10 Rekomendasi Pembersih Lantai Terbaik, Pasti Bikin Kinclong!

10 Rekomendasi Pembersih Lantai Terbaik, Pasti Bikin Kinclong!


Membersihkan rumah merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilakukan secara rutin agar terhindar dari penyakit yang terjadi akibat bakteri dan kuman di rumah Anda. Salah satu area rumah yang mudah ditemukan kuman dan bakteri adalah lantai.

Karena lantai adalah tumpuan rumah kita. Mungkin saja kuman dan bakteri berasal dari luar rumah dan terbawa saat kita selesai beraktivitas, atau juga berasal dari pekarangan, dan masih banyak kemungkinan lainnya. Tapi satu hal yang pasti, kita harus mengepel lantai di rumah secara rutin.

Kali ini, mari kita lihat beberapa merek pembersih lantai paling harum yang bisa Anda rekomendasikan. Anda tinggal memilih yang sesuai dengan kenyamanan Anda. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

BACA JUGA: 17 Rekomendasi dan Harga Sabun Cuci Piring Terbaik

Tips dan cara memilih pembersih lantai

iStock

Sebelum mencari rekomendasi pembersih lantai terbaik, tidak ada salahnya menyimak tips pemilihan produk terlebih dahulu agar Anda bisa menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal ini dikarenakan setiap pembersih lantai memiliki kandungan yang berbeda tergantung fungsinya. Nah, berikut beberapa tips memilih pembersih lantai terbaik yang bisa Anda ikuti.

  • Pilih bahan pembersih sesuai dengan jenis lantai. Lantai keramik, granit, marmer, dan kayu tentunya membutuhkan perawatan yang berbeda karena keempat bahan tersebut memiliki karakteristik yang berbeda.
  • Perhatikan komposisi pembersihnya. Bahan-bahan yang terkandung dalam cairan pembersih akan mempengaruhi kinerja produk untuk membersihkan lantai dan cara penggunaannya, baik hanya untuk membersihkan noda ringan di lantai maupun kerak, seperti di kamar mandi.
  • Pilih produk dengan sifat antibakteri. Pembersih yang efektif membunuh kuman pasti akan menjadi pilihan terbaik karena tidak hanya memberikan tampilan lantai yang bersih tetapi juga bebas kuman. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk berlatih di lantai.
  • Sesuaikan dengan kondisi ruangan yang akan dibersihkan. Membersihkan kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, dan dapur, tentunya membutuhkan tata cara yang berbeda. Kotoran di kamar mandi dan dapur biasanya membutuhkan pembersih yang lebih kuat daripada di kamar tidur dan ruang tamu.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Sabun Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil

Tips menjaga lantai tetap bersih dan mengkilap sepanjang hari

Pembersih lantai
iStock

Meski sudah menemukan pembersih lantai terbaik, Anda tentu tidak ingin terus mengepel lantai agar terlihat mengilap sepanjang hari, bukan? Untuk itu, penting juga bagi Anda untuk mengetahui tips menjaga lantai tetap bersih dan berkilau sepanjang hari. Jadi Anda tidak perlu membersihkannya setiap saat. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba di rumah.

  • Melakukan perawatan sesuai dengan jenis lantai agar penampilan tetap terjaga. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jenis lantai juga menentukan pembersihan yang dibutuhkan.
  • Jangan biarkan kotoran menempel terlalu lama. Noda kotor seperti minyak dan cipratan makanan harus segera dihilangkan agar tidak menjadi lebih sulit di kemudian hari.
  • Lakukan pembersihan rutin, termasuk di tempat-tempat yang sulit dijangkau. Terkadang ada tempat yang sulit dijangkau di dalam rumah, seperti sudut atau tempat di bawah kursi dan meja. Bahkan jika dibiarkan, debu akan semakin banyak dan menempel sehingga sulit dibersihkan. Nantinya, lantai tidak akan mengkilap, meski sudah disapu atau dipel.
  • Gunakan alat yang tepat saat membersihkan rumah. Dalam kebanyakan kasus, satu sapuan saja tidak cukup untuk membersihkan lantai. Karena itu, Anda juga perlu mengelapnya dan menggunakan cairan pembersih.
  • Jangan gunakan satu alat untuk seluruh ruangan. Alat pembersih paling baik dibedakan untuk setiap ruangan, terutama untuk berbagai jenis lantai dan tingkat kekotoran. Misalnya, jangan gunakan alat pembersih lantai yang sama di dapur dan kamar tidur. Jika Anda hanya memiliki satu alat, pastikan alat pel benar-benar bersih setelah digunakan di dapur karena biasanya meninggalkan bau amis.
Baca juga  10 Contoh Teks Laporan Hasil Observasi Beserta Strukturnya

BACA JUGA: Rekomendasi teratas untuk sabun celup agar piring Anda tetap bersih berkilau!

Daftar pembersih lantai terbaik yang membuat keramik bersinar

Berikut beberapa rekomendasi pembersih lantai terbaik agar keramik Anda semakin bersinar.

1. Harpic Pembersih Lantai Kamar Mandi

Pembersih lantai
kecapi

Cairan Pembersih Lantai terutama direkomendasikan untuk membersihkan kamar mandi Harpic. Dengan slogan-slogan Pembersihan 10 kali lebih baik, Harpic menawarkan produknya untuk mengatasi berbagai masalah kebersihan, khususnya di kamar mandi. Brand ini diklaim mampu membunuh kuman, membersihkan noda membandel, dan juga memberikan keharuman yang tahan lama di kamar mandi.

Harpic tidak hanya bisa digunakan di kamar mandi, alat ini juga bisa digunakan untuk mengepel lantai di rumah Anda. Apalagi jika lantai di rumah Sedulura terbuat dari keramik. Tujuannya sama, bisa berubah

2. Yuri Portex Ungu

Yuri

Yuri Porstex Purple dapat digunakan sebagai pembersih lantai keramik dan juga sebagai pembersih lantai kamar mandi. Karena cairan pembersih ini sangat efektif digunakan untuk membersihkan lantai yang bermasalah dan berkerak karena sudah lama tidak dicuci.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan Yuri Porstex Purple akan membantu dan memudahkan Anda dalam membersihkan kotoran dan kuman yang membandel pada keramik atau lantai. Yuri Porsteks Ungu memungkinkan Sedulur dengan mudah menghilangkan segala kuman dan bakteri dari lantai dan keramik yang dapat menyebabkan berbagai penyakit.

Baca juga: 10 Produk Susu Terbaik untuk Menambah Tinggi Badan pada Anak dan Dewasa

3. Vixal Porcelain Blue Floor Cleaner

pasar petani

Anda bisa menggunakan merk ini sebagai pembersih marmer atau pembersih lantai biasa. Terutama tampilan keramik yang kusam dan rawan noda membandel. Sedulur bisa hilangkan semua itu dengan Vixal Porcelain Blue. Produk ini mengandung bahan aktif bernama acid atau HCI yang terbukti efektif membersihkan permukaan lantai marmer di setiap sudut rumah.

Baca juga  16 Rekomendasi Mainan Edukasi Anak Terbaik yang Bermanfaat

4. Pembersih porselen WPC

Pembersih lantai
Pasar Sumarno

Merk pembersih lantai yang direkomendasikan selanjutnya adalah WPC Porcelain Cleaner. Merek ini dipercaya mampu membersihkan noda di lantai kamar mandi dan toilet secara efektif, membasmi berbagai penyakit dan mikroba penyebab bau tak sedap.

Apalagi di kamar mandi, kita sering mengalami bau tak sedap yang muncul di kamar mandi. Hal ini bisa disebabkan oleh bakteri dan kuman yang membandel yang menempel di lantai kamar mandi dalam waktu yang lama. Sedulur dapat mengatasi masalah ini dengan menggunakan pembersih porselen WPC.

Baca juga: 13 Merek Pengharum Pakaian Terbaik – Lembut dan Tahan Lama

5. Lantai Jadi Bersih

Pembersih lantai
Saya Jadi Bersih

Merek pembersih selanjutnya adalah So Klin Floor. So Klin terkenal dengan berbagai merk pembersih rumah tangga, baik laundry maupun pencuci piring. Produk ini diproduksi oleh Perusahaan Sayap yang terkenal dengan berbagai produk untuk melayani masyarakat.

Pembersih ini dapat menghilangkan kotoran dan bakteri yang ada di lantai dan dapat menyebabkan berbagai penyakit bagi kita. Sedulur dapat digunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal. Bagi Anda yang membutuhkan lantai bersih di rumah Anda dari So Klin Flooring, Anda dapat membeli produk ini di Aplikasi Super.

6. d. Otot pembersih kamar mandi

Transmart Cempaka Putih

Tn. Muscle adalah pembersih lantai dan kamar mandi yang dapat digunakan untuk membersihkan lantai rumah anda dari kuman dan bakteri. Berdasarkan penelitian laboratorium, d.Terbukti bahwa otot tanpa ampun membunuh mikroba dan bakteri hingga 99,9%.

Ini dapat digunakan lebih dari sekadar membersihkan ubin lantai di rumah atau kamar mandi Anda. Muscle juga bisa digunakan untuk membersihkan dinding keramik di dapur dan kamar mandi.

7. Pembersih mangkuk toilet Domestos

Twitter/@ToiletHygienic

Pembersih lantai yang direkomendasikan selanjutnya adalah Domestos Anti Crust yang diklaim menggunakan formula khusus untuk menghilangkan kuman dan bakteri. Formula khusus ini membuat cairan ini 7 kali lebih kental dari cairan pembersih lainnya. Bisa juga menyebabkan noda kuning dan noda kerak di lantai cepat hilang. Cairan ini juga dapat memberikan wangi yang segar dan tahan lama.

Baca juga  Mengenal Profil Sandiah Ibu Kasur Pencipta Lagu Anak Anak

8. Minuman berkarbonasi Pembersih kamar mandi

soda

Produk ini mungkin jarang Anda dengar karena produk ini tidak umum digunakan. Namun, jika Anda ingin menggunakan pembersih keramik yang ramah lingkungan, Anda bisa menggunakan produk ini. Hal ini dikarenakan produk ini berbentuk spray.

Selain ramah lingkungan, bentuk spraynya memudahkan penggunaan dan pembersihan lantai di rumah, dapur, dan kamar mandi. Sodasan juga mengandung aroma pinus alami dan dapat menjaga kesegaran lantai dalam waktu lama.

9. Sif krim

anf_sh0p.march

Cif Cream adalah merek pembersih lantai berikutnya yang bisa Anda gunakan. Pembersih merek ini memiliki tekstur yang lebih kasar, lebih lembut daripada cair. Hal ini disebabkan kandungan mikrokristal alami yang efektif membersihkan noda.

Cif Cream juga bisa digunakan sebagai pembersih dapur dan cermin rumah, tidak hanya untuk membersihkan lantai kamar mandi saja. Bakteri, virus, jamur, dan mikroorganisme yang ditemukan di lantai dapat dihilangkan secara efektif dengan merek ini.

10. Pembersih lantai Dettol

Dettol.co.id

Dettol adalah merek yang mengkhususkan diri dalam menciptakan produk pembersih untuk membersihkan tubuh dan lantai. Didesain untuk membersihkan tubuh dan rambut, sabun dan sampo Dettol telah terbukti keefektifannya dan dipercaya oleh banyak orang.

Dengan Dettol Floor Cleaner, lantai dan keramik Sedulur dapat terjaga kebersihannya dan terhindar dari berbagai bakteri dan kuman penyebab penyakit. Karena Dettol mengandung antibakterial yang ampuh, Anda tidak perlu lagi meragukan hasilnya.

Ini adalah 10 tip pembersihan lantai teratas yang dapat Anda rujuk. Selain itu, telah dijelaskan beberapa tips cara memilih pembersih lantai, serta tips cara menjaga lantai tetap bersih dan berkilau sepanjang hari.

Sedulur dapat membeli berbagai macam pembersih lantai dan produk rumah tangga lainnya dengan harga terjangkau di aplikasi super. Selain murah, beli dari aplikasi super sangat beruntung juga! Karena ada banyak kupon diskon, cashback, dan gratis ongkos kirim yang ditawarkan. Apa yang kamu tunggu? Ayo, unduh sekarang aplikasi super!



https://wvmuseums.org