakan gunakan kode voucher SITUS TAHUNAN sedang mengerjakan Menyegarkan aplikasi premium dan dapatkan diskon langsung 50 ribu rupiah.

Bagus itu dia memetakan jadwal aplikasi untukmu. Semuanya perlu didiskusikan terlebih dahulu.. Baik dan kamu dan mitra, penyelenggara acara, keluarga besar atau WO (wedding planner).

Berikan preferensi pada komunikasi dua arah untuk menghindari kesalahpahaman di antara pihak-pihak yang terlibat. Selamat merencanakan jadwal aplikasi Anda dan selamat atas aplikasi Anda, teman keuangan saya.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar sebelum dan sesudah Anda memegang aplikasi. Terima kasih.

Sumber referensi:

  • Putri Meidian. 4 Januari 2020 Standar untuk hosting aplikasi umum di Indonesia. Cepetnikah.com – http://bit.ly/2urqaVE




https://wvmuseums.org

Baca juga  Pengertian YOY, Fungsi, dan Contoh Perhitungannya Dalam Bisnis