Harga bahan pokok

Harga Bahan Pokok di Negara Ini Sangat Mahal, Indonesia Termasuk?


Mengetahui harga bahan utama merupakan suatu keharusan bagi seseorang. Tidak hanya untuk mengetahui harga pokok barang murah, tetapi harga barang kebutuhan pokok juga memperhitungkan biaya hidup manusia.

Di Indonesia sendiri, harga sembako tergolong normal dan tidak terlalu mahal. Hal ini tidak terlepas dari berbagai kebijakan publik yang terkait dengan hal-hal yang esensial agar dapat dicapai oleh masyarakat. Namun, ternyata ada beberapa negara yang memiliki core value yang sangat mahal. Negara apa ini? Simak ulasan berikut ini.

BACA JUGA: 15 bahasa tersulit di dunia untuk dipelajari, tertarik untuk belajar?

1. Jerman

Bersembunyi

Jerman menjadi negara pertama dengan harga bahan pokok yang tinggi. Mengingat kebutuhan sembako seperti ayam, roti, nasi dan soda, harga rata-rata yang dibutuhkan untuk sekali makan bisa mencapai di atas Rs 100.000.

Menurut Liputan6.com, sebungkus roti di Jerman berharga $2,50 atau Rp28.000. Sedangkan untuk harga beras rata-rata mencapai Rp 33 ribu per kilogram.

2. Kanada

Kanada
Bersembunyi

Kanada adalah harga tinggi berikutnya untuk bahan makanan pokok. Jika Sedulur ingin tinggal di sini, maka mereka harus siap mengeluarkan banyak uang. Sebab, harga sembako seperti beras bisa mencapai Rp 45.000 per kilo.

Sedangkan untuk kebutuhan pangan lainnya, seperti telur, harganya bisa mencapai Rp50.000 per lusin.

3. Kuwait

Harga bahan pokok
DNA saya

Kuwait merupakan salah satu negara di benua Asia dengan harga barang kebutuhan pokok yang selangit. Untuk kebutuhan pokok seperti keju, harganya bisa lebih dari Rp 60.000 per kilo.

Sedangkan untuk kebutuhan protein lainnya, seperti sosis, bisa mencapai Rp 276.000 per kilogram. Untuk bisa hidup disana tentu membutuhkan biaya hidup yang tinggi.

BACA JUGA: 15 negara terbersih di dunia

4. Amerika Serikat

Harga bahan pokok
Lumi Amerika Serikat

Amerika Serikat adalah negara yang terkenal dengan biaya hidup yang sangat tinggi. Hampir semua barang di sana dihargai jauh lebih tinggi dari biasanya. Hal ini juga dipengaruhi oleh tingginya harga bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat.

Untuk membeli satu kilogram beras di AS, Anda perlu menyiapkan 41.000 rupee. Sementara harga minyak nabati tidak setinggi beras, karena harganya hanya sekitar 39 ribu rupiah per liter.

5. Belgia

harga daging
Bersembunyi

Menurut The Riest, Belgia adalah salah satu tujuan liburan yang paling banyak dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia. Salah satu hal yang menarik banyak wisatawan adalah harga bir yang sangat murah.

Namun, terlepas dari pilihan pajak turis yang memikat banyak orang, harga sembako di Belgia ternyata bikin geleng-geleng kepala, Sedulur.

Untuk membeli selusin telur, Sedulur harus menyiapkan Rp 45.000. Sedangkan untuk bisa membeli daging harus merogoh kocek Rp 68.000 per setengah kilo.

6. Rusia

Harga bahan pokok
Bersembunyi

Rusia telah menjadi negara dengan produk makanan mahal lainnya. Faktanya, sebagian besar kebutuhan pokok di Moskow, ibu kota Rusia, dua kali lebih mahal daripada di kota New York di AS.

BACA JUGA: Daftar orang terkaya di dunia, seberapa besar kekayaan mereka?

7. Bahasa Inggris

Harga bahan pokok
Bersembunyi

Berikutnya adalah Inggris. Negara Eropa ini juga dikenal sebagai negara dengan harga produk pokok yang mahal. Misalnya, untuk selusin telur di Inggris, orang harus membayar hingga 60.000 rupee. Padahal telur ayam adalah salah satu makanan termurah di Inggris.

Sementara itu, dengan harga kebutuhan saat ini seperti beras dan daging, orang bisa merogoh kocek lebih dari Rp100.000 lho.

8. Malaysia

pengeluaran bulanan
aplikasi super

Harga bahan pokok di Malaysia akhir-akhir ini menarik banyak perhatian dunia. Hal ini tidak lepas dari biaya kebutuhan pokok yang naik signifikan pada awal Juni 2022. Menurut Channel News Asia, pemerintah Malaysia, melalui Kementerian Perdagangan Domestik dan Konsumen, telah mengumumkan harga kebutuhan pokok seperti daging ayam berada di kisaran Rs 30.000.

Baca juga  10 Teknik Dasar Sepak Bola Beserta Penjelasan Lengkapnya

Sedangkan kebutuhan pokok lainnya seperti beras berada di kisaran Rp 8.000 per kilo. Harga ini cukup murah dan tidak jauh berbeda dengan Indonesia.

9. Jepang

beras premium
aplikasi super

Terakhir, negara dengan harga sembako tertinggi adalah Jepang. Dengan menjadikan beras sebagai makanan pokok, maka harga kebutuhan pokok seperti beras memiliki biaya yang cukup tinggi. Dimana orang Jepang harus membayar 65.000 rupee untuk satu kilogram beras.

Harga beras di Jepang sendiri menempati posisi paling mahal dibandingkan negara lain di dunia.

Nah, itulah tadi daftar negara di dunia dengan harga sembako tertinggi. Perbedaan harga ini tidak lepas dari kebijakan pemerintah dan biaya hidup di setiap negara.

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org