King Faaz

Sifat, Umur, Ayah, Ibu & Pendidikan


Belakangan ini nama Raja Faaz menjadi sorotan. Bocah berusia 10 tahun itu menarik perhatian publik karena di usianya yang masih belia dianggap memiliki sikap dan pemikiran orang dewasa. Tak berhenti sampai di situ, ia juga dikenal sebagai pembaca Al-Qur’an yang baik dan rajin menghafal Al-Qur’an. Jadi, siapa Raja Faaz?

Raja Faaz adalah anak pertama dari aktris Fairuz A. Rafik dari pernikahannya dengan Galih Ginanjar. Belakangan ini, ia kerap tampil di depan publik bersama ibu dan ayahnya Sonia Septian. Hal itu pun membuat sosoknya semakin dikenal masyarakat. Tak ayal, banyak orang yang mengidolakannya juga tertarik dengan kehidupan pribadinya.

Ingin tahu lebih banyak tentang Raja Faaz? Berikut rangkuman berbagai informasi dan fakta menarik tentang Raja Faaz.

BACA JUGA: Biografi dan profil Sungchan, serta fakta menarik

Profil Raja Faaz

Pixeleb

Menurut berbagai sumber, Raja Faaz Arafiq yang lebih dikenal sebagai Raja Faaz lahir di Jakarta pada 2 April 2012. Ia adalah anak pertama dari aktris Fairuz A. Rafik. Saat ini diketahui bahwa ia tinggal bersama ibu dan ayahnya, Sonia Septian, serta dua adiknya, Ratu Eijaz Slofa dan Raja Jafi Zayan Slofa. Sedangkan ayah kandung Raja Faaz adalah Galih Ginanjar.

Diketahui, bocah yang akrab disapa Faaz itu masih duduk di bangku sekolah dasar. Prestasinya di sekolah cukup cemerlang. Misalnya pada promosi tahun ini, seorang anak laki-laki yang akan masuk kelas 5 SD dikabarkan mendapat nilai tertinggi di sekolahnya. Apalagi Faaz yang bercita-cita menjadi ahli Alquran juga mendapat sertifikat dalam ujian tahfiz tersebut.

Terlahir dalam keluarga penghibur

Raja Faaz
Cumi-cumi

Tak sedikit yang bertanya-tanya siapakah putra Raja Faaz itu? Seperti diberitakan sebelumnya, ia merupakan anak pertama Fairuz A. Rafiq dari pernikahannya dengan Galih Ginanjar. Tapi sekarang dia mengikuti ibunya, yang menikah lagi dengan aktor Sonia Septyan.

Baca juga  10 Contoh Puisi Ibu yang Menyentuh dan Bikin Baper!

Dapat dikatakan bahwa Faaz sendiri terlahir dalam keluarga. seniman. Seperti diketahui, ibunda Raja Faaz, Fairuz A. Rafiq adalah seorang aktris sinetron. Galih Ginanzhar dan Sony Septian juga berprofesi sama. Di sisi lain, kakeknya, mendiang Ahmad Rafiq atau lebih dikenal dengan A. Rafiq adalah penyanyi dan aktor dangdut ternama di tanah air.

Saat ini, Faaz telah berubah menjadi idola anak-anak dan memiliki banyak penggemar. Penampilannya di depan publik sangat dinanti. Tak berhenti sampai di situ, Instagram King Faaz miliknya memiliki lebih dari 600 ribu pelanggan. Beberapa info, akun bernama @kingfaazarafiqreal ini dikelola oleh orang tuanya.

BACA JUGA: Biografi dan profil Kim Min Ha, serta fakta menarik

Membaca dengan baik dan ingin menghafal Al-Qur’an

Raja Faaz
fimela

Ternyata Faaz yang kini berusia 10 tahun memiliki cita-cita luhur. Beberapa waktu lalu, ia mengungkapkan keinginannya untuk menjadi penghafal Al-Qur’an. Faaz sendiri dikenal sebagai anak artis, fasih dalam Al-Qur’an. Keinginan Faaz untuk menghafal Al-Qur’an disambut baik oleh orang tuanya. Bahkan, Sony Septian, sebagai ayah tetap, juga memberikan nasehat tentang pentingnya landasan agama bagi putranya di masa depan.

Jangan ragu untuk memuji ayahmu, teruskan

Raja Faaz
fimela

Kedekatan sulung dari tiga bersaudara dengan ayah kandungnya, Sonia Septian, memang sudah menjadi rahasia umum. Sang ibu, Fairuz A. Rafiq diketahui telah menikah dengan sesama artis Sonia Septian pada 2017 lalu. Faaz, yang baru berusia lima tahun saat itu, tumbuh dalam kontak dekat dengan ayahnya. Bahkan, saat diundang sebagai tamu YouTube oleh Danny Sumargo beberapa waktu lalu, Faaz terus terang memuji Sony. Ia pertama kali mengungkapkan kebahagiaannya saat pertama kali bertemu dengan ayah penggantinya. Tak berhenti sampai di situ, ia mengatakan bahwa sosok Sonya yang akrab disapa “ayah” itu selalu ada saat ia membutuhkannya.

Baca juga  Pengertian Budaya Beserta Ciri, Fungsi, Unsur dan Contohnya

BACA JUGA: Curriculum vitae dan profil peserta pelatihan A beserta fakta menariknya

saudara perempuan yang penuh kasih

Raja Faaz
kisi-kisi

Selain dekat dengan ayahnya, Faaz juga dikenal sebagai kakak yang penyayang kepada kedua adiknya. Seperti diketahui, sang ibu, yakni Fairuz, memiliki dua anak dari pernikahannya dengan Sonia Septian. Faaz sebagai anak sulung pun menyambut baik kehadiran adik perempuan dan adik laki-lakinya. Momen kedekatan mereka kerap dipamerkan melalui berbagai unggahan media sosial.

Penggemar karakter Pokemon

Instagram.com/kingfaazarafiqreal

King Faaz ternyata adalah penggemar karakter kartun Jepang Pokémon. Hal itu terlihat saat ia merayakan ulang tahunnya yang ke 10 beberapa waktu lalu. Saat itu, desain ulang tahun didominasi oleh simbol-simbol yang identik dengan warna kuning. Tidak berhenti di situ, Raja Faaz dan keluarganya juga muncul dengan mengenakan kaos karakter Pokemon yang ringkas.

Itulah sekilas tentang sosok Raja Faaz. Meski masih tergolong muda, sosok Faaz rupanya bisa menjadi inspirasi banyak orang. Mulai dari prestasinya di sekolah, cita-citanya menjadi sarjana Alquran, hingga hubungannya dengan orang tuanya. Nah, semoga cerita Faaz bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi Sedulur, ya!

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org