20 Cara Menghilangkan Mata Panda, Bisa Dicoba Sendiri!

Syarat Saldo 500 Juta, Cek Keuntungan Nasabah Prioritas di Bank!


Dengan saldo di kisaran 500 juta hingga 1 miliar rupiah, ternyata ini adalah keuntungan yang nyata. klien prioritas di bank! Saya ingin tahu?

Ayo, Lihat artikel keuangan saya di bawah ini untuk penjelasan lengkapnya segera!

Ringkasan:

  • Klien Pilihan akan menerima peluang tambahan dari pelanggan biasa. Salah satunya adalah kemudahan pelayanan kesehatan, baik di dalam maupun di luar negeri.
  • Biasanya, setiap bank akan memberikan layanan dan manfaat yang berbeda kepada nasabah prioritas sesuai dengan kebijakannya.

Memahami Pelanggan Prioritas

Teman keuangan saya, seperti yang kita tahu hampir semua bank di Indonesia memberikan layanan prioritas kepada nasabah. Mereka tidak memberikan opsi ini untuk semua pelanggan, tetapi hanya untuk pelanggan tertentu yang memenuhi syarat.

halaman awal katadata.co.idKBBI mendefinisikan klien prioritas atau klien utama sebagai:

“Pelanggan lama, dapatkan predikat baik sebagai peminjam dan penuhi kewajibannya dengan bebas.”

Sementara itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendefinisikan klien prioritas sebagai:

“Nasabah bank yang melakukan transaksi dalam jumlah besar patuh dalam memenuhi kewajibannya kepada bank sesuai dengan persyaratan (klien utama)”.

Berdasarkan definisi tersebut dapat disimpulkan bahwa nasabah prioritas adalah mereka yang menyumbangkan dana dalam jumlah besar.

Untuk nasabah prioritas, bank biasanya memberikan berbagai layanan, antara lain: promosi atau diskon. Promo ini berlaku untuk Eceran produk perbankan tertentu dan produk lainnya.

Sementara itu, secara umum perbedaan antara nasabah prioritas dengan nasabah lainnya terletak pada hubungan antara nasabah dengan pihak bank.

halaman awal katadata.co.idnasabah prioritas memiliki hubungan yang baik dengan pihak bank, yang akan mempengaruhi penentuan suku bunga.

Manfaat prioritas bagi pelanggan

Menjadi Klien Pilihan, berikan manfaat eksklusif kepada mitra keuangan saya. Secara umum, di sini Manfaat apa yang bisa Anda dapatkan:

  • Ada dedicated service yang jauh lebih cepat dan responsif sehingga kita tidak perlu menunggu antrian panjang saat ada masalah administrasi.
  • Bank menyediakan saham perbankan tertentu seperti: gratis biaya tahunan dan fasilitas simpanan aman (SDB).
  • Promo suku bunga rendah KPR, CPB atau pinjaman lainnya.
  • Bank menawarkan saham eceran-eceran beberapa klien lebih menarik daripada yang lain.
  • Dapatkan suguhan istimewa, seperti kue ulang tahun atau hadiah kejutan lainnya.
  • Mendapatkan Manfaat perjalanan, misalnya Gratis mengakses ruang tunggu bandara dan penanganan bagasi.
  • Klien menerima lebih banyak layanan yang dapat mendukung gaya hidup mereka, seperti akses ke golf, acara pribadi, dll.
  • Klien menerima Manfaat akses terhadap pelayanan kesehatan, seperti kemudahan pelayanan kesehatan baik di dalam maupun di luar negeri.

Namun, setiap bank biasanya menyediakan Manfaat berbagai add-ons untuk nasabah prioritas, sesuai dengan kebijakan masing-masing bank.

Tahu Manfaat setiap bank, Anda dapat mengetahuinya melalui salah satu artikel keuangan saya ini Berikut adalah 10 keuntungan menjadi Preferred Customer bank]

Persyaratan Pembeli Prioritas

Menjalankan banyak sumber, di bawah ini adalah persyaratan untuk mendapatkannya judul klien prioritas:

  • Tidak masuk daftar hitam atau dimasukkan dalam daftar hitam oleh Bank Indonesia (BI) dan bank terkait apabila nasabah yang bersangkutan telah melakukan tindakan yang merugikan bank, seperti pencabutan cek kosong dan riwayat kredit macet.
  • Memiliki rekam jejak yang baik sebagai bank tabungan perorangan atau bank lain.
  • Memiliki portofolio keuangan dengan total nilai minimal Rp 500 juta. Tidak jarang beberapa bank juga mewajibkan nasabahnya memiliki portofolio simpanan minimal Rp 1 triliun (tabungan, giro dan deposito), asuransi perbankan, dan produk investasi.
  • Dalam konteks pinjaman, pelanggan utama memiliki peringkat kredit yang tinggi dan risiko gagal bayar yang relatif rendah hingga akhirnya menerima suku bunga utama dari pemberi pinjaman.
  • Ada sejumlah biaya administrasi setiap bulan yang lebih tinggi dari rata-rata biaya tabungan lainnya.
  • Memiliki sumber daya dan kegiatan untuk menggunakan dana yang konsisten dengan aspek KYC (Kenali pelanggan Anda), yang bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencucian uang (terhadap pencucian uang) pelanggan segera penipuan internal oleh pegawai bank.
  • Memiliki dana simpanan yang bukan berasal dari dana kredit bank, melainkan dari hasil usaha.

[Baca Juga: Menabung di Bank, Untung atau Rugi, Ya?]

Target baru tidak terkunci!

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan jika kita dianggap sebagai pelanggan prioritas. Artinya tidak semua orang bisa mendapatkan predikat ini, Ya.

Namun, hanya karena kami masih menjadi pelanggan tetap bukan berarti tidak mungkin. Akan lebih baik sebagai gantinya, kita melakukannya motivasi dan tujuan keuangan baru untuk dapat menjadi klien prioritas.

Asalkan Anda memiliki tekad yang kuat dan tahu bagaimana cara mencapainya. mungkin haHal yang paling sulit adalah memulai langkah pertama, karena kita tidak yakin apakah yang kita lakukan saat ini benar atau tidak.

Oleh karena itu, ada kalanya Anda membutuhkan bantuan pihak lain yang lebih mumpuni untuk memandu setiap langkah Anda menuju pencapaian tujuan keuangan.

Jangan khawatir, perencana keuangan Finansialku siap membantu merumuskan strategi keuangan yang tepat sesuai dengan kondisi dan tujuan keuangan Anda.

Anda dapat menghubungi melalui Aplikasi keuangan saya atau klik spanduk dibawah ini, Ya.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang ini, jangan ragu untuk memposting pertanyaan Anda di kolom komentar di bawah, oke? Sampai jumpa di artikel lainnya!

Editor: Ari A. Santosa

Sumber referensi:

  • Niko Ramadhani. 03 April 2021. Bagaimana menjadi pelanggan prioritas dan manfaatnya. Acceleran.co.id – https://bit.ly/3zmxCQ6
  • Yandy M.Rofiyandi. 16 Juni 2022 Kenalan dengan klien utama yang menerima layanan perbankan prioritas tertentu. Catdata.co.id – https://bit.ly/3DdUBOE
  • Silke Febrina Lausereno. 14 Januari 2022 Jika Anda ingin menjadi nasabah prioritas, berapa penghematan yang harus Anda miliki?. Finance.detik.com – https://bit.ly/3DGJ8IS
  • Muhammad Idris. 06 Desember 2020. Kenali istilah Preferred Bank Client dan berbagai manfaatnya.. Money.kompas.com – https://bit.ly/3f7UP1P




https://wvmuseums.org

Baca juga  IHSG Hari Ini 18 Juli 2022 Dibuka Menghijau di 6.659,118