hopeless romantic

Arti Hopeless Romantic & Tanda-Tandanya, Apa Ada di Kamu?


Pernahkah Anda menggunakan istilah romantis tanpa harapan? Mungkin dalam sebuah percakapan atau sesi pertukaran hubungan dengan teman dekat, seseorang menyebut istilah itu. Atau Sedulur bisa menebak arti istilah tersebut.

Nah, agar lebih percaya diri dan tidak menebak-nebak apa itu romantisme putus asa, Sedulur bisa langsung simak artinya di bawah ini! Ayo!?

BACA JUGA: 12 gaya hubungan suami-istri yang akan mengubah tempat tidur

Apa ini romantis tanpa harapan?

Shutterstock

Romantis tanpa harapan berarti keadaan sedih untuk memiliki pandangan romantis pada hubungan masa lalu. Tidak peduli seberapa buruk hubungannya, orang yang romantis tanpa harapan Aku akan selalu mencintai dengan sepenuh hatiku.

Meskipun perasaan sedih yang dialaminya sangat nyata, namun orang tersebut akan menganggapnya sebagai pengalaman yang menyakitkan dan belajar darinya untuk tetap bahagia.

Romantis tanpa harapan keadaan psikologis yang mempengaruhi pandangan tentang hubungan cinta. Romantis tanpa harapan Ini berarti bahwa seseorang akan tetap mencintai pasangannya bahkan jika mereka memiliki ide buruk tentang hubungan.

Biasanya seseorang dengan romantis tanpa harapan akan sering jatuh cinta dengan pasangan ideal di matanya. Meski pada kenyataannya pasangan itu tidak sempurna. Komitmen untuk jatuh cinta dilihat hanya menurut gambaran di benaknya, bukan berdasarkan kenyataan.

Tanda-tanda romantis tanpa harapan

romantis tanpa harapan
iStock

Dari penjelasan di atas, seharusnya Sedulur cukup familiar dengan istilah-istilah yang ada dalam hubungan atau hubungan romantis ini. Namun, jika Sedulur masih bingung, tidak masalah, itu sangat wajar.

Nah, agar Sedulur lebih mudah memahami istilah tersebut, tentunya dengan mempelajari tanda dan gejalanya akan lebih mudah. Juga, dengan membaca tanda dan gejala ini, orang dapat melihat apakah Sedulur adalah orang yang romantis tanpa harapan atau tidak.

Baca juga  10 Mimpi Dikejar Ular, Pertanda Apa? Ini Jawabannya!

1. Tidak melihat tanda bahaya dalam suatu hubungan

Shutterstock

Seseorang yang mengalami gejala-gejala ini tidak akan menyadari tanda-tanda bahaya dalam suatu hubungan. Bahkan orang ini juga sering mengabaikan tanda-tanda bahaya yang muncul dan mengancam sejak awal hubungan.

Karena orang yang mengalami keadaan ini sejak awal, fokus pada alam dan hal-hal yang membuatnya jatuh cinta. Karena itu, sering kali mengabaikan tanda-tanda bahaya yang muncul.

2. Cepat jatuh cinta

romantis tanpa harapan
iStock

Orang yang mengalami kondisi ini biasanya jatuh cinta dengan sangat cepat, bahkan pada tahap awal suatu hubungan. Dalam hal membuat seseorang menyukai Anda, orang yang cocok biasanya tidak melihat pasangannya secara rasional. Imajinasi dan fantasi yang ada di pikirannya berhasil

Di sisi lain, seseorang biasanya melihat pasangannya dari sisi fantasinya dan selalu mengharapkan pasangannya untuk memenuhi harapannya. Meskipun pada kenyataannya tidak.

3. Mengalami hubungan yang beracun

Shutterstock

Seseorang dengan kondisi ini sering mengalami hubungan yang beracun atau hubungan yang tidak sehat. Hal ini bisa terjadi karena sejak awal menjalin hubungan, seseorang dengan kondisi ini sering mengalami perasaan cinta yang menggebu-gebu.

Tanpa membayangkan dan tidak menyadari kondisi yang sebenarnya dalam kenyataan, apa yang terjadi. Tentu saja dibutuhkan banyak hal dan melakukannya.

Selain itu, pengidap penyakit ini selalu mudah terbawa arus. Ketika dia mendengarkan lagu sedih, dia merasa bahwa lagu itu terkait dengan hubungan cinta. Namun saat mendengarkan lagu-lagu bahagia, ia juga merasa bahwa lagu tersebut menggambarkan kisah cintanya.

4. Hubungan adalah satu arah

romantis tanpa harapan
Shutterstock

Dalam suatu hubungan, sedulur dan pasangan tidak selalu secara adil memberi dan menerima perasaan cinta. Terkadang Anda memberi atau menerima lebih banyak, dan sebaliknya untuk pasangan Anda.

Baca juga  4 Tips Jitu Atur Emosi Saat Bekerja, Kamu Wajib Tahu!

Namun, jika Sedulur selalu memberi lebih, kemungkinan besar pasangan Sedulur tidak serius dalam menjalin hubungan. Harus ada keseimbangan antara mitra.

Hal ini juga dapat dipengaruhi, karena seseorang yang dalam keadaan putus asa selalu menempatkan dirinya pada posisi kecewa, keadaan kecewa yang diakibatkan juga disebabkan oleh harapannya sendiri.

5. Sangat berkomitmen dalam hubungan

iStock

Seseorang dengan keadaan putus asa dalam cinta ini akan memberikan seluruh waktu, energi, dan semua kekuatannya untuk hubungan dan membuat dirinya menderita. Jika Anda merasakan hal ini, Anda perlu waspada. Mungkin keadaan ini juga berada di tengah sedulur alam.

Karena seseorang dengan kondisi ini akan terus mengejar kebahagiaan yang diinginkan dan ada dalam pikirannya. Tetapi cara untuk mengejarnya akan sangat sembrono dan sembrono. Misalnya, menginvestasikan segalanya pada pasangan Anda sampai mengabaikan teman dan minat.

Selain itu, seringkali kehidupan cinta yang sebenarnya tidak seperti yang dibayangkan. Sebagai pelarian, seseorang dengan kondisi ini akan membayangkan hal-hal romantis sesuai dengan keinginannya.

Misalnya tentang pernikahan atau pasangan ideal. Jika seseorang dengan penyakit ini dibutakan oleh imajinasi dan fantasinya dan tidak akan dapat melihat hal-hal nyata di sekitarnya. Juga tidak mungkin membayangkan kemungkinan buruk yang lebih mungkin dan realistis.

BACA JUGA: Bagaimana menjadi dewasa dengan pasangan Anda untuk hubungan yang baik

adalah romantis tanpa harapan Dengan buruk?

Shutterstock

Jika membaca dari pengertian di atas, tentu saja kesan negatif yang muncul dari istilah ini. Namun, hal negatif justru akan muncul ketika pasangan selalu melihat dengan baik hubungan yang dijalaninya. Sementara kenyataan yang terjadi di lapangan diabaikan.

Sementara itu, seseorang yang putus asa romantis akan selalu berjuang dalam hubungan mereka. Tidak ada yang salah dengan menjadi romantis tanpa harapan dan berjuang untuk cinta sejati. Tetapi bahkan dosis kesadaran cinta yang realistis diperlukan.

Baca juga  Pengertian, Sejarah, Jenis-jenis & Cara Membacanya

Sederhananya, orang romantis yang putus asa akan selalu kecewa. Namun, bukan berarti mereka tidak bisa menemukan pasangan yang cocok jika mereka masih sadar apa yang nyata dan apa yang fantasi dalam menentukan pandangan mereka tentang cinta.

Nah, itulah penjelasan tentang asmara tanpa harapan dalam hubungan romantis. Semoga penjelasan di atas dapat membantu Sedulur memahami istilah-istilah yang terdapat dalam dunia cinta.

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org