privasi postingan IG

6 Cara Privasi Postingan IG atau Instagram dari Orang Lain!


Cara mengatur privasi pesan di IG menjadi topik yang banyak dicari netizen. Seperti yang Anda ketahui, IG alias Instagram adalah jejaring sosial yang telah banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir. Banyaknya pengguna Instagram rupanya menjadi perhatian sebagian orang.

Tak heran jika ternyata banyak orang yang merasa tidak nyaman ketika hasil downloadnya dilihat oleh orang yang tidak dikenal atau orang tertentu. Tak heran jika banyak orang yang mencari cara mengatur privasi postingan IG. Di sisi lain, banyak juga yang lebih memilih untuk mengatur akunnya dalam mode privat sehingga tidak semua orang dapat membuka profilnya.

Apakah Anda juga ingin tahu cara mengatur privasi posting IG Anda? Nah, di artikel berikut ini, Super sudah merangkum detail lengkapnya. Tak hanya itu, berbagai informasi lain terkait pengaturan privasi Instagram juga akan dihadirkan. Mari kita menonton!

BACA JUGA: 6 Cara Download Foto Instagram Tanpa Aplikasi Gratis dan Mudah

Pengenalan aplikasi Instagram

pilih bebas

Sebelum mempelajari cara menyembunyikan postingan IG (Instagram), tak ada salahnya Sedulur menyimak terlebih dahulu apa itu Instagram dan story-nya.

Menurut Kompas.com, Instagram atau biasa disebut IG adalah jejaring sosial berbasis foto dan video. Platform ini diluncurkan pada 6 Oktober 2010. Saat itu, IG dirilis khusus untuk ponsel atau gadget Apple melalui Apple App Store. Nama aplikasi Instagram sendiri konon merupakan gabungan dari kata “instan” dan “telegram”.

Aplikasi ini kemudian dikembangkan sebagai tempat berbagi pengalaman atau cerita melalui foto dan video dengan berbagai fitur dan filter, seperti saat ini. Hingga tahun 2022, jumlah pengguna Instagram di seluruh dunia telah mencapai 1,45 miliar orang.

BACA JUGA: Cara Menambah Followers Instagram Gratis, Mudah dan Aman

Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Akun Tertentu

Privasi Posting IG
pilih bebas

Dirangkum dari berbagai sumber, Sedulur dapat menyembunyikan postingan Instagram (IG) dari orang atau akun tertentu. Berikut cara menyembunyikan pesan dari seseorang yang mungkin Anda ikuti.

  • Pertama, buka aplikasi Instagram dan login ke akun Sedulur Anda, lalu masuk ke halaman profil Anda.
  • Klik pada tiga garis di sudut kanan atas, lalu klik “Pengaturan”.
  • Pilih menu “Privacy”, lalu scroll ke bawah hingga menemukan menu “Connections” dan pilih “Restricted Accounts”.
  • Dalam menu ini, Sedulur dapat memilih akun tertentu yang tidak ingin berinteraksi dengan Sedulur melalui Instagram.
Baca juga  Apa itu Hukum Pidana? Ini Pengertian, Fungsi, dan Jenisnya

Sekadar informasi, Sedulur juga dapat mengatur pembatasan interaksi dengan akun Instagram tertentu melalui fitur “Pembatasan” di menu “Privasi”.

Cara menyembunyikan riwayat IG dari seseorang

Privasi Posting IG
pilih bebas

Cara yang sudah dijelaskan tadi bisa digunakan oleh Sedulur sebagai cara untuk menyembunyikan akun Instagram dari orang-orang tertentu. Karena pengaturan ini akan membatasi interaksi Sedulur dengan akun yang termasuk dalam daftar “Akun Terbatas”.

Di sisi lain, ada cara untuk merahasiakan postingan IG, terutama Stories. Seperti yang Anda ketahui, Instagram saat ini memiliki fitur Story yang dirancang untuk memposting cerita di mana foto atau video yang diunggah akan dihapus secara otomatis setelah 24 jam.

Berikut 5 cara menyembunyikan postingan IG dari seseorang.

  • Pertama, buka aplikasi Instagram di smartphone atau gadget Sedulur Anda. Ingatlah untuk masuk dengan akun pribadi Anda atau akun lain yang Anda kelola yang privasinya ingin Anda atur.
  • Kedua, buka halaman profil akun Anda dan klik tiga baris di sudut kanan atas.
  • Ketiga, klik “Pengaturan” di jendela baru.
  • Keempat, pilih opsi “Privasi”.
  • Kelima atau terakhir, klik menu “History”.
  • Dalam menu ini, Sedulur dapat mengatur privasi untuk posting dalam cerita di akun Sedulur, termasuk memilih akun mana yang tidak diizinkan untuk melihat riwayat Sedulur di pengaturan “Sembunyikan riwayat dari”.

BACA JUGA: Manfaat video Instagram dan fiturnya untuk pemasaran

Cara membuat akun IG menjadi pribadi

pilih bebas

Selain menyembunyikan pesan dan membatasi aktivitas dengan akun Instagram tertentu, Sedulur juga dapat membuat akun Sedulur menjadi pribadi. Mode privat ini bisa menjadi cara untuk merahasiakan postingan IG karena hanya followers yang disetujui yang bisa melihat postingan di akun Sedulur.

Berikut cara membuat akun IG Anda menjadi pribadi.

  • Pertama, buka aplikasi Instagram dan login ke akun Sedulur Anda.
  • Kemudian pergi ke halaman profil Anda dan klik pada tiga baris di sudut kanan atas.
  • Klik “Pengaturan”, lalu pilih “Privasi”.
  • Di baris atas, aktifkan mode “Akun Pribadi” dengan menggeser tombol atau beralih hingga berubah menjadi biru.
  • Selanjutnya, akun Sedulur akan otomatis masuk ke mode private.
Baca juga  Zaman Mesolitikum: Kebudayaan, Ciri-Ciri dan Peninggalannya

Cara menyembunyikan pesan tanpa menghapusnya

Pilih bebas

Cara menyembunyikan feed Instagram atau menyembunyikan postingan di halaman feed Instagram juga bisa dilakukan secara manual. Intinya adalah Sedulur dapat menyembunyikan pesan tertentu tanpa menghapusnya. Caranya adalah dengan menggunakan fitur “Arsip”. Dengan fitur ini, postingan yang dipilih akan diarsipkan sehingga dapat disembunyikan dari feed tanpa menghapusnya secara permanen.

Berikut cara menyembunyikan pesan menggunakan fitur Arsip.

  • Pertama, buka halaman profil akun Sedulur Anda.
  • Kemudian pilih postingan yang ingin Anda sembunyikan.
  • Klik pada tiga titik di sudut kanan atas dan klik “Arsip”.
  • Nantinya, postingan tersebut akan otomatis hilang dari halaman profil atau feed Instagram.

Menariknya, Sedulur bisa mengembalikan sebuah postingan jika ingin mendapatkannya kembali. Caranya klik tiga baris di pojok kanan atas halaman profil lalu klik “Arsip”.

BACA JUGA: Cara melihat akun Instagram pribadi tanpa berlangganan

Cara melihat postingan pribadi di IG

Pilih bebas

Sebelumnya telah dijelaskan cara memasukkan akun Instagram ke mode private. Mungkin Sedulur juga penasaran apakah ada cara untuk melihat private post di IG. Nah, ternyata ada cara untuk melihat postingan dari akun Instagram yang disetel ke private.

Menurut iNews, Sedulur dapat menggunakan situs tersebut untuk aplikasi tambahan untuk membuka akun pribadi. Misalnya, dengan situs Instalooker.com, Instaspy.net dan aplikasi Spy for Instagram. Namun, metode di atas hanya boleh digunakan untuk keperluan darurat. Karena cara-cara tersebut sebenarnya dapat melanggar hak privasi orang lain, mengingat akun tersebut sengaja di-set ke private.

Cara membuat akun IG sulit dijangkau

pilih bebas

Masih terkait dengan masalah privasi postingan dan akun Instagram, ada cara lain yang bisa digunakan Sedulur untuk menyembunyikan akun Sedulur. Mengutip dari CNBC, Sedulur bisa menyulitkan pengguna Instagram lain untuk menemukan akun Instagram yang dikelola. Salah satunya dengan memutus akses kontak atau phonebook dengan akun Instagram.

  • Pertama, buka akun Instagram Sedulur dan masuk ke halaman profil.
  • Kemudian klik pada tiga garis di sudut kanan atas dan pilih “Pengaturan”.
  • Kemudian ketuk “Akun” dan “Sinkronkan Kontak”.
  • Kemudian atur untuk menonaktifkan “Hubungkan Kontak”.
Baca juga  60 Puisi Anak SD tentang Keluarga, Alam, Guru & Pendidikan

Dengan menonaktifkan akses ke kontak, teman atau kerabat yang menyimpan nomor Sedulur tidak akan dapat menemukan akun Sedulur. Karena pengaturan untuk mengakses kontak dengan akun Instagram akan menautkan buku telepon dengan akun Instagram Sedulur.

Itu adalah diskusi tentang privasi posting di IG atau Instagram. Selain itu, berbagai tips mengelola privasi Instagram dihadirkan. Semoga informasi ini membantu Sedulur dalam mengelola akun Instagram Anda, ya!

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org