deepwater horizon

Sinopsis Deepwater Horizon, Kisah Tentang Pengeboran Minyak


cakrawala laut dalam itu film bergenre bencana atau bencana yang dihasilkan oleh Amerika Serikat, yang dirilis pada tahun 2016. Film yang disutradarai oleh Peter Berg ini merupakan film adaptasi dari sebuah peristiwa nyata, yaitu ledakan anjungan pengeboran lepas pantai di Teluk Meksiko.

Film ini menampilkan sejumlah aktor terkenal. Di antara mereka adalah Mark Wahlberg, Gina Rodriguez, Kurt Russell, Dylan O’Brien, John Malkovich dan Kate Hudson. Dirangkum dari berbagai sumber cakrawala laut dalam mendapat ulasan positif dari kritikus film.

Selain itu, film ini juga mendapat dua nominasi di Oscar ke-89 yang bergengsi dalam kategori Pengeditan Suara Terbaik sebaik Efek Visual Terbaik. Tertarik untuk menonton? Disarankan untuk menyimak sinopsisnya sebelum menonton film Sedulur. cakrawala laut dalam hingga fakta menarik tentang film tersebut, yang telah dirangkum di bawah ini.

BACA JUGA: Ringkasan dan Fakta Nowhere Girl, Kisah Misteri Sekolah

Sinopsis Film

gerbang singa

Plot film ini berpusat pada insiden dengan meledaknya sebuah anjungan minyak di Teluk Meksiko. Anjungan yang disebut Deepwater Horizon itu kala itu disebut sebagai pengeboran minyak terdalam dan terbesar di dunia. Rig minyak lepas pantai dioperasikan oleh British Petroleum (BP).

Terlepas dari kemegahannya, kilang tersebut tampaknya mengalami sejumlah masalah teknis, seperti kerusakan mesin yang membuatnya tidak dapat digunakan untuk pengeboran. Masalah tersebut sebenarnya diselesaikan oleh Mike Williams (diperankan oleh Mark Wahlberg) sebagai kepala departemen kelistrikan.

Mike kemudian mengingatkan perusahaan tentang hambatan tersebut, termasuk masalah risiko, terutama untuk keselamatan pekerja. Namun, BP tampaknya tidak menyadari hal ini. Apalagi, sebelumnya proyek pengeboran itu ditunda, sehingga mereka bersikeras untuk melanjutkannya.

Hingga akhirnya, pada 20 April 2010, ketakutan Mike dan pekerja lainnya menjadi kenyataan. Ledakan dahsyat terjadi di anjungan minyak lepas pantai.

Baca juga  Ciri-ciri Filum Coelenterata, Klasifikasi, dan Struktur Tubuhnya

BACA JUGA: Beyond Evil: Sinopsis, Serial Murder

Profil film

profil film
gerbang singa
  • Nama film: Deepwater Horizon
  • Genre: catastrophe (bencana), drama
  • Disutradarai oleh: Peter Berg
  • Penulis: Matthew Michael Carnahan, Matthew Sand
  • Produser: Lorenzo di Bonaventura, Mark Vahradian, Mark Wahlberg, Steven Levinson, David Womark
  • Tanggal Rilis: 30 September 2016
  • Durasi film: 107 menit
  • Negara Asal: AMERIKA SERIKAT
  • Diadaptasi dari: The Last Hours of Deepwater Horizon oleh David Barstow, David Rohde, dan Stephanie Saul.

BACA JUGA: Anotasi pada buku “Astral”, kisah sebuah keluarga yang dirasuki roh jahat.

Daftar pemain

cakrawala air dalam
IMDb

Berikut daftar aktornya cakrawala laut dalam.

  • Mark Wahlberg sebagai Mike Williams
  • Gina Rodriguez sebagai Andrea Flutas
  • Kurt Russell sebagai Jimmy Harrel
  • Dylan O’Brien sebagai Caleb Holloway
  • John Malkovich sebagai Donald Vidrin
  • Kate Hudson sebagai Felicia Williams

BACA JUGA: Sinopsis Batman, Era Bruce Wayne Robert Pattinson

Fakta tentang film “Deep Sea Horizon”

Fakta Menarik
IMDb

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang film cakrawala laut dalam.

1 Api Cakrawala Laut Dalam

cakrawala laut dalam kisah nyata ledakan rig pengeboran lepas pantai di Teluk Meksiko. Meringkas data dari berbagai sumber, peristiwa yang terjadi pada malam 20 April 2010 waktu setempat itu disebut-sebut sebagai tumpahan minyak terbesar dalam sejarah AS.

Antara 134 dan 206 juta galon minyak dilaporkan tumpah di Teluk Meksiko. Selain mencemari air laut, ledakan di kilang tersebut menewaskan 11 pekerja. Tak hanya itu, mereka menyebut ribuan satwa liar menjadi korban insiden yang terjadi 66 kilometer dari pantai Louisiana, AS itu.

2. Tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto

Film ini ditayangkan perdana pada 13 September 2016 di Festival Film Internasional Toronto. Kemudian dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 30 September 2016.

Baca juga  Rincian Modal Toko Sembako dan Proyeksi Keuntungan

3. Ikhtisar Cakrawala Laut Dalam

Secara umum, film ini mendapat review atau penilaian positif dari para kritikus. Film ini mendapat rating 7.1/10 di IMDb. Sedangkan menurut situs Rotten Tomatoes, film ini mendapat skor 7/10 dari 260 ulasan.

4. Dua nominasi Oscar

Fakta menarik lainnya adalah bahwa film ini dinominasikan untuk dua penghargaan bergengsi – “Oscar” dan Academy Awards ke-89 – “Pengeditan Suara Terbaik” dan “Efek Visual Terbaik”. Di samping itu, cakrawala laut dalam juga menerima nominasi untuk Suara Terbaik di Penghargaan Film Akademi Inggris ke-70.

Itu tadi sinopsis dan review filmnya. cakrawala laut dalam. Apakah Sedulur tertarik untuk menontonnya?

Ingin punya bulan tanpa repot? aplikasi super larutan! Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan rumah tangga ada. Selain harga yang murah, Sedulur juga bisa merasakan kenyamanan berbelanja dengan ponsel. Anda tidak perlu keluar rumah, produk Anda akan langsung dikirim.

Bagi Anda yang memiliki toko kelontong atau kios, Anda juga dapat berbelanja dalam jumlah besar atau grosir melalui aplikasi super. Harga dijamin lebih murah dan keuntungan akan lebih tinggi.




https://wvmuseums.org