mainkan pac-man

Sejarah Mainkan Pac-Man Beserta Cara Memainkannya


Salah satu game klasik yang masih eksis hingga saat ini adalah Pac-Man. Sebuah game dengan desain karakter berbentuk seperti pizza kuning kecil dengan irisan yang terlihat seperti mulut keluar di tahun 80-an. Saking terkenalnya, banyak orang yang ingin mencoba bermain Pac-Man.

Dalam bahasa gaul remaja Jepang, nama Pac-Man juga dikenal sebagai “duri”. Ini karena karakter asli Pac-Man memiliki gerakan seperti membuka dan menutup mulutnya. Game ini awalnya dibuat untuk menarik wanita ke game, tetapi tidak seseram membunuh alien. Namun, seiring berjalannya waktu, game ini menjadi favorit semua kalangan saat ini.

Apa itu cerita dan bagaimana cara memainkan Pac-Man? Simak artikel berikut ini ya saudara-saudara!

BACA JUGA: Cara bermain ular melalui aplikasi google maps

Apa itu permainan Pac-Man?

iStock

Pac-Man adalah sebuah game atau permainan klasik yang dibuat pada tahun 1980 oleh Namco pada tanggal 22 Mei 1980 dan sangat populer pada saat itu. Dalam game ini, prinsip bermain dalam labirin yang berisi makanan, pelet energi, ceri, empat hantu dan, tentu saja, karakter utama Pacman.

Desain karakter Pac-Man menyerupai pizza kuning kecil dengan irisan yang berfungsi ganda sebagai mulut. Mulutnya digunakan untuk makan pelet makanan atau energi dan ceri sambil menghindari dikejar oleh empat hantu yang mengerikan. Meski terlihat sederhana, namun game ini sangat seru untuk dimainkan.

Sejarah permainan Pac-Man

bermain pacman
iStock

Setelah mengetahui artinya, Sedulur ingin mengetahui sejarah permainan ini. Jadi Pac-Man dikembangkan oleh Namco dan diluncurkan oleh Mindway. Game ini awalnya hanya disebutkan sebagai game arcade, tapikemudian berganti nama menjadi Pac-Man karena disain oleh seorang karyawan Namco bernama Toru Iwatani.

Baca juga  Cara Membuat Spiral Betty, Biar Sosmed Kamu Lebih Menarik

Pac-Man dirilis di Jepang pada 22 Mei 1980. Gim ini memiliki protagonis kuning bernama Pac Man. Dalam game ini, pemain harus memandu karakter melalui labirin yang berkelok-kelok menuju makanan berupa titik-titik kecil atau benda lainnya. Satu hal yang harus diwaspadai adalah kehadiran empat hantu yang juga menghantui dan menangkap sang protagonis.

Satu level dalam game ini akan tercapai jika pemain bisa memakan semua titik dan semua benda yang ada dan tidak tertangkap oleh salah satu dari empat hantu tersebut. Menurut teori, Pac-Man adalah permainan yang bisa dimainkan terus menerus tanpa batas level. Namun ada kasus dimana terjadi bug pada level 256 dalam game ini yang menyebabkan gambar menjadi salah dan pemain tidak dapat menyelesaikan level tersebut.

Mengikuti sejarahnya, Pac-Man menjadi game yang menjadi ikon game klasik era 1980-an dan masih populer hingga saat ini. Selain mudah dimainkan, kesulitan pada level game ini masih bisa diatasi bagi kebanyakan orang.

BACA JUGA: Spesifikasi dan Metode PUBG PC dan Tautan Unduh

Level dalam game Pac-Man

bermain pacman
iStock

Seperti yang disebutkan sebelumnya, game ini tidak memiliki batasan level. Namun setelah dimainkan oleh kebanyakan orang, Pac-Man merupakan game yang memiliki 255 level untuk dimainkan dengan skor tertinggi mencapai 3.333.360 poin yang bisa diraih. Level tertinggi dari PacMan diselesaikan oleh Billy Mitchell, seorang pemain game arcade yang kompetitif pada zamannya.

perayaan ulang tahun ke 30 pacman

bermain pacman
iStock

Karena merupakan salah satu game klasik yang masih eksis hingga saat ini, perayaan ulang tahun Pac-Man pun kerap digelar. Salah satunya adalah Perayaan Hari Jadi Pac-Man ke-30 yang berlangsung pada tanggal 22 Mei 2010. Bahkan saat itu, Google membuat logo Google khusus untuk merayakan hari raya tersebut karena Pac-Man telah menjadi salah satu game paling populer. di Game Doodle di Google.

Baca juga  15 Cara Gabung PDF Menjadi Satu dengan Mudah & Cepat

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Emulator PS4 Teratas untuk PC dan Laptop

Cara bermain pacman

bermain pacman
iStock

Untuk dapat memainkan game ini, Sedulur dapat memilih salah satu dari dua cara berikut. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk memainkan Pac-Man.

1. Melalui browser Google Maps

Cara memainkan Pac-Man yang pertama, kamu bisa melakukannya dengan login ke browser Google Maps. Setelah menunggu beberapa saat, bidang dengan gambar permainan Pac Man akan muncul di kiri bawah. Sedulur dapat memilih tempat bermain sesuai seleranya dengan cara menggerakkan kartu hingga posisi papan permainan berubah untuk memainkan Ms Pac Man. Selain itu, Sedulur dapat memainkan game ini menggunakan kursor di PC-nya.

2. Melalui smartphone di aplikasi Android

Jika Sedulur memainkan game ini dengan smartphone, maka Sedulur harus terlebih dahulu memastikan bahwa aplikasi Google Maps sudah up to date. Jika tidak, Sedulur dapat melakukan upgrade terlebih dahulu.

Saat aplikasi terbuka, Sedulur akan melihat ikon Ms Pac Man berwarna merah muda di sebelah kanan. Saat menggunakan smartphone, Sedulur dapat mengakses lokasi dengan melakukan pencarian terlebih dahulu.

Namun, banyak juga yang memainkan Pac-Man ini dengan mencari lokasi acak di seluruh dunia. Sedulur dapat memainkan game ini dengan menggesekkan layar ke arah yang diinginkan. Tidak hanya itu, Sedulur juga bisa melihat kehidupan atau kesehatan yang akan berkurang jika dia ditangkap oleh hantu. Jangan khawatir, saat Sedulur dalam kondisi gnaw, Sedulur bisa memakan hantu tersebut dan mendapatkan poin ekstra.

Nah, itulah informasi tentang cara bermain Pac-Man dan cerita-ceritanya. Meskipun game ini termasuk game lama atau klasik, namun tetap memiliki banyak pengguna setia. Selamat bermain!

Baca juga  Cara Daftar Shopee Food dan Menggunakan App Shopee Partner

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah banyak atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org