rekomendasi drama china

16 Rekomendasi Drama China yang Cocok Ditonton Saat Libur


Butuh rekomendasi tontonan di akhir pekan untuk mengisi waktu liburan? Sedulur bisa coba nonton drama China. Ada banyak rekomendasi drama China terbaik, umumnya drama dengan genre dan nuansa romantis dengan kisah cinta yang dapat membuat kita betah menontonnya.

Nah, dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama apa saja rekomendasi drama China yang bisa jadi pilihan Sedulur. Tanpa berlama-lama, yuk mari langsung kita simak langsung daftar rekomendasi drama China di bawah ini!

BACA JUGA: 14 Anime China Terbaik, Tidak Kalah dengan Anime Jepang

1. Nothing But You

Bacaterus

Nothing But You adalah rekomendasi drama China pertama yang bisa pilihan Sedulur. Drama ini dijamin memberikan keseruan bagi Sedulur untuk ditonton. Memiliki genre romantis dan komedi, drama China ini sangat cocok ditonton Sedulur yang tengah butuh hiburan ketika penat dengan pekerjaan.

Drama ini merupakan bentuk adaptasi dari sebuah novel terkenal berjudul He Came Against The Light. Cerita dalam drama Nothing But You berputar pada kehidupan sepasang saudara kembar, Bi Xiao dan Jiang Li yang berbeda kepribadian. Bi Xiao punya sifat dingin, sedangkan Jiang Li punya sifat hangat. Suatu hari kecelakaan terjadi menimpa Bi Xiao. Akibatnya, Jiang Li harus melanjutkan kehidupan Bi Xiao. Dari sinilah kelucuan dari kelucuan di drama ini terjadi.

2. The Bond

The Fangirl

Rekomendasi drama China kedua yang bisa jadi tontonan Sedulur saat libur adalah The Bond. Drama ini menceritakan tentang kisah rumah tangga sepasang suami istri dengan jumlah anak 5. Namun, semua kebahagiaan itu lenyap saat sang istri memilih untuk meninggalkan Zu Wang, sang suami membesarkan kelima anaknya sendiri.

Tak kuat dengan tekanan itu, Zu Wang pun makin sering mengabaikan anak-anaknya. Sang anak tertua akhirnya menjadi pengganti sosok orangtua untuk adik-adiknya. Mereka berlima pun bekerjasama bertahan hidup sendiri hingga usia dewasa dan uniknya hingga besar mereka masih punya ikatan persaudaraan yang kuat.

Tontonan yang menghangatkan dan sangat cocok buat Sedulur yang suka dengan cerita bertema keluarga yang penuh makna. Butuh rekomendasi tontonan untuk mempererat hubungan keluarg? Drama satu ini sangat cocok sebagai pilihan.

3. Love the Whole World

rekomendasi drama china
Share About Drama

Mencari rekomendasi drama China CEO? Love the Whole World bisa jadi pilihan Sedulur. Love the Whole World  atau My Story For You adalah drama China romantis antara CEO sebuah perusahaan teknologi terkemuka dan istrinya. Sang CEO harus mengecap kegagalan saat perusahaannya bangkrut karena krisis ekonomi yang mengguncang Asia di akhir tahun 90an.

Dia akhirnya memutuskan untuk mencoba peruntungan menjadi penulis. Semua ia lakukan dengan semangat dari pujaan hati dan rekan-rekan terdekatnya. Manis dan bikin Sedulur ingat masa-masa lalu yang indah, drama ini wajib ditonton. Jika Sedulur penasaran, bisa langsung tonton drama satu ini.

4. Lucky With You

egyup

Rekomendasi selanjutnya adalah Lucky With You, drama ini menjadi salah satu rekomendasi drama China yang tidak boleh Sedulur lewatkan. Pasalnya, drama China satu ini mempunyai kisah yang sangat menyentuh. Lucky With You berkisah tentang perjuangan seorang ibu agar bisa mendapatkan hak asuh dari anaknya.

Baca juga  Metamorfosis Nyamuk: Pengertian, Tahapan, Jenis, Siklusnya

Ibu tersebut adalah Wu Yi yang kehilangan hak asuh anaknya setelah bercerai. Untuk mendapatkan hak asuh anaknya kembali, Wu Yi pun memilih menjadi seorang atlet taekwondo. Tak hanya itu, Wu Yi juga menjadi seorang pengawal profesional. Ya, tak banyak yang menyangka di balik sosoknya yang tampak kuat, Wu Yin menyembunyikan beban hidupnya.

5. Go Ahead

rekomendasi drama china
JalanTikus

Sedulur mencari rekomendasi drama China sekolah yang cocok sebagai tontonan di waktu libur? Go Ahead bisa jadi tontonan menarik Sedulur. Dirilis pertengahan tahun 2020 lalu, Go Ahead tersedia di layanan streaming Netflix dan Vidio. Ada tiga lakon di sini yang diperankan aktor-aktor top Tiongkok macam Song Weilong, Zhang Xincheng, dan Tan Songyun. Ketiganya dikisahkan sebagai anak-anak dari keluarga broken home yang membentuk ikatan bak saudara kandung.

Mereka saling mendukung dan membantu satu sama lain di kala rumah mereka tak lagi jadi tempat yang kondusif. Sempat terpisah karena beberapa hal, ketiganya akhirnya bertemu kembali bertahun-tahun kemudian dan kembali mengenang pahit manisnya masa kecil dan remaja mereka yang penuh lika-liku.

6. Operation Love

Exo Videos

Rekomendasi drama China keenam berjudul Operation Love. Drama China satu ini juga bergenre romantis. Lewat episodenya Yang berjumlah 34, penonton bakal diajak menyelami kisah cinta para tokohnya. Drama ini dibintangi oleh Zhang Yixing atau Lay EXO. Pemeran tokoh utama pria ini harus melakukan perjalanan dari masa ke masa untuk memperjuangkan cintanya.

Kalian EXO-L, terkhusus penggemar Lay EXO, wajib nonton drama China yang satu ini. Banyak adegan yang akan memuaskan para penggemar EXO-L dan dijamin akan sangat terpuaskan saat menonton drama ini.

7. Love 020

rekomendasi drama china
Bacaterus

Rekomendasi drama China romantis yang bisa Sedulur tonton yaitu Love 020. Drama ini tayang pada tahun 2016 dan merupakan series drama yang sukses di Tiongkok dan saat ini telah ditonton oleh jutaan penonton di dunia ketika drama ini ditayangkan di Netflix. Rekomendasi drama China komedi romantis ini berkisah tentang tentang mahasiswi ilmu komputer bernama Weiwei yang aktif bermain di sebuah gim RPG.

Di dalam gim, ia bekerjasama dengan gamer lain bernama Yixiao Naihe yang mengajaknya untuk menikah agar bisa bermain di lebih banyak game bersama. Tanpa disadari, ternyata sosok Naihe adalah kakak tingkat Weiwei di kampus. Penuh adegan lucu, romantis, dan seru, tak heran kalau series ini sukses berat secara global.

8. About Is Love

Tribunnews

Ada juga rekomendasi drama China populer yang berjudul About is Love. Bercerita tentang kisah cinta yang agak berbeda dengan kisah cinta yang ada di drama pada umumnya. Tokoh utama di drama ini adalah sosok pria yang sempurna. Dia tampan dan mapan karena bekerja sebagai CEO.

Namun, di balik kesempurnaannya itu, tak banyak yang tahu bahwa dia ternyata seorang pengidap OCD. Karena penyakit yang dialaminya itu, dia jadi kesulitan mendekati wanita. Sampai akhirnya, dia bertemu dengan seorang wanita yang secara perlahan tapi pasti berhasil curi hati dan mengubah kehidupannya.

Baca juga  7+ Rekomendasi Olahraga untuk Wanita, Biar Tetap Sehat!

9. Put Your Head On My Shoulder

rekomendasi drama china
Movies Net

Drama China romantis terbaru ini berkisah tentang dua anak kuliahan dari jurusan berbeda yang bertemu tanpa sengaja dan saling tertarik. Series dimulai dengan perkenalan penonton pada sosok mahasiswi akuntansi bernama Si Tu Mo yang sudah mendekati tanggal kelulusannya, tetapi masih bingung dengan tangga karir yang ingin dia jalani.

Dia memiliki sobat sejak kecil bernama Fu Pei yang sebenarnya ia taksir, tetapi sama-sama tak punya rencana masa depan yang jelas. Sampai Tu Mo bertemu dengan Wei Yi, sesosok mahasiswa jurusan fisika yang diperkenalkan oleh sang ibu. Kehadiran Wei Yi, membuat hidup Tu Mo tak sama lagi.

10. Accidentally In Love

Decider

Accidentally in Love merupakan rekomendasi drama China selanjutnya. Drama ini mempunyai cerita unik, yaitu tentang seorang penyanyi pria yang sedang naik daun tiba-tiba harus kembali ke bangku sekolah. Kehadiran dia di sekolah tentu langsung jadi pusat perhatian.

Di sekolah itu, dia kemudian bertemu dengan seorang gadis yang tampak biasa saja. Gadis itu jadi teman sebangku si penyanyi. Namun setelah mengenal, ternyata sang gadis menderita kepribadian ganda. Lambat laun, kedua teman sebangku ini terjerat cinta lokasi. Kisah romansa mereka pun dipenuhi bumbu-bumbu komedi.

11. A Love So Beautiful

Netflix

Drama China romantis berlatar sekolah bisa Sedulur nikmati lewat judul A Love So Beautiful. Karakter utamanya adalah rekan sekelas bernama Xiaoxi dan Chen yang sudah kenal sejak TK. Xiaoxi sudah menyimpan rasa pada Chen sejak lama, tetapi ia selalu mengabaikannya.

Sampai keduanya disatukan dalam satu kelompok belajar untuk persiapan ujian masuk universitas, benih-benih cinta mulai tumbuh di dada Chen. Ringan, mengingatkanmu pada kisah cinta masa sekolah yang innocent dan manis. Penasaran dengan kisah cinta kedua pasangan sejoli tersebut? Sedulur bisa langsung menyaksikannya saat ini juga!

12. A Little Thing Called First Love

Lujuba

Drama ini tayang pada tahun 2019, namun masih tetap layak sebagai rekomendasi drama China 2022. Drama ini mengadopsi film Thailand yang fenomenal. Berkisah tentang mahasiswi yang menyukai mahasiswa populer di kampunya. Mahasiswi tersebut berusaha mengubah penampilannya agar dapat menarik hati perhatian.

Namun, cintanya bertepuk sebelah tangan. Setidaknya itu yang ia yakini di awal. Buat yang sudah nonton versi Thailand-nya, pasti sudah tahu betapa manis dan imutnya kisah cinta mereka. Silakan tonton di Netflix kalau penasaran sama versi serialnya, atau drama ini juga tersedia di streaming online lainnya.

Kisah cinta pertama selalu memiliki tempat khusus bagi setiap orang. Karena cinta pertama selalu berkesan bahkan selalu menjadi memori terbaik bagia setiap manusia dalam merasakan romansa cinta. Hal tersebut, dapat Sedulur rasakan dan Sedulur lihat pada drama yang menarik satu ini.

13. Find Yourself

Tentang Sinopsis

Untuk kalian yang menyukai drama dengan cerita cinta ala metropop, Find Yourself bisa jadi pilihan yang tepat. Drama ini mengisahkan tentang dua orang yang terlibat cinta di tempat kerja. Dikisahkan, seorang wanita karier yang jatuh cinta pada pria bawahannya di kantor.

Baca juga  Pengertian, Kegiatan dan Contohnya di Indonesia ¬†

Namun sejak awal, si pria yang berstatus karyawan magang yang tak segan menunjukkan kekaguman pada sang wanita.Namun cinta mereka jadi cukup dilematis, lantaran merasa tak nyaman dengan rekan-rekan di kantor. Akhirnya mereka sepakat untuk menahan diri di hadapan rekan-rekannya.

Sampai suatu ketika, muncul seorang pria baru yang tak kalah memesona. Apalagi laki-laki itu juga sepantaran dengan si wanita. Sehingga, hal ini membuat cinta sang wanita jadi teruji. Ujian cinta sering menjadi tema dan tontonan utama yang disajikan dalam drama romantis dan drama percintaa.

14. Unrequited Love

rekomendasi drama china
Rakuten Viki

Drama yang menceritakan tentang kisah romantis, drama ini merupakan cerita romansa antara seorang gadis yang menaruh rasa pada seorang pria. Perasaan itu ia simpan bertahun-tahun sampai keduanya akhirnya berani mengungkapkannya. Latar waktunya sepanjang 15 tahun, sejak mereka kecil, remaja, dan akhirnya dewasa.

Drama ini dibuat ulang di tahun 2021 dengan judul sama, tetapi menggunakan aktor yang berbeda. Apakah Sedulur sudah menonton drama ini? Jika Belum, Sedulur bisa langsung cus nonton sekarang juga.

BACA JUGA: 15+ Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Ditonton!

15. The Interpreter

Viki

Rekomendasi drama China yang menceritakan tentang penerjemah atau interpreter. Kisah drama ini menceritakan tentang pertemuan tak sengaja antar dua protagonis utamanya, Fei dan Jiayang. Fei adalah mahasiswi bahasa Prancis yang hidup pas-pasan, sementara Jiayang adalah interpreter profesional dari keluarga berkecukupan.

Keduanya jatuh cinta, tetapi terhalang oleh restu orang tua dan cinta masa lalu yang belum selesai. Merupakan premis drama percintaan yang umum dan tidak tergolong baru.

16. Ten Miles of Peach Blossoms

Hidden Flowers Ashes

Terakhir adalah rekomendasi drama China kerajaan dengan kisah romantis. Ten Miles of Peach Blossoms juga dikenal dengan nama series Eternal Love. Secara global, drama ini tayang pada tahun 2018, namun telah secara resmi ditayangkan di Tiongkok pada tahun 2016 yang lalu.

Drama ini memiliki genre magical realism dengan lakon sesosok hantu dan dewi. Dimulai dengan misi jahat sang hantu yang ingin menciptakan kehancuran di dunia, sang dewi pun dikirim ke bumi untuk menghentikannya. Sudah tertebak sih, keduanya bakal jatuh hati dan berada di persimpangan jalan. Meski begitu, series ini berhasil jadi salah satu drama berbahasa Mandarin terpopuler di tahun 2018.

Itulah daftar rekomendasi drama China yang bisa jadi tontonan Sedulur untuk mengisi waktu liburan. Semoga daftar rekomendasi drama di atas, bisa jadi pilihan tontonan yang menarik dan bisa membunuh waktu liburan Sedulur yang membosankan. Dijamin tidak akan rugi menonton drama China di atas!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.




https://wvmuseums.org