nintendo switch

20 Game Nintendo Switch Terbaik yang Bikin Ketagihan


Nintendo Switch merupakan gim yang selalu menarik perhatian meski grafiknya tidak begitu modern. Jenis gim ini tetap asyik dimainkan karena menyediakan ratusan permainan yang menarik. Pemula dalam permainan ini sering kali bingung memilih gim mana yang akan dimainkan terlebih dahulu. Terlebih, rasa penasaran turut membuat rasa ingin memainkan semuanya sekaligus.

Tidak mengherankan jika perasaan itu muncul. Jangankan baru, pemain lama saja masih tergiur untuk memainkan semua gim yang ada dan menuntaskannya. Tentu saja, sebenarnya di dalam ratusan gim itu ada beberapa yang cocok dan tidak. Dengan demikian, tidak ada salahnya mencoba semua atau mengikuti rekomendasi game Nintendo Switch yang akan dijabarkan satu per satu berikut ini.

BACA JUGA: 25 Game Multiplayer Terbaik untuk Mabar di HP, PC & Konsol

1. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

VC Gamers

Nintendo Switch ini sudah menjadi favorit banyak penikmat Nintendo sejak ia diluncurkan pada Maret 2017. Tak heran, nama The Legend of Zelda sudah sering didengar serta direkomendasikan di mana-mana sebagai Game Nintendo Switch Terbaik 2022. Breath of the Wild ini merupakan gim Zelda pertama yang mengemas dunia open-world dan pemain akan dipersilakan untuk mengeksplorasinya dari quest yang didapat.

Tahun ini merupakan yang ditunggu-tunggu oleh pemain Zelda karena berita akan rilis sekuel dari seri sebelumnya. Saat keluar, bukan tidak mungkin The Legend of Zelda: Breath of The Wild menjadi permainan Nintendo Switch terbaru yang banyak diperbincangkan kalangan pemain game Nintendo Switch. Trailernya memperlihatkan konsep dunia yang diperluas secara vertikal sehingga banyak lokasi yang bisa dikunjungi.

2. Animal Crossing: New Horizons

Game Hack

Berikutnya adalah gim Nintendo Switch yang cocok dimainkan oleh Sedulur yang senang dengan permainan simulasi kehidupan. Mungkin instruksinya terdengar sangat simpel dan tidak menantang, namun ternyata banyak yang merasa kecanduan memainkan gim ini. Animal Crossing: New Horizons mampu membuat pemainnya berusaha keras untuk mengumpulkan material demi membangun pulau pribadinya.

Ada kepuasan tersendiri ketika berhasil membangun dan mempercantik pulau pribadi. Banyak yang menyarankan agar Sedulur memainkan gim ini di waktu santai. Jangan sampai dimainkan secara adiktif karena keseruannya akan hilang bila semua diraih dalam waktu singkat. Animal Crossing: New Horizon adalah gim Nintendo Switch untuk Sedulur yang ingin menghabiskan waktu luangnya dengan santai.

3. Bravely Default II

Game Live Story

Bravely Default mengambil latar tempat di suatu benua bernama Exilant. Jika Sedulur pernah memainkan Bravely Default yang pertama, maka di Nintendo Switch ini karakternya akan baru dan sama sekali tidak ada hubungan dengan yang pertama. Untuk Sedulur yang baru pertama kali memainkan gim RPG, permainan ini menjadi salah satu pilihan yang cocok dicoba.

Pada permainan ini, Sedulur akan memerankan karakter misterius bernama Seth yang terdampar di sebuah pantai karena kapal yang ditumpanginya hancur akibat badai. Seth kemudian mengeksplorasi tempat dan tidak lama kemudian bertemu dengan Gloria, sang putri kerajaan, dan Elvis serta Adelle. Dari sana, ketiganya akan berpetualang bersama untuk mencari artefak langka bernama “Asterisks”.

4. Donkey Kong Country: Tropical Freeze

nintendo switch
Thumbsticks

Game Nintendo Switch berikutnya adalah Donkey Kong Country: Tropical Freeze. Permainan ini muncul pertama kali tahun 2014, tapi popularitasnya masih bisa dirasakan sampai sekarang. Donkey Kong Country dibicarakan karena levelnya yang sangat sulit ditembus. Itulah mengapa hadirlah versi Switch dengan tingkat kesulitan yang lebih mudah.

Baca juga  Kisah Toko Sumber Barokah yang Bermula dari Impian Masa Kecil

Dalam opsi difficulty ini, pemain bisa menggunakan karakter baru yang dinamakan Funky Kong. Dikabarkan bahwa Funky Kong ini lebih tangguh dari Donkey Kong karena ia dibekali kemampuan khusus dan tentu saja akan mengurangi rasa greget dan frustasi pemain saat memainkannya. Bagaimana, Sedulur tertarik bermain sebagai Funky Kong dalam gim ini?

5. Xenoblade Chronicles 2

GIQUE Media

Xenoblade Chronicles 2 ini banyak diakui gamer sebagai salah satu permainan RPG Nintendo Switch terbaik. Xenoblade Chronicles hadir dengan sinematik yang menarik dan membuat setiap cutscenes terasa lebih realistis daripada Nintendo Switch pada umumnya.

Dimainkan oleh karakter bernama Rex, seorang pemburu harta terpendam yang hidupnya diselamatkan oleh seorang pria misterius. Pria tersebut memberinya senjata khusus yang mengantarkan Rex pada pertempuran. Pada pertempuran ini pemain diharuskan untuk mengambil keputusan secara cepat jika ingin berhasil dan selamat.

Kemampuan yang dimiliki bisa berupa ilmu sihir, penyembuhan, dan kemampuan menyerang dengan senjata. Selain Xenoblade Chronicles 2, sebenarnya ada lagi seri Xenoblade yang bisa Sedulur coba yaitu  Xenoblade Chronicles: Definitive Edition.

6. Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age

nintendo switch
Shacknews

Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age ini adalah game yang dirilis pada 27 September 2019 di Nintendo Switch. Selain itu, permainan ini juga rilis di Nintendo 3DS, PS4, PC, Xbox One, dan Stadia. Misinya ada banyak, mulai dari membantu orang-orang, menikmati fasilitas kota seperti Casino dan tempat relaksasi, serta masih banyak lagi tempat yang harus dijelajahi.

Game Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age juga mengajak pemain untuk berpetualang. Akan ada suasana seru sekaligus menegangkan ketika menghadapi monster-monster yang berniat menghancurkan dunia. Bagi Sedulur yang senang dengan genre RPG, Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age bisa menjadi salah satu pilihan karena bisa membawa ke petualangan khas Dragon Quest.

BACA JUGA: 20 Google Game Rahasia yang Cocok untuk Ngabuburit

7. Mario Party Superstars

Tokopedia

Akhirnya muncul juga game dengan karakter berkumis ini karena rasanya tidak lengkap jika membicarakan Nintendo tanpa permainan satu ini. Mario Party Superstars termasuk ke dalam game multiplayer Nintendo Switch terbaik karena menghadirkan semua yang terbaik dari game-game lawas dalam seri Mario Party. Hadir dalam kemasan dan pengalaman yang lebih menyenangkan untuk dimainkan.

Pada Mario Party Superstars, pemain akan berhadapan dengan lima permainan. Di sanalah Sedulur berkompetisi untuk mendapatkan koin dan bintang. Pemenangnya tentu adalah yang berhasil mendapatkan bintang paling banyak. Di dalamnya juga ada mini game sebagai selingan yang jumlahnya sampai 100. Game ini sangat seru dimainkan bersama dengan teman atau keluarga.

8. Ring Fit Adventure

nintendo switch
Daily Express

Ini merupakan salah satu game Nintendo Switch olahraga yang bisa dimainkan di rumah. Dengan JoyCon yang bisa dipegang, game bisa melacak pergerakan tangan saat memegang JoyCon. Ring Fit Adventure ini bisa dibilang termasuk yang paling premium dan mahal. Mereka memadukan berbagai aktivitas senam dan olahraga dalam sebuah game.

Baca juga  Aspek Pancagatra & Trigatra dalam Wawasan Nusantara

9. Splatoon 2

3D Juegos

Pada game Nintendo Switch ini, Sedulur akan melakukan aktivitas tembak menembak dengan peluru tinta seperti yang sudah muncul pada game pertamanya. Level keseruannya semakin naik ketika Splatoon 2 menyediakan mode online multiplayer baru dan single player campaign dengan jalan cerita menarik untuk diikuti.

10. Mario + Rabbids Kingdom Battle

Shacknews

Di sini, seorang karakter bernama Rabbids muncul. Ia datang ke Mushroom Kingdom karena kesalahan dalam sebuah eksperimen sains. Karena hal itu, Mario berusaha menyelamatkan dunianya dari invasi para Rabbids. Combat dalam game ini disajikan dengan sistem turn-based yang sederhana tapi tetap menantang. Saking banyaknya yang suka dengan game ini, kabarnya sekuelnya akan segera hadir.

11. Kirby and The Forgotten Land

nintendo switch
Win.gg

Game Nintendo Switch berikut ini menjadi salah satu game terbaru yang dirilis tahun 2022 ini. Kirby and The Forgotten Land diluncurkan pada 25 Maret dengan trailer yang memamerkan beberapa level dari kemampuan Kirby yang unik. Para pemain memiliki misi untuk menyelamatkan Waddle Dees yang diculik. Game ini mendukung co-op dengan pemain kedua mengendalikan Bandana Waddle Dee.

Kirby and The Forgotten Land merupakan seri utama Kirby yang mengadopsi mekanisme gameplay 3D secara penuh. Jika Sedulur belum tahun Kirby, karakter menggemaskan ini mendapat kekuatan dengan menelan  musuh dan menyalin kemampuannya. Untuk Kirby yang paling baru, dia akan menelan dan mengontrol objek berukuran besar seperti vending machine dan mobil.

12. Overcooked! dan Overcooked! 2

nintendo switch
SteamRIP

Para gamers yang senang dengan genre masak-masak mari merapat! Overcooked! dan Overcooked! 2 merupakan game simulasi memasak yang pemainnya memerankan sebagai koki. Para koki harus bekerja sama dan memasak untuk menyiapkan berbagai macam menu makanan. Tantangannya ada pada batas waktu sehingga pemain diharuskan untuk konsentrasi penuh.

BACA JUGA: 18 Game PC Ringan yang Seru & Mengasyikkan

13. Moving Out

Shacknews

Terakhir ada Moving out, salah satu game Nintendo Switch terbaik untuk anak. Pemain ditempatkan sebagai karakter yang memiliki tugas untuk memindahkan barang-barang. Misi yang harus dicapai adalah memindahkan semua barang secepat mungkin dari rumah ke truk. Tapi hati-hati, Sedulur harus perhatikan jenis barang karena bisa jadi isinya berat atau barang pecah belah.

14. Minecraft Dungeons

Lazada

Minecraft Dungeons pada dasarnya adalah Minecraft Meets Diablo. Petualangan bawah tanah ini melibatkan sebuah tim hingga empat orang atau sendirian. Pemain akan melalui berbagai tingkat tantangan yang penuh aksi demi menyelamatkan penduduk desa dan menurunkan Arch-Illager.

Untuk mencapai tujuan tersebut, pemain harus bertarung melawan beberapa pasukan, mengumpulkan harta, dan menemukan senjata baru ketika melewati berbagai wilayah seperti rawa, bukit, hingga tambang.

15. XCOM 2 Collection

Soy de Mac

XCOM 2 adalah game klasik yang akhirnya menuju Nintendo Switch. Permainan ini bercerita tentang masa 20 tahun setelah manusia kalah perang dengan penjajah asing. Karena tatanan dunia baru sekarang sepenuhnya efektif di Bumi, pasukan perlawanan XCOM bangkit lagi untuk mengambil kembali dunia asal mereka. Tidak hanya game dasar, XCOM 2 Collection juga memiliki empat paket DLC dan the War of the Chosen.

Baca juga  Contoh Kultum Singkat yang Menarik dengan Berbagai Tema

16. Hades

Head Topics

Ini merupakan game dungeon crawler tempat pemain berperan sebagai “Pangeran Dunia Bawah” yang tidak dapat mati. Pada game ini, pemain dapat membangun karakter sesuai keinginan mereka dan merasakan pengalaman baru tiap kali memulai petualangan dari awal. Dari nama game ini, kita bisa relate dengan kehidupan sang dewa bawah tanah dalam mitologi Yunani. Bagi yang menyukai mitologi Yunani, bermain game satu ini akan sangat cocok.

17. Borderlands Legendary Collection

Head Topics

Borderlands Legendary Collection pada dasarnya sama dengan Borderlands Handsome Collection untuk konsol, kecuali untuk Switch. Koleksi ini mencakup Borderlands: Game of the Year Edition, Borderlands 3, Borderlands: The Pre-Sequel, dan konten tambahan lainnya dalam satu paket.

Bagi yang belum pernah bermain Borderlands sebelumnya, seri looter shooter bakal sangat menghibur untuk dimainkan sendiri dan akan lebih seru bila dengan orang lain. Di setiap permainan, Sedulur bermain sebagai Vault Hunter yang berangkat untuk melindungi dunia Pandora dari berbagai kejahatan yang mengancamnya. Nah, bagi Sedulur yang memang merupakan single fighter dalam bermain game, Sedulur bisa mencoba permainan yang dijamin seru satu ini.

18. BioShock: The Collection

Aroged

BioShock: The Collection mencakup setiap game dalam seri BioShock: BioShock, BioShock 2, dan BioShock Infinite. Hal ini termasuk Minerva Den BioShock 2 dan BioShock Infinite’s Burial at Sea. Seri BioShock mencakup beberapa game First Person Shooter (FPS) terbaik sepanjang masa. Bersama dengan dua game ini, game pertama yang berfokus pada utopia bawah air Rapture dan dan game kedua BioShock: Infinite yang terjadi di kota terapung Columbia. Banyak pengalaman yang tidak akan Sedulur bayangkan keseruannya.

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Game NFT Terbaik & Terpopuler Paling Cuan

19. Hollow Knight

nintendo switch
APK Pure

Hollow Knight merupakan gim Nintendo Switch dengan grafis 2D yang terus mendapatkan pengembangan dari sisi permainan dan visualnya. Saat memainkannya, Sedulur akan banyak mendapatkan pengalaman bermain Metroid dan Castlevania yang lebih menarik dan seru lagi. Selain memiliki peta yang luas untuk ditelusuri, permainan ini juga mempunya efek visual yang juga sangat mengagumkan. Pemain akan disuguhi atmosfer suara hingga musik yang menakutkan sekaligus menghanyutkan.

20. Pokémon Legends: Arceus

The Nerd Stash

Rekomendasi game Nintendo Switch selanjutnya adalah Pokémon Legends: Arceus. Permainan ini menggunakan konsep open world yang luas dan selalu memicu rasa ingin tahu kita sebagai pemainnya. Dengan brand Pokemon yang merupakan anime dan diwujudkan menjadi permainan seru. Pokémon Legends: Arceus menerapkan sedikit perubahan yang menjadikan sistem combat turn-based terasa lebih dinamis.

Nah Sedulur, demikian rekomendasi game Nintendo Switch yang bisa dipilih. Beberapa gim di atas bervariasi sesuai dengan kebutuhan Sedulur, ingin bermain sendiri, berdua, atau bersama-sama dengan teman maupun keluarga. Selamat bermain!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!




https://wvmuseums.org