WIFI

Saham DMMX Dibeli SiCepat Express, Prospek yang Menarik?


SiCepat Express baru-baru ini membeli 42 juta saham DMMX. Pembelian saham ini rupanya bukan yang pertama dilakukan SiCepat Express.

Jika demikian, apakah prospek mengumpulkan saham ini lebih menarik?

Artikel ini dipersembahkan untuk Anda

Timeline saham DMMX yang diakuisisi oleh SiCepat Express

PT Sicepat Express Indonesia, perusahaan logistik, mencatat transaksi sebelumnya Membeli saham DMMX.

Ya, pada 9 Desember 2021, SiCepat Express mengakuisisi 10,8 juta saham untuk pertama kalinya.

Dengan pembelian ini, kepemilikan SiCepat Express di DMMX meningkat dari 476,5 juta saham (6,19%) menjadi 487,4 juta saham (6,33%).

Saham DMMX Dibeli SiCepat Express, Prospek Menarik?  01 - Keuangan saya

Selanjutnya, yang baru-baru ini, pada 29 Agustus 2022, SiCepat Express kembali menambah kepemilikannya pada saham PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMS).

Dengan pembelian 41,9 juta saham DMMX seharga Rs 1.200 per saham, total nilai transaksi mencapai Rs 50,3 miliar.

Alhasil, total kepemilikan saham DMMX SiCepat Express meningkat dari 489,7 juta saham (setara 6,37%) menjadi 531,7 juta saham (6,91%).

Saham DMMX Dibeli SiCepat Express, Prospek Menarik?  02 - Keuangan saya

Saat ini, tujuan SiCepat Express untuk meningkatkan kepemilikannya di DMMX adalah investasidengan status kepemilikan saham langsung.

Menambahkan kepemilikan SiCepat Express ke DMMX tentu bukan tanpa alasan. Mengingat keduanya terlibat dalam kerjasama eksternal dan bukan kepemilikan bersama.

Kolaborasi di antara mereka menjadi bagian penting dalam memaksimalkan digital cloud advertising yang telah didistribusikan di sejumlah outlet. titik layanan LautCepat.

[Baca Juga: IPCC Optimis Cuan Banyak, Seberapa Layak Dibeli?]

Selain itu, terjadi juga perubahan komposisi komisaris di DMMX. Hartono Francesco, salah satunya pendiri dari SiCepat resmi menggantikan Panda Shahrir.

Hartono kini juga merupakan salah satu pemegang saham terbesar DMMX.

Prospek saat ini untuk DMMX

Hingga saat ini, ekspansi DMMX masih cukup masif di setiap segmen bisnis. Beberapa ekstensi yang masih dalam pengembangan antara lain:

  • DMMX dan Bumilangit membentuk perusahaan bekerja sama yang akan mengemas karakter Bumilangite menjadi Perizinan Kekayaan Intelektual Di
  • digitalmenciptakan produk turunan seperti gamifikasi untuk pasar ritel. Belum ada rencana peluncuran platform komik elektronik sebagai saluran bisnis rantai ritel.
  • Perluasan segmen Layanan Terkelola sebaik Infrastruktur sebagai Layanan menambahkan dan mengembangkan lingkunganbatang Al, Data besar, gamifikasi lengkap dengan isinya.
  • Mantanpansi di Makarios Bensu Kopi yang masih dalam proses pengerjaan.
  • Bisnis saat ini dalam manajemen CMS pengecer di mana lebih dari 21.000 layar kini telah berhasil terhubung. Platform DMMX.

Indikator keuangan

Ekstensi di atas mencerminkan langkah berani DMMX. melebarkan sayap bisnis pada segmen konten dan hiburan. Ini termasuk menargetkan bisnis grosir digital.

Tidak mengherankan, angka pendapatan untuk bagian ini meningkat menjadi Rs 924,2 miliar pada kuartal kedua 2022, naik 154,2% dari sebelumnya Rs 363,5 miliar pada kuartal kedua 2021. Dengan perincian sebagai berikut:

Saham DMMX Dibeli SiCepat Express, Prospek Menarik?  03 - Keuangan saya

Mengingat besarnya pengeluaran dana untuk ekspansi, dapat diasumsikan bahwa Pertumbuhan laba DMMX akan terus melambat.

Dan hal ini juga terjadi dengan pertumbuhan laba pada triwulan II 2022 sebesar Rs 10,12 miliar, melambat menjadi -91,26% dari sebelumnya Rs 115,80 miliar pada triwulan II tahun 2021.

Saham DMMX Dibeli SiCepat Express, Prospek Menarik?  03 - Keuangan saya

Dan ketika kita kecelakaan lagi, lalu Alasan perlambatan laba bersih DMMX pada kuartal kedua tahun 2022 adalah dampak dari kenaikan beban pokok pendapatan yang melonjak signifikan menjadi Rs 885,3 miliar pada kuartal kedua tahun 2022. meningkat secara signifikan sebesar 164,1% YoY dibandingkan dengan Rs 335,1 miliar sebelumnya pada kuartal kedua tahun 2021.

Saham DMMX Dibeli SiCepat Express, Prospek Menarik?  05 - Keuangan saya

Apa peluangnya?

Berdasarkan penjelasan di atas, perlu diingat bahwa DMMX masih terus menggenjot upaya ekspansi bisnisnya.

Artinya, DMMX masih membutuhkan peningkatan pendanaan yang signifikan dalam jangka pendek. Misalnya untuk memenuhi kebutuhan biaya operasional sehari-hari, baik itu biaya pemasaran, penjualan dan staf.

Jadi bukan tidak mungkin margin keuntungan perusahaan akan terus menurun segera. Meskipun telah terjadi lonjakan besar dalam hal pendapatan.

Saham DMMX saat ini diperdagangkan pada 1415. Pada penilaian PER 501.4, PBV 10.9 dan PCFR -102.0.

[Baca Juga: Mendang-Mending di Dunia Investasi]

Jadi langkah apa yang akan Anda ambil? Haruskah saya membeli saham DMMX atau beralih ke saham lain?

Sebagai referensi, setiap minggu Anda bisa mendapatkan rekomendasi saham di artikel Prakiraan Investasi. Anda juga dapat memperluas pengetahuan Anda untuk mendapatkan keuntungan dari berinvestasi di saham. buku Elektronik gratis di bawah ini.

E-Book Banner Promosi Panduan Cara Mendapatkan Keuntungan dari Saham - HP
E-book Banner Promosi Petunjuk Cara Dapat Untung di Gudang - PC

Apa pendapat Anda tentang informasi di atas? Tulis pendapat kamu di kolom komentar dan Membagikan Lihat juga artikel ini tentang investor lain. terima kasih

Redaktur: Ratna Sri H.




https://wvmuseums.org

Baca juga  Cek Kurs Dollar Hari Ini di BCA dan Bank Mandiri