harga helm motgp

Penasaran dengan Harga Helm MotoGP? Harganya Fantastis!


Valentino Rossi resmi pensiun dari MotoGP pada akhir tahun 2021. Sebelumnya, pebalap bergelar Doctor itu juga sempat menggelar seremoni bersama para penggemarnya di Grand Prix Emilia-Romagna 2021 di sirkuit Misano, Italia. Usai pertandingan, Rossi berjalan ke tribun penonton dan menjatuhkan helmnya. Tingkahnya pun menyita perhatian publik, khususnya para penggemar MotoGP. Bukan hanya soal siapa yang beruntung mendapatkan helm Rossi, tapi informasi lainnya, termasuk harga helm MotoGP warna kuning.

Meringkas informasi dari berbagai sumber, harga helm berlogo AGV di kalangan kolektor meroket hingga mencapai Rp 1 miliar. Lantas, berapa sebenarnya harga helm yang digunakan para pebalap MotoGP? Yuk, simak informasinya berikut ini.

BACA JUGA: Statistik Valentino Rossi menerima penghargaan fantastis, raja MotoGP

Temui MotoGP

Otomotif Sindonews

Grand Prix Sepeda Motor atau yang lebih dikenal dengan sebutan MotoGP merupakan kejuaraan balap sepeda motor paling bergengsi. Menurut berbagai sumber, MotoGP merupakan kelas utama atau tertinggi dalam seri balap motor. Dengan kata lain, tidak ada kejuaraan lain yang bisa menandingi MotoGP.

Laga MotoGP sendiri disaksikan sejumlah pabrikan motor ternama dunia. Setiap tim pabrikan diperbolehkan berinovasi, terutama dalam hal teknologi motor yang digunakan para pebalap. Hal ini pula yang menjadikan karakteristik motor yang digunakan di MotoGP paling bertenaga, sekaligus paling kompleks dan tercanggih di antara kelas kejuaraan balap motor lainnya.

BACA JUGA: Benarkah Ronaldo hanya akan bermain hingga usia 42 tahun?

Fitur MotoGP

Atribut
Kompas

Sebuah pertandingan MotoGP tidak hanya menampilkan performa teknis sebuah sepeda motor. Kejuaraan tahunan juga memperhitungkan sejumlah atribut lainnya. Peralatan tersebut umumnya dirancang untuk menjamin keselamatan pengemudi. Atribut apa yang dipakai pengendara? Berikut adalah informasinya.

Baca juga  Manfaat Terasi, Punya Bau Menyengat Tapi Bikin Makanan Jadi Lezat!

1. Helm

Helm adalah salah satu atribut paling ikonik dari seorang pembalap. Tidak jarang pengendara membuat helm dengan desain tertentu. Misalnya, Valentino Rossi dikatakan selalu memakai helm berdesain khusus saat berlaga di negaranya. Nah, pebalap lain dikabarkan telah mengikuti kebiasaan Rossi.

2. Sarung tangan kulit

Pembalap MotoGP juga menggunakan sarung tangan saat bertanding. Sarung tangan kulit juga dilengkapi dengan bahan karbon Kevlar untuk perlindungan gesekan.

3. Sepatu balap

Sepatu juga menjadi atribut penting seorang pebalap MotoGP. Jika diperhatikan, pengendara biasanya memakai sepatu boots berbentuk boot.

4. Baju balap

Atribut terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah baju balap. Tidak seperti pakaian jersey atau pakaian olahraga pada umumnya, pakaian balap memiliki pola yang cenderung membungkus tubuh. Baju balap atau racing suit ini juga terbuat dari bahan kulit yang konon mampu menahan gesekan 10 kali lebih besar dari jeans.

Baju balap ini mirip dengan baju balap untuk balap. Untuk itu, ada sejumlah perlengkapan yang bisa menjamin kenyamanan dan keamanan pengendara saat bertanding. Dari pelindung tersebut, airbag atau airbag, hingga pelindung siku dan lutut.

Sementara itu, pada artikel kali ini, Super akan fokus pada harga helm MotoGP.

BACA JUGA: Momen Ngenesh Hazard diabaikan saat selebrasi Liga Champions

harga helm motogp

harga helm motor termahal
Kedua

Referensi sebelumnya dibuat untuk lemparan helm MotoGP Rossi di pertandingan terakhirnya di sirkuit Misano. Setelah momen spesial ini, publik mulai tertarik dengan harga helm MotoGP yang dipakai Rossi. Siapa sangka helm rancangan Aldo Drudi, desainer kepercayaan Rossi, dihargai Rp 1,6 miliar atau lebih. Dengan catatan, harga tersebut merupakan perkiraan harga di kalangan kolektor.

Baca juga  Mengenal Profil Sandiah Ibu Kasur Pencipta Lagu Anak Anak

Sedangkan menurut berbagai sumber, harga helm asli MotoGP yang digunakan para pembalap MotoGP rata-rata berfluktuasi mencapai puluhan juta. Namun, di lelang, harganya bisa melambung hingga ratusan juta bahkan miliaran rupiah. Contohnya adalah helm milik seorang pembalap asal Australia, yaitu Jack Miller. Helm AGV seri Pista GP R miliknya terjual seharga Rp 170 juta saat dilelang untuk membantu pemadaman kebakaran di negaranya.

Selain itu, di tahun 2014 ini, rekor harga helm MotoGP termahal pun dipatok, yakni ditaksir mencapai Rp 3,8 miliar. Helm yang dilelang itu ditandatangani 12 bintang MotoGP, yakni Giacomo Agostini, Angel Nieto, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Wayne Rainey, Loris Capirossi, Lex Criville, Wayne Gardner, Scott Russell. dan Randy Mamola. Hasil lelang helm dimaksudkan untuk mengumpulkan dana untuk Yayasan Kanker Spanyol, serta amal resmi MotoGP, sebagai berikut: Pengendara untuk kesehatan.

BACA JUGA: Musim 2021/2022 berakhir, top skorer liga inggris sibuk 2 orang!

Harga Helm MotoGP yang Dilempar Alex Espargaro

harga helm motogp aleix espargaro
hidup

Valentino Rossi bukan satu-satunya pembalap MotoGP yang melempar helm ke fans. Pada ajang MotoGP Indonesia 2022 atau MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu, pebalap Aprilia Racing Team Alex Espargaro membuang helm berlogo KYT yang digunakannya. Harga helm MotoGP Aleix Espargaro yang bertipe KYT SR-GP belum diketahui karena belum dijual bebas.

Namun, menurut manajer pemasaran dan komunikasi KYT Simon Mulyadi, ada versi ganda dari helm Suomy SR-GP. Harga helm MotoGP KYT Suomy SR-GP sendiri berada di kisaran Rp 8,5 jutaan.

Sementara itu, KYT, merek helm asal Indonesia, juga digunakan oleh Lorenzo Savadori. Sayangnya, informasi harga helm MotoGP Aprilia Racing Team juga belum diketahui.

Baca juga  17 Rekomendasi Pelembab Wajah untuk Kulit Kering Terbaik

Demikian informasi harga helm MotoGO yang digunakan oleh pengendara ternama. Terlihat dari harga helm balap yang cukup beragam dan bisa dibilang fantastis jika dijual melalui sistem lelang. Apakah Sedulur tertarik membeli helm milik pebalap MotoGP?

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah banyak atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org