psychological thriller di netflix

12 Rekomendasi Film Psychological Thriller di Netflix, Bikin Takut!


Psychological thriller atau thriller psikologis adalah genre film yang sedang populer dalam beberapa tahun terakhir. Seperti namanya, genre ini adalah cerita yang mencekam, tipikal film thriller, tetapi disempurnakan dengan penceritaan psikologis. Oleh karena itu, film-film bergenre thriller psikologis dinilai mampu membangkitkan rasa horor yang berbeda dibandingkan dengan genre thriller secara keseluruhan. Sementara itu, Sedulur dapat menonton film thriller psikologis di Netflix. Hal ini dikarenakan platform layanan streaming tersebut menyediakan banyak judul film yang bisa dipilih oleh Sedulur.

Ingin menonton thriller psikologis di Netflix? Di sini, Super telah merangkum 12 rekomendasi film thriller psikologis di Netflix beserta sinopsisnya. Yuk simak info lengkapnya!

BACA JUGA: 22 film horor terbaik sepanjang masa

Rekomendasi thriller psikologis di Netflix dan sinopsisnya

Di bawah ini adalah daftar 12 film thriller psikologis di Netflix beserta sinopsis singkatnya yang bisa jadi salah satu tempat liburan akhir pekan Sedulur.

1. Kenangan Seorang Pembunuh (2017)

Wiki

Rekomendasi pertama film ini adalah Memoirs of an Assassin. Film yang disutradarai oleh Won Shin Young ini juga dikenal sebagai (Gieokbeob Copy). Film ini bercerita tentang seorang mantan pembunuh berantai yang kini menderita penyakit Alzheimer, Byung-soo. Dia tinggal bersama putrinya yang sudah dewasa.

Suatu hari, dia mengalami kecelakaan mobil dengan seorang pria yang juga seorang pembunuh. Tiba-tiba, pria itu ingin mendekati putrinya. Namun mengetahui bahwa pria ini adalah seorang pembunuh, Byeong-soo berusaha melindungi putrinya.

2. 1922 (2017)

thriller psikologis di netflix
Netflix

Selanjutnya adalah 1922, sebuah thriller psikologis di Netflix dari AS. Film yang disutradarai oleh Zach Hilditch ini merupakan adaptasi dari novel Stephen King dengan judul yang sama.

Tahun 1922 menceritakan tentang pengakuan seorang petani bernama Wilfred James tentang pembunuhan istrinya. Petani yang diperankan oleh aktor Thomas Jane itu mengaku telah membunuh istrinya, Arlette, dan kemudian membuang tubuhnya ke dalam sumur.

Namun setelah pembunuhan itu, ia mengalami kejadian aneh. Wilfred mengaku diserang oleh sekelompok tikus dan dihantui oleh arwah istrinya.

3. Platform (2019), sebuah thriller psikologis yang berlatar di penjara.

thriller psikologis di netflix
Netflix

The Platform adalah film Spanyol, juga dikenal sebagai El Valiente. Film yang disutradarai oleh Halder Gaztelu-Urrutia ini bercerita tentang kehidupan di penjara berbentuk menara yang disebut Vertical Center of Self-Government.

Baca juga  Flash Sale Super Seratus 29-30 Oktober. Belanja Mudah dan Murah!

Seperti namanya, penjara menempatkan narapidana di tingkat vertikal. Sistem tersebut menimbulkan konflik antar narapidana, yang beberapa di antaranya terjadi pada saat pembagian makanan. Karena makanan akan disajikan melalui platform yang bergerak dari atas. Hal ini mengakibatkan para tahanan di tingkat atas dapat mengambil makanan sebanyak mungkin. Sementara itu, narapidana yang berpangkat lebih rendah hanya boleh menerima sedikit makanan yang ditinggalkan narapidana dari tingkatan yang lebih tinggi.

BACA JUGA: 20 Film Horor Indonesia dan Barat Terbaik Tahun 2022

4. Patah (2019)

thriller psikologis di netflix
Netflix

Fractured adalah film thriller psikologis yang disutradarai oleh Brad Anderson. Dibintangi oleh Sam Worthington, Lily Rabe, Lucy Capri dan Stephen Tobolowsky.

Kejadian tersebut bermula ketika seorang gadis bernama Fairy Monroe terluka parah akibat serangan anjing. Orang tua kemudian membawanya ke rumah sakit untuk perawatan. Namun kejadian aneh terjadi saat ayahnya, Ray Monroe, sedang menunggu operasi Peri. Saat itu, Ray tidak diperbolehkan menemani putrinya, sehingga hanya istrinya yang masuk ke ruang operasi.

Namun, tiba-tiba istri dan anaknya menghilang begitu saja dari ruang operasi. Bahkan, dia tidak menemukan jejak keberadaan keluarganya. Ray mulai menyadari ada yang tidak beres dengan rumah sakit.

5. Di rumput tinggi (2019)

Netflix

Film rekomendasi berikutnya adalah In the Tall Grass. Film yang disutradarai oleh Vincenzo Natali ini merupakan adaptasi dari novel Stephen King dengan judul yang sama. Film ini bercerita tentang dua bersaudara bernama Becky dan Cal. Awalnya mereka melakukan perjalanan jauh dengan mobil. Saat melintasi padang rumput yang tinggi, mereka mendengar seorang anak laki-laki berteriak minta tolong dari rerumputan. Kemudian mereka turun dari mobil dan berhamburan ke rerumputan. Tak disangka, mereka malah mengalami berbagai kejadian mistis di ilalang.

6. The Ring (2020), sebuah thriller psikologis di Netflix yang dibintangi oleh Park Shin Hye.

Netflix

Dilanjutkan dengan film dari negeri ginseng Korea “The Call”. Film yang disutradarai oleh Lee Jong Hyun ini dibintangi oleh aktris terkenal Park Shin Hye dan Jung Jung So.

Film ini bercerita tentang dua wanita yang hidup di dua waktu yang berbeda. Seo Yeon adalah seorang wanita yang hidup di masa sekarang. Dia tidak sengaja menghubungi seorang gadis dari masa lalu bernama Yong-sook melalui telepon lama di rumah masa kecilnya.

Baca juga  Pengertian Budaya Beserta Ciri, Fungsi, Unsur dan Contohnya

Awalnya mereka memiliki hubungan yang baik, seperti dua orang yang berteman dari kejauhan. Namun lambat laun, panggilan telepon Young-sook berubah menjadi horor yang mengancam Seo-yeon dan keluarganya. Apalagi saat Yong Sook mulai meminta Seo Yeon untuk mengetahui kehidupannya di masa sekarang.

BACA JUGA: 18 rekomendasi film barat dengan sad ending yang bikin merinding

7. Iblis Sepanjang Waktu (2020)

IDN Times

The Devil for All Seasons adalah film Hollywood yang dibintangi oleh Tom Holland dan Robert Pattinson. Berlatar belakang Perang Dunia II dan Perang Vietnam, film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Arvin Russell dari Ohio. Suatu hari, untuk ulang tahunnya, dia menerima pistol dari ayahnya. Tak disangka, momen inilah yang menjadi titik perubahan besar dalam hidup Arvin.

Karena ia harus menghadapi kekuatan jahat yang mengancam dirinya dan keluarganya. Tak berhenti sampai di situ, Arvin mendapati dirinya dikelilingi oleh orang-orang dengan karakter misterius dan mencurigakan.

8. Buta (2020)

Tribun Manado

Sightless bercerita tentang seorang pemain biola yang mengalami gangguan penglihatan setelah menjadi korban serangan. Kejadian itu memaksanya untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya, yang sekarang tidak bisa dia lihat.

Namun tiba-tiba berbagai kejadian aneh mulai dirasakan oleh gadis itu. Dia menemukan banyak pelanggaran di rumahnya sendiri. Dimulai dengan suara alarm mobil yang selalu berbunyi setiap jam 11 pagi. Sampai jumpa dengan wanita yang juga tetangganya.

9. The Woman in the Window (2021), sebuah thriller psikologis tentang agoraphobia

gulungan

The Woman in the Window adalah adaptasi tahun 2021 dari novel AJ Finn. Film yang dibintangi Amy Adams ini bercerita tentang seorang wanita yang menderita gangguan kecemasan yang disebut agoraphobia. Hal ini membuatnya lebih memilih tinggal di rumah karena merasa kehidupan di jalanan sangat tidak aman baginya.

Pada awalnya, kehidupan wanita itu normal. Hingga suatu hari sebuah keluarga pindah di sebelah rumahnya. Hal-hal aneh mulai terjadi ketika dia bertemu keluarga. Tak hanya itu, ia juga menarik perhatian keluarga yang terkesan canggung baginya. Dia mulai memperhatikan tetangganya dari jendela.

Baca juga  60 Kata-Kata Bijak Berkelas, Memotivasi & Bikin Semangat

BACA JUGA: 15 film fiksi ilmiah terbaik untuk ditonton akhir pekan ini

10 Ilusi Mematikan (2021)

Wiki

Deadly Illusions menceritakan kisah seorang penulis terlaris bernama Marri Morrison, yang menemui jalan buntu. Meski saat itu ia dikejar deadline untuk menyelesaikan buku terbarunya. Mary Morrison, yang baru saja pindah bersama keluarganya, menyewa seorang pengasuh untuk membantunya fokus pada pekerjaannya.

Awalnya, Maria tampak senang dengan kehadiran pengasuh tersebut. Namun lambat laun ia merasakan sesuatu yang aneh dengan wanita yang mengasuh anak-anaknya. Dia merasa bahwa pengasuh memiliki niat buruk terhadap keluarganya.

11. Gadis di kereta (2021)

CNN Indonesia

The Girl on the Train adalah sebuah film India berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh penulis Inggris Paula Hawkins. Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Mira Kapoor yang baru saja menceraikan suaminya. Perceraian itu mengubahnya menjadi pecandu alkohol, menghancurkan hidup dan kariernya.

Suatu hari, Mira melihat di dalam gerbong yang ditumpanginya sepasang kekasih yang terlihat serasi. Dia kemudian melanjutkan untuk menemui pasangan itu di kereta. Pertemuan tak terduga Mira dengan pasangan itu mengarah ke kasus pembunuhan yang membingungkan.

12. Tandang Akhir Pekan (2022)

Netflix

Terakhir, ada film thriller AS The Weekend Away. Disutradarai oleh Kim Farrant, film ini bercerita tentang sepasang sahabat yang pergi berlibur ke Kroasia bersama. Awalnya istirahat mereka normal dan menyenangkan. Sebelum Katya, salah satu dari mereka menghilang secara misterius.

Ini dia 12 rekomendasi film thriller psikologis di Netflix beserta sinopsisnya. Film-film di atas cocok untuk ditonton oleh Sedulur di waktu senggang atau di akhir pekan. Kakak mau nonton yang mana dulu?

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org