kedatangan jenazah eril

Kedatangan Jenazah Eril Di Soekarno-Hatta Hingga ke Bandung


Jenazah Eril putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu, 12 Juni 2022 pukul 15.45 WIB. Seperti diketahui, keluarga Ridvan Kamil mengalami kecelakaan pada 26 Mei 2022 saat berada di Bern, Swiss.

Emmeril Kan Mumtadz, yang populer disebut Eril, tersesat di arus saat berenang di Sungai Aare. Evakuasi dan pencarian memakan waktu sekitar dua minggu, dan pada tanggal 8 Juni, tubuh Eril akhirnya ditemukan di kunci bendungan Engehalde. Jenazah Eril ditemukan oleh seorang guru setempat, Geraldine Beldi, di Bendungan Engelde, sekitar 5 kilometer dari tempat Emil terakhir terlihat berenang.

Dikonfirmasi dengan DNA dari mayat yang ditemukan di lokasi yang sama dengan Eril, Ridwan Kamil kembali ke Swiss untuk merawat mayat putranya dan membawanya kembali ke Bandung, Indonesia. Berikut adalah momen saat jenazah Eril tiba kembali di Indonesia.

BACA JUGA: 25 ucapan belasungkawa dan belasungkawa yang Islami dan menyentuh

1. Kedatangan Jenazah Eryl di Bandara Soekarno-Hatta.

detik.com

Setelah menerima berita dari Swiss bahwa mayat telah ditemukan di kunci bendungan Engehalde pada 8 Juni, Ridvan Kamil segera kembali ke negara itu keesokan harinya. Kembalinya Ridvan Kamil ke Swiss harus mengkonfirmasi identitas tubuh pria itu.

Usai dilakukan tes DNA yang cocok dengan istrinya Athalia Praratya, Ridwan Kamil langsung mengatur pemulangan jenazah Eril ke Indonesia. Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Doha membantu pengurusan jenazah. Jenazah Eril dan Ridvan Kamil beserta rombongan meninggalkan Swiss pada Sabtu, 11 Juni 2022.

BACA JUGA: 10 Kumpulan Doa Anak Cholet Penuh Makna

2. Ridvan Kamil memeluk putrinya Camillia Leticia Azzahra dan istrinya Athalia Praratia di Bandara Soekarno-Hatta.

Ridwan Camila
detik.com

Sekitar 17 jam kemudian dalam penerbangan Qatar Airways, jenazah Eril tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu 12 Juni 2022 pukul 15:45 WIB. Pesawat tersebut diketahui sempat transit di Doha, Qatar sebelum akhirnya lepas landas ke Indonesia.

Baca juga  Informasi Lengkap Tampilan Hingga Cara Penukaran Uang Baru!

BACA JUGA: Bandung Lautan Api: Sejarah, Penyebab, Kronologi dan Tokohnya

3Ambulans Yang Mengantar Jenazah Ke Bandung

kedatangan tubuh Eryl
detik.com

Setibanya di Soekarno-Hatta, jenazah Eril dibawa dengan ambulans ke Bandung. Eryl kemudian akan dimakamkan di Rumah Duka Gedung Pakuan untuk doa peringatan bagi keluarga dan masyarakat yang mendoakan.

BACA JUGA: 7 Variasi Resep Seblak Bandung Enak dan Lezat

4. Orang yang selalu berdoa dan menunggu Eryl

gedung pakuan bandung
detik.com

Sembari menunggu kedatangan Eril dari Bandara Soekarno-Hatta, suasana langit Bandung berubah sedih dan mendung, disusul hujan ringan. Meski demikian, masyarakat tetap bersabar dan terus melantunkan doa dan doa agar proses kepulangan Eril ke Bandung berjalan lancar.

BACA JUGA: 8 Bacaan Doa Untuk Menenangkan Hati dari Gulan Kecemasan dan Kegelisahan

5. Saat Jenazah Eril baru saja tiba di gedung Pakuan di Bandung.

Emmeril Khan Mumtaz
detik.com

Jenazah Eril beserta rombongan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 15.45 WIB dan tiba di Gedung Pakuan Bandung pada malam harinya. Keluarga, masyarakat, dan jurnalis berkumpul di sekitar ambulans untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Eryl.

Usai disemayamkan di Gedung Pakuan Bandung, jenazah Eril dibawa ke peristirahatan terakhirnya pada Senin 13 Juni pukul 09.00 WIB, yang berlokasi di kampung halaman ibunya, Athalia Praratya, di Kecamatan Seemaung, Kabupaten Bandung.

Di atas adalah beberapa momen saat jenazah Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tiba di Bandara Soekarno-Hatta dan saat tiba di Rumah Duka di Gedung Pakuan Bandung. Semoga amal ibadah Ananda Emmeril Khan Mumtadz diterima Allah Ta’ala dan keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah yang menimpa mereka.

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Baca juga  Indah dan Sejuk, Ini 10 Rekomendasi Tempat Camping di Bandung 

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah banyak atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org