mimpi gunung meletus

8 Arti Mimpi Gunung Meletus, Pertanda Baik atau Buruk?


Mimpi adalah mimpi bunga yang tidak memiliki arti, namun seringkali mimpi yang dikaitkan dengan kejadian tertentu diartikan sebagai pertanda bahwa akan terjadi sesuatu, seperti mimpi tentang gunung meletus. Mimpi tentang letusan gunung berapi memiliki arti yang berbeda. Ada yang bilang mimpi itu pertanda baik, tapi banyak juga yang mengartikan mimpi itu sebagai pertanda buruk.

Mimpi tentang meletusnya gunung menurut primbon jawa juga memiliki tafsir yang berbeda-beda. Ada yang bilang akan ada tantangan, jadi ada juga yang tidak suka bahkan membenci. Berikut ini adalah rangkuman tentang arti mimpi gunung meletus.

BACA JUGA: 10 Arti Mimpi Digigit Anjing Tergantung Lokasinya Yang Membuatnya Cedera

1. Dapatkan makanan

iStock

Melihat gunung meletus dalam mimpi ternyata bisa menjadi pertanda baik bagi yang bermimpi. Mimpi ini berarti bahwa dalam waktu dekat Sedulur akan menerima penghidupan yang banyak. Namun Saudara-saudara harus mengerti bahwa rezeki ini tidak hanya berupa uang, bisa juga berupa kesehatan, kebahagiaan, kemakmuran, dan lain sebagainya.

2. Memulai hubungan baru

mimpi letusan gunung berapi
pilih bebas

Meski terdengar menegangkan dan menakutkan, mimpi ini tidak selalu merupakan pertanda buruk. Mimpi ini mungkin menjadi berita yang sebenarnya menunggu kedatangannya. Salah satu arti dari mimpi ini adalah bahwa si pemimpi akan segera memulai hubungan dengan orang baru. Meski hubungan yang dimaksud tidak selalu romantis, bisa berupa pertemanan atau hubungan kerja. Sebenarnya, hubungan semacam ini diharapkan.

BACA JUGA: 10 Arti Mimpi Menikahi Perempuan, Apa Itu Tanda Peringatannya?

3. Mimpi gunung meletus mengeluarkan api

pilih bebas

Letusan gunung berapi yang disertai dengan kebakaran biasanya juga mengakibatkan keluarnya berbagai material seperti kerikil dan abu. Jika anda bermimpi gunung meletus dan kemudian mengeluarkan api, ini bisa jadi pertanda buruk. Letusan gunung berapi bisa menjadi simbol kemarahan dan konflik. Tidak menutup kemungkinan Sedulur akan menghadapi masalah baik di lingkungan kerja maupun dalam percintaan, bahkan dalam kehidupan keluarga.

Baca juga  11 Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan yang Baik & Benar

4. Bermimpi gunung memuntahkan asap

pilih bebas

Saat gunung mengeluarkan asap, menjadi peringatan bagi masyarakat di sekitar lereng gunung untuk lebih waspada. Gunung yang meletus dalam mimpi memuntahkan asap bisa menjadi pertanda hal yang sama, yaitu kewaspadaan. Jika anda bermimpi gunung meletus dan menyemburkan asap, ini mungkin pertanda bahwa mungkin ada orang yang tidak menyukai Sedulur dan berbicara buruk tentangnya. Untuk itu, Sedulur harus selalu waspada dalam berinteraksi dan menjalin hubungan dengan orang lain.

5. Mimpi gunung meletus dengan batu yang terlepas.

mimpi letusan gunung berapi
pilih bebas

Pernahkah Anda bermimpi tentang letusan gunung berapi dan kemudian kebakaran? Mengerikan bukan? Mimpi ini dimaknai jika Sedulur menerima cobaan baru dalam hidup. Oleh karena itu, Sedulur harus selalu siap menghadapi tantangan.

BACA JUGA: 14 Arti Mimpi Hilang yang Sedikit Diketahui Yang Perlu Anda Ketahui!

6. Bermimpi gunung meletus dengan suara gemuruh

pilih bebas

Jika Anda pernah mendengar gunung bergemuruh dan meletus, berbahagialah. Arti mimpi Sedulur adalah orang yang dapat diandalkan dan dipercaya dalam beberapa posisi. Tidak hanya itu, mimpi tersebut juga menunjukkan bahwa Sedulur akan mendapatkan pengaruh yang cukup banyak.

7. Mimpi letusan dan pelestarian gunung

pilih bebas

Ketika Anda berhasil selamat dari letusan gunung berapi, Anda pasti akan merasa lega. Ini sama seperti ketika Sedulur bermimpi selamat dari letusan gunung berapi. Mimpi yang satu ini ternyata penting Saudara, kamu akan menemukan solusi dari masalah yang sedang kamu hadapi saat ini.

8. Arti mimpi gunung meletus menurut islam

pilih bebas

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua mimpi dapat diartikan. Nabi Muhammad sendiri membagi tipe ini menjadi tiga. Dalam sebuah hadits, Rasulullah bersabda:

لَاثٌ الح® اللَّهِ الرُّؤْيَا mencari

Baca juga  Apa Perbedaan Tepung Tapioka dan Tepung Kanji? Simak Di Sini!

Artinya: “Ada tiga mimpi. Mimpi baik yang merupakan kabar baik dari Allah, mimpi yang merupakan bawaan dari pikiran (saat terjaga), dan mimpi sedih yang berasal dari setan. Jika kamu bermimpi tentang sesuatu yang tidak kamu sukai, maka jangan beri tahu siapa pun, bangun dan berdoa!” (HR Muslim).

Berdasarkan hadits di atas, dapat kita simpulkan bahwa tidak semua mimpi yang dilihat seseorang dapat dijadikan petunjuk, karena ada kemungkinan mimpi tersebut berasal dari setan.

Untuk dapat membedakan antara mimpi yang datangnya dari Allah SWT dan mimpi yang berasal dari setan bisa dilihat dari waktu tidurnya. Jika mimpi terjadi pada dini hari atau jatuh saat subuh, maka kemungkinan besar ini adalah mimpi yang benar dan dapat diartikan. Sedangkan jika mimpi dimimpikan pada awal malam atau petang hari, maka mimpi tersebut dipandang sebagai mimpi yang berasal dari bisikan setan.

Demikian penjelasan tentang arti mimpi melihat gunung meletus di dekat, menurut primbon jawa, dan juga menurut ajaran islam. Seperti yang telah dijelaskan dalam hadits di atas, ketika Sedulur mengalami mimpi buruk, tidak boleh menceritakannya kepada siapa pun, dan lebih baik berdoa memohon petunjuk Allah SWT.

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org