Pilihan Outfit ke Pantai yang Fashionable dan Tips Memilihnya

Pilihan Outfit ke Pantai yang Fashionable dan Tips Memilihnya


Sedulur kebingungan memilih outfit ke pantai yang fashionable tapi tetap nyaman? Jangan khawatir! Di artikel ini, Sedulur akan menemukan beberapa rekomendasi dan juga bagaimana cara memilih pakaian ke pantai agar tetap tampil cantik dan nyaman.

Kondisi daerah pesisir pantai yang biasanya sangat terik dan panas karena matahari membuat kita harus benar-benar selektif terhadap pakaian apa yang kita pakai. Tentunya Sedulur tidak ingin salah kostum saat ke pantai dan ujung-ujungnya malah merepotkan diri sendiri. Nah, oleh karenanya di bawah ini terdapat 10 rekomendasi outfit ke pantai yang fashionable beserta tips memilihnya. Yuk, simak terus ulasannya sampai akhir!

BACA JUGA: 10 Potongan Rambut Mandarin, Dijamin Disukai Para Wanita

1. Celana bahan katun dan kaus tanpa lengan

Pinterest

Outfit pantai wanita yang pertama adalah dengan memadukan celana bahan katun dan kaus tanpa lengan. Outfit ini memang menjadi andalan ketika sedang berkunjung ke pantai. Walaupun terkesan mainstream, Sedulur tetap dapat mengkreasikan padu padan pakaian agar tetap terlihat chique, loh!

Celana bahan katun bermotif garis-garis dapat menjadi pilihan Sedulur ketika mengenakan kaos tanpa lengan motif polos. Pasalnya, outfit ke pantai simple Sedulur akan terlihat lebih ekspresif dengan motif tersebut. Warna yang dapat digunakan pun bermacam-macam. Usahakan untuk tidak memilih kaus dengan warna gelap, ya. Sebagai alternatif, coba gunakan warna-warna earth tone, seperti cream, putih, coklat muda, dan lain sebagainya agar terlihat menyatu dengan suasana alam di pantai.

Kelebihan lainnya menggunakan celana pada saat di pantai adalah untuk fleksibilitas. Tentunya Sedulur ingin meng-explore setiap sudut pantai dengan leluasa, kan? Nah, dengan outfit ke pantai sederhana ini, kegiatan berwisata Sedulur tidak akan terganggu karena kepanasan atau tidak nyaman dengan pakaian yang dikenakan.

2. Outfit ke pantai dengan playsuit

outfit ke pantai
SUN Education

Outfit ke pantai dengan playsuit dapat menjadi pilihan bagi Sedulur selanjutnya. Playsuit merupakan jenis pakaian utuh yang mirip seperti dress namun sedikit lebih pendek. Dengan model tersebut, dijamin Sedulur akan lebih lega bergerak kesana kemari pada saat di pantai.

Model playsuit yang ramai di pasaran saat ini juga sangat cantik. Dipadukan dengan topi jerami sambil membawa tas mungil, sudah pasti setiap mata akan tertuju kepada Sedulur. Outfit playsuit ini juga dapat menjadi alternatif bagi Sedulur yang sering merasa kesulitan untuk memadupadankan style outfit. Hanya dengan menggunakan satu jenis pakaian saja, penampilan Sedulur sudah akan terlihat cantik.

Sama seperti rekomendasi sebelumnya, usahakan untuk memilih warna-warna yang cerah pada saat mengenakan playsuit ke pantai. Sedulur bisa memilih warna putih agar teriknya cahaya matahari tidak meresap ke pakaian dan membuat tubuh menjadi gerah.

3. Midi dress motif bunga

outfit ke pantai
Boho Beach Hut

Ingin tetap tampil feminin dan menggemaskan saat berwisata ke pantai? Coba gunakan midi dress untuk OOTD ke pantai non hijab, yuk Sedulur! Dress atau gaun pada umumnya memang bukan pakaian yang sering digunakan pada saat bermain di pantai. Selain karena faktor bahan, dress biasanya memiliki panjang hingga ke pergelangan kaki. Alhasil jenis pakaian tersebut tidaklah efisien saat dipakai berwisata ke pantai.

Tetapi, jangan terburu-buru menghindari opsi ini, ya Sedulur. Pasalnya, banyak model dress di pasaran sekarang yang sudah didesain sedemikian rupa agar kita dapat mengenakannya di berbagai kesempatan. Seperti midi dress ini yang sangat cantik apabila digunakan berjalan santai di pinggir pantai.

Midi dress tersebut biasanya berbahan dasar kain katun yang sangat ringan dan tipis, memudahkan kulit kita untuk bernafas dan menyerap keringat. Selain itu, ia dibuat dengan sedemikian rupa agar tetap mengutamakan fleksibilitas gerak para pemakainya, seperti belahan tinggi yang terdapat pada bagian kaki. Dengan begitu, Sedulur tidak perlu khawatir akan terjatuh karena tidak sengaja menginjak bagian bawah midi dress. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

BACA JUGA: Cotton Combed Beserta Jenis & Cara Merawatnya

Baca juga  Waspada! 4 Ciri Penipuan Arisan Online yang Wajib Anda Tahu

4. Outfit ke pantai dengan slit skirt dan kaus crop 

outfit ke pantai
Joom

Menggunakan rok panjang saat bermain di pantai? Siapa takut! Outfit ke pantai ala Korea dengan slit skirt dan kaus crop dapat menjadi alternatif lain bagi Sedulur. Keduanya dapat dipadupadankan agar memberi tampilan unik khas selera fashion Sedulur.

Untuk slit skirt, coba pilih dengan desain belahan kaki yang tinggi hingga ke paha. Dengan begitu, Sedulur dapat bergerak dengan bebas pada saat menjelajahi pesisir pantai. Selain itu, belahan kaki yang tinggi dapat membuat kesan Sedulur memiliki kaki yang jenjang. Untuk kaos crop sendiri, Sedulur bisa menyesuaikan model serta motif dari slit skirt yang dikenakan.

Perpaduan keduanya sangat cocok dan terlihat stylish saat dikenakan di pantai. Kesan casual dan santai pun akan sangat terpancar dari Sedulur ketika memakai slit skirt dan kaus crop tersebut. Banyak pilihan slit skirt dan kaus crop yang tersedia bagi Sedulur. Ingat, untuk selalu mengenakan warna-warna cerah, ya!

5. Celana pendek dan kaus oversize

outfit ke pantai
Pineapple Island

Apabila Sedulur bukanlah pribadi yang terlalu memusingkan outfit ke pantai, mungkin kombinasi celana pendek dan kaus oversize dapat menjadi pilihan favorit Sedulur. Layaknya pakaian di rumah sehari-hari, Sedulur dapat mengenakan keduanya pada saat berwisata ke pantai. Tentu saja, Sedulur masih perlu mengenakan outfit pantai wanita celana pendek dan kaus oversize yang serasi agar enak dipandang mata.

Paduan kedua outfit tersebut akan memberikan kesan santai dan sangat casual, cocok dengan suasana pantai yang sedang dikunjungi. Sedulur juga pastinya akan sangat merasa nyaman, karena bahan katun yang biasa menjadi bahan dasar celana pendek dan kaus oversize

Selain itu, kedua outfit ini akan sangat mudah dicocokkan dengan berbagai macam aksesoris khas berwisata ke pantai, seperti topi jerami, kacamata hitam, serta tas tote bag untuk membawa perlengkapan piknik. Tidak lupa, kenakan sandal jepit agar memudahkan Sedulur saat berjalan di pantai, ya!

6. Outfit ke pantai dengan slit skirt dan sabrina top

Pinterest

Sama seperti rekomendasi sebelumnya, outfit ke pantai yang cantik dapat berupa slit skirt dan sabrina top. Keduanya dapat dipadupadankan agar memberi tampilan manis dan stunning khas selera fashion Sedulur.

Untuk slit skirt, coba pilih dengan desain belahan kaki yang tinggi hingga ke paha. Dengan begitu, Sedulur dapat bergerak dengan bebas pada saat menjelajahi pesisir pantai. Lebih lanjut lagi, belahan kaki yang tinggi dapat memberikan kesan Sedulur memiliki kaki yang jenjang dan indah. Untuk sabrina top sendiri, Sedulur bisa menyesuaikan model serta motif dari slit skirt yang dikenakan. Sabrina top juga dapat mengekspos pundak Sedulur, menambah citra feminin yang anggun.

Perpaduan keduanya sangat cocok dan terlihat stylish saat dikenakan di pantai. Kesan casual dan santai pun masih akan terpancar dari Sedulur ketika memakai slit skirt dan sabrina top tersebut. Banyak pilihan slit skirt dan sabrina top yang tersedia bagi Sedulur. Ingat, untuk selalu mengenakan warna-warna cerah, ya!

BACA JUGA: Demi Hasil Maksimal, Urutan Skincare Ini Harus Diikuti dengan Benar

7. Jumpsuit

Pinterest

Malas repot dan ribet dalam menentukan outfit ke pantai tanpa hijab? Coba kenakan jumpsuit dengan warna-warna earth tone, yuk! Jumpsuit adalah salah satu jenis pakaian utuh yang menyerupai baju serta celana yang disambung menjadi satu. Jumpsuit dapat memberikan kesan playful namun tetap bergaya.

Karena wujud bagian bawahnya yang menyerupai celana, maka Sedulur dapat dengan leluasa bergerak saat berwisata di pantai. Jangan lupa untuk selalu memilih bahan jumpsuit yang tipis dan ringan, seperti katun, agar tidak membuat tubuh gerah dan menyerap keringat. Warna-warna jumpsuit yang tersedia di pasaran juga bermacam-macam. Ketika ke pantai, pastikan untuk mengenakan warna-warna cerah atau warna earth tone seperti cream, coklat muda, dan lain sebagainya.

Baca juga  Sinopsis Insidious, Kisah Keluarga yang Diganggu Roh Jahat

8. Outfit ke pantai dengan outer motif tropis

Stylo.ID

Bagi Sedulur yang berhijab, salah salah satu alternatif outfit ke pantai hijab simple adalah dengan mengenakan outer motif tropis. Outer motif tropis dapat menjadi fokus gaya outfit Sedulur, terutama karena motifnya yang bercorak tanaman atau bunga-bunga.

Pilihan style ini sangat pas bagi Sedulur yang sangat menyukai thematic style, seperti motif tropis Hawaii untuk luaran, celana panjang dengan warna senada, atau serta hijab simple yang membalut kepala serta leher. Sedulur tentunya akan memberikan kesan casual dan keren ketika memilih outer dengan motif tropis tersebut. 

Untuk hijabnya, Sedulur dapat mengenakan warna putih dengan bahan dasar yang ringan dan tipis. Dengan begitu, bagian kepala bisa tetap bernafas dan rambut tidak menjadi lepek karena keringat akibat pancaran sinar terik matahari. Jangan lupa untuk lengkapi penampilan Sedulur dengan topi pantai lebar yang membuat nuansa pantai benar-benar tercermin dari outfit yang dikenakan.

9. Slip dress dan manset

Seruni.id

Ingin mengenakan dress yang dipadukan dengan hijab? Coba kenakan slip dress dan manset seperti ini, yuk! Outfit pantai hijab ini sangat cocok bagi Sedulur yang tidak ingin menunjukkan lekuk tubuh pada saat berwisata ke tempat tersebut. Pilih bahan dress yang terbuat dari katun agar Sedulur tidak perlu khawatir kegerahan walaupun mengenakan dress panjang.

Manset sendiri berfungsi untuk menutup bagian atas tubuh, terutama lengan. Perpaduan keduanya sangat terlihat santai dan sederhana, namun tetap menunjukkan aura kecantikan Sedulur. Gunakan warna dan motif yang senada di antara keduanya.

Selain itu, jangan lupa untuk memilih hijab yang simple pada saat mengenakan slip dress dan manset, ya Sedulur. Hal tersebut dikarenakan kondisi pantai dengan angin yang biasanya bertiup kencang. Dengan hijab simple yang diikat ke leher, Sedulur tidak akan merasa kewalahan karena harus berkali-kali membetulkan hijab yang tertiup angin. Bagaimana? Tetap terlihat cantik dan anggun, kan?

BACA JUGA: 10 Insiprasi OOTD Hijab Remaja SMA yang Kekinian & Stylish

10. Outfit ke pantai dengan cardigan motif bohemian dan kaus polos

Pinterest

Motif bohemian memang tidak pernah salah untuk dikenakan di pantai. Motif tersebut sangat mencerminkan kesan santai namun juga tidak mainstream seperti motif-motif daun tumbuhan atau bunga lainnya. Bagi Sedulur yang berhijab, cardigan motif bohemian boleh menjadi pilihan outfit ke pantai.

Padukan cardigan tersebut dengan kaos polos agar tidak terjadi “bertabrakan” satu sama lain. Motif unik bohemian tersebut kemudian akan menjadi focus point pada keseluruhan outfit yang Sedulur kenakan. Untuk bawahannya, Sedulur dapat memakai outfit ke pantai dengan celana jeans. Tetapi, selalu pastikan bahwa bahan celana jeans tersebut tidak terlalu tebal dan berat, ya. Agar nantinya Sedulur dapat dengan leluasa bergerak kesana kemari pada saat berwisata ke pantai.

Untuk warna hijab sendiri dapat menyesuaikan warna kaos agar terlihat senada. Aksesoris tambahan yang dapat digunakan dapat berupa bermacam-macam, seperti kacamata hitam yang akan membantu penglihatan Sedulur di tengah teriknya cahaya matahari.

Tips memilih outfit ke pantai

Depositphotos

Nah, di atas merupakan 10 rekomendasi dan pilihan outfit ke pantai bagi Sedulur. Sudah menentukan gaya mana yang akan Sedulur kenakan? Apabila sudah, yuk simak bagaimana tips-tips memilih pakaian ke pantai agar tetap stylish namun selalu nyaman!

Berikut ini merupakan penjelasan dari lima tips yang dapat Sedulur terapkan.

1. Pilih pakaian yang simple namun tetap nyaman

Wajar kok, kalau kebanyakan dari Sedulur sangat kebingungan pada saat memilih outfit untuk dikenakan ke pantai. Terlebih lagi bagi Sedulur yang menggunakan hijab, namun ingin tetap bermain air di pantai.

Nah sebagai solusinya, Sedulur perlu mengutamakan untuk memilih outfit yang berbahan dasar katun atau kaus yang simple, namun tetap nyaman dipakai saat bermain air. Hindari pakaian dengan model rumit yang menyulitkan Sedulur untuk bergerak. Terlebih lagi ketika bermain di air agar Sedulur terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Baca juga  Pengertian Optimis Beserta Ciri-Ciri & Manfaatnya

Untuk Sedulur yang berhijab, pilihlah hijab instan agar lebih praktis dan tidak merepotkan saat tertiup angin pantai yang kencang. Selain itu, karena hampir seluruh tubuh tertutupi oleh kain, maka bagi Sedulur yang berhijab sangat penting untuk memilih bahan outfit yang terbuat dari katun agar dapat menyerap keringat dengan baik.

2. Pilih outfit ke pantai dengan bahan yang mudah menyerap keringat

Memilih bahan outfit yang sesuai dengan berbagai lingkungan dan suasana tempat sangat penting bagi Sedulur yang bepergian, sama halnya ketika Sedulur pergi ke pantai. Cuaca terik di pantai dapat Sedulur gerah dan berkeringat sepanjang hari. 

Oleh karenanya, pilihlah outfit yang bisa menyerap keringat dengan sempurna agar tetap nyaman. Hindari bahan seperti polyester dan sifon, karena kedua jenis kain tersebut tidak efektif untuk menyerap keringat di tubuh. Sebagai gantinya, kamu bisa memilih bahan katun atau kaus seperti yang telah banyak direkomendasikan pada pembahasan sebelumnya.

Beberapa rekomendasi di atas yang memadukan kaus ke outfit pantai adalah seperti celana bahan katun dan kaus tanpa lengan, slit skirt dengan kaus crop, celana pendek dengan kaus oversize, serta cardigan motif bohemian serta kaus dalaman polos.

BACA JUGA: Bahan Rayon Viscose: Pengertian, Kelebihan & Kekurangannya

3. Hindari pakaian yang terlalu ketat

Tips outfit ke pantai lainnya yaitu menghindari pakaian yang terlalu ketat, misalnya celana jeans. Pasalnya, pakaian yang ketat dan tebal, seperti celana jeans, dapat membuat Sedulur kurang nyaman dan susah bergerak. Sah-sah saja sebenarnya apabila Sedulur memilih untuk mengenakan celana jeans ke pantai. Namun, pilihlah celana jeans dengan bahan yang agak tipis.

Sebagai gantinya, Sedulur dapat memilih celana yang lebih longgar seperti celana kulot, celana pendek, slit skirt, atau bawahan lain yang sekiranya tipis dan mengutamakan fleksibilitas gerak dari pemakainya. Selain itu, jangan lupa untuk selalu memilih bahan dasar katun yang dapat menyerap keringat dengan baik, ya!

4. Hindari baju yang berwarna gelap

Seperti yang telah banyak disinggung di atas pada saat membahas rekomendasi outfit ke pantai, pakaian yang dikenakan haruslah berwarna cerah. Pantai memang identik dengan cuaca yang panas serta teriknya cahaya matahari. Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari baju yang berwarna gelap. 

Pasalnya, warna gelap memiliki sifat menyerap panas, sehingga dapat membuat kamu kegerahan dan menjadi tidak nyaman saat menghabiskan waktu di pantai. Pilihlah pakaian berwarna pastel, earth tone, maupun warna-warna terang lainnya. Selain tidak menyerap panas, warna-warna terang dapat memberikan kesan mood yang happy dan cocok untuk dijadikan pilihan outfit ke pantai.

5. Hindari memakai outfit dengan bahan terlalu tipis

Outfit ke pantai memang selalu identik dengan kain-kain tipis. Namun, tak semua baju tipis cocok untuk dikenakan saat pergi ke pantai, ya Sedulur. Apalagi kalau Sedulur hendak bermain air dan basah-basahan.

Terutama bagi Sedulur yang berhijab, outfit yang terlalu tipis dapat memperlihatkan lekuk tubuh bahkan pakaian dalam yang Sedulur kenakan ketika sedang bermain air. Ini tentunya dapat membuat Sedulur menjadi pusat perhatian semua orang. Maka dari itu, pastikan jangan sampai memakai baju yang terlalu tipis, ya!

Itulah beberapa rekomendasi outfit ke pantai dan bagaimana cara memilihnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Sedulur, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.




https://wvmuseums.org