Pengertian, Tugas, Skill dan Tanggung Jawabnya

Pengertian, Tugas, Skill dan Tanggung Jawabnya


Dalam banyak proyek di tempat kerja, Anda harus akrab dengan kata PIC. Istilah POS artinya bertanggung jawab. Ini adalah orang yang mengelola untuk mengontrol kemajuan proyek dan bekerja sesuai dengan rencana. Ini memainkan peran penting dalam perjalanan bisnis.

Siapapun bisa menjadi PIC karena tidak harus orang yang memiliki jabatan tinggi. Memiliki peran penting dalam perusahaan, posisi ini harus diisi oleh orang-orang yang benar-benar kompeten di bidangnya. Yaitu mengatur dan mengelola kegiatan sebaik mungkin. Agar lebih jelas, simak apa saja tugas dan tanggung jawabnya pada penjelasan berikut ini.

BACA JUGA: Pengertian manajemen beserta fungsinya, tujuan dan unsur-unsurnya

1. PIC di dunia kerja

pixabay

Seperti yang dijelaskan di atas, Bertanggung jawab Ini adalah posisi yang memegang peranan penting dalam perusahaan. Meskipun posisi ini masih terlihat asing, namun membutuhkan banyak tanggung jawab di dalam perusahaan. Perusahaan serta organisasi. Orang ini memiliki banyak tanggung jawab di bidangnya, sehingga harus diemban oleh seseorang yang benar-benar kompeten.

2. Tugas dan tanggung jawab

kewajiban
pixabay

Mengetahui definisi pekerjaan, tahukah Anda apa tugas dan tanggung jawabnya? Dalam arti luas, tugas PIC adalah bertanggung jawab penuh atas kegiatan yang dipercayakan kepadanya oleh kepala atau kepala departemen.

PIC harus memantau kemajuan semua tugas yang diberikan. Selain itu, ia juga harus melapor kepada kepala departemen dan bersedia menjawab pertanyaan apa pun mengenai tugas, kemajuan, dan tujuannya.

Kita ambil contoh, ada seorang manajer yang memberi perintah kepada bawahannya, yang berkompeten dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan perusahaan. Tugas yang sedang dipertimbangkan dapat bersifat jangka panjang atau jangka pendek. Setelah itu, PIC yang ditunjuk oleh kepala akan menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan laporan kemajuan tugasnya kepada atasannya.

Baca juga  Pesawat Terbesar di Dunia yang Dihancurkan Rusia

BACA JUGA: Copywriting: definisi, jenis, contoh dan cara melakukannya

3. Keterampilan yang dibutuhkan

gambar adalah singkatan
pixabay

Tugas dan tanggung jawab PIC cukup besar. Oleh karena itu, perlu keterampilan mampu dan dapat mencakup seperti manajer. Anda harus memiliki keterampilan berikut:

1. Komunikasi selalu dibutuhkan dalam pekerjaan apapun. PIC harus mampu berkomunikasi dan menyampaikan pesan kepada orang lain. Baik itu rekan kerja atau orang asing yang terkait dengan tugasnya. Kemampuan komunikasi yang baik tentu akan memudahkan dalam menyelesaikan tugas.

2. Pemecahan masalah. Dalam menjalankan tugasnya pasti ada beberapa kendala yang akan dihadapi oleh pihak internal maupun eksternal. Oleh karena itu, PIC harus mampu penyelesaian masalah agar mampu menjawab dan tantangan yang akan dihadapi.

3. Pengambilan keputusan menjadi hal penting dalam bekerja, terutama bagi PIC. Keberhasilan kegiatan didasarkan pada pengambilan keputusan yang tepat. Jika ia tidak mampu mengambil keputusan yang tepat, tugas-tugas yang diberikan juga tidak akan terlaksana dengan lancar dan lancar.

4. Antar pribadi. Kecuali keterampilan komunikasi dan penyelesaian masalahPIC juga harus memiliki keterampilan interpersonal yang baik. Dia harus memiliki hubungan yang baik dengan orang lain. yang akan mempercepat alur kerja.

BACA JUGA: Pengertian Wirausahawan dan Perbedaannya dengan Wirausahawan

4. Jangkauan upah

foto gaji
ID jala

Gaji PIC cukup bervariasi dan berkisar dari Rs 5 juta hingga Rs 10 juta per bulan. Namun, upah dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada jenis perusahaan dan tempat bekerja. Pembayaran sebanding dengan beban yang harus dipikul oleh PIC.

BACA JUGA: Pengembang Web: Pemahaman, Tugas, Gaji, dan Keterampilan yang Diperlukan

5. Contoh dan tanggung jawab

contoh
alodokter

POS di sebuah perusahaan biasanya berkaitan dengan pekerjaan kantoran. Setiap perusahaan memiliki orang-orang yang memiliki tanggung jawab yang berbeda tergantung pada jenis area tertentu.

Baca juga  Cek Kurs Dollar Hari Ini di BCA dan Bank Mandiri Sebelum Tukar

1. Bengkel

PIC di bengkel biasanya dapat ditemukan di perusahaan pedagang. Seperti halnya tugas PIC lainnya, ia bertanggung jawab atas seorang penanggung jawab dengan uraian sebagai berikut:

  • Kelola tugas yang dapat meningkatkan kualitas dan layanan
  • Melakukan pelatihan staf
  • Bertanggung jawab atas keamanan
  • Bertanggung jawab atas administrasi dan manajemen inventaris

2. Rumah Sakit

  • Peningkatan kualitas di area kerja rumah sakit
  • Melaporkan kemajuan pemantauan kepada atasan
  • Pengembangan indikator kinerja untuk departemen
  • Siapkan dan rangkum indikator kinerja
  • Analisis pencapaian indikator yang telah dicapai

3. Gudang

  • Rencanakan manajemen gudang
  • Bertanggung jawab atas perhitungan cadangan
  • Penyediaan perbekalan sesuai dengan kebutuhan di lapangan
  • Memastikan pengoperasian SOP yang benar

BACA JUGA: CEO: Definisi, Tanggung Jawab, Cara Menjadi dan Tanggung Jawab

6. Perbedaan antara PIC dan supervisor

perbedaan pic dan supervisor
pilih bebas

Kesan yang sama, ternyata PIC dan supervisor memiliki perbedaan yang cukup mencolok. PIC adalah pihak yang ditunjuk oleh manajer karena memiliki kemampuan untuk mengelola proyek dengan baik dari awal hingga akhir. Dia bertanggung jawab untuk mengatur dan mengelola kegiatan sejauh mungkin. Di sisi lain, tugas supervisor adalah bertanggung jawab dan memastikan semua pekerjaan berjalan dengan baik sesuai kendali produksi.

PIC dan CEO memiliki peran yang sama pentingnya dalam perusahaan dengan tanggung jawab dan perannya masing-masing. Manajer dapat dibagi menjadi beberapa tugas sesuai dengan bakat, kemampuan, dan pengalamannya. Misalnya, di departemen pemasaran keuangandan sumber daya manusia.

7. Kondisi

kondisi
pilih bebas

1. Tanggung jawab tambahan. PIC harus memikul tanggung jawab yang besar. Pasalnya, ia diangkat memiliki kelebihan dan keterampilan yang berbeda dibandingkan dengan karyawan perusahaan lainnya.

2. Memiliki keterampilan tertentu. PIC adalah orang yang memiliki keterampilan dan keterampilan tertentu untuk dijalankan Acara dan acara penting perusahaan dan bisnis.

Baca juga  120 Gombalan untuk Cowok Romantis, Receh Tapi Bikin Baper

3. Mental yang kuat. PIC akan memiliki banyak tugas dan pekerjaan yang sangat penting dari pihak berwenang. Untuk melakukan ini, ia harus memiliki mental yang kuat untuk menangani pekerjaannya, yang dapat menghadapi banyak rintangan. Mentalitas yang kuat memungkinkan dia untuk mengatasinya manajemen stres dengan baik.

Uraian tentang segala hal PIC di dunia kerja telah dijelaskan secara singkat dan lengkap. Mulai dari tugas keterampilan keterampilan khusus yang perlu dikuasai untuk tugas-tugas yang perlu dilakukan. Ketika Anda menerima tanggung jawab ini, itu adalah tanda bahwa Sedulur adalah salah satu karyawan yang kompeten di bidangnya.

Anggap tanggung jawab baru ini sebagai batu loncatan untuk mendekatkan Sedulur pada promosi dan promosi. Kerjakan tugasmu sesuai dengan tujuan, ya. Jika bos Anda puas dengan hasil dan kemajuan pekerjaan, Anda akan menerima bonus.

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super keputusan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim. Ayo, unduh aplikasinya di sini Sekarang!

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi. Segera restock toko anda di sini baru saja!




https://wvmuseums.org