13 Rekomendasi Pewangi Pakaian Terbaik yang Tahan Lama

13 Rekomendasi Pewangi Pakaian Terbaik yang Tahan Lama


Untuk membuat baju lebih wangi dan menyegarkan ketika digunakan, tentu saja Sedulur membutuhkan pewangi pakaian saat mencucinya. Banyak sekali merk dan varian dari pewangi pakaian yang bisa Sedulur gunakan.

Agar Sedulur tidak bingung saat memilihnya, kali ini Superapp.id akan mengulas rekomendasi merk pewangi pakaian terbaik yang bisa Sedulur coba. Selain aman bagi orang dewasa, terdapat juga beberapa pewangi yang aman untuk bayi dan anak-anak.

Yuk, langsung saja kita simak daftar rekomendasi pewangi untuk pakaian yang terbaik dan dapat membuat baju tetap wangi dalam waktu yang sangat lama.

Baca Juga: 11 Merk Abon Sapi Terbaik Paling Enak, Lezat, dan Halal

1. Molto Eau De Parfum Luxury Rose

Pewangi pakaian satu ini sudah dikenal oleh masyarakat dan bahkan mungkin bisa dibilang sebagai pewangi pakaian paling wangi. Kesegaran aroma mawar yang khas dari pewangi pakaian satu ini menjadi daya tarik dan ciri khasnya.

Pewangi pakaian yang tahan lama ini memiliki wangi yang lembut, mewah dan tidak menusuk pada hidung ketika dihirup. Wangi pada pakaian dapat bertahan lama bahkan hingga seharian. Menggunakan merk pewangi pakaian yang bagus satu ini juga dapat memudahkan kita saat menyetrika pakaian, karena pewangi ini juga membuat baju licin dan lembut yang akan sangat mudah disetrika.

2. Downy Floral Pink

2.   Downy Floral Pink

Downy menggunakan teknologi mikro parfum yang dapat membuat pakaian bertahan lebih lama wanginya. Selain itu, downy juga merupakan pewangi pakaian sekaligus juga pelicin pakaian yang dapat membuat wangi.

Downy Floral Pink merupakan salah satu pewangi downy yang paling wangi di antara semua varian downy yang paling harum. Karena itu, pengharum pakaian satu ini akan mengeluarkan aroma floral pink yang mencirikan aroma bunga mawar yang khas dan lembut.

Kelebihan lainnya dari downy adalah jika wangi pada baju mulai menghilang, Sedulur tinggal menggosok-gosok baju saja, dan wanginya pun akan muncul kembali.

3. B29 Fabric Care

3.   B29 Fabric Care

B29 Fabric Care merupakan merk deterjen yang bagus, selain itu harga dari pewangi pakaian ini juga sangat terjangkau. Kita bisa melakukan cara mencuci baju agar wangi tahan lama dengan menggunakan produk pewangi dari fabric care satu ini.

Wangi yang diberikan oleh pewangi ini adalah wangi floral dengan perpaduan dari berbagai bunga yang mengeluarkan aroma lembut. Pewangi pakaian ini hadir dengan harga terjangkau serta kualitas yang sangat terjamin.

Kelebihan dari pewangi pakaian ini adalah proses perendamannya yang cepat, hanya membutuhkan waktu 5 menit saja, dan juga produk yang murah dan mudah ditemukan membuat Sedulur tidak akan kesulitan mencarinya.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Saus Tiram Paling Sedap Tahun 2020

4. Kispray Fine Perfume Glamorous Gold

4.   Kispray Fine Perfume Glamorous Gold

Kispray Fine Perfume Glamorous Gold merupakan pewangi pakaian sekaligus pelicin pakaian untuk setrika yang hadir dengan wangi bunga yang menyegarkan. Setiap semprotan dari kispray akan langsung dapat membuat pakaian lebih licin dan rapi, disertai dengan aroma wangi yang dapat bertahan lama.

Setiap semprot dari Kispray Fine Perfume Glamorous Gold juga dapat melindungi pakaian dari kuman, bakteri hingga virus yang menempel. Sehingga walaupun tubuh berkeringat, baju tidak akan bau apek apalagi dipenuhi dan dijauhi oleh setiap serangga yang tidak menyukai bau wangi.

5. Green Wash Softener Concentrate

5.   Green Wash Softener Concentrate

Green Wash Softener adalah pelembut, pelicin sekaligus pewangi pakaian yang memiliki kandungan konsentrasi zat aktif tinggi, hal tersebut membuat baju dapat wangi dan bertahan lama serta tentu saja lebih ampuh menangkis bau apek. Aroma wangi yang ditawarkan juga sangat khas dan tahan lama, walaupun Sedulur seharian berada di luar rumah dan di bawah terik matahari.

Aroma bunga pada Green Wash Softener menggunakan formula double power aroma, hal tersebut dapat membuat baju menjadi wangi tahan lama, walaupun baju basah terkena keringat, aroma wangi tidak akan hilang begitu saja.

Kelebihan dari pewangi ini adalah aromanya yang tidak menyengat, dan tidak membuat pusing, wangi yang nyaman dan enak dihirup sepanjang waktu. Wanginya juga terkesan alami dan ramah terhadap hidung.

BACA JUGA: 10 Tips Membuka Usaha Laundry Kiloan Untung Jutaan

Baca juga  12 Rekomendasi Mouse Gaming Wireless Termurah & Terbaru

6. Downy Parfum Collection Mystique

6.   Downy Parfum Collection Mystique

Satu lagi pewangi dari downy, pewangi ini menggabungkan teknologi dari butiran parfum yang dapat membuat wangi bertahan lama. Selain itu, aroma bunga dari pewangi ini juga dapat memberikan kesan yang mewah.

Teknologi microcapsule yang digunakan oleh pewangi ini dapat membuat wangi yang dikeluarkan secara bertahap. Sehingga ketika baju kehilangan wangi atau dirasa kurang mengeluarkan wangi yang pas, Sedulur tinggal menggosok-gosok baju dan wangi pun akan keluar secara perlahan dan menjadi segar seperti awal digunakan.

7. Cussons Baby Softener Mild & Gentle

pewangi pakaian

Pewangi pakaian untuk bayi yang wangi, dan aman digunakan salah satunya adalah Cussons Baby Softener Mild & Gentle. Pewangi ini memiliki aroma yang dapat menenangkan yang berasal dari aroma khas bunga  lili yang lembut. Sehingga bayi akan lebih tenang dan tidak akan gelisah.

Kandungan di dalam pewangi ini sudah disesuaikan dengan sensitifitas kulit bayi yang masih rentan, sehingga kulit bayi akan lebih aman. Walaupun kandungannya tidak sekuat pewangi untuk orang dewasa, tetapi Cussons Baby Softener Mild & Gentle harumnya tetap awet dan tahan lama.

Kelebihan lain pewangi ini selain aman untuk kulit bayi adalah mampu melembutkan pakaian sehingga tidak akan sulit saat menyetrika pakaian. Selain berfungsi sebagai pewangi, produk Cussons ini juga berfungsi sebagai pelicin pakaian.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Pembersih Lantai Keramik Terbaik, Bikin Kinclong

8. Yuri Soft Romantic Blue

pewangi pakaian

Produk Yuri lebih dikenal sebagai produsen sabun cuci tangan daripada pewangi pakaian. Namun, bukan berarti Yuri Soft Romantic Blue sebagai pewangi pakaian tidak bagus dan tidak berkualitas. Yuri telah terbukti sebagai produsen pencuci tangan, dalam hal pewangi pakaian pun demikian.

Produk pewangi pakaian satu ini mengandung antibacterial yang dapat membuat pakaian selalu terjaga aroma wanginya, walaupun sudah seharian digunakan dan mengeluarkan keringat. Konsentrat di dalam pewangi ini juga akan memastikan kualitas keharumannya tetap sama meskipun sudah berhari-hari disimpan di dalam lemari pakaian.

9. So Klin Pewangi Double Perfume Energetic Red

pewangi pakaian

Formula dari pewangi ini akan mampu membuat keharuman baju bertahan lama dan dapat membuat baju wangi walaupun disimpan lama dalam lemari. Pewangi ini akan sangat cocok digunakan bagi Sedulur yang lama menggunakan bajunya, tidak usah khawatir bau apek saat digunakan.

Selain itu, bagi Sedulur yang kesulitan menjaga baju tetap wangi saat musim hujan, pewangi satu ini juga dapat membantu mengatasi hal tersebut. Ketika pakaian masih basah dan kering, wanginya akan tetap sama dan tidak berubah.

BACA JUGA: Cara Membuat Lilin Aroma Terapi Sendiri yang Mudah dan Praktis

10. Sleek Fabric Fragrance & Freshener

pewangi pakaian

Produk satu ini memiliki manfaat dan aman digunakan untuk bayi dan anak-anak. Pewangi Sleek Fabric Fragrance & Freshener memiliki wangi yang yang cocok untuk anak-anak, terutama di masa sedang banyak gerak. Keringat yang keluar tidak akan menghilangkan wangi dari baju.

Wangi bunga yang dipilih dalam pewangi ini adalah kombinasi bunga yang lembut serta menenangkan. Wanginya juga tahan lama meskipun digunakan bermain seharian di luar ruangan.

11. Rapika Biang Lovely Lavender

pewangi pakaian

Rapika Biang Lovely Lavender adalah pewangi pakaian sekaligus pelicin pakaian untuk setrika yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia, dan juga sudah diproduksi sejak lama. Berbagai varian serta harganya yang cukup terjangkau membuat produk ini masih laris di pasaran dan diminati masyarakat hingga saat ini.

Wangi lavender yang segar mampu bertahan lama, serta formula zat aktif yang terkandung di dalamnya mampu membuat baju lebih cepat licin. Hasilnya, tiap semprotannya tidak akan meninggalkan bekas meskipun setrika yang digunakan ada pada level panas yang tinggi.

BACA JUGA: Doa Memakai Pakaian dan Melepas, Ajarkan Pada Anak Sejak Dini

12. So Klin Royale Perfume Collection

pewangi pakaian

So Klin Royale Perfume Collection Winter Breeze menawarkan pelembut sekaligus pewangi konsentrat yang memiliki aroma yang sangat menyegarkan. Cara penggunaan juga sangat mudah, cukup ditambahkan pada bilasan terakhir dengan takaran setengah tutup botol saja.

Walaupun memiliki harga yang agak mahal, namun kualitas yang diberikan tidak akan berbohong. Harga akan sebanding dengan kualitas produk dan juga akan sangat memuaskan saat digunakan, sebagaimana produk pewangi satu ini.

Baca juga  12 Laptop 10 Jutaan 2022 untuk Bikin Konten & Gaming

13. Gentle Fresh Softener EcoBee

pewangi pakaian

Satu lagi produk pewangi yang aman untuk anak-anak dan bayi, selain memiliki wangi yang menyegarkan dan dapat bertahan lama, pewangi ini juga akan mampu membuat pakaian Sedulur lebih mudah disetrika.

Hasil cucian yang menggunakan pewangi ini semakin lembut dan halus, hal ini tentu akan membuat anak kita akan nyaman menggunakan baju atau pakaian yang dicuci menggunakan pewangi satu ini.

Rekomendasi pewangi pakaian lainnya

1. Molto Ultra Anti Bakteri

Molto Ultra Anti Bakteri dapat menjadi solusi untuk Sedulur yang ingin mengadopsi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam keseharian. Setiap pakaian yang dicuci tak hanya memperoleh wewangian semerbak, melainkan juga lembut dan dipastikan bersih dari pertumbuhan kuman.

Menggunakan pewangi pakaian terbaik ini akan memaksimalkan pembersihan, yakni dari kotoran dan bakteri dari serat kain. Produk ini mengandung formula bahan aktif Active Shield yang peranannya bakal menghambat pertumbuhan bakteri patogen penyebab penyakit pada pakaian.

2. My Baby Fabric Softener Plus Ironing Aid Soft & Gentle

Tingkat wangi pada pakaian si kecil bisa Sedulur dapat dengan menuangkan softener dari My Baby satu ini. Dibuat khusus sebagai pewangi pakaian untuk bayi, kandungan antibacterial power di dalamnya mampu membunuh kuman dan jamur di serat pakaian.

Aroma soft dan gentle pada pengharum pakaian ini pasti disukai buah hati Sedulur. Selain mengandalkan formula anti bakteri, My Baby juga menambahkan kandungan conditioner untuk memudahkan proses menyetrika.

Menariknya lagi, mencuci pakaian sering-sering dengan pewangi pakaian terbaik ini tidak akan memudarkan warna kain, sebab My Baby menyertakan formula color brightness untuk menjaga warna baju tetap cerah.

3. SoKlin Softener Mystical Tokyo

Jika Sedulur menyukai serat pakaian yang lembut dan halus, pastikan untuk memakai pewangi pakaian yang bersifat melembutkan. SoKlin Softener Mystical Tokyo muncul dalam kemasan refill pouch, cocok untuk Sedulur yang ingin berhemat. Apalagi, harga jualnya termasuk murah karena tak sampai puluhan ribu.

Dengan kelembutan wangi sensual Tokyo, pewangi pakaian terbaik ini dapat menjaga mood Sedulur selama menjalani hari. Bersama teknologi Perfume Booster yang tersemat, setiap helai kain akan wangi awet. Satu lagi, pewangi pakaian SoKlin ini dijamin tidak merusak serat pakaian.

4. Downy Plus Collection Anti Apek

Masih bersama Downy, kali ini kami rekomendasikan seri Anti Apek pada edisi Plus Collection-nya. Pada varian ini, di dalam konsentratnya tersedia formula khusus untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan kuman yang menimbulkan bau tidak sedap pada pakaian.

Wangi segar yang tahan lama hadir berkat penggunaan ekstrak bunga melati dan lily. Bahkan, aroma tersebut mampu bertahan hingga malam hari. Selain melembutkan dan membuat pakaian wangi, pewangi pakaian terbaik ini juga menjadikan kain lebih mudah disetrika.

5. SoKlin Rapika Green Meadow Anti Jamur & Anti Bau

Mudah didapatkan di toko-toko terdekat menjadi alasan banyak orang setia memakai pelicin pakaian ini. SoKlin Rapika Green Meadow dilengkapi fitur fast smoothing action  yang mengirimkan partikel kecil secara merata untuk memudahkan proses menyetrika.

Mengandung formula khusus untuk mencegah pertumbuhan jamur pada pakaian saat disimpan di dalam lemari. Pakaian bukan sebatas segar, awet, wangi, dan tentunya rapi dibuatnya, tetapi juga bebas dari bercak pada pakaian. Kelebihan lainnya, pewangi pakaian terbaik ini dilengkapi formula anti bau!

6. Attack Fresh Up Sakura Blossom

Bersama Fresh Up Sakura Blossom, pewangi pakaian konsentrat ini akan melindungi serat kain dari pertumbuhan kuman bau. Tidak hanya menjadikan pakaian lembut, Attack juga memastikan pakaian Sedulur memancarkan wangi bunga sakura atau lilac yang tahan hingga 48 jam.

Teknologi pelepas wangi segar yang tahan lama ini membuat hari-hari Sedulur tidak menjemukan. Apalagi, serat kain yang terjaga kelembutannya akan nyaman ketika bersentuhan dengan kulit. Pewangi pakaian terbaik ini hadir dalam kemasan pouch dan sachet, serta varian Sakura Blossom dan Dazzling Lilac yang menggoda.

7. Downy Anti Bau

Dikenal juga dengan Downy Anti Bacteria, pewangi pakaian berkemasan warna biru ini memiliki kapsul mikro-parfum. Formulasi kandungan berikut membuat pakaian Sedulur tetap lembut sepanjang hari. Mengadopsi sistem pelepasan wangi parfum secara perlahan, tubuh Sedulur yang berkeringat bakal terhindar dari bau berkat keunggulannya ini.

Baca juga  50 Ucapan Hari Ayah yang Penuh Cinta dan Menyentuh Hati

Di samping itu, pewangi pakaian terbaik ini juga memastikan proteksi optimal dalam menciptakan lingkungan bebas bakteri pada serat pakaian. Teknologi Freshness Bubbles-nya membuat pakaian yang direndam semakin harum dan bertahan lama.

BACA JUGA: Cara Memilih & Merawat Baju Rajut supaya Tetap Cantik

Cara mencuci baju ala laundry

Sedulur juga harus mengetahui beberapa cara mencuci baju seperti laundry agar penggunaan pewangi pakaian di atas bisa Sedulur gunakan dengan maksimal. Sehingga baju-baju Sedulur yang cuci bisa tetap wangi. Berikut ini terdapat beberapa cara dan langkah yang bisa Sedulur lakukan, yaitu:

1. Lakukan prewash

Sebelum mencuci baju menggunakan deterjen, Sedulur dapat memulai dengan memberikan cairan prewash pada bagian-bagian yang biasanya kotor, seperti kerah baju atau pergelangan tangan. Cairan prewash dapat disemprot maupun dituang sedikit pada sikat gigi yang sudah tidak terpakai.

2. Segera bersihkan noda

Jika pakaian terkena noda, Sedulur harus langsung membersihkan noda tersebut. Noda dapat dibersihkan menggunakan tisu kering, atau tisu yang sudah dicampur dengan air. Hal ini dilakukan agar noda tidak mengendap yang berpotensi menimbulkan bekas pada baju

3. Cek air untuk mencuci

Saat mencuci, Sedulur bisa menggunakan air bersih dengan kadar besi yang rendah. Hal ini agar dapat mengurangi kemungkinan baju berubah warna menjadi kekuningan.

Selain itu, disarankan juga untuk tidak menggunakan air secara berulang-ulang. Penggunaan air dapat dibedakan sesuai dengan tahapan yang sedang dilakukan, seperti air yang dipakai dengan deterjen harus dibedakan dengan air yang dipakai untuk membilas dan dengan pewangi.

4. Gunakan pewangi pakaian

Sesuai namanya, mencampurkan pewangi dapat memberikan wangi pada baju yang sedang dicuci. Akan tetapi, pewangi akan bekerja lebih baik saat dicampurkan pada saat bilasan terakhir, tentunya dengan air yang berbeda juga.

Hal ini dikarenakan jika pewangi dicampur dengan deterjen justru akan menciptakan bau yang tidak segar pada baju. Tentu Sedulur bisa menggunakan pewangi pakaian yang telah direkomendasikan di atas.

5. Langsung jemur setelah selesai dicuci

Baju yang sudah dicuci dan dibilas menggunakan pewangi dapat langsung dijemur. Sedulur juga dapat mengeringkannya terlebih dahulu di mesin cuci agar tidak terlalu basah. Namun, jika sudah selesai pengeringan, baju harus segera dijemur di tempat yang teduh dan memiliki cahaya serta sirkulasi yang baik. Jangan sekali-kali Sedulur menunda menjemur setelah selesai mencuci baju.

6. Setrikan dan gunakan pelicin pakaian

Ketika baju sudah kering sepenuhnya, Sedulur dapat menyetrika baju tersebut. Jangan lupa untuk menggunakan pelicin saat proses menyetrika, karena pelicin dapat menambah aroma wangi pada baju meskipun baju telah dilipat dan disimpan dalam lemari. Jika tidak ada pelicin, maka Sedulur dapat menggunakan parfum laundry.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih, Terbukti Ampuh

7. Perhatikan kebersihan mesin cuci

Mesin cuci juga berperan penting dalam menjaga kebersihan juga mempertahankan wangi dari deterjen dan pewangi pada baju. Apabila sering digunakan, maka daki dan kotoran lain akan berkumpul di dalam mesin cuci.

Dengan demikian, Sedulur harus rutin membersihkan mesin cuci. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan cuci kosong menggunakan mode hot water tanpa detergen. Ketika sudah selesai, keseluruhan mesin cuci dapat dibersihkan secara manual.

Nah itulah rekomendasi pewangi pakaian dan bagaimana cara mencuci pakaian yang tepat agar pakain bisa bersih dan wangi secara tahan lama. Semoga penjelasan di atas membantu Sedulur, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.




https://wvmuseums.org