Kenapa CEO Banyak Orang India? Ini Alasannya!

Kenapa CEO Banyak Orang India? Ini Alasannya!


Tentu saja, banyak orang bertanya-tanya mengapa CEO banyak orang India. Terakhir, Twitter telah menunjuk CEO kelahiran negara tersebut. Perusahaan besar lainnya telah mengambil keputusan yang sama.

Silakan simak ulasan berikut untuk informasi selengkapnya!

Ringkasan:

  • DIREKTUR EKSEKUTIF (Pemain utamapetugas kelima) adalah pemegangnya posisi tertinggi di perusahaan bertanggung jawab untuk membawa perusahaan lebih dekat ke segmen pasar sehingga dapat berkembang.
  • Beberapa perusahaan multinasional di Silicon Valley menunjuk CEO dari India, yang hanya terdiri dari 6% dari total tenaga kerja di tempat itu.

Perusahaan terkemuka

Menjalankan sebuah perusahaan adalah salah satu pekerjaan yang ingin didapatkan oleh kebanyakan orang. Untuk mencapai posisi ini, seseorang harus berdedikasi pada pekerjaannya.

CEO atau Direktur perusahaan adalah pemegangnya posisi tertinggi di perusahaan. Tantangan besar bagi CEO adalah mendekatkan perusahaan ke segmen pasar sehingga potensi ekspansi lebih tinggi.

Peran CEO di berbagai perusahaan. Di perusahaan besar, mereka biasanya membuat keputusan tentang bidang kebijakan utama seperti pengembangan atau penelitian perusahaan. Sedangkan di perusahaan kecil mungkin lebih banyak pekerjaan karena masih dalam bentuk startup.

Jika diperhatikan, saat ini ada beberapa perusahaan multinasional yang mengangkat CEO asal India. Saya bertanya-tanya mengapa begitu banyak pemimpin adalah orang India?

Dalam ulasan berikutnya, kita akan mencari tahu bersama mengapa begitu banyak CEO orang India. Silakan baca dengan seksama.

Alasan banyak pemimpin adalah orang India

Perusahaan multinasional, terutama perusahaan teknologi Silicon Valley, sibuk menunjuk CEO dari India.

Beberapa di antaranya adalah Microsoft (Satya Nadella), IBM (Arvind Krishna), Google parent Alphabet (Sundar Pichai), Adobe (Shantanu Narayen) dan yang terbaru Twitter (Parag Agrawal).

Tentu ada beberapa faktor mengapa perusahaan raksasa memilih orang-orang ini. Mengingat jumlah mereka di Amerika tidak melebihi 5 juta orang. Dan, tentu saja, tidak semua dari mereka memiliki hak untuk duduk di posisi ini.

Orang India di Amerika hanya 1% dari total populasi. Sementara itu, populasi pekerja asal India di Silicon Valley hanya 6% dari total angkatan kerja.

Jika ada 1 juta pekerja di Silicon Valley, maka hanya 60 ribu orang India yang bekerja di sana. Tapi, menariknya, mereka menduduki posisi penting di perusahaan.

Berikut adalah alasan mengapa ada banyak orang India di antara CEO:

#1 Kemampuan untuk beradaptasi dengan kondisi

Semua orang, bukan hanya India, mampu beradaptasi dengan kehidupan yang layak. Namun, di antara orang India, kemampuan ini lebih tinggi dari rata-rata orang.

Di negara ini, Anda harus mengatasi masalah yang sering dibuat oleh negara atau masyarakat yang tidak adil.

Kemauan, kreativitas, dan banyak lagi yang diperlukan untuk perubahan adalah bagian dari kehidupan.

Alasan mengapa ada begitu banyak orang India di antara para CEO adalah karena ketahanan mereka. India adalah salah satu negara dengan populasi terbesar lebih dari 1 miliar orang.

Tentu saja kondisi tersebut menimbulkan persaingan yang tinggi. Di sisi lain, infrastruktur internal tidak terlalu merata.

Kondisi tersebut memaksa mereka untuk menerima atau mengubah kondisi tersebut. Orang-orang yang Anda kenal sebagai CEO hanyalah beberapa dari banyak orang India yang memimpikan perubahan kondisi.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mengubah syarat adalah masalah keuangan. Selain itu, sebagai orang yang bekerja di perusahaan, perlu menetapkan gaji untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Anda dapat mengetahui bagaimana gaji Anda dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda dengan membaca dan mempraktekkan informasi di buku Elektronik ini.

E-book “Panduan Manajemen Karyawan yang Sukses”

Unduh sekarang, GRATIS!!!

#2 Memiliki kerendahan hati

Beberapa orang asal India telah mengalami hidup dengan ketidakpastian. Seperti aliran air yang deras besok pagi, kemungkinan dicegat oleh perampok di jalanan dan birokrasi yang sepi. Rupanya, itu mulai bekerja.

Orang India terbukti pekerja yang rajin. Padahal, perusahaan selalu memperhatikan aspek ini untuk mendapatkan karir yang baik.

Jalur karir yang dimulai dari bawah ini membuat mereka menjadi orang yang kuat, berdedikasi, dan rendah hati.

Karakter yang Anda kenal, seperti Parag, Pikai, atau Arvind, memiliki ciri-ciri ini. Dengan pengaturan yang ideal ini, mereka bisa duduk di tempat tertinggi.

Selain itu, sifat rendah hati mereka juga muncul karena mereka pindah ke negara lain. Tinggal di tempat baru, mereka memulai hari sebagai orang asing yang harus menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan rendah hati dan tulus.

#3 Keterampilan Prediksi yang Baik

Orang India memiliki kemampuan prediksi yang baik. Inilah salah satu alasan mengapa banyak pemimpin adalah orang India.

Kemampuan ini merupakan salah satu konsekuensi dari keterbatasan yang pernah mereka rasakan. Ketidakpastian dan kendala yang bergantian memaksa mereka untuk mengevaluasi kemungkinan dan alternatif.

Salah satunya tercatat sebagai pernyataan Matrani, seorang pejabat senior WeWork asal India. Dalam sebuah wawancara dengan CNBC, dia memprediksi masa depan Pusat perbelanjaan di Amerika.

Pada saat yang sama, Matrany menyebutkan dua kemungkinan untuk ritel.

#4 Berpendidikan tinggi

Orang India yang tinggal di Amerika berpendidikan tinggi. Menurut sebuah studi oleh Pew Research, 77,5% dari populasi Indian Amerika memiliki gelar sarjana atau lebih tinggi.

Bahkan lebih baik dari 31,6% dari penduduk asli Amerika.

Dengan pendidikan yang baik, tidak heran mengapa ada begitu banyak CEO India. Saat ini, lebih dari 70% visa kerja H1B dikeluarkan oleh pemerintah AS programmer asal India.

Faktanya, 40% teknisi ekspatriat di kota-kota besar AS berasal dari India.

# 5 Memiliki mata yang menarik untuk waktu

Alasan lain yang dimiliki banyak pemimpin India adalah pandangan mereka tentang waktu. Mereka melakukan hal-hal dalam urutan tertentu dan fokus pada dua hal, yaitu kehidupan dan pekerjaan.

Persepsi waktu sama dengan cara kita melihat garis waktu. Kami melihatnya sebagai urutan atau hubungan.

CEO Microsoft yang juga keturunan India, Satya Nadella, mengatakan bahwa apa yang dia lakukan sangat sesuai dengan apa yang dia pedulikan, minatnya, dan pekerjaannya.

Dia melihat Microsoft sebagai tempat untuk mewujudkan mimpinya. Di sana ia menemukan makna dan merupakan bentuk relaksasi tertinggi.

#6 Kemampuan matematika yang memadai

Kebanyakan orang India yang tinggal di Amerika bekerja untuk perusahaan teknologi. Perusahaan seperti itu akan mengutamakan kemampuan di bidang eksakta, seperti matematika.

Matematika adalah persyaratan yang diperlukan untuk memasuki perusahaan teknologi. Saat ini, banyak mahasiswa India yang belajar di luar negeri untuk fokus mempelajari ilmu eksakta. Jadi tidak heran mengapa ada begitu banyak CEO India.

Tentu saja, orang tidak dapat menggeneralisasi bahwa orang India pandai matematika.

Namun, yang terpenting adalah kemauan masyarakat di negeri ini untuk mengambil kelas atau les tambahan guna meningkatkan keterampilan mereka di bidang ini.

7. Hargai perbedaan

Sangat penting bagi perusahaan untuk memiliki tim manajemen yang beragam.

Sebuah studi oleh Deloitte menemukan bahwa 69% karyawan percaya bahwa manajemen yang beragam membantu menciptakan lingkungan kerja yang positif dan menunjukkan bahwa peluang terbuka untuk semua orang.

Orang Asia terwakili secara luas di perusahaan teknologi. Studi terbaru menunjukkan bahwa penduduk asli Amerika kulit putih telah mengakhiri praktik diskriminatif dengan menyamakan upah bagi pekerja di mana-mana dan memperlakukan semua orang dengan baik.

Belajar dari menggambar dari India

India adalah salah satu negara terpadat di dunia. Dengan kekurangannya, beberapa penghuninya berhasil menjadi eksekutif senior di perusahaan multinasional.

Keikutsertaan masyarakat asal India dalam perusahaan-perusahaan terkemuka dunia tidak lepas dari faktor internal mereka. Dengan kemauan untuk menggali potensi mereka, mereka bisa menjadi lebih besar.

Ingin seperti tokoh-tokoh asal India yang berhasil menduduki perusahaan ternama? Menurutmu apa yang harus kita lakukan? Yuk, tulis jawabanmu di kolom komentar.

Jangan lupa share ke rekan-rekan lainnya agar kita semua semakin termotivasi untuk menjadi lebih baik!

Redaktur: Ratna S.Kh.

Sumber referensi:

  • Akhari Hananto. 26 Desember 2021 Mengapa begitu banyak orang India memegang posisi CEO di Silicon Valley? Kabar gembira dari Indonesia.id – https://bit.ly/3yIELdx
  • Danar Jaticusumo. 15 Februari 2020 Inilah sebabnya mengapa banyak eksekutif sukses datang dari India.. Liputan6.com- https://bit.ly/3ORVj8H
  • Oranye Iran. 30 November 2021 Berikut adalah 5 alasan mengapa banyak eksekutif teknologi Amerika keturunan India.. Mainmain.id – https://bit.ly/3IjGcCt
  • Mutia Fauzia. 05 Desember 2021. Mengapa begitu banyak eksekutif teknologi AS dari India? Uang.kompas.com https://bit.ly/3nHevdp
  • Perawan Maulita Putri. 06 Desember 2021. Mengapa begitu banyak orang India menjadi CEO di Silicon Valley? inet.detik.com https://bit.ly/3IkAEre




https://wvmuseums.org

Baca juga  Bubble Burst Jadi Biang Kerok Badai PHK Startup?