olahraga orang kurus untuk pria

10 Jenis Olahraga Orang Kurus untuk Pria Agar Berotot!


Ada beberapa jenis olahraga lean untuk pria yang bisa dilakukan sebagai bagian dari pembentukan otot sendiri. Sementara beberapa orang berpikir bahwa menjadi kurus itu sempurna, itu tidak berarti Anda tidak perlu berolahraga.

Beberapa jenis olahraga untuk orang kurus bisa menambah berat badan. Menjadi terlalu kurus juga tidak baik. Untuk memiliki berat badan yang ideal, Anda membutuhkan sedikit otot. Nah, berikut ini adalah jenis-jenis rekomendasi olahraga orang kurus untuk pria. Langsung saja ke pembahasannya!

BACA JUGA: 10 latihan binaraga yang bisa Anda lakukan di rumah!

1. Jongkok

bintang olahraga

Jenis olahraga pertama untuk pria kurus yang bisa Anda lakukan adalah squat. Latihan ini sangat efektif untuk meningkatkan fungsi sistem otot perut. Ini juga dapat bekerja untuk mendukung kesehatan otot tubuh secara keseluruhan.

Massa otot tubuh yang sehat akan membuat kondisi tubuh lebih kencang. Squat secara teratur juga akan membuat otot tubuh Anda bergerak. Gerakan tarikan tubuh dan penempatan punggung dalam posisi jongkok sangat membantu untuk melatih kekuatan otot tubuh.

2. Push-up

olahraga pria kurus untuk pria
Kompas

Olahraga pria kurus selanjutnya adalah push-up. Push-up sangat efektif untuk mengembangkan otot tubuh bagian atas seperti dada, bahu, dan trisep. Sedulur bisa melakukannya secara rutin, minimal 3-4 kali seminggu.

Tetapi lebih baik melakukannya segera dalam porsi yang berat, karena semakin keras latihannya, semakin baik untuk otot itu sendiri. Jumlah push-up yang disarankan adalah setiap set selama 30 detik dengan istirahat 30 hingga 45 detik untuk setiap set.

3. Angkat beban

halo kesehatan

Rekomendasi olahraga tanpa lemak untuk pria selanjutnya adalah angkat beban yang dapat memaksimalkan penambahan otot. Saudara kandung bisa melakukan angkat besi, seperti angkat besi atau angkat besi. Dengan bantuan olahraga ini, massa otot tubuh akan terstimulasi.

Massa otot yang padat tidak hanya memiliki efek penambahan berat badan, tetapi juga meningkatkan berat badan secara alami. Jika Sedulur rutin melakukan latihan angkat beban ini, tidak menutup kemungkinan tubuh kurus bisa menjadi gemuk, memiliki tubuh ideal yang diinginkan bukan lagi impian.

4. Berenang

olahraga pria kurus untuk pria
bintang olahraga

Berenang juga merupakan olahraga bagi pria kurus. Berenang tidak hanya dapat meningkatkan massa otot, tetapi juga meningkatkan detak jantung dan kebugaran. Air juga dapat memberikan resistensi multi arah yang akan meningkatkan otot dan suara kita.

Selain berenang, membuat seluruh tubuh bergerak sehingga setiap bagian tubuh dapat berlari dengan baik. Dan yang terakhir juga bisa menambah bobot Sedulur.

5. Pull-up

ketat

Pull-up dapat merangsang otot-otot tegang seperti bisep, telapak tangan, dan lat. Saudara-saudara bisa mulai dengan meraih palang dengan telapak tangan ke depan dan menarik tubuh, lakukan latihan ini dalam empat set, dengan masing-masing set berlangsung dari 10 hingga 20 detik.

6. Papan

olahraga pria kurus untuk pria
iStock

Plank adalah latihan untuk orang kurus, direkomendasikan untuk pria. Olahraga ini memiliki posisi yang mirip dengan push-up, namun perbedaannya terletak pada lengan bawah. Dan tidak perlu menggerakkan tangan ke atas dan ke bawah, seperti halnya push-up.

Cara membuat plank sangat sederhana, berikut tipsnya:

  • Posisikan lengan bawah Anda sejajar dengan lantai
  • Kemudian tetap dalam posisi ini selama sekitar 20-30 detik.
  • Lakukan hingga lima set setiap hari dan istirahat selama 30 detik pada setiap set.

7. Duduk di dinding

Blog NASM

Rekomendasi olahraga kurus berikutnya untuk pria adalah melakukan olahraga ini. Cara berlatih olahraga ini:

  • Lepaskan kakimu dari dinding.
  • Berjongkok hingga membentuk sudut 90 derajat dengan lantai dan bersandar ke dinding.
  • Tahan posisi ini selama 30 hingga 60 detik dan lakukan tiga hingga lima set.
  • Untuk beristirahat, luangkan waktu 30 detik pada setiap set.
Baca juga  Sudut Pandang Dalam Cerita: Pengertian, Jenis dan Contohnya

8. Terjang

olahraga pria kurus untuk pria
pengalaman hidup

Selain itu, Sedulur dapat melakukan lunge sebagai olahraga pria kurus. Latihan ini melatih otot punggung bagian bawah dengan sempurna. Selain itu, latihan ini juga tidak terlalu berat, tetapi sangat bertenaga.

Agar Sedulur bermanfaat, Sedulur dapat melakukan lima set masing-masing 30 detik, serta memberikan 30 detik istirahat di setiap istirahat.

9. Papan samping

halo bergerak

Gerakan dalam latihan ini sama seperti di bar, tetapi ke samping. Tubuh sedulur hanya ditopang oleh satu lengan, sedangkan lengan lainnya berada di atas. Tujuan dari gerakan ini mungkin untuk memperkuat sisi perut dan meningkatkan massa otot.

Sedulur dapat melakukan tiga set, masing-masing berlangsung selama 30 detik. Jangan lupa untuk beralih sisi. Sedulur dapat melakukan gerakan ini setelah melakukan plank.

BACA JUGA: 18 latihan kardio yang membawa banyak manfaat dan mudah dilakukan

10. Lari

olahraga pria kurus untuk pria
Kedua

Ini adalah latihan yang paling mudah untuk meningkatkan massa otot, tidak hanya itu, latihan ini juga sangat efektif untuk mengurangi lemak dan kalori tubuh. Jogging efektif tidak hanya untuk menambah berat badan, tetapi juga untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, jogging juga sangat mempengaruhi metabolisme dalam tubuh, hal ini akan berpengaruh pada penambahan massa otot dalam tubuh. Hal ini menyebabkan berat badan bertambah lebih cepat.

Jadi, berikut adalah beberapa olahraga ramping untuk pria untuk digunakan sebagai panduan. Semoga penjelasan di atas membantu Sedulur mendapatkan otot yang sempurna!

Ingin menghabiskan satu bulan tanpa menggunakan kompleks? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.

Baca juga  17 Rekomendasi Pelembab Wajah untuk Kulit Kering Terbaik




https://wvmuseums.org