Doa Novena Tiga Salam Maria, Doa yang Pasti Dikabulkan!

Doa Novena Tiga Salam Maria, Doa yang Pasti Dikabulkan!


Saudara-saudara Katolik, tentu saja, akrab dengan Tiga Salam Maria novena. Diyakini doa istimewa ini dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Ketika Sedulur merasa canggung atau menginginkan hadiah besar dari Allah, maka kunci utama untuk memenuhi permintaan Sedulur adalah dengan mengucapkan doa ini.

Lalu bagaimana cara mengucapkan Novena Tiga Perawan yang tidak akan pernah gagal? Yuk ikuti pembahasan singkatnya di bawah ini.

BACA JUGA: Deja vu: pemahaman dan mengapa kita sering mengalaminya

Apa Novena Tiga Perawan?

foto deposit

Seperti disebutkan dalam pendahuluan, Novena Tiga Perawan dan Hati Kudus Yesus adalah salah satu novena terpenting dalam ajaran Katolik. Novena sendiri mengacu pada bhakti atau ketakwaan, terdiri dari doa-doa tertentu yang diucapkan selama sembilan hari berturut-turut.

Tujuan melakukan novena adalah untuk meminta rahmat khusus. Dalam kasus novena Tiga Perawan selama 9 hari, biasanya orang yang melaksanakannya mengalami penderitaan atau kesulitan besar. Bisa jadi ia juga merasakan gejolak cinta dan kasih sayang yang mengharap anugerah besar dari Tuhan Yang Maha Esa.

Kutipan dari buku Rasa syukur dari Komisi Liturgi Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Doa Novena Tiga Bunda Allah hendaknya diperkuat dengan penerimaan Sakramen Pengampunan dan Sakramen Ekaristi. Selain itu juga dapat dikuatkan dengan pantang, puasa dan mengikuti nasehat Allah dan rasul Paulus.

BACA JUGA: 12 situs fotografi yang bisa Anda jadikan bisnis

Panduan Doa Novena “Tiga Salam Maria”

novena tiga halo maria
foto deposit

Novena ini jangan dilakukan sembarangan ya Sedulur. Ada beberapa urutan yang harus kita ikuti dengan seksama agar dapat menerima berkat yang nyata dari Tuhan Yang Maha Esa.

Berikut urutan Novena Tiga Perawan yang terdapat dalam buku tersebut: Aneka Ibadah Novena ayah Grigory Supraiitno, pr.:

  • Doa pembukaan.
  • Pemeriksaan internal dengan doa saya akui
  • Pembacaan Alkitab (Lukas 1:26-38)
  • Refleksi pribadi
  • Novena Tiga Salam Maria
  • Doa Terakhir

BACA JUGA: Rumus integral dengan definisi, properti, dan contoh masalah

Selain itu, ada beberapa pertanyaan yang biasa ditanyakan oleh sebagian umat Katolik mengenai doa novena ini. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Berapa hari Novena Tiga Perawan?– Dengan nama novena (lat. November artinya sembilan), shalat ini dilakukan sembilan hari berturut-turut.
  • Berapa kali Novena Tiga Perawan?– Doa novena ini cukup dilakukan sekali sehari, tetapi jika permintaan Sedulur sangat mendesak, dapat dibaca tiga kali sehari.
  • Jam berapa Novena Tiga Perawan?— Untuk mengoptimalkan kekhidmatan selama prosesi doa, Sedulur harus melakukan doa novena di malam hari atau di pagi hari sebelum matahari terbit.
Baca juga  Penyebab Munculnya Jerawat di Bibir Serta Cara Mengatasinya

Bagaimana? Sudah siap untuk membuat novena ini, Sedulur? Jika iya, simak beberapa pelafalan doa di bawah ini, yuk!

BACA JUGA: Perdagangan Internasional: Definisi, Tujuan dan Hambatan

Menyeberang

Dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus. Amin.

Kredo Apostolik

Saya percaya kepada Tuhan, Bapa Yang Mahakuasa, Pencipta langit dan bumi; dan Yesus Kristus, Putra tunggal-Nya, Tuhan kita.

Dikandung oleh Roh Kudus, lahir dari Perawan Maria. Terluka pada masa pemerintahan Pontius Pilatus, disalibkan, mati dan dikuburkan. Dia yang turun ke tempat penantian pada hari ketiga bangkit dari kematian. Naik ke surga, duduk di sebelah kanan Allah Bapa Yang Mahakuasa. Dari sana Dia akan datang untuk menghakimi yang hidup dan yang mati.

Saya percaya pada Roh Kudus, Gereja Katolik yang Kudus, persekutuan orang-orang kudus, pengampunan dosa, kebangkitan tubuh, hidup yang kekal. Amin.

ayah kita

Bapa kami yang di surga, dimuliakan nama-Mu, datanglah kerajaan-Mu. Semoga kehendak-Mu jadi di bumi seperti di surga. Berilah kami rezeki hari ini dan ampunilah dosa kami sebagaimana kami mengampuni orang yang menyakiti kami. Dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi bebaskanlah kami dari si jahat. Amin.

Doa pertobatan

Allah yang maha pengasih, saya minta maaf atas dosa-dosa saya. Aku benar-benar pantas menerima hukuman-Mu, terutama karena tidak setia kepada-Mu, Yang Maha Pemurah dan Baik kepadaku. Saya membenci semua dosa dan janji saya, dengan bantuan kasih karunia-Mu, untuk memperbaiki hidup saya dan tidak pernah lagi berbuat dosa. Tuhan yang pengasih, ampuni aku, orang berdosa. Amin.

Novena Tiga Salam Maria

foto deposit

Bunda Maria, Perawan yang perkasa, tidak ada yang mustahil bagimu, berkat kekuatan yang telah diberikan Tuhan Yang Mahakuasa kepadamu. Saya dengan tulus meminta bantuan Anda dalam kesulitan saya ini, jangan tinggalkan saya, karena saya yakin Anda pasti bisa membantu. Bahkan dalam kasus-kasus sulit dan tanpa harapan, Anda tetap membela Putra Anda.

Dan kebesaran Tuhan, dan rasa hormat saya untuk Anda, dan keselamatan jiwa saya akan meningkat jika Anda memenuhi semua permintaan saya. Oleh karena itu, jika permintaanku ini benar-benar sesuai dengan kehendak Putra-Mu, aku dengan tulus memohon kepada-Mu, ya Bunda, untuk menyampaikan semua permintaanku ke hadapan Putra-Mu, yang tentu saja tidak akan menolakmu.

Baca juga  17 Rekomendasi Kecap Manis Terbaik yang Paling Enak 2022

Harapan besar saya didasarkan pada kuasa tak terbatas yang telah diberikan Allah Bapa kepada Anda. Dan untuk menghormati kekuatan besar Anda, saya berdoa dengan St. Mechtildis, apa yang Anda ceritakan tentang manfaat doa Tiga Perawan, yang sangat bermanfaat.

Bersukacitalah, Maria, penuh rahmat, Tuhan bersamamu, terberkatilah kamu di antara wanita, dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus. Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini sekarang dan ketika kami mati. Amin.” (katakan 3 kali)

(Doa Kebutuhan Pribadi Saudara)

“Bunda Maria, Bunda yang baik dan penyayang, selamatkan (aku, dia, kita) dari dosa berat.”

Perawan Suci, yang disebut Tahta Kebijaksanaan, karena firman Tuhan tinggal di dalam kamu, kamu diberkahi dengan pengetahuan ilahi yang tak terbatas melalui Putramu, sebagai makhluk paling sempurna yang mampu memahaminya.

Anda tahu betapa sulitnya saya, betapa saya berharap bantuan Anda. Dengan keyakinan penuh pada ketinggian kebijaksanaan Anda, saya memberikan diri saya sepenuhnya kepada Anda sehingga Anda dapat memerintah dengan segala keterampilan dan kebaikan, demi keagungan Tuhan dan keselamatan jiwa saya. Semoga Ibu dapat membantu dengan segala cara yang paling tepat untuk memenuhi permintaan saya ini.

O Maria, Bunda Kebijaksanaan Ilahi, tolong kabulkan permintaan mendesak saya. Saya memohon berdasarkan kebijaksanaan Anda yang tak tertandingi yang telah diberikan Putra Anda kepada Anda melalui Firman Ilahi.

Bersama dengan st. Antonius dari Padua dan St. Leonard dari Porto Mauritio, pengkhotbah yang bersemangat tentang pengabdian “Tiga Perawan”, saya berdoa untuk menghormati kebijaksanaan Anda yang tak tertandingi.

Bersukacitalah, Maria, penuh rahmat, Tuhan bersamamu, terberkatilah kamu di antara wanita, dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus. Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini sekarang dan ketika kami mati. Amin.” (katakan 3 kali)

(Doa Kebutuhan Pribadi Saudara)

“Bunda Maria, Bunda yang baik dan penyayang, selamatkan (aku, dia, kita) dari dosa berat.”

O Bunda yang baik dan lembut, Bunda Belas Kasihan Sejati, yang akhir-akhir ini disebut “Bunda Pengasih”, saya memohon kepada Anda, sangat memohon kepada Anda, tunjukkan belas kasihan Anda. Semakin besar kemiskinan saya, semakin besar belas kasihan Anda untuk saya.

Baca juga  10 Hukum Taurat, Perintah Allah Kepada Manusia dan Artinya

Aku tahu aku tidak pantas menerima hadiah ini. Berkali-kali aku mendukakan hatimu dengan menyinggung Putra-Mu yang kudus. Tidak peduli seberapa besar kesalahan saya, saya sangat menyesal telah menyakiti Hati Kudus Yesus dan Hati Kudus Anda.

Anda memperkenalkan diri kepada St. Brigid, tolong maafkan rasa terima kasihku padamu. Ingatlah hanya kebesaran Putra-Mu dan belas kasihan serta kebaikan hati-Mu, yang terpancar dari pemenuhan permintaanku ini melalui syafaat Putra-Mu.

Wahai Ibu, Virgo, penuh dengan kebaikan, lembut dan manis, tidak ada yang pernah datang kepadamu dan meminta bantuanmu, kamu biarkan saja dia pergi. Atas belas kasihan dan kebaikan Anda, saya dengan tulus berharap bahwa saya akan diberkati oleh Roh Kudus. (berhenti sejenak, serap kuasa Roh Kudus yang hadir)

Dan untuk Yang Mulia, dari St. Alphonse Liguri, rasul belas kasih Anda dan guru kesalehan di Tiga Perawan, saya berdoa untuk menghormati belas kasihan dan kebaikan Anda.

Bersukacitalah, Maria, penuh rahmat, Tuhan bersamamu, terberkatilah kamu di antara wanita, dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus. Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini sekarang dan ketika kami mati. Amin.” (katakan 3 kali)

(Doa Kebutuhan Pribadi Saudara)

“Bunda Maria, Bunda yang baik dan penyayang, selamatkan (aku, dia, kita) dari dosa berat.”

Amin.

Kemuliaan

Kemuliaan bagi Bapa dan Anak dan Roh Kudus, baik di awal dan sekarang, selalu dan di segala zaman. Amin.

Memuji

Semoga nama Yesus, Maria dan Yusuf diberkati sekarang dan selama-lamanya. Amin.

Menyeberang

Dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus. Amin.

Jadi, saudara-saudara, doa novena “Salam Maria” dibahas di atas. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sedulur, ya!

Ingin menghabiskan sebulan tanpa menggunakan kompleks? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga dapat menikmati kemudahan berbelanja dengan handphone. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org