Urutan Skincare Daily dan Weekly untuk Berbagai Jenis Kulit

Urutan Skincare Daily dan Weekly untuk Berbagai Jenis Kulit


Mempercantik diri dengan riasan saja tidak cukup. Yuk cari tahu urutan rutinitas perawatan kulit yang akan membuat wajahmu berseri setiap hari.

Yuk simak pembahasan selanjutnya, selamat mencoba!

Mendefinisikan perawatan kulit Cocok untuk jenis kulit

Sebelum digunakan perawatan kulit Akan lebih baik jika Anda mengetahui terlebih dahulu jenis kulit Anda. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Jadi jangan digeneralisir jika setiap wanita bisa menggunakan produk yang sama.

Untuk mengetahui jenis kulit Anda, pertama basahi wajah Anda dan biarkan selama satu setengah jam tanpa menggunakan kosmetik apapun. Jangan tinggal di dalam ruangan dengan AC dan jangan berolahraga di bawah sinar matahari.

Setelah itu, gunakan serbet atau tekan pada bagian pipi, dagu dan dahi. Ladies ingin tahu cara mengetahui jenis kulitnya. Lihat pembahasan di bawah ini:

[Baca Juga: Ini Dia Kosmetik Murah Tapi Enggak Murahan]

#satu perawatan kulit Rutin kulit normal

Jika setelah Anda melakukan cara di atas, hasilnya menunjukkan tidak ada bekas minyak di wajah Anda, ini berarti jenis kulit Anda normal. Ciri lainnya adalah pori-pori tidak terlalu terlihat.

Untuk perawatan kulit normal cukup pakai pembersih muka sebaik minyak pembersih hanya ringan. Setelah itu gunakan serum untuk mencerahkannya dan jangan lupa toner.

#2 perawatan kulit Rutin Kulit kering

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, akan tebal dengan pori-pori yang mengencang. Permukaan luar kulit akan kasar dan kusam, dan kulit akan kurang elastis.

Jenis kulit ini juga lebih mudah memerah, gatal, bersisik, dan meradang. Kulit wajah kering bisa terkait dengan genetika, cuaca dingin, sinar matahari, radiasi, bahan-bahan yang terdapat dalam kosmetik atau pembersih wajah.

Untuk jenis kulit ini, hindari mandi dan mencuci muka dengan air hangat terlalu lama, dan gunakan pelembab setiap habis keramas. Gunakan pelembab yang banyak mengandung AHA atau asam glikolat.

#3 perawatan kulit Rutin Kulit berminyak

Untuk jenis kulit berminyak, jangan gunakan produk yang mengandung alkohol SD, yang hanya akan memperburuk kulit berminyak. Memastikan perawatan kulit yang Anda gunakan adalah bebas minyak.

Gunakan perawatan kulit yang mengandung asam salisilatniacinamide, asam hialuronat atau bahan lain yang berfungsi untuk melembabkan kulit.

#empat perawatan kulit Rutin kulit kombinasi

Pemilik kulit kombinasi biasanya memiliki masalah di T-zone, yaitu dahi, hidung, dan dagu. Jenis kulit ini merupakan kombinasi dari kulit berminyak dan kering.

Kulit di T-zone akan berminyak, dan area pipi akan tetap kering. Oleh karena itu, perawatan bagian wajah sedikit berbeda, misalnya, pembersih dan pelembab yang lembut mungkin diperlukan di pipi, dan produk anti-jerawat mungkin diperlukan di zona-T.

Langkah-langkah untuk menggunakan perawatan kulit Rutin

Sekarang setelah Anda mengetahui jenis kulit Anda, saatnya untuk memulai perawatan wajah Anda. Untuk diketahui setiap wanita perawatan kulit langkah demi langkah Rutinitas harian yang tepat sangat penting.

#satu Harian perawatan kulit Rutin

Tahapan pengobatan perawatan kulit Ritual harian ini dapat digunakan oleh pria dan wanita. Maka tidak heran jika ada laki-laki yang merawat kulit wajahnya karena merupakan suatu keharusan dan keharusan untuk merawat kulitnya.

Ini adegannya perawatan kulit rutin yang dapat Anda gunakan setiap hari.

sebuah. Pembersihan ganda

Pembersihan ganda berarti membersihkan wajah. pembersihan Anda dapat melakukan ini sekali atau dua kali sehari.

Pertama lakukan di pagi hari sebelum mandi, apply minyak pembersih atau susu pembersih. Ini bisa mengangkat sel kulit mati.

Kedua, Anda bisa melakukan ini setelah selesai mandi, yang harus Anda lakukan adalah mencucinya. pembersih muka atau busa wajah. Sehingga kulit akan terasa kenyal dan segar.

b. toner

Toner berguna untuk membersihkan wajah setelah terkelupas. Selain itu, toner juga dapat menetralkan pH pada wajah. Anda dapat menggunakan toner ini setelah mandi di pagi dan sore hari.

Cara menggunakannya cukup sederhana. Cara menggunakannya cukup dilap dengan kapas. Dengan demikian, kulit wajah Anda akan segar sepanjang hari.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan toner untuk menghilangkan residu merias wajah, memasang di muka.

di. perawatan khusus (Krim mata & Pelembab bibir)

Biasanya mata panda menjadi salah satu keluhan setiap wanita. Mungkin karena kelelahan atau tidur yang tidak teratur.

Gunakan krim mata di area mata dan usap perlahan area di bawah mata agar mata panda berangsur-angsur hilang.

Jangan lupa pakai pelembab bibir untuk menjaga bibir Anda lembab dan tidak pecah-pecah atau kering. Pelembab bibir Anda dapat menggunakan ini pada waktu tidur atau sebelum digunakan pomade.

e.pelembab

Pelembab atau moisturizer ini sudah menjadi keharusan untuk kesehatan wajah. Pelembab ini menjaga kelembapan kulit sepanjang hari.

Pelembab ini juga menyesuaikan dengan jenis kulit Anda. Cara pakai cuci muka dulu dengan pembersih muka.

Kemudian oleskan pelembab ke wajah Anda dan gerakkan ke atas dengan gerakan melingkar ke arah tulang pipi, mata, dan dahi Anda.

e. tabir surya

Untuk kamu yang banyak beraktivitas di luar ruangan dan terkena sinar matahari sebaiknya menggunakan tabir surya harian. Cara Penggunaan tabir surya yaitu, oleskan ke wajah setelah menggunakan pelembab.

tabir surya Mengandung SPF yang dapat melindungi wajah hingga 8 jam.

#2 Mingguan perawatan kulit Rutin (perawatan kulit Mingguan)

Kecuali perawatan kulit rutin harian, perawatan kulit rutinitas mingguan juga perlu dilakukan. perawatan kulit Perawatan mingguan ini dibagi menjadi dua bagian: masker dan pengelupasan atau pengelupasan wajah.

sebuah. Masker

Saat ini masker banyak dijual di pasar lokal maupun internasional. Pilihannya beragam tergantung jenis kulit dan kebutuhannya.

Mulai dari masker dari timun, ubi, kopi, alpukat, lemon dan lain sebagainya.

Masker dapat digunakan seminggu sekali atau dua minggu sekali. Sebelum menggunakan masker, ada baiknya membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan pembersih muka Kemudian oleskan masker secara merata.

b. eksfoliator (Mengupas Wajah)

mengupas adalah jenis perawatan yang paling efektif untuk menghilangkan kerutan dan komedo di wajah. Menggunakan mengupas Ini sendiri harus disesuaikan dengan kandungan dan keparahan titik-titik hitam di wajah.

Selain menghilangkan komedo, dengan mengupas komedo bisa terangkat saat kita menariknya. mengupas Bisa digunakan 1-2 kali seminggu.

[Baca juga: Sudah Pakai Sheet Mask hari ini? Simak Manfaat dari Sheet Mask!]

perawatan kulit Pilihan tepat

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil menggunakan perawatan kulit masing-masing.

Jangan sampai salah menggunakannya. Kami secara teratur menggunakan perawatan kulitotomatis kulit wajah kita akan lebih terawat dan segar.

Menggunakan merias wajah, memasang apa yang kamu lakukan setiap hari dapat merusak kulit wajahmu, makanya penting perawatan kulit rutin adalah untuk mencegah semua ini.

Selain menggunakan perawatan kulit dan make up yang tepat tentunya anda juga perlu merencanakan dan mengatur keuangan anda dengan baik, terutama bagi anda yang merasa boros atau tidak mampu membeli merias wajah, memasang atau perawatan kulit Apa yang kamu mau.

Anda dapat menggunakan aplikasi Finansialku untuk merencanakan dan mengelola keuangan Anda melalui smartphone.

Anda dapat dengan mudah mengakses aplikasi My Finansialku unduh melalui tautan di bawah ini atau melalui Google Play Store.

Selain itu, Anda juga dapat membaca buku Elektronik Perencanaan keuangan untuk orang di bawah usia 20 tahun GRATIS. Ayo rencanakan keuangan Anda mulai sekarang dan segera wujudkan tujuan keuangan Anda!

Download Gratis ebook Perencanaan Keuangan untuk usia 20 tahun

eBook Perencana Keuangan untuk Perencana Keuangan Independen 20-an Anda Keuangan Saya