10 Desain Toko Kelontong Minimalis yang Menarik & Fungsional

10 Desain Toko Kelontong Minimalis yang Menarik & Fungsional


Memiliki toko kelontong di rumah adalah keuntungan. Kita bisa berbisnis tanpa keluar rumah. Namun, sisi negatifnya adalah kita sering mengacaukan pekerjaan rumah kita dengan bisnis kita. Untuk itu sebaiknya Sedulur memilih desain toko kelontong yang minimalis untuk memudahkan pekerjaan Sedulur.

Kini banyak pebisnis yang berbisnis dari rumah telah mendesain ulang toko kelontong di rumah. Baik itu desain interior toko kelontong utama, desain toko kelontong grosir, hingga desain warung makan utama di teras rumah sedang dilakukan redesign. Tujuannya agar terlihat lebih modern dan minimalis agar urusan rumah tangga dan bisnis tidak bercampur dan menghalangi kita dalam menatanya.

Selanjutnya kita akan melihat kumpulan contoh toko kelontong dimana warung makan sempit ditempatkan di beberapa bagian rumah agar terlihat lebih modern dan rapi. Selain itu, beberapa tips dan resep untuk mengatur toko kelontong akan disajikan kepada pengunjung. Desain toko minimalis seperti apa yang sedang kita bicarakan? Yuk, langsung saja kita lihat reviewnya.

BACA JUGA: 12 Barang Terlaris di Toko Kelontong

Daftar Desain Toko Kelontong Minimalis yang Wajib Kamu Coba!

Desain toko kelontong mungkin merupakan faktor yang tidak terlalu dipedulikan oleh sebagian besar pengusaha. Namun, siapa sangka jika belakangan ini penggunaan desain dapat memaksimalkan penjualan di dalam toko dan meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap toko tersebut. Tidak perlu ribet, desain yang diterapkan bisa sangat sederhana namun memudahkan pembeli untuk menemukan produk yang diinginkan.

satu. Desain toko kelontong di fasad rumah

aplikasi super

Desain atau gambar toko kelontong di depan rumah adalah contoh rumah dan toko yang paling banyak digunakan. Desain toko yang minimalis seperti ini sering digunakan oleh para pengusaha yang tinggal di daerah padat penduduk.

Manfaat dari desain toko kelontong minimalis ini adalah tidak akan mengganggu interior rumah dan segala hal yang berhubungan dengan pekerjaan rumah tangga seperti dapur dan kamar mandi.

Karena dengan letak toko kelontong di depan rumah, maka semua urusan bisnis dan toko kelontong akan berada di depan rumah. Bagian dalam rumah yang berhubungan dengan kepentingan pribadi masing-masing pengusaha dan keluarganya tidak akan diganggu.

2. Toko kelontong di teras rumah

Toko kelontong di teras rumah
aplikasi super

Jika dulu desain toko kelontong minimalis memakan seluruh halaman dan depan rumah untuk dijadikan toko kelontong, ide desain toko kelontong ini hanya membutuhkan sebagian kecil dari bagian depan rumah.

Jika tidak mengambil teras dan pekarangan, ada garasi atau gudang di depan rumah. Biasanya pelaku usaha sembako yang menerapkan desain toko sembako ini adalah mereka yang menjalankan toko sembako di kawasan perumahan.

Model rumah di kawasan perumahan biasanya memiliki desain rumah yang sama dan seragam yang ditata, dan biasanya tidak diperbolehkan untuk mengubah bagian depan rumah secara keseluruhan. Karena itu, banyak yang berbuat curang dengan mengubah sebagian teras atau gudang menjadi toko atau tempat makan sederhana.

3. Desain Ruko (Rumah Toko)

desain toko kelontong minimalis
Suara

Desain ini merupakan desain toko kelontong minimalis yang paling sering dilihat. Mulai dari toko kelontong sederhana hingga toko kelontong modern seperti mini market menggunakan desain toko sebagai desain toko kelontong minimalis.

Seluruh area lantai satu digunakan sebagai area penjualan, dimana setiap produk ditempatkan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Misalnya kebutuhan makan, kebutuhan kamar mandi, dan kebutuhan kecantikan.

Lantai dua digunakan sebagai area perumahan. Urusan rumah tangga sebagai tempat menginap terletak di lantai dua. Namun untuk toko kelontong dalam bentuk waralaba, lantai dua biasanya digunakan sebagai sekretariat dan ruang administrasi, termasuk gudang.

Banyak developer yang menyediakan ruko bagi para pengusaha yang ingin berdagang dan berjualan di kawasan perumahan. Namun, kurangnya desain toko kelontong minimalis biasanya mengakibatkan harga sewa yang lumayan tinggi.

BACA JUGA: 12 desain rak bumbu dapur untuk mencerahkan ruang tamu Anda

empat. Rumah Warung Sederhana

aplikasi super

Ide desain toko kelontong minimalis ini merupakan versi yang lebih sederhana dan lebih kecil dari ide desain di poin nomor dua yaitu toko kelontong di teras rumah. Biasanya ide desain toko kelontong minimalis ini tidak membutuhkan banyak rumah.

Area yang digunakan sebagai toko juga kecil. Ide desain ini biasanya diterapkan oleh pebisnis baru yang bergerak di bisnis makanan utama. Bahkan mereka tidak berani membuka warung besar atau toko kelontong dan melihat konsumen terlebih dahulu.

Baca juga  10 Realita & Fakta di Maldives yang Harus Diketahui Turis

Maka dari itu dipilihlah desain toko kelontong yang minimalis, bahkan terkadang terlalu minimalis yang lebih cocok disebut warung daripada toko. Karena barang yang ditawarkan sangat terbatas seperti beras, mentega, tepung terigu, mie instan, kopi instan, dan hanya barang yang benar-benar akan dibeli.

5. Manfaatkan dinding bangunan dengan baik

aplikasi super

Ide desain toko kelontong minimalis tidak hanya tentang keseluruhan desain rumah dan bagian eksteriornya saja. Tata letak interior juga merupakan bagian penting dari desain toko kelontong minimalis. Minimalis berarti kesederhanaan dan memanfaatkan ruang yang ada secara maksimal.

Salah satu cara memanfaatkan ruang dan bangunan dengan sebaik-baiknya adalah dengan memanfaatkan dinding bangunan secara benar dan optimal. Kita bisa menggunakan rak gantung atau rak berdiri di dinding untuk menyimpan barang ekstra.

Dengan menggunakan rak gantung atau rak berdiri, kita dapat menyimpan banyak produk dan juga memungkinkan kita memperluas jangkauan produk di toko grosir kita. Meski berukuran kecil dan minimalis, namun banyak variasi produk yang bisa diperjualbelikan.

6. Atur barang dengan hati-hati

desain toko kelontong minimalis
Pilihan bebas

Penempatan produk yang rapi merupakan salah satu langkah desain toko kelontong minimalis. Selain itu, akan sangat mudah bagi pelanggan untuk memilih produk yang diinginkan.

Kenyamanan bagi pembeli menjadi hal yang penting untuk dipikirkan, selain kenyamanan tempat dan toko kelontong. Desain toko kelontong minimalis memang penting, namun yang lebih penting lagi adalah pengalaman pelanggan.

Karena kenyamanan pelanggan adalah faktor yang menentukan apakah pelanggan akan kembali lagi ke toko sembako kita atau tidak.

BACA JUGA: 12 desain toko sembako sederhana yang bagus dan hemat

7. Mengatur barang-barang berdasarkan kebutuhan pelanggan

Pilihan bebas

Poin ini sangat dihargai oleh supermarket dan minimarket. Sebab, dengan penataan barang yang tepat, pelanggan akan mudah dan nyaman dalam melakukan pembelian.

Desain toko kelontong minimalis akan terlihat lebih elegan dan modern ketika produk ditata dengan rapi dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Permainan cahaya dan warna dinding juga mempengaruhi kesan desain toko kelontong yang minimalis.

Baca juga  Ini Daftar Negara yang Terancam Bangkrut Karena Utang

8. Jaga kebersihan toko kelontong

Jaga kebersihan toko kelontong

Percuma memiliki desain toko kelontong minimalis dan modern jika tidak menjaga kebersihan toko secara disiplin dan teratur. Karena ketika pelanggan datang dan menemukan kekacauan di toko kelontong kami, itu membuat mereka tidak sopan untuk bisa kembali berkunjung.

Walaupun barang yang kami sediakan lengkap dan sangat murah, pelanggan akan berpikir dua kali untuk mengunjungi toko grosir kami dikarenakan kebersihan toko grosir kami.

9. Lampu ruang toko kelontong

Lampu ruang toko kelontong
Pilihan bebas

Pencahayaan juga menjadi bagian tak terpisahkan dari desain toko kelontong minimalis, terutama desain interior. Cahaya terang akan mempengaruhi pengunjung toko.

Ini karena pencahayaan yang terang akan menghalangi pelanggan untuk melakukan pembelian. Selain itu, cahaya terang dapat meyakinkan pembeli untuk berbelanja dengan aman. Karena kenyamanan dan keamanan adalah hal pertama yang dipikirkan pelanggan.

sepuluh. Penggunaan teknologi digital

Penggunaan teknologi digital
aplikasi super

Saat ini, setiap toko dan toko kelontong harus mulai menggunakan teknologi digital. Salah satunya adalah kemampuan untuk memulai dengan menggunakan teller digital sehingga dapat mendukung layanan dengan lebih baik.

Harga checkout digital sangat tinggi, tetapi kita bisa mendapatkannya secara gratis dengan bergabung dengan aplikasi super sebagai mitra super. Aplikasi Super akan memberikan pembayaran digital kepada setiap pengusaha toko kelontong yang bergabung sebagai mitra super.

Ini review dari Desain toko kelontong minimalis yang bisa Anda gunakan sebagai referensi. Bagi Anda yang masih kesulitan mencari ide desain toko kelontong, Anda bisa mencoba saran di atas.

Ingin menghabiskan bulanan tanpa menggunakan keras? aplikasi super larutan! Semuanya tersedia: mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga. Selain harganya yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan berbelanja dengan handphone. Tidak perlu keluar rumah, barang langsung diantar.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga bisa berbelanja secara grosir atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org