fakta maldives

10 Realita & Fakta di Maldives yang Harus Diketahui Turis


Maladewa atau Sedulur mungkin dikenal sebagai Maladewa, adalah negara yang terletak di Asia Selatan dan sering dipilih sebagai tujuan wisata karena keindahan alamnya yang menakjubkan.

Ternyata di balik alasan wisatawan memilih Maladewa sebagai destinasi wisata, ada fakta dan fakta yang perlu Anda ketahui. Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas bersama daftar realita dan fakta yang berkaitan dengan negara ini. Yuk, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini!

BACA JUGA: Fakta dan Lokasi Kepulauan Faroe, Ekonomi dan Pemerintah

1. penduduk muslim

berita PMS

Jika Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar dengan jumlah umat Islam terbesar di dunia, Indonesia masih jauh tertinggal dari Maladewa. Karena seluruh penduduk Maladewa beragama Islam.

Inilah realita Maladewa yang harus diketahui wisatawan. Karena tentunya agama akan mempengaruhi beberapa aturan saat bersantai di pantai.

2. Sejarah singkat

pengembaraan

Sebelum membahas keindahan pantai Maladewa, Sedulur tentunya harus tahu dulu sejarahnya. Ini mungkin menjelaskan mengapa 100% penduduk di Maladewa adalah Muslim. Maladewa pernah diduduki oleh Portugis dan Inggris namun kemudian berhasil direbut oleh seorang pemimpin Muslim bernama Muhammad Takurufaanu Al-Auzam.

Dia kemudian memimpin negara itu dari tahun 1573. Pada awalnya, Maladewa adalah negara kesultanan yang berada di bawah pengawasan Inggris hingga kemerdekaan terakhirnya pada 26 Juli 1965. Setelah itu, Maladewa kemudian berkembang menjadi republik hingga saat ini.

Pada tahun 2019, penduduk negara itu mencapai 530.000 orang, dan semua penduduknya memeluk agama Islam. Dengan luas total 297,8 kilometer persegi, tidak berlebihan jika dikatakan bahwa negara ini adalah negara Islam terkecil di dunia.

3. Islam adalah agama wajib

Dunia – RMOL

Untuk Sedulur, ada yang bertanya di negara mana Maladewa itu? Jawabannya ada di kawasan Asia Selatan. Dari perjalanan sejarah diketahui bahwa Islam adalah agama wajib. Oleh karena itu, menurut hukum dan peraturan Maladewa, setiap penduduk wajib beragama Islam.

Baca juga  Pengertian Tari Berpasangan Beserta Daerah Asal & Contohnya

Setiap non-Muslim tidak memenuhi syarat untuk menjadi warga negara Maladewa sampai setiap turis diwajibkan untuk mematuhi aturan Islam.

4. Dilarang bikini di pantai

Foto setoran

Fakta dan kenyataan tersebut merupakan bagian dari implementasi Islam sesuai dengan Syariah di Maladewa. Pemerintah Maladewa telah melarang wanita mengenakan bikini di pantai umum. Bikini hanya boleh dipakai di pantai pribadi, pantai pribadi, dan hotel.

Jika Anda melanggar aturan, bersiaplah untuk dijebloskan ke penjara. Pemerintah Maladewa sangat ketat dalam menegakkan aturan di pantai karena pemerintah Maladewa sangat menjaga keadaan pariwisata mereka. Karena pariwisata merupakan sumber pendapatan utama bagi Maladewa.

BACA JUGA: Anotasi buku “Jakarta melawan semua” dengan fakta menarik

5. Negara terendah dan terdatar di dunia

Maladewa
Foto setoran

Maladewa negara mana? Jawabannya terletak di kawasan Asia Selatan. Fakta menarik dan unik tentang Maladewa yang perlu kamu ketahui adalah letak Maladewa yang menjadikannya negara terendah dan terdatar di dunia.

Guinness Book of Records mencatat bahwa Maladewa adalah negara terendah dan terdatar di dunia dengan ketinggian maksimum 2,4 meter di atas permukaan laut (MDPL). Maladewa juga merupakan negara yang menjaga kekayaan baharinya.

Berbagai upaya dilakukan untuk melestarikan lingkungan laut yang sangat berharga di negeri ini. Sementara itu, beberapa spesies hewan laut dan burung dilindungi oleh undang-undang saat ini. Kawasan lindung telah ditetapkan untuk memastikan konservasi ekosistem tertentu dan keanekaragaman hayati Maladewa yang kaya.

6. Orang pertama di Maladewa

Maladewa
pinterest

Orang pertama yang secara resmi berkuasa di Maladewa adalah penduduk asli India. Kerajaan Maladewa diperkirakan sudah ada sekitar tahun 269 SM. dan didirikan oleh putra seorang raja dari India. Raja sangat tidak menyukai putranya sehingga dia mengirimnya ke Maladewa.

Baca juga  Review Film Yuni, Perjuangan Remaja Melawan Budaya Patriarki

Banyak pengaruh dari India hingga Maladewa. Selain kedekatan geografis, ada juga hubungan lama. Sama seperti Indonesia yang mendapat banyak pengaruh dari India dan memiliki hubungan yang panjang.

7. Penggunaan kembali air di Maladewa

Wallpaper terbaik

Ini adalah fakta unik yang juga perlu Anda ketahui. Sedangkan di Maladewa, sebagian besar air yang dikonsumsi adalah air yang diperoleh dari proses daur ulang dan desalinasi reverse osmosis. Prosesnya aman, tetapi menghilangkan semua mineral alami dari H2O, jadi “tidak terlalu menyegarkan”.

Makan banyak buah (ditambah tanpa tambahan gula) mungkin bisa menjadi solusi untuk menghindari dehidrasi di Maladewa. Anda juga dapat membeli bubuk rehidrasi di bandara pada saat kedatangan.

8. Tempat tinggal

Hotel Maladewa
CNN

Tempat bersantai di bawah air, serta berbagai jenis akomodasi dengan banyak hotel menarik. Selain hidup di bawah air, Maladewa juga memiliki tempat pertemuan atau konferensi di bawahnya.

Ini terjadi pada tahun 2009 ketika pemerintah Maladewa mengadakan pertemuan bawah air. Hal ini dilakukan guna melihat keadaan biota Laut Maladewa yang benar-benar terancam oleh pemanasan global.

9. Akhir pekan

Foto setoran

Fakta Maladewa menarik perhatian wisatawan terkait dengan waktu akhir pekan di sana. Jika kebanyakan akhir pekan adalah Sabtu-Minggu, berbeda dengan Maladewa, di mana akhir pekannya adalah Jumat-Sabtu. Minggu adalah hari pertama.

Hal ini mungkin dipengaruhi oleh kondisi dan perkembangan Islam di Maladewa itu sendiri. Dari penjelasan sebelumnya telah dijelaskan bahwa Islam adalah agama utama di Maladewa. Selain itu, kepatuhan terhadap hukum Islam yang sangat ketat di Maladewa berdampak pada aturan.

Salah satunya adalah pengaturan hari kerja dan definisi hari libur itu sendiri. Sama halnya dengan di Timur Tengah karena hari Jum’at merupakan hari penting bagi umat Islam untuk beribadah.

Baca juga  Pengertian, Bunyi, Rumus, dan Penerapannya

BACA JUGA: Sejarah raja Babel Nebukadnezar dan fakta

10. Setiap resor memiliki pulaunya sendiri

Foto setoran

Karena ini adalah tempat favorit bagi berbagai macam wisatawan, maka tidak mengherankan jika di negara ini ada banyak resor dengan pulau-pulau mereka sendiri di belakangnya. Hal ini dikarenakan banyaknya pulau-pulau kecil yang hanya dapat menampung satu resort.

Wisatawan yang menginap di resort dapat berjalan-jalan dan menjelajah pulau, bahkan wisatawan dapat menganggap pulau tersebut sebagai pulau pribadi selama menginap di resort.

Nah, itulah beberapa fakta dan kenyataan menarik tentang Maladewa yang perlu kamu ketahui dengan baik. Mungkin Sedulur akan menjadi kaya dan punya cukup waktu dan uang untuk beristirahat. Maladewa bisa menjadi tempat yang tepat untuk Sedulur!

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org