macam-macam beatbox

10 Macam-macam Beatbox Beserta Cara Melatihnya


Seperti yang Anda ketahui, ada berbagai jenis genre musik di dunia ini. Salah satu yang menarik untuk diteliti lebih lanjut adalah beatbox. Seni ini berfokus pada penciptaan musik berirama dan ritme khas dengan bantuan mulut. beatbox genre musik yang sebagian besar masih terkait dengan hip hop. Namun, berbagai beatbox juga dapat diterapkan pada genre musik lain seperti pop, batuR&B dan sebagainya.

Jadi apa saja jenisnya? beatbox Dan bagaimana cara melatihnya dengan mudah? Untuk saudara-saudara yang ingin belajar beatboxyuk simak ulasan singkatnya berikut ini.

BACA JUGA: Alat musik melodis: pengertian, fungsi dan contohnya

pemahaman dasar beatbox

pilih bebas

beatbox itu adalah seni yang fokus utamanya adalah penciptaan suara berirama, ketukan drum, alat musik dan tiruan suara lainnya. Suara beatbox yang lama biasanya berbunyi meja putar melalui ucapan manusia, dimulai dari mulut, lidah dan bibir.

Beberapa orang dikenal sebagai pionir musik beatbox, termasuk Doug E. Fresh, Leonardo dan Darren Robinson. Namun tentunya setiap musisi memiliki ciri khas dan gayanya masing-masing. beatbox masing-masing sehingga dapat menjadi inspirasi bagi beatboxer Berikutnya. Dari tahun ke tahun perkembangan musik beatbox semakin cepat. Bahkan, sekarang ada banyak jenis beatbox apa yang dapat Anda dengar.

Berbagai beatbox

pilih bebas

Pada awalnya genre musik ini sering dianggap diasosiasikan dengan budaya dan musik. hip hop. Tapi seiring waktu, latihan beatbox juga dapat digunakan untuk genre musik lain seperti batu, pop, R&B, dan lainnya. Semakin banyak aplikasi beatbox Dalam berbagai jenis musik, tentunya kesenian ini terbagi menjadi beberapa jenis. Di sini berbagai beatbox berdasarkan penggunaannya.

1. BTK

Tipe ini menggunakan teknik dasar B (bass drum), T (hi-hat) dan K (perangkap). Dalam arti, teknik BTK adalah kombinasi dari semua teknik dasar. beatbox.

2. snare drum

Berbagai beatbox Berikutnya jebakan. Suara fokus jenis ini drum dibentuk dari huruf “P”. Kemudian langsung hubungkan dengan huruf “F”, sehingga suara yang dihasilkan mirip dengan “Pf” atau “Puff”.

3. hi-hat

Seperti namanya, jenis ini menghasilkan suara yang mirip dengan hi-hatbagian dari alat musik peralatan drum yang terbuat dari 2 buah pelat logam, kemudian disatukan dan dimainkan secara kombinasi dengan kaki kiri saat gendang dipukul. Suara semacam itu beatbox hi-hat seperti alat.

empat. Petir

Petir mereka terdengar hampir sama dengan ritsleting di celana, tas atau pakaian. Biasanya, petir di beatbox dimainkan dengan kecepatan ketukan cepat.

5. suara yang bagus

Hampir sama dengan petir, suara yang bagus Dia juga membuat suara kilat. Itu hanya terdengar seperti suara video permainan klasik. Jika saudara-saudara mendengar jenisnya beatbox Pada titik ini, Anda mungkin berpikir bahwa suara itu berasal permainan Sega Genesis.

BACA JUGA: Gambang Kromong: Sejarah, Instrumen dan Contoh Alat Musik

6. Suara jangkrik

Membuat suara yang mirip dengan jangkrik. Cara memainkannya dengan menggetarkan tenggorokan atau lidah. Jenis suara kriket biasanya terdengar lebih menarik jika dipadukan dengan suara lain.

7. lipstik

lipstik termasuk berbagai beatbox universal. Dengan memutar bibir, teknik ini dapat digunakan untuk berbagai macam suara.

delapan. Klik eksternal

Salah satu urutan suara beatbox mampu menghasilkan suara yang mirip dengan alat musik perkusi. Ini dilakukan di langit-langit mulut, serta di dekat bagian atas gigi.

9. perangkap sabit

perangkap sabit juga dikenal sebagai BMG atau Dome. beatbox dia punya suara perangkap seperti suara pendek yang jelas tetapi keras, misalnya, dalam musik perangkap.

Baca juga  Sinopsis Sweet & Sour Beserta Fakta-Fakta Menariknya

sepuluh. bass internal

bass internal berarti suara batin yang kuat. Termasuk suara yang paling sering digunakan beatboxer karena untuk melatihnya cukup mudah. Saudara-saudara hanya perlu menghirup udara dalam-dalam saat melakukan beatbox ini.

BACA JUGA: Notasi / Catatan musik: definisi dan jenis

Teknologi suara dasar beatbox

pilih bebas

Disebutkan sedikit sebelumnya bahwa teknik utama ekstraksi suara beatbox terdiri dari 3 bagian, antara lain B (bass drum), T (hi-hat) dan K (perangkap). Landasan pertama adalah bahwa B berfokus pada bagaimana mengucapkan huruf “B” sebagai suara. Untuk melakukan teknik ini, Sedulur bisa menutup mulutnya rapat-rapat lalu mengucapkan “boo” atau “buff” sambil menahan napas.

Lebih banyak simulasi suara hi-hatini suaranya piring pada drum. Suara ini identik dengan desisannya. Tahu cara meniru suara hi-hat ok, kalau begitu cara mengucapkannya adalah dengan mengucapkan kata “tzi” atau “tchi” dengan meletakkan lidah di langit-langit di belakang gigi atas.

Ketiga, ada teknik dasar perangkap. Untuk melakukan ini, pertama-tama ucapkan huruf “K”, lalu ucapkan “kih” sampai Anda merasa bahwa suaranya telah hilang dan lendir di tenggorokan Anda berhenti mengganggu Anda. Jika bisa, maka cobalah untuk menghisap dan menghirup udara, seolah-olah dari sakit gigi. Saudara-saudara dapat memposisikan geraham mereka seolah-olah mereka kesakitan dan kemudian mengatakan “kih”, membiarkan udara keluar dari sela-sela gigi.

Bagaimana cara berlatih? beatbox lampu

semua jenis beatbox
pilih bebas

Jika Anda ingin belajar beatbox dengan mudah, ada beberapa cara latihan yang bisa Anda terapkan dari awal. Berikut adalah 3 latihan untuk ditingkatkan keterampilan menjadi beatboxer. Ayo, lihat!

1. Pahami teknik dasarnya

pilih bebas

Teknik dasar beatbox sudah dibahas secara singkat di paragraf sebelumnya. Kini Sedulur hanya perlu memahami dan mempraktekkan tekniknya. Semakin banyak Anda berlatih, semakin mahir Anda membuat suara berirama.

Baca juga  10 Potongan Rambut Mandarin, Dijamin Disukai Para Wanita

2. Amati dan tiru

semua jenis beatbox
pilih bebas

Cara kedua adalah dengan banyak mengamati dan meniru. beatboxer profesional. Tirulah teknik yang digunakan oleh musisi berpengalaman dalam beatbox di. Selain itu, Saudara juga bisa mengamati berbagai hal. beatbox dibawakan oleh pemusik. Setelah mengamati dan mencontoh, mulailah berinovasi untuk bisa berkreasi. beatbox tidak kalah keren dengan sendirinya.

3. Mendengarkan musik beatbox

semua jenis beatbox
pilih bebas

Cara terakhir adalah dengan memperbanyak aktivitas mendengarkan musik. beatbox. Jika Anda benar-benar tertarik untuk belajar beatbox, Sedulur akan menyukai musiknya. Secara tidak langsung, daftar putar Musik sedulur akan lebih banyak musik beatbox dibandingkan dengan musik pop, jazz, batu, R&B dan sebagainya. Musik beatbox yang sering disimak akan membantu Sedulur menjadi lebih mengenal teknik yang digunakan.

Saat ini, Sedulur sudah memiliki informasi tentang genre musik. beatbox dan bagaimana melatihnya. Sekarang saatnya untuk berlatih lebih keras jika Anda ingin mengasah keterampilan Anda. beatbox. Jika perlu, tunjukkan hasil mempelajari berbagai teknik beatbox di muka umum. Mungkin bisa membantu!

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim. Ayo, unduh aplikasinya di sini saat ini!

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah banyak atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi. Segera restock toko anda di sini secara sederhana!




https://wvmuseums.org