Doa tidur kristen

10 Doa Tidur Kristen untuk Diajarkan Pada si Kecil


Sebagai orang Kristen yang taat, Sedulur harus mengajarkan doa tidur Kristen kepada anak-anak mereka di rumah. Penting tidak hanya untuk mengajar, tetapi juga untuk mempraktekkan disiplin berdoa. Menjadikan shalat sebagai kebiasaan yang baik bagi anak sejak dini.

Termasuk sebelum tidur untuk istirahat, berikut beberapa doa tidur yang bisa diajarkan Sedulur kepada si kecil sebagai bagian dari mengajarkan iman dan cinta sejak dini. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

BACA JUGA: Doa Novena Tiga Salam Maria akan dijawab!

1. Doa perlindungan dalam mimpi

penyeberangan

Sangat penting untuk mengajari anak-anak untuk meminta perlindungan sebelum tidur. Berikut ini adalah doa tidur kristen yang bisa dilantunkan:

Tuhan, kami hanya ingin tidur. Kami mohon perlindungan-Mu sepanjang malam ini. Semoga kita tidur nyenyak sehingga kita bisa bangun dan kembali bekerja besok. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa dan mengucap syukur.

2. Sholat malam sebelum tidur

pilih bebas

Ada juga doa malam yang dibaca sebelum tidur, doa kristen untuk pengantar tidur adalah sebagai berikut:

Bapa Surgawi, selamat malam. Aku datang untuk berterima kasih atas rahmat-Mu, yang masih bisa kunikmati sepanjang hari. Dalam semua urusanku, aku melihat tangan kasihMu bekerja. Beri aku berkah dan kekuatan untuk menghadapi masalah hari ini.

Engkau selalu menguatkanku saat aku lemah, menguatkanku saat aku putus asa, dan memberiku harapan. Aku ingin mengungkapkan rasa syukurku kepada-Mu, Tuhanku. Aku akan istirahat sebentar sampai besok pagi. Lindungi saya dan orang-orang yang saya cintai. Demi Kristus Tuhan, saya berdoa dan mengucap syukur. Amin

3. Doa tidur singkat

doa tidur kristen
pilih bebas

Mengajarkan doa-doa pendek adalah langkah untuk membuat anak-anak berdoa dengan khusyuk, sedangkan doa-doa pendek orang Kristen adalah:

Selamat malam, Tuhan Yesus. Aku, anak-Mu, datang kepada-Mu untuk mengucap syukur atas semua berkat dan kasih-Mu yang dapat aku rasakan. Anda memberi saya pengalaman luar biasa, kesehatan, orang-orang terkasih, dan banyak lagi. Saya ingin berterima kasih atas kebaikan Anda sepanjang hari.

Sebentar, aku ingin istirahat, semoga Engkau menjagaku sepanjang malam agar aku bisa beristirahat dengan tenang. Hanya dalam nama-Mu kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.

Baca juga  Sejarah Desain Arsitektur Modern Beserta Ciri dan Prinsipnya

4. Doa syukur sebelum tidur

pilih bebas

Selain meminta perlindungan, juga penting untuk mengajarkan anak-anak untuk bersyukur pada waktu tidur melalui doa. Doa:

Tuhan Yesus, kami, anak-anak-Mu, datang kepada-Mu malam ini untuk berterima kasih atas kasih-Mu dan kehadiran-Mu sepanjang hari. Tuhan, sekarang kami ingin beristirahat, semoga Engkau menjaga kami sepanjang malam agar kami dapat beristirahat dengan tenang. Hanya dalam nama-Mu kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya. Amin.

5. Doa memohon berkah

doa tidur kristen
pilih bebas

Ada juga doa tidur kristen memohon berkah, doa-doanya sebagai berikut:

Bapa Surgawi kita, saya datang kepada Anda malam ini untuk berterima kasih atas semua kasih dan perhatian yang telah Anda berikan selama hari yang indah ini. Terima kasih untuk setiap peristiwa yang terjadi dan untuk setiap orang yang mengelilingi saya. Memberkati malam saya agar saya bisa beristirahat dengan cukup dan tenang sehingga saya dapat kembali ke bisnis saya besok dengan baik.

Memberkati semua keluarga, saudara dan teman-temanku. Beri mereka istirahat yang cukup dan hibur mereka yang berduka. Hanya dalam nama Tuhan Yesus saya memohon dan berdoa. Haleluya. Amin.

6. Doa tidur kristen meminta perlindungan

pilih bebas

Adapun doa tidur kristen lainnya yang bisa dibaca memohon perlindungan yaitu:

Tuhan Yesus memerintah di Kerajaan Surga. Terima kasih, Tuhan, untuk hari yang Engkau berikan. Anda memberkati dan bersama kami sepanjang hari ini. Tuhan, kami hanya ingin tidur. Kami mohon perlindungan-Mu sepanjang malam ini. Semoga kita tidur nyenyak sehingga kita bisa bangun dan kembali bekerja besok. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.

7. Doa untuk kelancaran

doa tidur kristen
iStock

Doa tidur malam juga harus digunakan untuk meminta kelancaran hari esok dari bangun tidur sampai waktunya tidur kembali. Bacaan doa tidur kristen adalah sebagai berikut:

“Terima kasih, Tuhan, untuk satu hari lagi saya selamat. Ada banyak peristiwa, baik dan buruk. Tapi aku ingin berterima kasih karena selalu menjadi asistenku.

Sebelum saya istirahat malam ini, saya ingin meminta perlindungan dan kelancaran besok. Semoga Tuhan Yesus selalu menjagaku, melindungiku, selalu memberikan rahmat-Nya. Curahkan juga berkat-Mu kepada orang tua dan teman-temanku sepanjang hari esok. Terima kasih Tuhanku. Amin.

Baca juga  Catat! 6+ Tips Hemat Pengeluaran untuk Hewan Peliharaan

8. Doa untuk kedamaian yang kuat

iStock

Berikut ini adalah doa yang bisa dibaca sebagai doa agar mendapatkan istirahat yang cukup dan menjadi sangat sehat. Berikut bacaan doanya

“Selamat malam, Tuhan Yesusku. Aku akan datang kepada-Mu malam ini untuk berterima kasih atas kehadiran-Mu sepanjang hari.

Ya Tuhan, aku ingin menyerahkan malamku ke dalam tangan-Mu. Saya percaya bahwa Anda selalu mengawasi saya saat saya tidur. Singkirkan mimpi buruk dan pikiran yang bisa menghantuiku sepanjang malam. Bantu saya juga agar saya bisa tertidur lelap dan bangun besok pagi dengan pikiran dan tubuh yang beristirahat. Amin.”

9. Doa sebelum tidur dibacakan bersama keluarga

doa tidur kristen
pilih bebas

Ada juga rekomendasi doa tidur yang bisa dibacakan si kecil bersama keluarga. Doa-doa ini:

“Bapa Surgawi, sebelum tidur, keluarga kami ingin berdoa di hadapan-Mu. Malam ini kami ingin mempersembahkan doa syukur kepada-Mu atas semua kasih dan karunia yang dapat kami terima sepanjang hari.

Yesus, kami percaya bahwa tidak ada yang mustahil bagi-Mu. Melalui kasih setia-Mu, kami memohon perlindungan, kesehatan, rahmat dan anugerah-Mu untuk selalu bersama kami sekeluarga. Semoga Engkau selalu menjaga kami dalam dunia sukacita-Mu. Agar kami masing-masing dapat menunjukkan kasih-Mu yang lembut.

Juga membimbing kita melalui acara besok. Biarkan semuanya berjalan lancar. Kami mempercayakan semua kegiatan, tujuan, dan rencana kami hanya ke tangan Anda. Terima kasih Ayah telah menjadi segalanya bagiku. Amin.

BACA JUGA: Doa saya percaya dalam katolik lengkap: panjang dan pendek

10. Doa untuk kesehatan dalam mimpi

pilih bebas

Terakhir ada doa memohon kesehatan tubuh saat tidur, bacaan doa yang dimaksud :

“Tuhanku Yesus, selamat malam. Saya ingin berterima kasih kepada-Mu atas kasih-Mu karena bersama saya selama hari yang indah ini. Tuhan, ampunilah aku atas kesalahan dan dosa yang telah aku lakukan dengan menyakiti sesamaku dan menyakiti-Mu.

Sebelum tidur, saya ingin meminta kesehatan dan berkah kepada-Mu, terutama untuk hari-hari mendatang. Aku hanya percaya kepada-Mu, Tuhan Allahku. Hanya melalui tangan-Mu ada berkat dan sukacita. Aku serahkan semuanya di tangan-Mu. Amin.”

Selain doa tidur kristen di atas, sedulur juga bisa mengajarkan si kecil doa-doa berikut di rumah, yaitu:

Baca juga  6 Tips Sukses Mengikuti Job Fair untuk Para Pencari Kerja

“Tuhan Yesus adalah Anak Allah yang duduk di atas takhta Kerajaan Surga. Terima kasih, Tuhan, untuk hari yang telah Engkau berikan kepada kami hari ini. Anda memberkati dan menyertai kami sepanjang hari. Anda memberi kami kekuatan dan kesehatan sehingga kami dapat bekerja dan bergerak sepanjang hari.

Tuhan, saat ini kami akan tidur, berkatilah kami sepanjang malam ini. Ayo tidur yang nyenyak agar kita bisa istirahat dengan baik agar kita bisa kembali beraktivitas esok hari.

Jauhkan kami dari orang-orang yang ingin mengganggu tidur kami, dan jauhkan kami dari orang-orang jahat. Begitu pula dengan keluarga kami Tuhan, dimanapun mereka berada, Engkau juga memberkati tidur mereka.

Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.”

Nah itulah daftar rekomendasi doa tidur kristen yang bisa Sedulur ajarkan kepada si kecil. Dari doa di atas, Sedulur dapat mulai melatih anak untuk tetap disiplin dengan berdoa dan menyadari bahwa mereka juga bersyukur atas kasih Tuhan.

Ingin menghabiskan satu bulan tanpa menggunakan kompleks? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org