orang terkaya

Deretan Orang Terkaya di Asia, Siapa Si Paling Tajir?


Siapa orang terkaya di Asia? Ada yang dari Indonesia? Temukan jawabannya di artikel Keuangan Saya ini

Ringkasan

  • Bloomberg Miliaraires index membebaskan 8 orang yang berhasil menjabatorang terkaya di benua Asia.
  • Negara-negara Asia yang mendominasi daftar miliarder Ini adalah Cina dan Hong Kong.

Orang terkaya di Asia

Asia dikenal sebagai benua terbesar di seluruh dunia. Selain negara-negara maju, benua Asia juga dikenal dengan masyarakatnya yang kaya raya.

Kekayaan orang-orang ini berasal dari kesuksesan mereka dalam membangun bisnis. Bahkan bisnis yang mereka mulai telah menyebar ke seluruh dunia.

Ada 2.775 miliarder di Asia, menurut Forbes. Negara-negara Asia yang mendominasi daftar miliarder adalah China dan Hong Kong.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, ada 8 orang yang berhasil menduduki posisi orang terkaya di benua Asia. Siapa mereka? Di bawah ini adalah daftar orang terkaya di Asia.

#1 Gautam Adani

Gautama Adani. Sumber: Fortune India.

Daftar orang terkaya di Asia termasuk Gautam Adani. Ia dikenal sebagai orang yang mendirikan Grup Andani. Andani Group adalah sebuah perusahaan dari India.

Kekayaan Gautam Adani diperkirakan mencapai 88,5 miliar dolar AS. Gautam Adani tidak hanya diakui sebagai orang terkaya di benua Asia, tetapi juga berhasil masuk dalam daftar 10 orang terkaya di dunia.

Kekayaan Gautam Adani berasal dari pertambangan batu bara, operasi pelabuhan, dan bisnis energi hijau.

[Baca Juga: Daftar Negara Terkaya di Dunia, Indonesia Termasuk?]

#2 Mukesh Ambani

Mukesh Ambani - VOI

Mukesh Ambani. Sumber: VOI

Orang terkaya kedua di Asia adalah Mukesh Ambani. Dia dianggap berhasil mencapai kekayaan bersih hingga $87,9. Mukesh Ambani lahir dari seorang ayah yang bekerja sebagai pedagang sederhana di tahun 1960-an.

Ayah kandung Mukesh Ambani adalah Dhirubhai Ambani. Dhirubhai Ambani mendirikan bisnis baru bernama Reliance Industries pada tahun 1966.

Reliance Industries adalah perusahaan manufaktur tekstil. Perusahaan tersebut kini telah dikembangkan oleh Mukesh Ambani di berbagai sektor.

Misalnya, di sektor petrokimia, telekomunikasi, migas, dan ritel.

#3 Zhong Shan Shan

Zhong Shan Shan - CEO El

Zhong Shan Shan. Sumber: El CEO

Orang terkaya ketiga di Asia adalah Zhong Shan Shan, yang memiliki kekayaan bersih US$75,1 miliar. Dia putus sekolah ketika terjadi revolusi di negaranya.

Namun, Zhong Shan Shan akhirnya memulai karirnya sebagai pekerja konstruksi di berbagai bidang, mulai dari salesman hingga reporter surat kabar.

Hingga akhirnya Zhong Shan Shan menjadi terkenal sebagai kepala perusahaan air minum dalam kemasan bernama Nongfu Spring dan kepala Farmasi Biologi Wantai Beijing.

#4 Zeng Yuqun

Zeng Yuqun - Gasgoo

Zeng Yuqun. Sumber: Gazgoo

Baris berikutnya adalah Zeng Yuqun. Ia paling dikenal sebagai pendiri Contemporary Amperex Technology (CATL) dengan kekayaan bersih US$52,3 miliar.

Contemporary Amperex Technology (CATL) adalah perusahaan yang memproduksi dan memasok mobil terbesar di dunia dan telah berdiri sejak tahun 2011.

#5 Ma Huateng

Ma Huateng - Forbes

Ma Huateng. Sumber: Forbes

Tempat kelima ditempati oleh Ma Huateng dengan total kekayaan 48,8 miliar dollar AS. Ia dikenal masyarakat umum sebagai ketua perusahaan Internet China Tencent Holdings, yang ia dirikan pada tahun 1998.

Tencent Holdings kini menawarkan banyak aplikasi yang dapat diunduh di berbagai jenis smartphone. Salah satu aplikasi yang dibuat oleh Tencent Holdings adalah aplikasi WeChat.

[Baca Juga: 7 Sahabat Nabi Terkaya dengan Jumlah Kekayaan Fantastis!]

#6 Zhang Yiming

Zhang Yiming - SZ

Zhang Yiming. Sumber: SZ

Orang terkaya keenam di Asia adalah Zhang Yiming. Ia berhasil masuk dalam daftar orang terkaya di Asia dengan total kekayaan 44,5 miliar dollar AS.

Ia berhasil menjadi CEO ByteDance pada usia 38 tahun. ByteDance adalah jejaring sosial dan induk dari aplikasi TikTok.

Namun sayangnya, pada Mei 2021, Zhang Yiming memutuskan untuk mundur sebagai CEO ByteDance. Saat ini beliau terlibat sebagai konsultan perusahaan dalam strategi pengembangan bisnis jangka panjang.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang pendiri TikTok, ayo tonton video selanjutnya.

#7 Azim Premji

Azim Premji - Pikiran Rakyat

Azim Premji. Sumber: Pikiran rakyat.

Baris berikutnya adalah Azim Premji. Ia dikenal sebagai sosok pengusaha dan teknologi asal India. Azim Premji belajar di Universitas Stanford.

Namun pada tahun 1966, Azim Premji harus kembali ke tanah airnya. Karena dia menerima kabar kematian ayahnya.

Setelah kematian ayahnya, Azim Premji memutuskan untuk melanjutkan bisnis keluarga di industri minyak. Saat itu, Azim Premji mulai mengubah nama bisnis keluarganya menjadi Wipro Limited.

Ia memutuskan untuk fokus pada bidang teknologi informasi. Dengan kemampuan mengelola bisnis Wipro Limited, Azim Premji menjadi orang terkaya di Asia dengan total kekayaan bersih US$33,8 miliar.

#8 William Ding

William Ding, Forbes

William Dekan. Sumber: Forbes

Perintah terakhir diambil oleh William Ding. Ia mulai dikenal masyarakat sebagai pengusaha miliarder di China. William Ding adalah pendiri dan CEO NetEase.

Selain dikenal sebagai pengusaha miliuner di China, William Dean juga berperan penting dengan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perkembangan jaringan komputer di daratan China.

Pada akhir 2016, William Ding mempertimbangkan untuk berinvestasi di sektor real estat dan melakukan perjalanan ke Zimbabwe pada bulan Desember.

Dengan kemampuan menjalankan perusahaan, William Dean dikenal sebagai salah satu orang terkaya di Asia. Dengan total kekayaan bersih US$30,8 miliar.

Orang terkaya di Asia memiliki total aset yang fantastis. Semua kekayaan yang mereka terima tentu saja tidak datang secara instan. Upaya harus dilakukan untuk mencapai keberhasilan tersebut.

Saat ini,jika anda ingin seperti para pahlawan di atas, ayo menambah sumber pendapatan tambahan. Bisa dengan berbagai cara, seperti yang dijelaskan di buku Elektronik mengikuti. Klik spandukdia dan unduh saat ini!

Spanduk Promosi eBook Strategi Cerdas Tingkatkan Penghasilan Anda - PC
Promosi eBook Strategi Cerdas Tingkatkan Pendapatan Anda - HP

Tahukah Anda siapa orang terkaya di Asia? Mari bagikan artikel ini untuk mengetahui lebih jauh siapa saja orang terkaya di Asia, terima kasih.

Redaktur: Ratna S.Kh.

Sumber referensi:

  • Muhammad Yan Yusuf. 18 Maret 2022 Inilah daftar orang terkaya di Asia tahun 2022 yang kekayaan bersihnya mencapai Rp1.273 triliun.. Catdata.co.id – https://bit.ly/3a6zD9P
  • Dwi Latifatul Fajri. 1 Maret 2022 8 orang terkaya di Asia pada tahun 2022. Idxchannel.com – https://bit.ly/3OHfC8L




https://wvmuseums.org

Baca juga  17 Rekomendasi Kecap Manis Terbaik yang Paling Enak 2022