20 Cara Menghilangkan Mata Panda, Bisa Dicoba Sendiri!

Baca Yuk! Kumpulan Doa Perjalanan, Agar Selamat Sampai Tujuan


Kita umat muslim dianjurkan untuk selalu membacakan doa sebelum memulai suatu kegiatan atau acara. Salah satunya adalah ketika Anda ingin bepergian.

Kali ini keuangan saya menyimpulkan doa perjalanan yang bisa anda baca untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT dan sampai tujuan dengan selamat.

Ringkasan:

  • Saat melakukan perjalanan, seseorang harus mengamalkan doa, yang harus dibaca di jalan, di jalan dan saat tiba di tempat tujuan.
  • Membaca doa perjalanan, kami berharap mendapatkan kelancaran dan keamanan serta kemudahan dalam segala hal yang kami lakukan.

Doa sebelum perjalanan

Selain harus waspada dan berhati-hati dalam berkendara, sobat keuangan juga harus berdoa sebelum berangkat.

Tidak hanya itu, Anda juga perlu membaca doa selama perjalanan dan saat pulang. Tujuannya adalah untuk mengharap keselamatan, keberkahan dan ridha Allah SWT.

Dengan membaca doa perjalanan, Anda juga akan mendapatkan ketenangan pikiran dan lebih fokus di belakang kemudi.

Ini juga merupakan salah satu amalan Rasulullah SAW yang sering beliau lakukan.

Imam An-Nawawi dalam Kitab Al-Azkar menjelaskan bahwa selama perjalanannya, Rasulullah SAW memohon perlindungan kepada Allah SWT dari kerasnya jalan hingga keburukan.

Ini beberapa doa perjalanan yang dapat anda baca saat akan melakukan perjalanan untuk menghindari hal-hal buruk selama perjalanan.

#1 Berdoa di luar rumah

Sahabat keuangan, kamu pasti sering mendengar doa saat hendak keluar rumah. ayomengamalkan doa berikut:

بِسْمِ اللَّهِ ، ََو

Bismillahi tawakkaltu ‘alallahi wa la howla wa la quwwata illa billahi.

Artinya: “Ketika aku menyebut nama Allah, aku menyerahkan diriku kepada Allah, dan tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.”

Hadits Rasulullah SAW menyebutkan pentingnya membaca doa sebelum bepergian:

“Orang yang keluar rumah membaca doa:“ Bismillahi tawakkaltu ‘allallahi wa la haul awa la kuvwata illa billah, ”kemudian mereka berkata kepadanya: kamu dilindungi, dan setan akan menjauh darinya.” (Diriwayatkan oleh Tirmidzi; Hassan Shahih. Hadits serupa juga diriwayatkan oleh Abu Dawud).

#2 Doa sebelum berangkat

Berikut ini adalah doa di jalan sebelum keberangkatan yang diceritakan oleh perawi hadits.

#1 Versi Singkat dari Doa Perjalanan

اَللَّهُ أَكْبَرُ، اَللَّهُ أَكْبَرُ، اَللَّهُ أَكْبَرُ، (سُبْحَانَ الَّذِيْ سَخَّرَ لَنَا هَـٰذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِيْنَ. وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

Allahu Akbar (3 kali)

#2 Versi Panjang Doa Perjalanan

بِسْمِ اللَّهِ، اَلْحَمْدُ لِلَّهِ (سُبْحَانَ الَّذِيْ سَخَّرَ لَنَا هَاذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِيْنَ. وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ) اَلْحَمْدُ لِلَّهِ، اَلْحَمْدُ لِلَّهِ، اَلْحَمْدُ لِلَّهِ، اَللَّهُ أَكْبَرُ، اَللَّهُ أَكْبَرُ، اَللَّهُ أَكْبَرُ، سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ إِنِّيْ ظَلَمْتُ نَفْسِيْ فَاغْفِرْ لِيْ، فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ

Bismillah, alhamdulillah, (subhanal ladzi sahhoro lana haadzaa wa maa kunnaa lahu mukrinin. Wa innaa ilya robbinaa lamunkolibuun), alhamdulillah (3 kali), Allahu Akbar (3 kali), subhanakallaahumma inniy jolamtu nafsii faghfir liy, fa innaubahu laaz laaz

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah, segala puji bagi Allah, (Maha Suci Allah yang telah menundukkan kendaraan ini kepada kami, meskipun sebelumnya kami tidak dapat menguasainya.

Sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami (pada hari kiamat). Segala puji bagi Allah (3 kali), Allah Maha Besar (3 kali), Maha Suci Engkau, ya Allah, sesungguhnya aku telah menghina diriku sendiri, maka ampunilah aku. Sesungguhnya tidak ada yang mengampuni dosa kecuali Engkau.” (Diriwayatkan oleh Abu Dawud 3/34, At-Tirmidzi 5/501 dan Sahih At-Tirmidzi 3/156).

#3 Doa untuk mengendarai kendaraan

Sebelum berangkat, dianjurkan untuk membaca doa berikut di atas kendaraan:

Amin

Subhaanal ladzii sakhkhoro lamaa haadzaa wa maa kunnaa lahuu muqriniinaa wa innaa ilaa robbina laungqolibuuna.

Artinya: “Maha Suci Allah yang telah memudahkan (kendaraan) ini bagi kami, dan kami tidak ada sesuatu yang mengikatkan diri kepada-Nya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.”

[Baca Juga: Bacaan Doa Sebelum dan Setelah Belajar Lengkap dengan Artinya]

# 4 Berdoalah saat Anda ingin pergi

Saat ingin melakukan perjalanan jauh, teman-teman keuangan bisa membaca doa berikut:

kata kunci للّٰهُمَّ

Allahhumma howvin alinaa safarana hadza waatvi annaa budakhu. Allahhumma antashookhibu fiissafari walkholifatu fiil expert.

Artinya: “Ya Allah, mudahkan perjalanan kami dan perpendek jarak. Ya Allah yang menemanimu dalam perjalananmu dan kamu juga melindungi keluargamu.”

# 5 Berdoa saat bepergian

Dalam perjalanan, usahakan untuk tetap fokus dan berdzikir, menyebut nama Allah dan mengagungkan-Nya.

Sambil menikmati perjalanan jauh, teman-teman keuangan bisa membaca dzikir berikut ini:

“Subhanallah walhamdulillah wa la ilaha illallah wallahu akbar.”

Artinya: “Maha suci Allah, segala puji bagi Allah, tidak ada yang berhak disembah kecuali Allah, dan Allah Maha Besar.”

Anda juga bisa menambahkan bacaan Al-Fatih, An-Nas, Al-Falak dan Al-Ikhlas sebagai bentuk doa memohon perlindungan dari Allah SWT.

#6 Berdoa sambil istirahat

Islam menganjurkan kita untuk selalu berdoa dan mencari perlindungan dari Allah SWT ketika kita ingin melakukan pekerjaan kita.

Salah satunya adalah ketika Anda beristirahat selama perjalanan jauh.

Misalnya saat berhenti di zona istirahatmaka Anda bisa membaca doa berikut:

أَعُوْذُ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

A’udzu bi kalimaatillahit taammaati min syarri maa khalaq.

Artinya: “Aku berlindung kepada penilaian Allah yang sempurna dari kejahatan ciptaan-Nya.”

[Baca Juga: 10 Doa Agar Dagangan Laris dan Berkah Menurut Islam, Baca Yuk!]

#7 Berdoa setibanya di tujuan Anda

Sesampainya di tempat tujuan, mari kita juga berdoa memohon perlindungan dan kebaikan dari tempat tersebut. Berikut doanya:

di atas

Allahhumma innii as aluka lhairohaa wakhairo Profesionalhaa wakhairo maa filhaa wa a’uudzubika min syarrihaa wa syaarri Profesionalhaa wa syarri maa fiihaa.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kebaikan negeri ini, kebaikan penduduknya, dan kebaikan yang ada di dalamnya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan negeri ini, kejahatan penduduknya, dan kejahatan yang ada di dalamnya.”

#8 Doa setelah bepergian

Ketika kami telah menyelesaikan perjalanan kami dan kembali ke rumah dengan selamat, sebaiknya kami mengatakan:

“Subhanallah walhamdulillah wa la ilaha illallah wallahu akbar.”

Kemudian ucapkan doa berikut:

آَائِبُوْنَ عَابِدُوْنَ لِرَبِّنَا حَامِدُوْنَ

Aayibuuna taa ibuuna ‘aabiduuna lirobbinaa haamiduun.

Artinya: “Kami kembali dengan taubat, terus beribadah dan selalu memuji Tuhan kami.” (HR.Muslim 2/998)

Mencoba menghindari bahaya

Ini adalah beberapa doa perjalanan yang dapat Anda ucapkan sebelum, selama, atau setelah perjalanan Anda.

Berdoa kepada Allah SWT, jika Tuhan mengizinkan kita semua akan diberkati dan rahmat untuk menghindari segala macam bahaya.

Sumber bahaya dalam kehidupan bisa datang dari mana saja dan dalam bentuk apa saja. Selain perjalanan, kita juga harus mewaspadai salah satu resiko bahaya dalam hidup, yaitu terjebak dalam hutang.

Jika Anda termasuk orang yang terjebak dalam pusaran masalah ini, My Financial punya solusi yang bisa Anda cari tahu buku elektronik Gratis Cara membebaskan diri dan menghindari hutang.

Juga, jika Anda merasa perlu untuk mendapatkannya nasihat dalam menyelesaikan masalah keuangan anda, jangan ragu untuk saling berkonsultasi perencana keuangan Omong-omong, keuangan saya klik spanduk dibawah untuk membuat janji.

Demikianlah penjelasan mengenai doa-doa yang dapat menjadi tameng dari bahaya yang mungkin timbul selama perjalanan.

Bagikan informasi ini kepada orang-orang terdekat Anda agar mereka juga dapat melindungi diri dari kemungkinan bahaya. Terima kasih!

Editor: Ismyuli Tri Retno

Sumber referensi:

  • admin. Bacaan doa dalam perjalanan dan doa saat tiba di Janji. Doaharianislami.com – https://bit.ly/3Y9FFL2
  • Edelweis Lararenjana. 24 September 2022 Bacaan doa perjalanan jauh dalam islam, dibaca saat bepergian. com – https://bit.ly/3iQnGJ9
  • Dwi Agustiar. 08 April 2022 Doa sebelum perjalanan, hati tenang Perjalanan yang aman. Idntimes.com – https://bit.ly/3VWLEki
  • Faozan Tri Nugroho. 07 Juli 2022 Bacaan doa keliling untuk diberikan Keamanan sampai tujuan. Bola.com – https://bit.ly/3VI5Erj
  • Angie Mayasari. 01 Agustus 2022 Doa Perjalanan dalam bahasa Arab, Latin dan artinya membuat perjalanan aman insya Allah. com – https://bit.ly/3FCqaUB




https://wvmuseums.org

Baca juga  5 Cara Daftar Google Adsense YouTube Lewat HP, Siap Cuan!