Daftar Orang Terkaya di Dunia, Seberapa Besar Hartanya?

Daftar Orang Terkaya di Dunia, Seberapa Besar Hartanya?


Tahukah Anda Elon Musk? Dia adalah bos Tesla, perusahaan mobil terbesar di dunia. Tak hanya itu, Elon Musk juga masuk dalam daftar orang terkaya di dunia tahun 2022. Kekayaannya mencapai 219 miliar dolar. Sungguh angka yang fantastis bukan?

Selain Elon Musk, ada beberapa orang terkaya, seperti Bill Gates, yang kekayaannya benar-benar luar biasa. Penasaran siapa saja yang ada di daftar keren ini? Mari kita lihat daftar orang terkaya di dunia dan kekayaannya di bawah ini.

BACA JUGA: Pengertian Pameran: Unsur, Jenis, Tujuan, Manfaat dan Fungsi

10 orang terkaya di dunia

Kamus data

Forbes secara rutin menerbitkan daftar orang terkaya baik di dunia maupun di Indonesia. Tahun ini, tentu saja, majalah Forbes kembali merilis daftar informasi yang ditunggu-tunggu banyak orang. Dan berikut adalah daftar 10 orang terkaya di dunia versi Forbes tahun 2022, yang mungkin menarik untuk Anda ketahui:

  • Elon Musk – $219 miliar
  • Jeff Bezoz – $ 171 miliar
  • Bernard Arnault – $158 miliar
  • Bill Gates – $129 miliar
  • Warren Buffett – $ 118 miliar
  • Sergey Brin – $ 107 miliar
  • Larry Page – $106 miliar
  • Steve Ballmer – $91,4 miliar
  • Mukesh Ambami – $90,7 miliar

BACA JUGA: Arti Nolep Beserta Ciri, Kegunaan dan Cara Mengatasinya

5 orang terkaya di dunia

Melihat kekayaan orang-orang terkaya di dunia telah mencapai proporsi yang fantastis, kami terkejut dan menggelengkan kepala. Bisnis apa yang mereka geluti hingga bisa mendapatkan kekayaan yang fantastis.

Mari kita lihat profil lima orang terkaya di dunia dengan kekayaannya yang fantastis!

1. Elon Musk

orang terkaya di dunia
pixabay

Gelar orang terkaya di dunia 2022 bisa dimahkotai dengan Elon Musk, bos Tesla. Dia juga merupakan maestro teknologi paling terkenal saat ini. Nilai kekayaannya mencapai 219 miliar dollar AS atau sekitar Rp 3.148 triliun. Kekayaan bersih bos Tesla meningkat 45% dibandingkan tahun sebelumnya. Diketahui pada tahun 2021 kekayaan Elon Musk mencapai 151 miliar dolar AS.

Baca juga  Cara Daftar Tiktok Shop untuk Jualan Online di Tiktok

Sumber kekayaan utama Musk adalah 21% sahamnya di Tesla. Namun Elon Musk telah menjamin bahwa lebih dari setengah sahamnya dijadikan sebagai jaminan pinjaman.

Tesla adalah perusahaan mobil terbesar di dunia. Tesla sudah bernilai lebih dari $ 1 triliun. Sungguh angka yang fantastis bukan? Hanya beberapa perusahaan yang mencapai nilai seperti ini, seperti Apple, Microsoft, Aramco, Amazon, dan Alphabet.

Selain Tesla, sumber kekayaan Elon Musk lainnya adalah SpaceX. Perusahaan roket bernilai hingga US$74 miliar. Beberapa waktu lalu, Elon Musk juga membeli saham Twitter sebanyak 9,2%. Dengan demikian, ia menjadi pemegang saham terbesar perusahaan ini. Elon Musk diprediksi menjadi orang terkaya di dunia sepanjang masa.

Dengan bisnis yang begitu mewah, tak heran jika Musk akhirnya dinobatkan sebagai orang terkaya versi Forbes tahun ini, bukan?

BACA JUGA: Definisi Tegas: Karakteristik, Jenis, Kekuatan dan Kelemahan

2. Jeff Bezozo

orang terkaya di dunia
Jakarta Post

Jeff Bezos bernilai $ 171 miliar. Sebagian dari kekayaan Jeff berasal dari sahamnya di Wangshinton Post. Selain itu, ia juga merupakan salah satu pendidik e-commerce terbesar di dunia. Jeff Bezoz juga telah berinvestasi di Blue Origin. Origin adalah perusahaan yang memproduksi roket untuk tujuan komersial.

3. Bernard Arnault dan keluarga

orang terkaya di dunia
saluran BEI

Kekayaan Bernard Arnault dan keluarganya adalah 158 miliar dolar. Selain dilahirkan dalam keluarga kaya, Bernard juga pandai mengumpulkan kekayaan melalui pemberian orang tuanya. Bernard diketahui membeli merek terkenal seperti Christian Dior pada 1985 seharga US$15 juta.

Bernard berhasil menjadi orang terkaya di dunia berkat bisnis fashion yang digelutinya. Dia sudah memiliki lebih dari 70 merek seperti Sephora dan Louis Vuitton.

4. Bill Gates

orang terkaya di dunia
CNBC

Berikutnya adalah Bill Gates. Kekayaannya mencapai 129 miliar dolar AS. Sumber kekayaannya adalah perusahaan yang ia dirikan, yaitu Microsoft.

Baca juga  Catat! 5 Doa untuk Kedua Orang Tua Tercinta, Yuk Amalkan!

Microsoft telah menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia. Selain itu, ia juga berinvestasi di saham dan aset lainnya. Pria yang gemar membaca buku ini memulai usahanya pada tahun 1975 dengan mendirikan Microsoft.

BACA JUGA: 25 Ide Desain Teras Rumah Minimalis Yang Menawan

5. Warren Buffett

Warren Buffet
saluran BEI

Warren Buffett mulai berinvestasi saham pada usia 11 tahun. Tak heran jika kini kekayaannya telah mencapai 118 miliar dollar AS. Ia juga dikenal sebagai salah satu investor saham tersukses sepanjang masa. Warren Buffett membuktikan bahwa Anda perlu berinvestasi sedini mungkin.

Dia sekarang menjalankan bisnis di Berkshire Hathaway, sebuah perusahaan investasi dengan saham di lebih dari 60 raksasa di seluruh dunia.

Tak hanya tokoh asing, beberapa nama Indonesia juga masuk dalam daftar 100 orang terkaya di dunia, di antaranya Robert Budi Hartono yang kekayaannya mencapai 19,7 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 285,65 triliun. Robert Budi Hartono memiliki investasi besar di PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Selain itu, kekayaannya berasal dari perusahaan rokok Djarum dan Polytron.

Nah, itulah daftar orang terkaya di dunia beserta kekayaannya. Daftar ini dapat berubah sewaktu-waktu karena peningkatan kekayaan mereka.

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super keputusan! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tangga selesai. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim. Ayo, unduh aplikasinya di sini Sekarang!

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi. Segera restock toko anda di sini baru saja!

Baca juga  90 Contoh Bio IG Keren Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris




https://wvmuseums.org