hukum taurat

10 Hukum Taurat, Perintah Allah Kepada Manusia dan Artinya


Salah satu kitab yang diturunkan Allah kepada nabi-Nya adalah Taurat. Buku ini diturunkan kepada Nabi Musa (a) pada abad ke-12 SM. Ada 10 Hukum Hukum ini adalah manual untuk orang Kristen yang terkandung dalam buku ini.

Hukum itu sendiri diturunkan oleh Allah SWT kepada Bani Israil melalui perantaraan Nabi Musa (a). Perjanjian itu berisi tindakan penyelamatan yang Allah lakukan, dan orang Israel diminta untuk menaatinya. Kesimpulan dari hukum itu sendiri adalah kasih. Berikut ini adalah hukum Taurat yang perlu Anda ketahui.

BACA JUGA: Doa-doa Saya Percaya Katolik Lengkap: Panjang dan Pendek

1. Akulah Tuhan, Allahmu, tidak ada allah lain di hadapan-Ku

pilih bebas

Dalam proposal di hukum pertama, tanda kecil “Allah” yang menunjukkan tuhan palsu. Tuhan tidak ingin kita memuliakan tuhan selain diri-Nya sendiri. Karena menurut hukum Allah menciptakan langit dan bumi. Namun, masih banyak kasus penyembahan berhala. Bahkan, masih banyak orang yang memilih menjadi ateis atau agnostik.

2. Jangan jadikan dirimu patung seperti apapun yang ada di langit, bumi dan bumi

hukum
pilih bebas

ini adalah apa Hukum 2 Hukum Apa yang perlu Anda ketahui.

  • Dilarang menyembah Tuhan dengan cara apapun dan dalam bentuk apapun.
  • Jangan melayani dengan cara yang salah, seperti melayani sambil berbaring.
  • Dilarang menyembah berhala, terutama patung, pohon, atau benda gaib lainnya.

3. Jangan menyebut nama Tuhan Allahmu dengan sembarangan

pilih bebas

Itulah intinya hukum ke-3 di atas:

  • Perintah ketiga ini adalah peringatan bahwa kita harus selalu menghormati Tuhan. Kita harus menjaga nama Tuhan tetap kudus. Menyebutkan nama Tuhan di waktu yang tepat, seperti saat kita berdoa. Jangan menyebut nama Tuhan ketika kita melakukan dosa, karena simbol Kristen sangat penting dalam hidup kita.
  • Sebagai orang Kristen, kita selalu berkewajiban untuk membela nama Tuhan. Terutama dalam segala bentuk kekerasan. Jangan pernah menggunakan nama Tuhan hanya untuk keuntungan Anda sendiri. Prioritasnya adalah melakukan segalanya untuk kemuliaan nama Tuhan
Baca juga  Jesse Choi dan Sumber Kekayaannya yang Nggak Main Main!

BACA JUGA: Lengkapi Niat Doa Roh dengan Doa Setelah Doa Roh

4. Mengingat dan menguduskan Sabat/hari Tuhan.

pilih bebas

Arti dari kata-kata hukum ke-4 antara lain adalah sebagai berikut.

  • Kami Orang Kristen Mendedikasikan Waktu untuk Tuhan
  • Menyediakan waktu untuk merenungkan makna dan tujuan hidup kita di hadapan Tuhan, sehingga kita dapat menemukan tujuan atau refleksi Tuhan di dalamnya.
  • Jangan lupa untuk pergi beribadah dan berdoa dengan benar setiap hari dan setiap minggu. Juga, ambil bagian dalam kegiatan keagamaan untuk menguduskan nama Tuhan.

5. Hormati ayah dan ibumu

pilih bebas

Hukum kitab ini juga menjelaskan bahwa sebagai orang Kristen adalah kewajiban untuk menghormati dan menghargai orang lain. Yang pertama harus dihormati adalah kedua orang tua. Hal ini dikarenakan kedua orang tua berperan penting dalam membesarkan dan memperjuangkan kebahagiaan anak-anaknya.

6. Jangan membunuh

pilih bebas

maksud hukum keenam adalah bahwa sebagai orang Kristen kita harus menghormati kehidupan sesama kita. Selain itu, juga dilarang melakukan tindakan euthanasia atau mempercepat kematian orang untuk meringankan penderitaan mereka.

7. Jangan berzina

pilih bebas

Yang dimaksud dengan hukum adalah agar manusia selalu menjaga kesuciannya, termasuk menjaga kesucian tubuhnya dan menghindari perbuatan-perbuatan yang tidak senonoh. Selain itu, juga dianjurkan untuk menahan diri dari tindakan dan kata-kata yang mengarah pada pornografi. Dan berbicaralah secara wajar, tanpa mengandung unsur-unsur yang tidak senonoh. Dan dilarang menginginkan istri atau suami orang lain.

8. Jangan mencuri

pilih bebas

Makna dari perintah untuk tidak mencuri adalah bahwa kita harus selalu menghormati hak orang lain dan selalu mensyukuri apa yang sudah kita miliki, apa yang telah Tuhan berikan kepada manusia.

Baca juga  6 Cara Konfigurasi Bluetooth di Laptop & PC dengan Mudah

BACA JUGA: Sejarah Singkat dan Pelajaran Penting Ashabula Kahfa

9. Jangan memberi tahu saksi palsu tentang tetangga Anda

pilih bebas

Perintah ini ada di ayat hukum di Keluaran 20:16. Itu tidak hanya memberitahu kita untuk tidak memfitnah. Namun, sejarah kekristenan selalu mengingatkan orang Kristen untuk selalu mengatakan yang sebenarnya.

Apalagi ketika kejujuran dibutuhkan di meja pengadilan. Namun sayangnya, masih banyak orang yang merasa sangat sulit untuk mengatakan yang sebenarnya. Bahkan, cukup sering orang siap untuk membohongi diri sendiri dan orang lain. Ini dilakukan karena materi atau karena uang.

10. Jangan mengingini rumah sesamamu, jangan mengingini istrinya dan semua yang telah menjadi sesamamu

pilih bebas

Perintah ini memiliki beberapa arti, antara lain sebagai berikut.

  • Harus mampu mengatasi keinginan mereka, baik internal maupun eksternal
  • Dapat mengoordinasikan tindakan dengan Hati Nurani
  • Mampu mengasah akhlak

Demikian informasi tentang hukum 1-10, yang harus ditaati oleh orang Kristen. Ada 10 hukum dalam buku ini, yang juga dikenal sebagai Sepuluh Perintah.

Ingin menghabiskan sebulan tanpa menggunakan kompleks? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org