film sad ending

18 Rekomendasi Film Sad Ending Barat yang Bikin Nyesek


Salah satu genre yang disukai hampir oleh setiap kalangan adalah genre film sad ending. Ada sensasi yang berbeda saat menonton film sedih. Selain membuat kita menangis, tentu saja dapat membuat kita lega karena telah mengeluarkan perasaan dan ekspresi setelah menangis tersebut.

Bagi Sedulur yang membutuhkan rekomendasi film sad ending yang ampuh bisa membuat Sedulur menangis terisak, Sedulur bisa simak daftar rekomendasinya di bawah ini. Yuk, mari langsung kita simak pembahasannya di bawah ini!

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik untuk Ditonton Akhir Pekan

1. Fatherhood

Bacaterus

Kehilangan orang tercinta apalagi seorang istri, memang merupakan hal sulit. Ada duka mendalam yang  tertinggal dan tidak akan pernah sembuh, hanya waktu yang membuatnya kebal dan menjadi biasa saja. Namun kesedihan tentang kehilangan, tetap sama.

Kondisi itu yang dialami oleh Matthew Logelin (Kevin Hart). Dia harus menerima kenyataan pahit kehilangan sang istri saat melahirkan putri pertama mereka. Sang putri terlahir sehat, namun sayang nyawa sang istri tak dapat tertolong. Waktu berlalu, Matthew tak bisa begitu saja melupakan kematian sang istri.

Dia pun harus berperan sebagai ayah sekaligus ibu bagi putri semata wayangnya yang bernama Maddy. Hubungan ayah dan anak ini pun mampu membuat hati siapapun tersentuh saat menontonnya.Kevin Hart merupakan seorang pelawak tunggal Amerika Serikat yang terkenal dengan humor-humornya yang lucu.

Beberapa film yang ia perankan pun merupakan film komedi dengan peran dan karakter yang lucu. Apakah Sedulur penasaran dengan akting Kevin Hart yang seorang pelawak dalam film sedih? Sedulur bisa segera menyaksikan film satu ini.

2. A Walk to Remember

film sad ending
Quora

Rekomendasi film sad ending selanjutnya adalah A Walk to remember. Film sad ending ini menceritakan tentan seorang anggota geng motor, Landon Carter, yang mencintai seorang perempuan polos nan lugu bernama Jamie Sullivan. Kepribadian keduanya saling bertolak belakang, namun justru hal tersebut yang membuat keduanya saling mencintai.

Ketika hubunga kedunya mulai serius, Jamie malah mengungkapkan sebuah fakta yang sungguh menyakitkkan bagi Landon, Apakah fakta yang disampaikan Jamie tersebut? Sedulur bisa langsung menyaksikannya, dan siapsiap untuk kaget akan kesedihan yang dibawa film ini.

3. Paper Towns

The Wasington Post

Rekomendasi film sad ending selanjutnya yaitu Paper Towns yang rilis tahun 2015. Film ini berkisah tentang dua orang remaja yang bersahabat, yaitu Quentin (Nat Wolff) dan Margo (Cara Delevingne). Benih-benih cinta kemudian mulai tumbuh di antara keduanya setelah mereka melakukan sebuah petualangan dan mereka pun akhirnya menyadari akan makna dari cinta.

Seperti kata pepatah, tidak ada persahabatan yang benar-benar murni di antara lawan jenis. Selalu ada benih cinta di dalamnya. Apakah kisah persahabatan ini akan berakhir menjadi cinta? Sedulur bisa langsung tonton filmnya dan membuktikan langsung apakah film ini memiliki akhir romantis yang menyentuh atau sebaliknya, akhir tragis yang menyedihkan.

4. Heart

Bacaterus

Selain film Barat yang bisin kita nyesek dan baper, ada juga rekomendasi film sad ending Indonesia, yaitu Heart. Film ini merupakan salah satu film fenomenal di Indonesia, diperankan oleh Nirina Zubir, Irwansyah dan Acha Septriasa. Bercerita tentang kisah klasik cinta segitiga antara Rachel, Farel, dan Luna, dengan segalah konflik yang problematis di dalamnya.

Rachel diperankah oleh Nirina dan Farel oleh Irwansyah, keduanya merupakan sahabat sejak kecil. Tanpa sepengetahuan Farel, Rachel memendam perasaan cinta. Ingat, tidak ada yang namanya persahabatan di antara dua lawan jenis.

Namun Farel justru menaruh persaan kepada perempuan lain, yaitu Luna yang mengidap penyakit hati kronis. Sebagian masyarakat Indonesia sudah tahu bagaimana ending film ini. Cukup menyedihkan dan membuat kita baper setelah menontonnya.

Baca juga  10 Jenis Hamster yang Cocok Dipelihara & Cara Merawatnya  

5. Wedding Dress

film sad ending
Lujuba

Rekomendasi film sad ending Korea yang bisa Sedulur tonton adalah Wedding Dress. Bercerita tentang Ko Woon (Song Yoon A) dan putrinya So Ra (Kim Hyang Gi). Ko Woon adalah seorang ibu tunggal yang bekerja sebagai desainer gaun pengantin. Suatu hari, kabar mengagetkan datang dalam hidupnya. Ia tiba-tiba didiagnosis menderita kanker oleh dokter.

Namun, sebisa mungkin ia menyembunyikan penyakitnya dari sang putri. Untuk menghabiskan sisa hidupnya, ia pun memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk dihabiskan bersama sang putri. Termasuk merancang sebuah gaun pengantin yang kelak bisa dikenakan sang putri ketika menikah.

6. La La Land

Fimela

Rekomendasi selanjutnya untuk film sad ending barat yaitu La La Land. Kisah berawal dari seorang wanita bernama Mia (Emma Stone) yang bermimpi sukses dalam menjalani karirnya di bidang seni peran. Sementara itu, ada pula seorang pianis jazz yang juga memiliki keinginan seperti Mia yaitu Sebastian Wilder (Ryan Gosling).

Kemudian, sebuah takdir mempertemukan mereka saat Los Angeles tengah mengalami kemacetan. Keduanya bahkan dipertemukan kembali dalam sebuah pesta yang isinya adalah para sosialita. Singkat cerita, film barat romantis ini kemudian memperkenalkan kedua tokoh utama tersebut dan mereka pun sama-sama berpetualang dalam mewujudkan mimpi masing-masing.

7. Last Christmas

film sad ending
Bacaterus

Rekomendasi film sad ending selanjutnya yaitu Last Chrismas. Film ini merupakan buah karya dari Paul Feig dan berkisah tentang hubungan asmara antara Kate Andrich dan seorang pria bernama Tom. ertemuan mereka bermula ketika Kate terancam menjadi gelandangan karena diusir oleh pemilik apartemen.

Kate kemudian bekerja sebagai penjaga toko pernak-pernik Natal dan mengikuti audisi bernyanyi. Pada momen tersebut Kate dan Tom bertemu dan berkenalan. Kate banyak belajar tentang kehidupan dari Tom dan mengubah pandangan Kate tentang hidup. Kate pun mengungkapkan perasaan pada Tom, namun momen ini justru membuat Tom semakin menjauh.

8. Me Before You

Viebly

Me Before You merupakan rekomendasi film romantis sad ending lainnya. Film ini diperankan oleh Emelia Clarke yang sukses dengan karakter Daenerys Targryen di serial Game of Thrones. Film yang rilis tahun 2016 ini mengisahkan seorang wanita berusia 26 tahun yang berasal dari keluarga yang miskin, lugu, serta tidak memiliki ambisi apapun.

Kemudian, ia dipertemukan dengan seorang majikan baru bernama Will Traynor (Sam Claffin) dan kehidupannya pun mulai perlahan berubah. Film romantis terbaik ini menyuguhkan perpaduan antara perjuangan dan pendirian serta kisah cinta yang teguh.

9. Midnight Sun

Viebly

Ada juga fim berjudul Midnight Sun sebagai rekomendasi film sad ending yang bisa Sedulur tonton. Seorang gadis bernama Katie Price adalah seorang penderita penyakit Xeroderma Pigmentosum dan hal tersebut membuatnya tidak bisa terkena sinar matahari.

Hal ini membuatnya hanya bisa melihat seseorang yang disukainya melalui jendela rumah karena penyakit yang ia derita itu. Film ini diperankan oleh Patrick Schwarzenegger dan Bella Thorne ini pun memiliki jalan cerita yang penuh dengan kebahagiaan, dan berbagai macam lika liku yang kemudian masuk ke dalam salah satu film romantis barat yang sukses dan bisa Sedulur tonton bersama orang terkasih.

10. Miracle in Cell No. 7

Fimela

Miracle in Cell No. 7 merupakan film sad ending Korea yang sukses membuat penontonnya bersimbah air mata. Film ini menceritakan tentang Lee Young Gu, seorang ayah tunggal yang mengalami keterbelakangan mental. Ia memiliki seorang putri yang cerdas bernama Ye Seung. Naas, Yong Gu dituduh melakukan kejahatan pembunuhan dan pelecehan seksual terhadap anak. Padahal itu sama sekali bukan perbuatannya.

Baca juga  Penting! ini Nutrisi dan Manfaat Chestnut untuk Kesehatan

Saat di penjara, teman-temannya dalam sel penjara membantu memasukkan Ye Seung agar anak kecil tersebut dapat bertemu dengan sang ayah. Ketika dewasa, Ye Seung menjadi seorang pengacara dan memperjuangkan membersihkan nama sang ayah yang tidak bersalah. Ini merupakan rekomendasi film sad ending Asia terbaik yang layak tonton!

BACA JUGA: 40 Situs Download Film Indonesia Terbaru, Berikut Linknya

11. The Vow

Kidadl

Film The Vow yang rilis tahun 2012 bisa jadi rekomendasi tontonan bagi Sedulur yang butuh menonton film sedih. Ditambah, film ini juga berdasarkan kisah nyata yang menceritakan pasangan pengantin baru yaitu Paige (Rachel McAdams) dan Leo (Channing Tatum) yang mengalami sebuah insiden kecelakaan mobil pada awal mereka menikah.

Kondisi ingatan yang cukup buruk kemudian dialami oleh pasangan ini dan Paige harus mengalami koma. Pernikahannya bersama Leo harus terhapus dalam ingatannya karena Paige mengalami kehilangan ingatan. Sedulur bisa menyaksikan langsung film ini secepatnya, ya!

12. Hello Ghost

Pop Optiq

Awalnya, film ini terlihat seperti film komedi, karena banyak adegan lucu yang ditampilkan dalam film ini. Apalagi pemeran utamanya dimainkan oleh Cha Tae Hyun, aktor Korea yang selama ini memang terkenal dengan film-film komedi. Di awal, sejumlah adegan di Hello Ghost memang cukup mengundang gelak tawa.

Bermula dari seorang pemuda yang putus asa dengan hidupnya. Ia pun berencana bunuh diri di apartemen tempatnya tinggal. Namun, berkali-kali ia mencoba bunuh diri, berkali-kali pula upayanya gagal. Setelah gagal bunuh diri, ia justru menjadi bisa melihat hantu. Hidupnya pun menjadi tak tenang setelah diikuti oleh hantu-hantu ini.

Namun semakin lama, semakin banyak misteri yang terjawab dan menjelaskan kenapa hantu-hatu tersebut terut mengikutinya dan menganggu hidupnya. Sedulur bisa menyiapkan tisu saat nonton film sad ending Korea ini. Terutama menjelang akhir, dijamin air mata Sedulur tidak akan terbendung.

13. If I Stay

film sad ending
Pop Optiq

Film sad ending selanjutnya yaitu If I Stay, yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya penulis Gayle Forman. Film ini mengisahkan tentang kisah melodramatik dari Mia Hall dan Adam. Mia dan Adam sama-sama menyukai musik, sehingga mereka saling mendukung satu sama lain untuk mengejar mimpi masing-masing di bidang musik.

Konflik ini dimulai saat Mia mendapatkan beasiswa untuk kuliah musik di New York, sementara Adam harus mengurus tour band dan membuatnya sibuk. Jarak, kesibukan dan komunikasi memunculkan konflik di antara hubungan mereka. Ditambah, masalah keluaga Mia yang muncul akibat sebuah kecelakaan.

Mia pun mengalami koma sementara keluarganya dinyatakan tewas. Banyak kejadian yang membuat kita sedih saat menonton film ini.

14. Marriage Story

Mama’s Geeky

Film sad ending ini sempat ramai dan viral di tahun rilisnya. Diperankan oleh Scarlett Johansson, Laura Dern, Alan Alda, Adam Driver dan Ray Liotta, film ini berkisah tentang seorang sutradara teater bernama Charlie Barber (Adam Driver) bersama istrinya Nicole (Scarlett Johansson) yang tinggal di kota New York dan istrinya merupakan mantan aktris film remaja.

Pasangan tersebut kemudian dianugerahi seorang anak laki-laki yang diberi nama Henry Barber. Setelah itu, berbagai masalah mulai menghampiri pasangan ini di antaranya adalah keretakan rumah tangga.

Keduanya pun ingin menyelesaikan masalah tersebut dengan cara meminta bantuan dari seorang konselor. Proses konseling pun gagal karena salah satu pihak tidak mau melakukan apa yang diperintahkan oleh konselor agar masalah dalam rumah tangganya bisa damai kembali.

Baca juga  Pengertian, Sejarah, Jenis-jenis & Cara Membacanya

15. Titanic

film sad ending
Fimela

Ini merupakan film sad ending yang sangat terkenal dan legendaris. Film ini juga yang melambungkan nama Leonardo Di Caprio dan Kate Winslet. Mengisahkan tentang sebuah kejadian nyata, yaitu tenggelamnya kapal Titanic, kapal legendaris yang menampung banyak wisatawan.

Film ini berangkat dari peristiwa kapal Titanic yang tenggelam dan diberi bumbu romansa antara Jack Dawson dan Rose Dewitt Bukater. Hubungan keduanya yang berasal dari latar belakang berbeda tentu ditentang. Selain itu, Rose juga telah bertunangan dan hubungannya dengan Jack dianggap sebagai perselingkuhan.

Belum selesai perihal hubungan keduanya, masalah penting harus dilewati oleh mereka berdua dan setiap orang di dalam kapal Titanic. Urusan hidup mati lebih penting, karena kapal Titanic akan tenggelam!

16. All the Bright Place

Flickering Myth

All the Bright Place merupakan rekomendasi film sad ending yang bisa Sedulur tonton selanjutnya. Film ini mengisahkan tentan dua sahabat yang tengah bersusah payah untuk mengobati trauma yang mereka alami masing-masing. Violet Markey mengalami trauma terkait kemantian kakanya yang tragis.

Sementara Theodore Finch harus hidup dalam trauma yang membayanginya serta terus mendorong dirinya untuk menyudahi hidupnya. Keduanya mulai menjalin persahabatan sejak dipasangkan dalam tugas sekolah. Perjalanan persahabatan mereka justru membantu hidup mereka lebih baik lagi.

Karena dengan persahabatan tersebut, mereka dapat menyembuhkan trauma yang dialami. Jangan berharap film ini memiliki akhir yang bahagia, Sedulur bisa membuktikan akhir film action sad ending ini dengan langsung menontonnya. Sekedar saran, jangan lupa untuk menyiapkan setumpuk tisu, ya!

17. The Fault in Our Star

film sad ending
CharacTour

Rekomendasi film selanjutnya adalah The Fault in Our Star, yang mengisahkan tentang kisah cinta dua orang remaja, yaitu Hazel Grace dan August Waters. Grace mengidap sakit kanker sementara Waters merupakan mantan atlit basket yang harus kehilangan kakinya. Premis yang tragis cukup memberikan gambaran tentang alur film ini.

Sedulur yang suka film romantis dengan alur yang tragis dan dramatis, dijamin sangat cocok menonton film ini. Jika ada waktu luang, Sedulur bisa segera menonton film sad ending ini.

BACA JUGA: 24 Rekomendasi Film Kartun Terbaik Sepanjang Masa

18. End of Watch

Rekomendasi terakhir film sad ending terakhir End of Watch. Film ini dibintangi oleh Jake Gyllendaal dan Michael Pena. Bercerita tentang persahabatan antara petugas bernama Brian Taylor dan Mike Zavala yang manjalani kehidupan yang sangat pahit dan tragis. Taylor dan Zavala merupakan polisi yang memiliki integritas tinggi.

Permasalahan muncul ketika mereka menelusuri masalah bisnis kartel dan membuat Zavala terbunuh karena ditembak oleh gengster. Setelah kematian rekannya, Taylor benar-benar hancur. Adegan ini menamparkan rasa sakit dan penderitaan yang membuat kalian ikut merasakannya.

Nah itulah daftar rekomendasi film sad ending yang bisa jadi tontonan Sedulur dan dinyamin bikin nyesek. Semoga daftar film di atas bisa menambah daftar tontonan wajib Sedulur, terutama saat libur akhir pekan dan untuk mengisi waktu luang. Selamat menonton dan jangan lupa siapkan tisu, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.




https://wvmuseums.org