Mengenal Konsep 'Money Jar' Untuk Atur Keuangan Rumah Tangga

Mengenal Konsep ‘Money Jar’ Untuk Atur Keuangan Rumah Tangga


Benarkah diskusi keuangan dengan pasangan sensitif dan bisa memancing pertengkaran? Lalu apa yang harus saya lakukan?

mari, temukan jawabannya di artikel selanjutnya!

Ringkasan:

  • bank uang menjadi salah satu konsep yang dapat dijadikan pedoman dalam mengelola keuangan rumah tangga.
  • Meskipun topik keuangan biasanya sensitif, penting bagi setiap pasangan untuk belajar bagaimana mengelola keuangan mereka bersama dengan lebih baik.

Keuangan menjadi topik sensitif dalam rumah tangga

Banyak pasangan menghargai Keuangan adalah topik sensitif dalam rumah tangga.

Padahal mendiskusikan istilah keuangan dengan pasangan sangatlah penting.

Teman keuangan saya Pernahkah Anda mendengar bahwa gaji suami sepenuhnya milik istri dan suami tidak boleh mempermasalahkan gaji istri?

Apakah pernyataan tersebut benar dan adil bagi kedua belah pihak?

Menjawab pertanyaan ini, Diana Pranath, bagaimana Pendiri dari perencana pernikahan (WO) Bella Donna Pernikahan bayangkan tentang proyek bank uang.

Konsep money bank sebenarnya berasal dari TH Eker, konsepnya fun dan sangat aplikatif. Nah, jika konsep ini diterapkan oleh semua pasangan suami istri, maka banyak masalah keuangan akan terpecahkan, bahkan satu orang pun dapat menerapkan sistem bank uang, karena ia memiliki penghasilan.“jelas Dian.

Konsep Pundi kendi uang

Dian membagikan bank untuk uang menjadi enam dompettermasuk:

#satu akun kebebasan finansial

Dompet pertama adalah akun kebebasan finansial atau Pundi kebebasan finansial.

Tas ini bisa digunakan sebagai pulpen di hari tua.

Caranya adalah kita bisa menabung setiap bulan dari penghasilan yang kita terima. Uang disimpan atau disimpan untuk tujuan investasi yang nantinya akan menghasilkan keuntungan.” dia berkata.

[Baca Juga: Ini Arti Financial Freedom bagi Kami. Bagaimana Dengan Anda?]

#2 Pengeluaran diri jangka panjang

Dompet kedua adalah Pengeluaran diri jangka panjang atau disebut tas impian.

Dompet ini digunakan untuk membeli mimpi bersama pasangan. Misalnya, beribadah ke tanah suci, membeli rumah, membeli mobil, pergi berlibur ke luar negeri, dan lain sebagainya.

Jika teman-teman keuangan saya berencana untuk mengisi pundi-pundi impian mereka, misalnya berlibur, dapatkan saran untuk merencanakan keuangan mereka melalui buku Elektronik mengikuti.

eBuku GRATIS, Cara liburan seru tanpa bokeh

Banner Iklan Cara Liburan Seru Anti Bokek Web

#3 Pendidikan

Selain itu, dompet ketiga Pundi Pendidikan atau Pendidikan.

Menurut Diani, dompet ini akan digunakan untuk mengasah skill seperti mengikuti kuliah dan belajar untuk mengupgrade skill.Menyegarkan tumbuhkan dirimu.

#4 Hadiah

dompet keempat Hadiah atau berikan. Peti ini akan berguna sebagai hadiah bagi mereka yang membutuhkan.

Seperti sedekah atau jika ada kerabat yang sedang mengalami kesulitan keuangan.

Dompet ini harus ada karena hidup ada untuk dibagikan.kata Dian.

Maka arus kas keuangan tetap tepat di treklebih baik mengalokasikan sedekah khusus dalam anggaran bulanan.

Cara mudah, Anda dapat menganggarkan untuk Aplikasi keuangan saya. Nantinya, Anda juga bisa sekaligus membuat catatan keuangan praktis di tangan Anda.

#5 Bermain

Lalu dompet kelima Bermain atau harga diri. Pandy ini bisa bertindak seperti penghargaan diri untuk kegiatan yang menyenangkan.

Suka nonton film, santai, nongkrong di kedai kopibelanja dan sejenisnya.

Ketika seseorang membeli suatu barang dengan harga diskon, biasanya mereka akan menyesalinya karena menganggap barang tersebut tidak terlalu dibutuhkan, namun hal ini dapat dihindari jika kita memiliki peti permainan ini. Hal ini juga dapat mencegah perasaan bersalah ketika seseorang membelanjakan uang.kata Dian.

#6 Membutuhkan

Dompet terakhir adalah dompet membutuhkan atau butuh. Tas ini biasanya memiliki persentase yang lebih tinggi (sekitar 60-80%) karena digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Mulai dari kebutuhan anak, biaya sekolah, pembayaran cicilan dan lain sebagainya.

Diani mengatakan kesalahan yang sering dilakukan pasangan adalah meletakkan dada di awal.

Meskipun apa yang harus ditempatkan di awal, Kemandirian finansial Memeriksa karena kita tidak ingin bekerja sampai tua, tapi kita ingin bekerja sampai tua.

Jika kantong kebutuhan menghabiskan 80% dari pendapatan kita, maka persentase sisa lima dompet bisa disesuaikan dari sisanya. Persentasenya juga tergantung kita, tapi harus ada akun kebebasan finansial, karena tentu kita tidak ingin bekerja selamanya dan ada kalanya uang bekerja untuk kita.,” jelasnya.

Wowkonsepnya sangat menarik Ya, Teman keuangan saya. Cobalah dengan pasangan Anda, siapa tahu bisa membuat hubungan Anda lebih harmonis!

Dan sayaSebagai referensi tambahan, Anda dan pasangan bisa mulai memahami cara mengelola keuangan dengan lebih baik dengan membaca buku Elektronik bebas dari Financialcu Betapa mudahnya mengatur keuangan Anda!

Inilah konsep bank uang yang dapat dijadikan sebagai pedoman dalam mengelola keuangan rumah tangga. Apakah Anda pikir Anda tertarik dengan aplikasinya?

Yuk, share di kolom komentar dan share juga artikel ini melalui platform yang tersedia di samping, oke!

Artikel ini merupakan hasil kerjasama antara Finansialku.com dan Herstory.. Herstory bertanggung jawab atas konten dan data yang terkandung dalam artikel ini.

Editor: Ismyuli Tri Retno

Sumber tautan:

  • Riana Agustian. 18 Maret 2022 Home Tips Manajemen Keuangan Dari Bella Donna Founder “The Wedding” Diani Pranath: Konsep Bank Uang! Sejarah – https://bit.ly/3vBo6pE




https://wvmuseums.org

Baca juga  10 Tanda-tanda Melahirkan Si Buah Hati, Bumil Wajib Tahu!