modem internet

18 Modem Internet 4G & 5G Terbaik Hingga Tercepat di Tahun 2022


Modem internet menjadi pilihan banyak orang yang menginginkan koneksi internet dengan kecepatan tinggi. Pasalnya, modem tidak hanya memiliki kemampuan untuk menerima dan memancarkan sinyal dengan kuat saja, namun juga memiliki daya tahan yang bisa diandalkan.

Memilih modem internet tentu tidak bisa sembarangan. Pastikan untuk melihat spesifikasi produk dengan baik dan sesuaikan dengan kebutuhan. Hal ini karena modem yang dijual di pasaran memiliki kemampuan menangkap sinyal yang berbeda antara satu dengan lainnya.

Jika Sedulur ingin membeli modem internet dalam waktu dekat ini, simak 18 rekomendasi modem internet 4G dan 5G yang ada di tahun 2022 berikut ini, ya!

BACA JUGA: Mengenal Access Point Beserta Cara Kerjanya Dalam Internet

1. HUAWEI E5573

iStyle.id

Rekomendasi modem portable terbaik yang pertama adalah HUAWEI E5573 yang merupakan modem MiFi 4G terbaik dari Huawei. Modem ini dijual dengan tipe bundling bersama operator Telkomsel dengan kuota sebesar 14 GB. 

Modem ini dapat digunakan untuk menunjang aktivitas belajar atau bekerja dari rumah. Pasalnya, modem MiFi ini sudah dilengkapi dengan baterai kapasitas hingga 1500 mAh serta bisa digunakan untuk maksimal 10 perangkat.

Modem MiFi dari Huawei ini memiliki kecepatan internet maksimal hingga 150 mbps. Meski dijual secara bundling, MiFi ini juga bisa diganti menggunakan kartu operator lain dengan cara unlock kapanpun Sedulur mau menggantinya. 

2. PROLiNK Smart 4G LTE Wi-Fi Hotspot

modem internet
PROLiNK

Selanjutnya ada PROLiNK Smart 4G LTE Wi-Fi Hotspot yang merupakan modem MiFi 4G terbaik dari PROLiNK. Modem ini memiliki kapasitas baterai hingga 2000 mAh dengan kecepatan hingga 150 Mbps. 

Saat menggunakan modem ini di luar negeri, Sedulur tidak perlu lagi mengganti-ganti jaringannya. Cukup dengan membeli satu sim card saja di awal, modem ini sudah bisa digunakan hingga di 185 negara.

Sedulur juga bisa berbagi kepada keluarga ataupun teman-teman terdekat karena modem dari PROLiNK ini bisa terhubung hingga ke 11 pengguna. Tak perlu khawatir, produk ini juga sudah menggunakan USB micro sehingga bisa mengisi baterai langsung pada laptop atau power bank. 

3. TP-Link M7350

modem internet
TP-Link

Rekomendasi modem 4G selanjutnya adalah TP-Link M7350. Modem internet ini dilengkapi dengan sebuah aplikasi khusus bernama tpMiFi yang digunakan untuk mengelola aksesnya. Dengan begitu, Sedulur dapat dengan mudah mengelola akses yang dimiliki ketika berada di ruang publik. 

Aplikasi khusus tersebut juga memiliki fitur untuk membatasi akses perangkat, membatasi data yang digunakan, hingga mengirim pesan dan berbagi data. MiFi ini menggunakan sistem penjualan non bundling sehingga Sedulur bebas menggunakan operator apa saja.

TP-Link M7350 memiliki kecepatan jaringan maksimal hingga 150 Mbps dengan kapasitas baterai hingga 2000 mAh. Sedulur juga bisa menggunakan MiFi ini dengan banyak orang karena maksimal pengguna atau perangkat yang bisa terhubung adalah 10 perangkat.  

BACA JUGA: Daftar Paket Internet Unlimited Terbaru All Operator 2022

4. D-Link 4G LTE Mobile Router

modem internet
D-Link

Rekomendasi modem 4G selanjutnya adalah D-Link 4G LTE Mobile Router yang sangat cocok digunakan di rumah bersama keluarga. Pasalnya, MiFi ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAH dengan kecepatan internet hingga 300 Mbps.

MiFi ini dapat digunakan hingga ke 10 perangkat berbeda sehingga bisa diandalkan saat pergi bersama teman-teman di luar rumah. Oleh karena MiFi ini dijual dengan sistem non bundling, Sedulur dapat menggunakan kartu sim dari operator manapun sesuai dengan kebutuhan. 

5. XL GO IZI HKM001

modem internet
XL AXIATA

Merk modem 4G selanjutnya adalah XL GO IZI HKM 001 yang dijual dengan sistem bundling bersama dengan operator XL. MiFi ini dibekali dengan kuota internet sebesar 20GB yang bisa digunakan langsung setelah Sedulur melakukan registrasi hingga 6 bulan kedepannya.

Baca juga  Lupa Password Email? Ini Cara Melihat Password Email di HP!

Cara isi ulangnya juga sangat mudah. Sedulur cukup mengisi pulsa sesuai dengan kebutuhan dan secara otomatis pulsa tersebut akan berubah menjadi kuota internet. Keunggulan MiFi ini yaitu bisa digunakan di 10 negara, memiliki kapasitas baterai 3000 mAH, memiliki kecepatan internet maksimal 150Mbps, dan bisa terhubung sampai ke 10 perangkat yang berbeda. 

6. Smartfren Super Modem WiFi S1

modem internet
Smartfren

Tidak hanya modem internet dari operator XL saja, operator Smartfren juga memiliki produk MiFi 4G yang tak kalah menarik. Smartfren Super Modem WiFi S1 merupakan modem internet unlimited yang bisa terhubung hingga 30 perangkat dengan kapasitas baterai hingga 3250 mAh.

Dengan kapasitas baterai yang besar, MiFi 4G dari Smartfren ini diperkirakan dapat bertahan hingga 20 jam penggunaan nonstop. Modem MiFi ini juga dirancang dengan teknologi dari Cat 7 dengan konektivitas 4G sehingga dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

BACA JUGA: Cara Daftar Paket Internet Telkomsel Unlimited 2022 & Harganya

7. Alcatel MiFi 4G LTE

modem internet
4GLTEMALL

Rekomendasi selanjutnya adalah modem 4G dari Alcatel, yakni Alcatel MiFi 4G LTE. Modem ini memiliki desain body yang unik, dengan perpaduan warna kuning hitam yang mencolok. Produk MiFi ini dijual dengan sistem non bundling sehingga bisa digunakan dengan operator apapun.

Tak perlu khawatir dengan kekuatan sinyalnya, Alcatel MiFi 4G LTE memiliki kecepatan maksimal hingga 300 Mbps dan dibekali dengan baterai berkapasitas 2150 mAh. MiFi ini memiliki ukuran sedikit lebih besar sehingga cocok bagi orang-orang yang mudah teledor dengan barang-barang kecil.

Keunggulan lain dari MiFi ini adalah frekuensi jaringan yang mencapai 1800 Mhz sehingga cocok untuk GSM di Indonesia. Selain itu, Alcatel MiFi 4G LTE juga bisa digunakan oleh 20 perangkat berbeda sehingga sangat cocok dijadikan WiFi andalan keluarga besar. 

8. HUAWEI E5577 Max

modem internet
iStyle.id

Selanjutnya ada HUAWEI E5577 Max yang didukung dengan konektivitas 4G LTE. MiFi ini dapat digunakan oleh 10 perangkat berbeda secara bersamaan dengan kecepatan maksimal hingga 150 Mbps. 

Selain kecepatan yang mumpuni, MiFi ini juga sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang mampu bertahan hingga 12 jam penggunaan tanpa henti. MiFi ini dijual dengan sistem bundling dengan provider XL GO IZI namun juga bisa diubah ke provider lain karena memiliki tipe unlock. 

9. BOLT! MF90

modem internet
Nino Pro

Rekomendasi modem 4G terbaik selanjutnya adalah BOLT! MF90. Modem ini memiliki harga yang sangat terjangkau dan merupakan salah satu seri modem merk ZTE. Modem ini sudah didukung dengan konektivitas 4G dan dijual dengan sistem bundling dengan salah satu operator di Indonesia.

MiFi ini telah dibekali baterai dengan kapasitas 2300 mAh dan bisa digunakan hingga 10 perangkat berbeda. MiFi dari BOLT! Ini juga memiliki slot microSD hingga 32GB pada bagian body yang bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Meskipun begitu, MiFi dari BOLT! ini memiliki beberapa kekurangan, seperti ketahanan baterai yang hanya mencapai 6 jam penggunaan saja, kecepatan download yang hanya mencapai 72 Mbps saja, dan kecepatan yang menjadi semakin lambat jika 10 perangkat mengakses secara bersamaan.

BACA JUGA: Internet adalah: Pengertian, Sejarah, Perkembangan & Manfaat

10. Smartfren Andromax MiFi Modem Wifi 4G M3Z

modem internet
Laptophia

Selanjutnya adalah produk dari Smartfren lagi, yakni Smartfren Andromax MiFi Modem Wifi 4G M3Z. Modem wifi terbaik 2022 ini sangat direkomendasikan untuk Sedulur yang hobi bermain game online bersama teman-teman karena memiliki kapasitas pengguna hingga 32 perangkat berbeda.

Baca juga  Gaji UMR? Begini Cara Menabung 20 Juta dalam 1 Tahun!

MiFi ini dijual dengan sistem bundling bersama operator Smartfren dengan tipe lock. Dengan demikian, Sedulur tidak bisa mengganti kartu sim yang sudah ada menggunakan kartu sim diluar Smartfren.

Meskipun begitu, Sedulur tidak perlu khawatir karena Smartfren juga sudah memiliki kecepatan jaringan yang mumpuni, yakni hingga 150 Mbps. Didukung dengan baterai berkapasitas 3000 mAh, Sedulur bisa menggunakan MiFi ini selama berjam-jam tanpa takut kehabisan baterai. 

11. D-Link DWR-932C

modem internet
D-Link

Kembali lagi dengan produk dari D-Link, rekomendasi modem 4G terbaik selanjutnya adalah D-Link DWR-932C. Produk MiFi ini sudah mendukung semua operator 4G di Indonesia dengan kemampuan konektivitas yang cepat dan stabil.

Produk MiFi ini memiliki kecepatan akses download 150Mbps dan upload 50 Mbps yang bisa digunakan hingga ke 10 perangkat dalam waktu bersamaan. D-Link DWR-932C juga dibekali dengan baterai berkapasitas 2000 mAh yang sudah cukup untuk aktivitas harian. 

12. Modem MiFi Huawei E5576

modem internet
Doran Gadget

Produk modem internet selanjutnya adalah Modem MiFi Huawei E5576 yang sudah mendukung semua operator 4G di Indonesia. MiFi ini memiliki kecepatan akses download hingga 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps dan bisa digunakan oleh 16 perangkat berbeda secara bersamaan.  

Modem MiFi Huawei E5576 dibekali dengan baterai 1.500 mAh yang bisa diisi ulang dan sudah mendukung sistem operasi Android, MAC, Windows, dan IOS. Dengan demikian, modem ini sangat cocok digunakan untuk Sedulur yang sedang belajar atau bekerja dari rumah.

Dalam setiap pembelian produk ini, Sedulur akan mendapatkan satu paket isi yang terdiri dari Battery 1500mAh, USB Cable, Manual Book dan Warranty Card. 

BACA JUGA: Perbedaan Internet dan Intranet: Pengertian & Cara Kerjanya

13. HKM 001

modem internet
Carisinyal

Rekomendasi selanjutnya adalah modem internet HKM 001. Produk ini hampir mirip dengan produk Huawei, namun memiliki harga yang lebih murah. HKM 001 telah mendukung semua operator 4G yang ada di Indonesia dan bisa digunakan pada 16 perangkat berbeda sekaligus. 

HKM 001 memiliki kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload 50 Mbps dengan kapasitas baterai hingga 3000 mAh. Bodi modem ini juga telah dibekali dengan layar yang berfungsi sebagai indikator untuk menunjukkan status baterai, jaringan, waktu dan juga jumlah koneksi yang terhubung.  

14. Wireless Router Modem 4G CPE  

modem internet
China 4G LTE

Rekomendasi selanjutnya adalah Wireless Router Modem 4G CPE yang merupakan modem internet portable dengan fitur yang menarik. Modem ini dapat digunakan pada frekuensi 4G : FDD (B1/B3/B5/B8), TDD (B38/B39/B40/B41), 3G : WCDMA(B1), SCDMA(B34/B39) dengan coverage 10 hingga 15 meter. 

Modem ini juga bisa melakukan sharing koneksi dengan 10 hingga 15 pengguna wifi lain dengan dukungan operator Telkomsel, Indosat, 3 (Tri), Smartfren, dan XL Axiata. Wireless Router Modem 4G CPE ini juga memiliki maximum download speed hingga 150 Mbps.

Modem yang memiliki tampilan stylish dengan desain yang ramping ini juga dilengkapi dengan layar LCD yang sangat membantu untuk melihat status dan kekuatan jaringan ketika terkoneksi dengan internet, serta dilengkapi dengan external dual 5dbi high gain antenna untuk memperkuat jaringan ketika terkoneksi dengan internet. 

15. MQ531

modem internet
MDP IT

Rekomendasi selanjutnya adalah modem MQ531 yang merupakan model MiFi MW40 dengan penamaan ulang ketika dipasarkan di Indonesia. Produk modem ini dibuat oleh perusahaan Alcatel yang merupakan perusahaan alat-alat telekomunikasi dari Perancis.

Modem MQ531 hampir mirip dengan produk dari Huawei dengan kecepatan akses hingga 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. Sedulur dapat menggunakan modem ini dengan 9 teman yang lain karena MQ531 dapat digunakan oleh 10 perangkat sekaligus dalam waktu yang sama. 

Baca juga  Sinopsis & Review Drama Korea It's Okay To Not Be Okay

Modem MQ531 dibekali dengan baterai berkapasitas 2000 mAh yang cocok digunakan untuk aktivitas harian. Tak hanya itu, modem ini juga dilengkapi dengan lampu indikator light emitting diode (LED) untuk menunjukkan status ketika sedang digunakan.

BACA JUGA: Cara Tes Kecepatan Internet Via Online & Android, Gratis!

16. HKM G008

modem internet
Bhinneka

Modem internet selanjutnya adalah HKM G008 yang cukup berbeda dengan produk HKM 001 sebelumnya. Jika HKM 001 hanya membawa desain yang ala kadarnya, maka HKM G008 telah dirancang dengan bentuk yang unik, dimana pada salah satu sudutnya dibuat memanjang.

Modem yang memiliki warna menarik dan elegan ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh dan mendukung semua operator 4G Indonesia. Modem yang juga tampak seperti power bank ini dapat digunakan pada 5 perangkat berbeda dengan kecepatan 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload.

Produk ini sangat cocok untuk Sedulur yang senang bepergian ke luar negeri karena HKM G008 bisa digunakan di 140 negara di dunia. 

17. Jio JMR541

modem internet
Alibaba

Produk modem internet murah rekomendasi selanjutnya adalah Jio JMR541. Produk dengan harga terjangkau dan kemampuan yang sangat bisa diandalkan ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Sedulur yang ingin membeli modem dalam waktu dekat. 

Jio JMR541 dijual di dalam boks unik dengan warna hitam yang sangat elegan. Modem ini sudah mendukung hampir semua operator seluler di Indonesia dengan fitur yang memungkinkan untuk menyala tanpa menggunakan baterai. Sedulur dapat menghubungkan ke sumber listrik menggunakan charger atau menghubungkan ke power bank. 

Jio JMR541 dibekali dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh dan bisa digunakan bersamaan pada 31 perangkat berbeda. Modem ini memiliki kecepatan akses hingga 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. 

18. Modem Telkomsel Orbit 5G

modem internet
Telkomsel

Rekomendasi terakhir adalah Telkomsel Orbit 5G yang merupakan modem internet terbaik 5G dengan berbagai fitur unggulan. Modem ini memiliki konsep plug and play sehingga memudahkan pengguna dalam proses aktivasi dan paket data yang bisa diandalkan tanpa harus berlangganan.

Modem yang sudah mendukung jaringan 5G ini mengutamakan kemudahan dalam membeli hingga monitoring paket data dengan aplikasi khusus bernama MyOrbit. Saat ini, Telkomsel Orbit 5G sudah bisa digunakan di 6 kawasan hunian yang sudah mendapatkan jaringan 5G Telkomsel di kawasan DKI Jakarta.

Enam wilayah tersebut, yaitu Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Widya Chandra, Kelapa Gading, Bumi Serpong Damai, Alam Sutera, dan  beberapa titik di wilayah Menteng. Modem ini sudah mendukung jaringan 5G dan 4G Telkomsel di seluruh Indonesia.

Keunggulan yang dimiliki modem ini adalah kecepatan akses yang mencapai 500 hingga 700 Mbps untuk download dan 27 hingga 70 Mbps untuk upload. Selain itu, modem tanpa baterai ini juga bisa digunakan hingga 32 perangkat berbeda sekaligus. 

Demikian informasi mengenai 18 modem internet 4G dan 5G terbaik dan tercepat yang ada di tahun 2022 ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Sedulur yang memiliki rencana untuk membeli modem dalam waktu dekat. Pastikan untuk memilih sesuai kebutuhan Sedulur, ya! 

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.




https://wvmuseums.org