Sate Klopo

6 Spot Makan Sate Klopo Terenak, Kuliner Legendaris di Surabaya


Sate klopo adalah salah satu masakan legendaris di wilayah Surabaya. Hidangan panggang ini dikenal tidak hanya karena kelezatannya, tetapi juga karena rasa dan bumbunya yang unik.

Terbuat dari daging sapi dan lemak, sate ini kemudian dibungkus dengan bumbu yang telah diolah dengan parutan kelapa. Setelah itu, sate akan dibakar di atas bara api untuk mendapatkan aroma yang sedap. Ini adalah sate kelapa unik yang tidak ditemukan di sate lainnya. Bagi Sedulur yang ingin mencoba Sate Klopo tapi tidak tahu dimana tempat terbaik untuk mencoba hidangan ini? Berikut adalah rekomendasinya!

BACA JUGA: Membuat gila? Inilah asal usul nama Nasi Goreng Gila!

Sate Clopo Tiara

Suara Surabaya

Rekomendasi pertama Sate Klopo adalah Sate Klopo Tiara. Didirikan pada tahun 1960 di daerah Tambaksari, Sate Kelapa Tiara adalah tempat legendaris pertama yang bisa dikunjungi Sedulur. Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun, rasa masakan di warung ini sudah tidak diragukan lagi.

Selain itu, salah satu keunggulan Sate Kelapa Tiara adalah porsinya yang cukup besar dan stabil. Tekstur daging sapi ini tidak terlalu keras.

Jika Sedulur ingin mencicipi kelezatan Sate Kelapa Tiara, warung makan ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 23.00. Harganya juga cukup murah, untuk satu porsi sate kelapa sedulur cukup membayar 15 ribu saja.

Toko Bu Mishna

Seit Clopo Boo Mishna
Kedua

Tempat kedua yang harus dikunjungi Sedulur untuk mencoba sate kelapa yang enak adalah warung Bu Misnah. Tempat ini memiliki menu sate kelapa yang spesial karena banyak orang memilih sate untuk sarapan.

Berdiri di Jalan Dinoyo, warung sate klopo Bu Misnah sudah berdiri puluhan tahun. Dengan menu lengkap seperti nasi putih, serundeng, sambal kacang dan cabai rawit. Sate kelapa yang disiapkan oleh Bu Misna adalah kelezatan yang tak tertandingi.

Baca juga  7 Tips Makan Daging Saat Idul Adha Agar Tidak Darah Tinggi

Logat daerah

Sate Clopo Patois
Tripzilla Indonesia

Patois adalah tempat terbaik bagi Sedulur yang suka memasak dengan nuansa street food. Hal ini dikarenakan toko Sate Klopo Patua berada tepat dipinggir jalan besar dengan konsep warung yang sederhana.

Namun, meski tempatnya bisa disebut “biasa”, rasa sate kelapa yang ditawarkan Patois luar biasa lho, Sedulur. Apalagi jika dibandingkan dengan warung sate sebelumnya, harga seporsi sate klopi patois mungkin yang paling murah. Hanya 13 ribu saja.

Sedulur bisa mengunjungi Sate Klopo Patua yang terletak di Jalan Tentara Genie Pelajar, Sawahan, Kota Surabaya.

BACA JUGA: 11 Tempat Nasi Goreng Legendaris Surabaya!

Sate Klopo Kak Mad

Sate Kelapa Kak Mad
Guru Restoran

Jika julukan “Pak” atau “Chuck” selalu digunakan untuk menyebut nama seorang penjual makanan di Surabaya, maka hal ini tidak berlaku untuk Seit Klopo Kak Mad. Pemiliknya ingin memberikan kesan tenang dan ramah kepada pelanggannya, sehingga ia lebih suka dipanggil Like Mad.

Berlokasi di Jalan Pukang Anom Timur, warung kelapa ini menawarkan beragam pilihan menu. Jadi, jika sedulur pergi bersama teman atau kerabat, Anda bisa memilih banyak menu lainnya seperti sop iga, sop buntut, kari.

Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang, satu porsi sate kelapa Kak Mad harganya 30 ribu. Meski harganya lumayan mahal, porsinya lumayan besar lho, Sedulur.

Ondomohen

Sate Klopo Ondomohen
memasak

Sate Klopo Ondomohen adalah pelopor sate kelapa paling legendaris di Surabaya. Didirikan pada tahun 1945, kelezatan sate kelapa telah menemukan tempatnya di masyarakat.

Komposisi sate daging, bumbu kacang, serundeng, cabai rawit, bawang merah cincang hingga lontong pas dan mantap rasanya.

Sate kelapa enak di Surabaya ini terletak di Jalan Mayor Mustajab Road, Genteng, kota Surabaya. Tempatnya bersih dan besar, tapi harganya lumayan mahal, yaitu sekitar 31 ribu per porsi.

Baca juga  Mengenal 9 Macam Kecerdasan Manusia, Kamu yang Mana?  

Sate Clopo Dinoyo

Sate Dinoyo
Kabar baik dari Indonesia

Sate klopo enak terakhir di Surabaya adalah Sate Klopo Dinoyo. Tempat makan yang satu ini saat ini sedang viral dan mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat karena memiliki perpaduan bumbu kelapa yang tidak biasa.

Banyak orang mengira rasa sate kelapa Dinoyo cenderung manis, padahal rasanya sangat enak. Berjualan sejak 20 tahun lalu, pemilik yang berasal dari Madura ini selalu kebanjiran pembeli.

Bahkan, menurut rumor yang beredar, penjualan sate kelapa bisa menghasilkan keuntungan 1,5 hingga 3,3 juta rupiah per hari. Jika Sedulur ingin mencicipi kelezatan Sate Klopo Dinoyo, Anda bisa datang ke Jalan Upa Jiwa, Surabaya.

Nah, itu tadi rekomendasi sate klopo terenak di Surabaya. Makanan unik yang satu ini tidak boleh dilewatkan jika Anda berkunjung ke Kota Pahlawan.

Ingin menghabiskan satu bulan tanpa menggunakan kompleks? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org