forget me not

Mengenal Arti & Manfaat Bunga Forget Me Not, Bunga Kesetiaan


Bagi pecinta bunga tentu sudah tidak asing lagi dengan warna Forget Me Not. Bunga berwarna biru ini memiliki daya tarik tersendiri. Bunga jangan lupakan aku apa artinya jangan lupakan aku apaBunga ini juga merupakan simbol cinta dan kesetiaan, seperti namanya.

Harga bunga “Forget Me Not” sangat bervariasi di pasaran. Dari 5.000 hingga 30.000 rupee untuk satu pot. Lantas apakah bunga “Don’t Forget Me” bisa tumbuh subur di Indonesia? Yuk simak informasinya di bawah ini.

BACA JUGA: Manfaat tanaman untuk lingkungan rumah, yang perlu Anda ketahui

Legenda bunga Jangan lupakan aku

99.co

Bunga khusus ini memiliki legenda yang cukup mengesankan. Ada cerita menarik tentang asal usul nama bunga ini.

“Saat itu, Tuhan baru saja menciptakan alam semesta ini, dan sudah saatnya Tuhan menghiasinya dengan berbagai warna yang indah dan beragam.

Hingga tiba saatnya untuk menamai bunga yang Tuhan ciptakan, satu persatu bunga itu diberi nama: dimulai dari bunga mawar bernama mawar, bunga bakung bernama lily, tulip, kemudian magnolia, disusul bunga kamboja, poppy, pansy, bunga melati, juga dikenal sebagai melati, bunga lavender, geranium dan chamomile. Mereka sangat senang dengan nama mereka, kemudian di semak-semak di bawah mawar ada bunga yang indah, yang belum disebut Tuhan.

Jadi bunga, yang disebutkan sebelumnya, memanggil Tuhan dan berkata: “Jangan lupakan aku, tuanku! Jangan lupakan saya!” kemudian Tuhan tersenyum ketika dia melihat mereka dan berkata, “Kalau begitu itu akan menjadi namamu!”

Jadi, bunga kecil, cantik dan menawan ini disebut “Lupakan-Aku-Tidak”. Dimana makna dari bunga bahwa Tuhan Yang Maha Esa tidak akan melupakan ciptaan-Nya sedetik pun, meskipun ia kecil dan tidak terlihat oleh makhluk lain.

Baca juga  18 Desain Mushola Dalam Rumah Agar Ibadah Makin Nyaman

BACA JUGA: 10 Manfaat Pisang Klutuk untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat bunga forget-me-not

jangan lupakan saya
kultivar

Berikut adalah manfaat kesehatan dan kecantikan dari bunga Forget Me Not yang perlu Anda ketahui.

1. Meningkatkan daya tahan

Bunga ini banyak mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seperti meningkatkan metabolisme dan stamina.

2. Membuat tubuh lebih sehat

Meski mengandung kafein, manfaat teh bunga forget-me-not ternyata bisa membuat tubuh lebih sehat.

3. Melembabkan kulit dan mengurangi kerutan

Konsumsi rutin teh bunga ini bermanfaat untuk melembapkan kulit sekaligus mengurangi kerutan. Ini karena teh ini kaya akan vitamin C.

4. Rilekskan tubuh Anda

Seperti yang telah disebutkan di atas, teh bunga ini mengandung vitamin C yang juga berguna untuk merilekskan tubuh dan meredakan ketegangan saraf. Jadi ketika Anda merasa stres atau cemas, Anda bisa meminum teh ini untuk merasakan tubuh Anda menjadi lebih rileks.

5. Menurunkan tekanan darah tinggi

Konsumsi secara teratur teh bunga ini dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan dapat mendetoksifikasi hati.

BACA JUGA: 15 Manfaat Habbatussauda untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit

Bunga “Jangan Lupakan Aku” sebagai simbol kesetiaan

jangan lupakan saya
pixabay

Saudara-saudara harus tahu bahwa bunga Forget Me Not digunakan sebagai simbol kesetiaan, cinta dan kasih sayang. Seperti namanya, gabus ini memiliki arti cinta, kasih sayang, dan juga melambangkan kesetiaan cinta.

Tak hanya itu, bunga ini juga menyiratkan adanya keteguhan dalam hubungan, kepedulian, serta cinta bagi mereka yang menderita. Inilah sebabnya mengapa bunga ini sering digunakan sebagai karangan bunga pernikahan karena menyiratkan doa untuk kebahagiaan pengantin wanita yang sudah menikah.

Bunga favorit Putri Diana

mekar luar

Bunga ini tidak hanya sebagai simbol kesetiaan, tetapi juga menjadi bunga favorit Putri Diana semasa hidupnya. Dengan demikian, bunga ini menjadi pilihan Harry untuk diberikan kepada istrinya sebagai bukti dan tanda cintanya kepada Meghan, dan juga sebagai pengingat untuk ibunya, Putri Diana.

Baca juga  Aspek Pancagatra & Trigatra dalam Wawasan Nusantara

BACA JUGA: 10 bahasa tertua di bumi, beberapa di antaranya digunakan hari ini

Ditumbuhkan dengan metode khusus

kultivar

Forget Me Not Flower adalah bunga spesial yang perlu penanganan khusus. Bunga ini merupakan jenis dua tahunan yang akan berbunga setelah mati pada tahun berikutnya, sehingga bunga ini perlu ditanam pada waktu yang khusus. Untuk mencapai pertumbuhan ideal bunga ini, Anda perlu memilih waktu terbaik saat musim semi masih jauh. Ini karena ketika musim semi tiba, bunga ini hanya bisa mekar.

Selain itu, bunga ini membutuhkan tanah yang subur, gembur, serta sistem penyiraman yang baik, agar bunga dapat tumbuh dengan baik. Forget-me-not juga membutuhkan pencahayaan yang baik, karena bunga ini tidak boleh berada di bawah sinar matahari sepanjang waktu.

Aroma dan rasa

jangan lupakan saya
99.co

Bunga ungu-biru khusus ini memiliki aroma yang sangat harum dan banyak digunakan dalam minuman teh. Rasanya tidak perlu diragukan lagi. Sedulur dapat menikmati bung aini dengan campuran gula dan madu, atau cukup meminumnya tanpa menambahkan bahan lain.

Demikian informasi mengenai arti bunga “Jangan Lupakan Aku”, serta fakta menariknya. Saudara harus tahu itu Bunga Forget Me Not tumbuh di tempat yang lembab dan teduh, misalnya di ketinggian 500-1000 meter di atas permukaan laut.

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.

Baca juga  12 Jenis-Jenis Ikan Louhan Beserta Ciri-Ciri & Harganya




https://wvmuseums.org