Faroe Island

Fakta Faroe Island Beserta Letak, Ekonomi & Pemerintahannya


Jejaring sosial Twitter baru-baru ini sedang hangat membahas keberadaan Kepulauan Faroe, di mana dalam sebuah tweet pemilik @Hei_Reni. Pasalnya dalam cuitan tersebut pemilik akun membeberkan keindahan pulau yang terletak di antara Norwegia dan Islandia.

Dari cuitan tersebut, banyak netizen yang tertarik dengan Kepulauan Faroe, dan banyak yang bertanya bagaimana cara berlibur bahkan bekerja di Kepulauan Faroe. Sedulur juga penasaran? Daripada terus bertanya-tanya, yuk simak fakta menarik tentang F.Cuaca di Pulau Aroe, bentuk pemerintahan menurut perekonomian sebagai berikut.

BACA JUGA: Makna 1 Mei Dalam Mahar dan Perhitungannya

Fakta tentang Kepulauan Faroe

okezon

Berikut beberapa fakta unik dan menarik tentang Kepulauan Faroe yang perlu Anda ketahui.

1. Tidak ada nyamuk dan serangga

Kepulauan Faroe
Laju

Fakta menarik tentang Kepulauan Faroe adalah tidak ada nyamuk dan serangga di pulau ini. Menurut para ilmuwan, iklim laut di Atlantik Utara membuat nyamuk dan serangga tidak dapat tumbuh atau berkembang biak. Ini karena nyamuk hanya berkembang biak di lingkungan yang panas dan lembab.

Perlu Anda ketahui bahwa pulau cantik ini mengalami tiga periode es (suhu rendah) dalam satu tahun. Ini juga salah satu alasan mengapa serangga dan nyamuk tidak bisa tumbuh di pulau ini.

2. Memiliki modal terkecil di dunia.

gulungan

Fakta menarik lainnya: ibu kota terkecil di dunia, Tórshavn, terletak di pulau ini. Torshavn bukan hanya ibu kota terkecil, tetapi juga memiliki populasi hanya sekitar 20 ribu orang. Sementara itu, Kepulauan Faroe terdiri dari 18 pulau pegunungan, yang merupakan rumah bagi sekitar 50.000 orang.

3 Mendapat Julukan Isle Of Sheep

Kepulauan Faroe
temanku

Kepulauan Faroe memiliki populasi domba yang sangat besar, itulah sebabnya pulau ini dijuluki pulau domba. Konon saat pulau ini ditemukan, penghuninya adalah domba dan burung. Tidak heran jika domba berkembang pesat di tempat ini, karena terdapat banyak padang rumput dan banyak penduduk yang memiliki peternakan domba dimana bulu domba dibuat menjadi wol.

Baca juga  Sejarah, Pendiri, Letak & Masa Kejayaan

BACA JUGA: 10 bahasa tertua di bumi, beberapa di antaranya digunakan hari ini

4. Miliki bahasa Anda sendiri

Kepulauan Faroe
Geografi Nasional

Tahukah Anda, Kepulauan Faroe tidak hanya disebut pulau domba, tetapi juga memiliki bahasa sendiri. Kepulauan Faroe terletak di antara Skotlandia, Islandia dan juga berada di bawah kendali kerajaan Denmark. Meskipun demikian, Kepulauan Faroe tidak menggunakan ketiga bahasa ini. Ini karena Kepulauan Faroe memiliki bahasa sendiri yang disebut bahasa Faroe. Antara 75.000 dan 80.000 orang di seluruh dunia sudah menggunakan bahasa Faroe.

5. Populasi wanita kecil.

pelapis6

Fakta menarik lainnya adalah jumlah wanita di pulau cantik ini lebih sedikit daripada pria. Penduduk pulau ini lebih memilih untuk belajar atau bekerja. Mereka memutuskan untuk pergi ke London dan juga ke Oslo dan tidak pernah kembali ke pulau itu lagi. Hal inilah yang menyebabkan populasi wanita di pulau ini semakin menurun.

6. Bentuk pemerintahan negara Kepulauan Faroe

perjalanan menengah

Dikutip dari Britannica, pulau ini memiliki pemerintahan sendiri yang terletak di negara bagian Denmark. Negara ini juga mengirimkan dua perwakilan terpilih setiap empat tahun ke legislatif Denmark. Sementara itu, parlemen negara itu memiliki 32 anggota terpilih yang nantinya akan memilih badan eksekutif yang dipimpin oleh sebuah komite.

Seperti disebutkan di atas, pulau ini telah menjadi wilayah otonomi Kerajaan Denmark sejak tahun 1948. Sedulur harus tahu bahwa meskipun wilayahnya kecil, pulau ini memiliki tentara lokal kecil yang diorganisir di daerah yang disebut Mjörkadalur. Sementara itu, Denmark bertanggung jawab atas urusan luar negeri.

BACA JUGA: 10 kota teratas di Indonesia, berapa nomor kota Anda?

7. Ekonomi Kepulauan Faroe

Kepulauan Faroe
Hekla.com

Sejak tahun 1900, kepulauan yang perekonomiannya semula bergantung pada pertanian dan peternakan ini berkembang menjadi basis perikanan dan industri, terutama ekspor ikan kod beku dan kering. Icad cod sendiri merupakan jenis ikan yang hidup di laut dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Minyak hati ikan kod sangat membantu dalam mencegah rakhitis dan dapat mencegah depresi.

Baca juga  Contoh Mosi Debat Beserta Pengertian & Fungsinya

Meskipun berbasis perikanan, ada juga peternakan unggas, domba, dan wol yang masih digunakan di industri pemintalan dan perajutan rumahan. Pulau ini memiliki pelabuhan utama yang terletak di ibu kota Torachan. Adapun bandara, terletak di daerah yang disebut Valgar. Pulau ini juga memiliki layanan pengiriman reguler dengan Denmark, Islandia. Sementara itu di musim panas bersama Shetland.

Seperti Indonesia, Kepulauan Faroe juga mengalami krisis mata uang, tepatnya pada pertengahan 1990-an. Krisis ini menyebabkan emigrasi massal ke Denmark.

Inilah fakta menarik tentang Kepulauan Faroe yang juga dikenal sebagai surga tersembunyi dunia. Apakah Sedulur hanya tertarik berlibur atau bahkan bekerja di pulau cantik ini?

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org