Live Tiktok Mandi Lumpur Lagi Tren, Begini Pandangan Ahli!

Live Tiktok Mandi Lumpur Lagi Tren, Begini Pandangan Ahli!


Banyak orang sudah mulai menggunakan aplikasi TikTok di luar kegunaannya. Saat ini, fenomena “mengemis” muncul on line’ dan menjadi bahan perbincangan di kalangan netizen.

Mereka bahkan tiba hidup mandi lumpur TikTok untuk membangkitkan simpati. Seperti apa fenomena ini? Baca informasi di artikel keuangan saya.

Fenomena hidup mandi lumpur TikTok

Saat ini banyak pengguna TikTok yang melakukan live streaming atau hidup saat melakukan olahraga ekstrim.

TikTokers ini memiliki tujuan khusus yaitu gunakan fungsi “hadiah”. di TikTok agar mendapat “saveran” dari penonton.

Contoh konten yang mengganggu: hidup TikTok mandi lumpur, yang sangat dinikmati orang tua dan manula.

Fenomena ini dinilai tidak wajar karena tidak boleh ada konten yang mengeksploitasi orang tua untuk mengemis.

Menggunakan empati untuk kebutuhan hidup

Menanggapi fenomena tersebut, sosiolog Universitas Sebelas Maret (ONS) Universitas Surakarta Drajat Tri Kartono menjelaskan bahwa hal itu disebabkan dua hal.

Sebagian alasannya adalah kesadaran para aktor yang mengetahui bahwa TikTok memiliki peluang untuk mendapatkan uang, perhatian, dan simpati.

“Kedermawanan Indonesia nomor satu di dunia. Artinya, orang Indonesia bisa dipengaruhi untuk berbelas kasih dan memberi ini dan itu,” katanya dikutip Kompas.com.

Faktor lainnya adalah penjahat sangat membutuhkan uang. Itu bisa menjadi penunjang kebutuhan hidupnya.

“Skema konsumsi mau ini atau itu, mereka tidak punya uang, jadi mereka mengambil kesempatan itu,” jelas Drajat.

Drajat menambahkan fenomena mengemis on line‘ merupakan dampak dari revolusi industri 4.0. Dimana inovasi yang muncul tersebar di banyak dimensi, salah satunya adalah dimensi filantropis.

Model mengemis untuk diri sendiri, baik di dunia nyata maupun di dunia maya menggunakan manajemen kesan.

“Orang-orang mengatur penampilannya, baik dalam pakaian, tindakan, dan sebagainya, untuk membangkitkan kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama. Agar orang lain bisa membantu,” katanya.

Padahal, untuk melihat apakah seseorang berpura-pura miskin atau memang membutuhkannya di dunia nyata, hal ini lebih mudah dilakukan.

Namun, bisa dikatakan kondisi tersebut sangat berbeda ketika dipenuhi di dunia maya atau jejaring sosial.

[Baca Juga: Untung! 3 Cara Mendapatkan Uang Tambahan dari Tiktok Lite]

Peluang mendapatkan uang jutaan rupiah

Salah satu pengguna TikTok, Webi, mengaku sering melakukannya hidup di jejaring sosial. Tapi itu perlu untuk bekerja.

Dia mengatakan bahwa kebanyakan orang menikmati hidup TikTok untuk mengumpulkan koin.

“Sejauh yang saya tahu, tren langsung adalah menerima koin. Sebagian besar berpikir tentang TikTok platform cara termudah untuk mendapatkan uang melalui fitur hidupseperti apa seharusnya YouTube uangkan Pertama hanya bisa pakai iklan, baru bisa dapat dollar,” ujarnya.

Untuk dapat menerima uang dari hidup TikTok, syaratnya – harus ada banyak penonton saat ini hidup berlanjut. Selain itu, penonton juga harus siap membagikan koin.

Oleh karena itu, banyak orang berambisi untuk menghasilkan pendapatan melalui TikTok.

“Biasanya di TikTok ada semacam sultan atau orang yang suka bagi-bagi uang. Apalagi jika kontennya viral dan menarik. Banyak contohnya seperti yang mandi lumpur, mandi tengah malam, makan cabe rawit, ibu Corla, adik Jill, dan lain-lain,” jelasnya.

Sedangkan koin diperoleh penonton dengan cara membuat isi ulang alias membeli koin menggunakan uang Anda.

“Kita isi ulang pertama biarkan aku membelinya koin. Nanti koin itu dibeli hadiah. Misalnya, ada hadiah gambar singa. Jika kita membeli menggunakan koin Kalau tidak salah, sekitar 30.000. Jika Anda menguangkan sekitar 7 juta Rupiah Indonesia. Nah, orang yang diberi hadiah Uang ini juga bisa dibayarkan,” jelasnya.

Untuk bantuan lebih lanjut, Anda juga dapat membaca artikel berikut 7 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Mudah.

Nilai koin TikTok

TikTok sendiri menyediakan beberapa paket pembelian koin dengan harga yang berbeda-beda.

Untuk angka paling murah berkisar Rp 1200 untuk 5 koin + 3 koin bonus. Hingga paket terbesar yaitu Rp 4 juta dengan 17.500 koin + bonus 1000 koin.

Satu koin TikTok saja bernilai sekitar Rp240, belum termasuk koin bonus. Koin harus dibeli hadiah agar kami bisa memberikannya pembuat konten sedang mengerjakan hidup TIK Tak.

Hadiahnya sangat bervariasi. Hadiah terkecil adalah bunga mawar yang nilainya setara dengan 1 koin. Sedangkan di deretan paling mahal ada singa atau singa untuk 29.999 koin dan TikTok Semesta untuk 34.999 koin.

Jika 1 koin bernilai 240 IDR, maka jika ada salah satu penonton yang memberikannya hadiah singa, pembuat konten dapat menerima saveran senilai 7 juta Rupiah Indonesia.

Namun, jika mereka menerima hadiah alam semesta tik tok, pembuat konten dia akan mendapatkan sekitar 8 juta Rupiah Indonesia.

Pentingnya Pengetahuan Finansial

Sobat finansial, ini informasi tentang fenomena mandi lumpur yang semakin populer. Topik aktual di jejaring sosial.

Sebagai tanggapan, tidak semua orang memiliki peluang ekonomi yang memadai.

Namun, jika kita imbangi dengan literasi keuangan, mungkin kita akan berpikir berkali-kali untuk melakukannya demi keuntungan.

Alih-alih bertanya pembuat konten mereka bisa menggali link untuk mendapatkan penghasilan tambahan, seperti pada artikel “Cara mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah yang jarang dikenal ini!”.

Jadi Anda tidak perlu menggunakan orang tua Anda untuk “mengemis” on line‘.

Sekarang, setelah itu mulailah kebiasaan baik dalam pengelolaan keuangan. Untuk mempermudah perencanaan keuangan Ayolah, Menggunakan aplikasi keuangan saya.

Jika teman keuangan saya memiliki pertanyaan atau membutuhkan nasihat keuangan, jangan ragu untuk berkonsultasi bersama mereka. perencana keuangan keuangan saya.

Hubungi via aplikasi atau buat janji via whatsapp di 0813-1646-8488.

Nah itulah tadi informasi mengenai Fenomena Mandi Lumpur Live TikTok. Saya berharap sebagian dari kita tidak melakukannya karena tekanan ekonomi., Ya.

Jika Anda memiliki pendapat tentang artikel ini, silakan tulis di kolom komentar.. Terima kasih!

Editor: Ismyuli Tri Retno

Sumber referensi:

  • Nur Rohmi Aida. 7 Januari 2023 Fenomena mengemis online di TikTok, dari Mandi lumpur. Kompas.com – http://bit.ly/3H2VoVM
  • Shafira Sendra Arini. 11 Januari 2023 Ternyata ‘Mengemis’ mandi lumpur di TikTok Anda bisa mendapatkan jutaan rupiah. keuangan anak – http://bit.ly/3CJNoX1
  • Dita Alvinasari. 25 Desember 2022 Viral tren ibu-ibu rela hidup di TikTok, mandi air seharian demi dapat hadiah, menuai pro dan kontra. Suara.com – http://bit.ly/3w0iINj




https://wvmuseums.org

Baca juga  IHSG Hari Ini 29 Desember 2022 Ditutup Menguat di 6.860,077