Pengertian Moisturizer Beserta Manfaat dan Tips Memilihnya

Pengertian Moisturizer Beserta Manfaat dan Tips Memilihnya


Krim pelembab produk perawatan kulit yang sangat penting. Krim pelembab menjadi salah satu produk dari seri perawatan kulit yang memiliki berbagai keunggulan. Berfungsi untuk menghidrasi kulit sekaligus menutrisinya.

Intinya, sistem tubuh manusia terus-menerus “melepaskan” partikel air melalui lapisan kulit. Proses ini disebut kehilangan air transepidermal (TEVL). Akibatnya, kulit manusia sering kering. Jika hal ini terjadi, maka kulit mungkin tidak menjadi perlindungan maksimal terhadap berbagai partikel eksternal seperti debu, sinar matahari, bakteri, dan sebagainya.

Dalam keadaan yang sangat rentan, kita perlu krim pelembab atau pelembab. Selain menyehatkan kulit, krim pelembab akan selalu menjaga kadar air kulit kita dengan mengontrol TEWL yang disebutkan sebelumnya.

Tapi tahukah Anda bahwa manfaatnya krim pelembab tidak sebatas melembabkan dan menutrisi kulit kita? Langkah-langkah apa yang harus dipertimbangkan ketika memilih produk? krim pelembab harian? Untuk menjawab kedua pertanyaan tersebut, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA: Jarang diketahui! Ini 12 Penyebab Jerawat Rahang

Definisi krim pelembab adalah

foto deposit

Umumnya, krim pelembab pelembab itu losion atau krim yang digunakan pada kulit dan fungsinya untuk mencegah dan mengobati masalah kulit kering.

Tidak hanya kulit kering, semua jenis kulit sangat perlu menggunakan produk ini. Termasuk kulit berminyak mana ada krim pelembab dirancang khusus untuk mengontrol produksi minyak berlebih.

BACA JUGA: Membuat seperti artis Korea! Berikut adalah 22 potongan rambut dua blok untuk pria

Keuntungan krim pelembab adalah

krim pelembab
foto deposit

Setelah Sedulur tahu artinya krim pelembab Artinya, dalam pembahasan kali ini, kita akan melihat bersama manfaat produk tersebut untuk kulit. Beberapa manfaat tersebut antara lain menjaga kelembapan kulit, memenuhi kebutuhan nutrisi kulit, mencegah gangguan kesehatan kulit, dan menyamarkan noda di wajah.

Baca juga  Wajib Tahu! Pengertian Sunnah Muakkad Beserta Contohnya

1. Menjaga kelembaban kulit

Keuntungan pertama krim pelembab adalah untuk menjaga kelembaban kulit. Sesuai dengan namanya krim pelembab yang artinya melembapkan, produk ini akan selalu mempertahankan kelembapan dan air di kulit sedulur.

Krim pelembab biasanya memiliki berbagai formulasi yang berguna untuk melembabkan lapisan luar kulit, baik pada kulit wajah maupun pada kulit tubuh kita. Dengan kandungan tersebut, kelembapan kulit akan terus terjaga dan melindungi lapisan dalam dari kerusakan.

2. Memenuhi kebutuhan nutrisi kulit

Selain melembabkan kulit, manfaat lainnya krim pelembab itu untuk memberi makan. Ya, ada banyak merek pelembab yang mengandung berbagai bahan yang baik untuk kulit kita, seperti vitamin, antioksidan, dan SPF.

SPF dalam pelembab biasanya membantu mengencangkan kulit dan mencegah kerusakan akibat sinar matahari UVA dan UVB.

BACA JUGA: Tampil berani dan trendi! Inilah 35 Model Kebaya untuk Orang Gemuk

3. Mencegah Masalah Kesehatan Kulit

foto deposit

Konten di dalam krim pelembab biasanya kaya akan berbagai senyawa pelembab. Dengan komposisi ini, pH kulit akan lebih seimbang dan tidak kering. Kuantitas krim pelembab ada juga yang khusus dibuat untuk sedulur dengan kulit berminyak. Jadi alih-alih kulit memproduksi minyak berlebih, itu akan memeras minyak keluar dari kulit tanpa mengeringkannya.

Masalah kulit lainnya seperti kusam dan kerutan juga akan teratasi dengan krim pelembab. Jadi, tidak ada salahnya jika Sedulur menggunakan produk ini secara rutin.

4. Sembunyikan noda di wajah Anda

Apakah Sedulur tahu itu? krim pelembab bisa menyembunyikan jerawat di wajah? Ya, beberapa merek krim pelembab khusus untuk wajah biasanya dikembangkan untuk mengatasi sejumlah masalah kulit, termasuk komedo yang biasanya sangat sulit dihilangkan.

Baca juga  Kisah Toko Kopontren Roudlotut Tholabah, Antara Berjualan dan Mencari Berkah

Pelembab akan sangat efektif dan cepat meresap ke dalam kulit. Maka tak heran jika bahan-bahan bermanfaat ini bisa membantu menghilangkan noda di wajah.

Tips Seleksi krim pelembab adalah

krim pelembab
foto deposit

Bagaimana? Sudah tertarik dan sadar akan penggunaan pelembab dan manfaatnya? Sebelum membeli suatu produk, perhatikan beberapa tips untuk memilih: krim pelembab di bawah yang pertama, ayo!

1. Cari krim pelembab yang mengandung SPF

Tips pertama untuk memilih pelembab yang tepat untuk kulit Anda adalah dengan memperhatikan kandungan SPF. SPF artinya faktor perlindungan matahari, itu sendiri adalah bahan produk kesehatan kulit tertentu yang dapat mencegah sinar matahari memancarkan sinar UVA dan UVB. Masalah kulit yang bisa dicegah adalah kulit terbakar sinar matahari. Jika Anda tidak menggunakan krim pelembab dengan SPF, risiko terburuk adalah kanker kulit. Bahkan kulit akan selalu mempertahankan kekencangannya hingga usia tua jika Sedulur rutin menggunakan produk yang mengandung SPF.

2. Cari krim pelembab yang mengandung antioksidan

Antioksidan untuk kulit juga memegang peranan penting. Berdasarkan berbagai penelitian, antioksidan sangat bermanfaat dalam melindungi dari berbagai radikal bebas dan mencegah kerusakan sel kulit bagian dalam.

BACA JUGA: Harus dicoba! 8 masker yang direkomendasikan untuk mengecilkan pori-pori di wajah

3. Pilih krim pelembab cocok untuk kondisi kulit

foto deposit

Pastikan produk memiliki SPF dan antioksidan krim pelembab Jika Anda memilih, pastikan juga untuk mengetahui jenis produk yang dirancang untuk produk tersebut.

Biasanya krim pelembab akan dibagi menjadi jenis kulit, mulai dari kulit normal, berminyak, kering, serta kombinasi. Biasanya untuk kulit kering krim pelembab akan melembabkan kulit secara optimal. Tidak cocok menggunakan Sedulur dengan kulit berminyak karena hanya akan meningkatkan produksi sebum. Jadi, perhatikan dulu jenis pelembab yang cocok untuk kulitmu, Sedulur!

Baca juga  60 Motto Hidup Bermakna yang Bisa Bangkitkan Semangat

4. Jangan pilih krim pelembab mengandung parfum

Hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika memilih krim pelembab roh di dalamnya. Padahal, wajar saja jika Sedulur menggunakan produk yang mengandung parfum.

Namun, beberapa jenis kulit manusia terkadang lebih sensitif daripada yang lain. Parfum dapat menyebabkan iritasi saat digunakan pada kulit, terutama pada wajah. Ada baiknya Sedulur menghindari bahan-bahan ini, ya!

Nah, Sedulur, di atas adalah gambaran singkatnya. krim pelembab adalah. Pembahasan di atas juga menyebutkan manfaat produk perawatan kulit tersebut, seperti menjaga kelembapan dan kebutuhan nutrisi kulit, serta mencegah munculnya berbagai masalah kulit.

Kakak harus hati-hati dalam memilih makanan krim pelembab. Pastikan produk tersebut mengandung SPF, antioksidan, dan formulasi lain yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Juga, cobalah untuk menghindari penggunaan krim pelembab wangi, ya! Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sedulur dan menambah pengetahuan dan informasi tentang kesehatan kulit kita.

Ingin menghabiskan sebulan tanpa menggunakan kompleks? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org