Sandiah ibu kasur

Mengenal Profil Sandiah Ibu Kasur Pencipta Lagu Anak Anak


Tampilan Google Doodle menarik perhatian semua orang beberapa waktu lalu. Hal ini tak lepas dari kemunculan Sandia Ibu Kasur, salah satu seniman dan pendidik terkemuka di tanah air.

Namun, nama Sandia mungkin masih terdengar asing di telinga Sedulur. Hal ini dikarenakan Bu Sandia lebih dikenal dengan sebutan Bu Kasur.

Lalu bagaimana profil lengkap Ibu Kasur dan apa kontribusinya bagi perkembangan pendidikan di Indonesia? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA: 18 Pahlawan Nasional Indonesia dan Sejarah Perjuangannya

Profil Kasur Sandiah

lapisan6

Sandia Ibu Kasur siapa? Mungkin inilah pertanyaan yang muncul di benak masyarakat khususnya kaum milenial ketika melihat gambar di Google Doodle beberapa waktu lalu.

Bu Kasur, agar masyarakat mengenal wanita ini. Namun, pada 16 Januari 1926, Ibu Kasur lahir di Jakarta dengan nama Sandia. Nama gadis ini terus digunakan oleh Bu Kasur hingga bertemu dengan Soerjono yang merupakan suaminya.

Soerjono sendiri adalah salah satu guru dan pendidik terkemuka tahun 1990-an. Ia mendirikan sekolah bernama TK Mini. Saat ini, Soerjono mendapat julukan Suka Soer atau Kasur. Pada akhirnya, nama Bu Kasur melekat pada Sandia.

Pak Kasur dan Bu Kasir juga memberikan penghormatan kepada sekolah yang mereka bangun di rumah. Sekolah ini juga menjadi tonggak perkembangan pendidikan di Indonesia selama puluhan tahun.

Sebelum menjadi guru Pak Kasur, Sandia Ibu Kasur berkuliah di meer Wirgetrade Lager Onderweiss atau MULO pada tahun 1930.

Mengajar banyak orang hebat di Indonesia

Kasur Sandia
Diskusi berita

Berkat dedikasinya mengajar TK mini, lahirlah banyak tokoh besar Indonesia. Misalnya Presiden Megawati Soekarnoputri, Guru Sukarnoputra, Hayono Isman, komedian Ateng.

Saat itu Bu Kasur menempuh tiga jenjang pendidikan di TK mininya, yaitu kelas burung beo untuk usia tiga tahun, kelas Kutilang untuk usia empat tahun, dan kelas Sendravasih untuk usia lima tahun.

Baca juga  120 Gombalan untuk Cowok Romantis, Receh Tapi Bikin Baper

Pengajaran TK tentunya menunjukkan karakter Ibu Kasur yang peduli dengan perkembangan anak-anak di Indonesia. Dedikasi ini juga menjadikannya salah satu pembicara terbaik tentang topik yang berkaitan dengan dunia anak.

BACA JUGA: 20 lagu anak terpopuler dari dulu hingga sekarang

Buat banyak lagu anak-anak

musik anak-anak
Bersembunyi

Bekerja di lingkungan yang banyak anak-anak, Sandia Ibu Kasur menggunakan banyak cara untuk merangsang tumbuh kembang balita. Salah satunya adalah dengan menciptakan metode edukasi yang menyenangkan, khususnya menyanyi.

Cara ini mengantarkan Sandiya Ibu Kasur menciptakan ratusan lagu anak-anak yang sangat populer saat itu. Padahal, berdasarkan rekaman yang ada, Bu Kasur menciptakan 150 lagu.

Lagu-lagu ini mungkin pernah didengar oleh Sedulur, seperti Kucingku atau Tepuk Tanganmu yang masih dinyanyikan sampai sekarang. Itu menjadi beberapa lagu yang ditulis oleh Sandia Ibu Kasur.

BACA JUGA: 10 hak anak di rumah yang harus dihormati orang tua

Tuan rumah liburan anak-anak “Tanah Air”

Nyonya Kasur
lapisan6

Pada tahun 1990-an, era televisi dan radio berkembang pesat di Indonesia. Melihat hal tersebut, Sandia Ibu Kasur pun berusaha memperluas program pendidikannya untuk menjangkau seluruh anak di Indonesia.

Ia mengawali kariernya sebagai pembawa acara salah satu acara anak-anak di Radio Republik Indonesia. Dalam kesempatan ini, Ibu Kasur sering menyanyikan banyak lagu dan cerita untuk anak-anak.

Selain menjadi pembawa acara, Sandia Ibu Kasur juga menerbitkan banyak majalah dan membuat film untuk anak-anak. Dedikasinya yang besar untuk memajukan pendidikan anak-anak Indonesia membuatnya mendapatkan Penghargaan Presiden pada tahun 1988.

Itu tadi profil lengkap Bu Kasur atau Sandia Bu Kasur. Dari ulasan di atas, kami belajar bahwa Sandia Ibu Kasur adalah pahlawan pendidikan anak yang memainkan peran penting di masa lalu.

Baca juga  Perbedaan Tokoh Cerita: Protagonis, Antagonis & Tritagonis

Ibu Kasur tidak hanya mengajar anak-anak di Indonesia, tetapi juga menciptakan lagu-lagu yang tetap mengiringi tumbuh kembang buah hatinya.

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim. Ayo, unduh aplikasinya di sini saat ini!

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah banyak atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi. Segera restock toko anda di sini secara sederhana!




https://wvmuseums.org