isekai adalah

Isekai adalah Genre Anime, Ini Penjelasan dan Artinya!


Isekai merupakan salah satu genre anime yang memiliki banyak penggemar. Hal ini karena isekai memiliki jalan cerita dan karakteristik yang unik yang menarik perhatian vibu dan pecinta anime lainnya. Salah satu contoh keunikan isekai adalah karakter yang diberkahi dengan kemampuan yang tidak biasa.

Jadi, apa arti lengkap dari isekai? Nah, Anda bisa mengetahuinya dengan menyimak artikel ini. Yuk, kita lihat bersama!

BACA JUGA: 19 Film Anime Terbaik dan Seru untuk Ditonton!

Definisi isekai

Reddit

Isekai adalah kata dalam bahasa Jepang yang berarti Dunia lain. Dalam bahasa Jepang, sekai berarti dunia, jadi isekai berarti Dunia lain. Istilah isekai adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sebuah cerita di mana protagonis melakukan perjalanan ke dunia lain.

Penggunaan kata isekai sudah ada sejak zaman dahulu. Misalnya, anime yang dirilis pada tahun 1983 berjudul Aura Battler Dunbine (Seisenshi Dunbain), yang menggunakan genre isekai sebagai tema utama ceritanya.

Sebelum istilah isekai menjadi sepopuler sekarang, cerita yang menceritakan peristiwa transisi karakter ke dunia lain termasuk dalam genre cerita fantasi. Dalam cerita rakyat Jepang, sudah ada cerita dengan tema serupa, yaitu Urashima Taro, yang menceritakan tentang dunia bawah laut lainnya.

Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa isekai adalah subgenre dari genre fantasi di mana protagonis atau pahlawan berpindah dari dunia nyata ke dunia lain dari dimensi lain.

Fitur dari genre isekai

isekai
IMDb

Jika isekai adalah genre populer di Jepang, maka di Eropa sama tetapi menggunakan nama genre yang berbeda. Serta cerita tentang Harry Potter, Alice in Wonderland, Peter Pan dan banyak lainnya.

Dari film di atas, protagonis diangkut ke dunia fantasi alternatif di mana protagonis diberkahi dengan kekuatan magis. Selain itu, alur cerita berfokus pada petualangan menggunakan kemampuan magis dan sebagainya.

Baca juga  5 Cara Edit PDF Mudah dan Cepat Lewat HP & Laptop

Agar Sedulur lebih memahami genre ini, berikut beberapa ciri dari genre isekai itu sendiri, yaitu:

1. Tunjukkan dunia baru

Jalan menuju realitas virtual

Ciri khas anime isekai adalah menampilkan dunia baru yang berbeda dengan dunia nyata. Hampir semua isekai anime memiliki pola dan kesamaan, terutama dalam proses “memindahkan” protagonis dari dunianya ke dunia baru.

2. Memiliki unsur fantasi

isekai
Gwi Gwi

Satu hal yang hampir semua cerita isekai memiliki kesamaan adalah tema fantasi dan sihir. Ini umumnya dunia di mana karakter utama akan menemukan diri mereka di lingkungan yang sama sekali berbeda dari dunia mereka sebelumnya.

3. Orang biasa melakukan hal yang luar biasa.

kincir ria

Ini adalah salah satu ciri dari anime isekai. Seseorang yang biasa-biasa saja kemudian berakhir di dunia lain dan tiba-tiba mendapatkan kekuatan. Kekuatan ini kemudian digunakan untuk bertahan hidup dan melakukan hal-hal yang luar biasa baik.

4. Petualangan di dunia baru

isekai
Berita Baru

Banyak cerita isekai tentang seseorang yang pergi ke dunia baru. Selain bertahan dan mencari jalan keluar, petualangan juga tentang mengasah dan menemukan kekuatan baru. Fans dapat menyaksikan karakter tersebut melakukan perjalanan melalui tanah berbahaya dan bertemu banyak musuh yang berbeda.

5. Terjadi perubahan karakter protagonis

Kamu bilang

Isekai Tokoh protagonis dalam cerita isekai biasanya digambarkan sebagai karakter yang sering menutup diri dari dunia luar. Mereka pemalu, takut, dan biasanya tidak dapat menemukan keberanian untuk membuka diri kepada orang lain.

Contoh genre isekai

isekai
digital

Mempelajari arti isekai beserta ciri-cirinya. Jadi anime dan manga apa yang memiliki genre ini? Berikut ini adalah daftar beberapa anime dan manga isekai:

  • Inuyasha;
  • Seni pedang online;
  • Log Horisontal;
  • Tidak ada permainan Tidak ada kehidupan;
  • Tate no Yuusya no Nariagari;
  • tuan;
  • Kono Subarashi Sekai ni Shukufuku wo!;
  • Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu;
  • Tensei Shitara Slime Datta Ken;
  • Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu (Bofuri).
Baca juga  Ini Perbedaan Parfum vs Eau de Parfum, Jangan Sampai Salah!

Sementara itu, daftar manga isekai adalah sebagai berikut:

  • Barisan Kematian Kara Hajimaru Isekai Kosoukyoku;
  • Tensei Shitara Slime Datta Ken;
  • Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu;
  • Gerbang baru;
  • Tate no Yusha no Nariagari.

Mengapa isekai begitu populer?

Tribunnews

Tentu timbul pertanyaan mengapa begitu banyak orang yang menyukai anime bergenre ini? Alasan pertama adalah karena ceritanya unik, mudah dicerna dan asyik untuk diikuti, karena memulai hidup baru di dunia asing dilengkapi dengan kemampuan unik.

Kekuatan unik yang disebutkan di sini bisa berarti kemampuan berpikir jauh lebih tinggi dari rata-rata orang normal, hingga kemampuan spiritual seperti mengulang kehidupan, yang membuat karakter tidak mampu bertahan apa yang disebut kematian, karena jika dia mati, hidupnya di dunia isekai. akan berlanjut. ulangi sampai dia berhasil lolos dari kematian.

BACA JUGA: Apakah ada Dojin? Istilah yang harus kamu ketahui di anime

Isekai benar-benar ada?

setiap

Apakah isekai ada? Sedulur tentu bisa menilai keberadaannya secara logis. Sejauh ini, belum ada yang mampu membuktikan secara ilmiah adanya kehidupan di dimensi atau dunia lain. Namun, dalam dunia literasi dan hiburan, banyak anime, manga, novel, dan film yang mengusung genre ini.

Juga, ada banyak imajinasi di setiap media isekai populer. Sulit untuk membuktikan bahwa isekai benar-benar ada di dunia ini.

Nah, itulah tadi penjelasan lengkap tentang isekai yang menjadi salah satu genre anime atau manga. Semoga penjelasan di atas bisa membantu Sedulur memahami salah satu genre yang bisa ditonton atau dibaca di anime atau manga.

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.

Baca juga  10 Manfaat Daun Insulin untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Kenali!




https://wvmuseums.org