Greysia Polii pensiun jadi pemain bulu tangkis

Alasan Greysia Polii Umumkan Pensiun dari Bulu Tangkis


Legenda bulu tangkis Indonesia Gracia Polii telah pensiun dari karir bulu tangkisnya. Dia secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya pada sebuah upacara yang disebut Hari Kesaksian: Greysia Polii yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (12/6/2022).

Gracia diketahui mengakhiri karirnya sebagai atlet bulu tangkis di usia 34 tahun. Dia sebelumnya bermain ganda putri dengan Apriyani Rahaya.

Keputusan Greysia Polii pun menjadi perhatian publik, khususnya di kalangan penggemar bulu tangkis di tanah air. Apalagi, dia dan Apryani baru saja meraih hasil gemilang di Olimpiade Tokyo 2020. Saat itu, mereka berhasil meraih medali emas dalam kompetisi bergengsi empat tahun tersebut.

Ingin tahu lebih banyak tentang sosok Greysia Polii? Berikut rangkuman super informasi Greysia Polii, termasuk alasan dia memutuskan gantung diri. Baca sampai habis ya, Kak!

BACA JUGA: Jarang Memperlihatkan Kehidupan Pribadi, Ini 3 Fakta Pernikahan Modi Ayunda

Gracia Polii pensiun dari bulu tangkis

Kompas

12 Juni 2022 – catatan sejarah tersendiri bagi bulu tangkis Indonesia. Salah satu atlet terbaik tanah air, Gracia Poly, resmi pensiun sebagai pebulu tangkis. Hal itu ditandai dengan upacara yang digelar di Gelanggang Olahraga Gelora Bung Karno atau yang lebih dikenal Istora Senayan, Jakarta.

Dalam sebuah acara yang disebut Hari Kesaksian: Greysia Polii Beberapa orang ambil bagian di dalamnya. Mereka termasuk Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudine Amalie dan Ketua Komite Olimpiade Nasional Indonesia Raja Sapta Oktohari.

Sebelumnya, kabar pensiunnya Gracia Polii dari dunia bulu tangkis sempat tersiar dalam konferensi pers, Jumat (6/3/2022). Dalam kesempatan itu, Gracia mengaku sangat bersyukur atas berbagai prestasi dan prestasi yang telah diraihnya selama 19 tahun berkarir sebagai atlet bulu tangkis. Di sisi lain, ia merasa perjalanannya sebagai atlet sudah cukup.

Baca juga  Sinopsis High Society, Kisah Cinta Gadis Pura-Pura Miskin

Keputusan pensiun yang dihimpun dari berbagai sumber sudah lama dipertimbangkan oleh Greysia Polii. Namun, wanita Minahasa itu kemudian memutuskan untuk bertahan dan melanjutkan karirnya sebagai atlet bulu tangkis.

Olimpiade London 2012 disebut-sebut menjadi salah satu momen ketika Gracia mempertimbangkan untuk mengakhiri kariernya. Saat itu diketahui Gracia yang berpasangan dengan Meiliana Jauhari didiskualifikasi karena melanggar kode etik. Mereka merasa sengaja mengalah agar tidak menghadapi lawan yang sulit di perempat final. Namun, setelah mempertimbangkan banyak hal, ia akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan dan melanjutkan perjalanannya sebagai seorang atlet.

Keinginannya untuk pensiun tersulut kembali saat Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Namun, Gracia akhirnya memutuskan untuk menunda masa pensiunnya setelah diminta membantu pemain muda. Saat itulah ia dipasangkan dengan Apriyani Rahayu.

Pertemuan Gracia dengan Apriyani yang usianya hampir 11 tahun lebih muda darinya, ternyata manis. Keduanya sukses menorehkan sejumlah prestasi di berbagai ajang. Terakhir, mereka berhasil meraih medali emas pada Olimpiade 2020 yang digelar di Tokyo, Jepang pada 2021. Saat itu, Gracia juga disebut sebagai pebulu tangkis tertua yang meraih medali emas di Olimpiade. Diketahui saat itu usianya 33 tahun 356 hari.

BACA JUGA: Benarkah Ronaldo hanya akan bermain hingga usia 42 tahun?

Alasan Gracia Polii Pensiun dari Bulu Tangkis

Gracia Polii pensiun dari bulu tangkis
Kompas

Gracia Polii mengungkapkan alasan di balik pensiunnya dari bulu tangkis. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika membuat keputusan penting ini. Salah satunya adalah Apriyani Rahayu yang saat ini berpasangan dengan City Fadia Silva Ramadhanti.

Gracia mengatakan, peringkat Apiyani dan Fadia sebagai pasangan ganda putri menjadi pertimbangannya dalam memilih waktu pensiun yang tepat. Karena kepergian Greysia akan mempengaruhi peringkat mereka, yang juga akan mempengaruhi turnamen selanjutnya.

Baca juga  Cara Menghapus Email Secara Permanen di Laptop, HP & PC

Alasan lain yang diberikan Gracia Polii adalah keinginannya untuk fokus pada keluarganya. Diketahui, Gracia saat ini telah menikah dengan seorang pria bernama Felix Jimin. Sebagai pasangan suami istri, Gracia dan suaminya juga sedang merencanakan rumah tangga kedua mereka.

Namun, dia mengatakan bahwa dia tidak akan mati sepenuhnya dari bulu tangkis, tetapi berhenti menjadi seorang atlet. Saat ini, ia didaulat menjadi Ketua Komisi Atlet di Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

BACA JUGA: Harry Maguire tertawa lagi, dulu Ronaldo, sekarang Pogba

Profil singkat Greysia Polii singkat

Kompas

Berikut gambaran singkat Greysia Polii yang dihimpun dari berbagai sumber.

Data pribadi

  • Nama lengkap: Gracia Poly
  • Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 11 Agustus 1987
  • Usia: 34
  • Nama orang tua: Willie Polii dan Evy Pakasi.
  • Suami: Felix Jimin

Karier

  • Peringkat tertinggi: 2 dengan Nitya Maheshwari (2016) dan 3 dengan Apriyani Rahayu (2018)
  • Peringkat saat ini: 6 dengan Apriyani Rahayu
  • Tanggal Pensiun: 12 Juni 2022

BACA JUGA: Musim 2021/2022 berakhir, top skorer liga inggris sibuk 2 orang!

Greysia Polii Prestasi Achievements

Kompas

Gracia Polii dikenal sebagai salah satu olahragawan paling membanggakan di Indonesia dengan segudang prestasi. Berikut beberapa prestasi Gracia Polia saat bermain ganda putri bersama Apriyani Rahaia.

  • Thai Open 2017 – juara
  • Prancis Terbuka 2017 – juara
  • Hong Kong Terbuka 2017 – tempat kedua
  • Indonesia Masters HSBC WTS 500 2018 – juara kedua
  • India Open HSBC WTS 500 2018 – medali emas
  • Thailand Open HSBC WTS 500 2018 – medali emas
  • Asian Games 2018 – medali perunggu
  • Kejuaraan Dunia BWF 2019 Swiss – medali perunggu
  • SEA Games 2019 – medali emas
  • Spanyol Masters 2020 – juara
  • Thailand Open 2021 – medali emas
  • Olimpiade Tokyo 2020 – medali emas
Baca juga  Ronaldo Minta Dijual Gara-Gara Gak Main di Liga Champions

Itu informasi bahwa Gracia Polii pensiun dari bulu tangkis. Anda tahu, Greysia Polii membuat banyak kemajuan sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun. Semoga kisah Greysia Polii menginspirasi Sedulur, ya!

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah banyak atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org