Doa Setelah Sholat Dhuha, Lengkap dengan Keutamaannya

Mengenal Tony Blair, Sosok yang Diminta Jokowi Promosikan IKN


Presiden Joko Widodo secara resmi menuntut Tony Blair mempromosikan Ibukota Negara Kepulauan (IKN) yang baru. Jadi siapa Tony Blair ini?

Cari tahu lebih lanjut di artikel keuangan saya!

Presiden Jokowi Tunjuk Tony Blair Promosikan IKN

Presiden Joko Widodo secara resmi meminta mantan Perdana Menteri Inggris itu, Tony Blairmempromosikan Ibukota Negara Kepulauan (IKN) baru serta Dewan Pertimbangan IKN.

Hal itu dilaporkan usai pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Tony Blair di Istana Merdeka, yang juga didampingi Departemen Kelautan dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Sekretaris Negara Pratikno.

Pertemuan itu juga membahas rencana pemindahan ICH.

Mengambil kesempatan ini, Joko Widodo secara langsung meminta Tony Blair untuk mempromosikan IKN di dunia internasional.

“Presiden meminta Tony Blair, dan Tony Blair juga menawarkan untuk membantu mempromosikan ibu kota baru ini secara internasional.” kata Luhut saat melansir Detik.com (20/10).

Tony Blair, mantan Perdana Menteri Inggris, menjadi Dewan Penasihat IKN

Mungkin banyak dari kita yang bertanya-tanya Siapa Tony Blair??

Sehingga perannya dinilai sangat strategis untuk terlibat dalam transfer IKN Indonesia ke Kaltim. Tanpa basa-basi lagi, inilah profil lengkapnya!

Tony Blair, Profil

Tony Blair lahir di Edinburgh, Skotlandia pada 6 Mei 1953. Dia adalah Perdana Menteri Inggris dengan masa jabatan 10 tahun terlama kedua.

Memulai karirnya, Blair bekerja sebagai pengacara setelah menyelesaikan gelar sarjana hukumnya di Oxford University pada tahun 1975.

Berfokus pada studinya di bidang hukum perburuhan dan perdagangan, ia bergabung dengan Partai Buruh.

Pada tahun 1983, ia akhirnya berhasil menduduki kursi di parlemen Sedgefield, sebuah distrik di timur laut Inggris.

Menjabat sebagai perdana menteri

Karier politik Blair sangat cemerlang. Mulai tahun 1992, Blair diangkat sebagai sekretaris Rumah Bayangan oleh pemimpin Partai Buruh saat itu, John Smith.

Setelah kematian Smith, Blair terpilih sebagai pemimpin partai. Blair adalah politisi yang sangat karismatik dan berpandangan jauh ke depan.

Dengan tangan dinginnya, ia berhasil mereformasi konstitusi Partai Buruh. Bahkan, ia berhasil memenuhi beberapa kewajiban yang belum pernah dipenuhi sebelumnya.

Seperti kebijakan anti-inflasi, pencegahan kejahatan agresif dan dukungan untuk integrasi Inggris ke dalam Uni Eropa.

Hingga akhirnya Blair terpilih sebagai Perdana Menteri Inggris pada tahun 1997. Pencapaian terbesar Blair adalah Perjanjian Jumat Agung, yang mempromosikan perdamaian dengan Irlandia Utara.

Tidak hanya ekonomi Inggris yang relatif sehat selama masa jabatan Blair.

Meninggalkan jabatan Perdana Menteri Inggris Raya

Namun, pada tahun 2001, Blair memutuskan untuk bergabung dengan Amerika Serikat dalam perang melawan terorisme setelah serangan 9/11.

Inggris dan AS menginvasi Afghanistan pada 2001 dan menginvasi Irak pada 2003.

Keputusan ini juga dikritik keras karena kepemilikan senjata pemusnah massal Saddam Hussein tidak terbukti.

Pada akhirnya, kepemimpinan Blair ternoda oleh serangan 7 Juli di London. Mereka bahkan merenggut puluhan nyawa.

Akhirnya, di bawah berbagai tekanan yang diterimanya, Blair memutuskan untuk mundur sebagai Perdana Menteri Inggris pada 27 Juni 2007.

Perjalanan perkembangan ICH

Kemudian, Bagaimana perkembangan IKN saat ini??

Ketua IKN Bambang Susantono memastikan pembangunan fisik di ibu kota baru yang terletak di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur ini terus berlanjut.

Proyek ini mencakup infrastruktur dasar seperti pasokan air. Mengingat air merupakan komponen yang sangat penting bagi pembangunan daerah.

Bambang juga memastikan bahwa pembangunan yang sedang berlangsung tetap dalam pelarian dan akan semakin masif pada tahun 2023.

“Jadi dalam hal kemajuan, kami berada di jalur yang benar sejauh ini. Insya Allah kita akan melihat 2023 lebih masif lagi dengan bantuan Ibu dan Menteri, kami yakin kemajuan tidak bisa dihindari, atau kami akan mencapai tujuan sesuai jadwal, ” kata Bambang saat dilansir Tempo.co (19/10).

[Baca Juga: Sri Mulyani Optimalisasi Aset dari Sukuk Negara Bangun Ibu Kota Baru]

Kami butuh keseriusan!

Mengawasi kemajuan pembangunan dan penunjukan Tony Blair untuk mempromosikan IKN ke dunia internasional. Setidaknya, ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam melaksanakan proyek raksasa ini.

Sebagai warga negara, kita hanya perlu menunggu dan melihat bagaimana peristiwa akan terjadi di masa depan. Dengan harapan perkembangan IKN menjadi pendorong yang baik bagi kemajuan Indonesia.

Jika pemerintah serius dengan pelaksanaan proyek IKN, Seberapa serius Anda dalam memenuhi tujuan keuangan Anda??

Agar lebih fokus, Anda dapat merencanakan tujuan keuangan Anda dengan cermat menggunakan Aplikasi keuangan saya.

Ini memiliki banyak fitur untuk membantu Anda merencanakan keuangan Anda, melacak keuangan, anggaran, dan banyak lagi.

Unduh Aplikasi keuangan saya sekarang!

Juga, jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan nasihat keuangan. Konsultasikan dengan ahlinya segera perencana keuangan keuangan saya.

Klik spanduk di bawah untuk membuat janji, Ya.

Banner Konsultasi WA - DM BARU

Ini dia informasi tentang profil Tony Blair, pria yang diminta Jokowi untuk mempromosikan IKN. Apa pendapat Anda tentang informasi ini? Silahkan tulis di kolom komentar, ya!

Editor: Ismyuli Tri Retno

Sumber referensi:

  • Hori Alfarizi. 19 Oktober 2022 Ketua jurusan IKN menjelaskan progres pembangunan ibu kota baru: bendungan, jalan dan perumahan pekerja. Tempo.co – https://bit.ly/3VN6Qdq
  • Ignacio Jordi Osvaldoi. 20 Oktober 2022 Siapa Tony Blair? Minta Jokowi promosikan IKN?. Detik.com – https://bit.ly/3VKlHVV
  • Diva Lufiana Putri. 20 Oktober 2022 Jokowi diminta untuk mempromosikan IKN ke dunia. Siapa Tony Blair?. Kompas.com – https://bit.ly/3F0KG1s




https://wvmuseums.org

Baca juga  20 Contoh Sketsa Ikan yang Mudah Ditiru untuk Gambar Si Kecil